Hasil Tes iPersonic

Pas buka Bloglovin langsung liat postingan mem Tyke yang ini, jadi pengen ikutan ah.. Yg mau nyoba ke link ini aja.

Py hasilnya Idealis Spontan:

Tipe Idealis Spontan adalah orang-orang kreatif, periang, dan berpikiran terbuka. Mereka penuh humor dan menularkan semangat menikmati hidup. Antusiasme dan semangat mereka yang menyala-nyala menginspirasi orang lain dan menghanyutkan mereka. Mereka menikmati kebersamaan dengan orang lain dan sering memiliki intuisi yang jitu mengenai motivasi dan potensi orang lain. Tipe Idealis Spontan adalah pakar komunikasi dan penghibur berbakat yang sangat menyenangkan. Keriaan dan keragaman dijamin saat ada mereka. Namun demikian, kadang-kadang mereka terlalu impulsif saat berhubungan dengan orang lain dan dapat menyakiti orang tanpa bermaksud demikian, karena sifat mereka yang blak-blakan dan terkadang kritis.

Tipe kepribadian ini adalah pengamat yang tajam dan awas; mereka tidak akan ketinggalan satu kejadian pun di sekitar mereka. Dalam kasus ekstrem, mereka cenderung terlalu sensitif serta waspada berlebihan dan dalam hati siap melompat. Kehidupan bagi mereka adalah drama yang menggairahkan penuh keragaman emosi. Namun demikian, mereka cepat menjadi bosan ketika hal-hal terjadi berulang dan dibutuhkan terlalu banyak detail serta ketelitian. Kreativitas, daya khayal, dan orisinalitas mereka paling mudah dikenali ketika mengembangkan proyek atau ide baru – kemudian mereka menyerahkan seluruh pelaksanaan rincinya kepada orang lain. Secara singkat, tipe Idealis Spontan sangat bangga akan kemandiriannya, baik di dalam diri maupun yang tampak dari luar, dan tidak suka menerima peran bawahan. Oleh karena itu mereka memiliki masalah dengan hirarki dan otoritas.

Jika Anda memiliki tipe Idealis Spontan sebagai teman, Anda tidak akan pernah bosan; bersama mereka, Anda dapat menikmati kehidupan sebaik-baiknya dan merayakannya dengan pesta-pesta terbaik. Di saat bersamaan, mereka hangat, peka, penuh perhatian, dan selalu bersedia membantu. Jika seorang Idealis Spontan baru jatuh cinta, langit dipenuhi biola dan pasangan mereka akan dihujani perhatian dan kasih sayang. Tipe ini kemudian berlimpah dengan pesona, kelembutan, dan imajinasi. Namun, sayangnya, begitu kebaruan itu luntur dengan cepat akan membosankan bagi mereka. Kehidupan berpasangan sehari-hari yang membosankan tidak cocok untuk mereka sehingga banyak tipe Idealis Spontan keluar-masuk percintaan sesaat. Namun demikian, jika pasangannya bisa membuat rasa ingin tahu mereka tetap hidup dan tidak membiarkan rutinitas dan keakraban melanda, tipe Idealis Spontan dalam menjadi pasangan yang menginspirasi dan penuh kasih sayang.

Sifat-sifat yang menggambarkan tipe ini: spontan, antusias, idealis, ekstrovert, teoritis, emosional, santai, ramah, optimis, memesona, suka membantu, mandiri, individualis, kreatif, dinamis, periang, humoris, penuh semangat hidup, imajinatif, mudah berubah, mudah menyesuaikan diri, setia, peka, menginspirasi, mudah bergaul, komunikatif, sulit ditebak, ingin tahu, terbuka, mudah tersinggung.

Yang Setuju:

1. Penuh Humor.. haha.. Yahh.. Setidaknya setiap pulang gym eda kesayangan si Kristis selalu sakit rahangnya karena ketawa mulu liat tingkah Py.. ;p

2. Kritis dan Blak-blak-an.. Sebenernya gak seblak2an itu yah. Cuma memang Py orangnya kritis kalo lagi ngobrol. Makanya ada beberapa temen yang gak suka kalo Py dah mulai kritis. Maap yee..haha

3. Kehidupan bagi mereka adalah drama yang menggairahkan penuh keragaman emosi. Bokk.. Kemaren di Postingan May, Py komen kalo soal drama2 ini masih jadi peer banget.. Muahha.. Mungkin emang bakat jadi actress sebenernya yah.

4. Mereka cepat menjadi bosan, iyaaa.. Py orangnya bosenan.. Makanya doyan ngetrip. #pembelaan

5. Hangat, peka, .. dan selalu bersedia membantu. Kalo memang bisa dibantu Py pasti bantu kok, setidaknya ada tangan yg terkunci,, mata yg terpejam, serta untaian doa. πŸ™‚

6. Kehidupan berpasangan sehari-hari yang membosankan tidak cocok untuk mereka sehingga banyak tipe Idealis Spontan keluar-masuk percintaan sesaat. Namun demikian, jika pasangannya bisa membuat rasa ingin tahu mereka tetap hidup dan tidak membiarkan rutinitas dan keakraban melanda, tipe Idealis Spontan dalam menjadi pasangan yang menginspirasi dan penuh kasih sayang. Puji Tuhan dah sampe dibagian yang penuh kasih sayang.. Iya kan Ai :* *kedip manja* haha

Yang Gak Setuju:

1. Kreatif , ohh tidakk.. Py orang yg paling ga kreatip kayaknya.. Huhuhu..

2. Tidak akan ketinggalan satu kejadian pun di sekitar mereka.. Ini kok kesannya kepo gitu yah? Percayalah, sering banget Py jadi org terakhir yg tau. Contoh dah, si temen kantor yg padahal dia duduk persis sebelah Py tapi Py tau dia mau resign dihari terakhirnya..Soale kalo bukan urusan yg berkaitan dgn Py, agak males juga nyari2 tahu..haha

3.Memiliki masalah dengan hirarki dan otoritas. Sungguh, dari jaman dulu Youth, digereja Py punya leaders yang sangat-sangat Py hormati. Dan Py juga sudah tau arti Taat & Tunduk, jadi ga ada masalah tuh dgn yg namanya Otoritas.

4. Merayakannya dengan pesta-pesta terbaik. Gak kuat modal bikin pesta2 gini.. Ngetrip bareng aja yuks ah.. haha :p

5. Penuh perhatian.. Sebenernya bukan ga setuju sih, cuma Py takut kalo Py perhatian ma orang tp jadinya malah annoying gitu.Β 

Β 
Advertisements

25 thoughts on “Hasil Tes iPersonic

  1. Asyik ya mainan tes ini…. πŸ˜€

    Haha… memang kadang ada orang yg sebel pas kita mulai kritis saat sedang ngobrol. Padahal kan niatnya supaya masalahnya jadi jelas ya, hehe….

    Like

  2. gw juga pernah py ambil yg gini2an. haha.. bahkan gw dulu pas SMA sampe ambil yg keseluruhan tes bakat/minat + personalities kyk gini..
    sampe semua analisanya di print dan di jilid loh py sama badan pemeriksa.nya. haha..

    Like

  3. sabar py sabar…eh tapi emang nyebelin banget kalo kita pesan sesuatu tapi sellernya ga nepatin janji..

    nah kalo tukang ojek itu emang bikin mangkel, makanya kalo tukang ojek aku mending pake duit pas darpiada sakit hati..

    Like

  4. hihi.. ini salah komen posting yah Di..haha πŸ˜€

    Makasih Di.. Udah lebih berasabar kok.. Yah anggep buang sial lah yah πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s