Alasan

Di suatu malam, sudah siap-siap mau tidur tetiba Ai ngomong

Ai: “Py, kalau kondisi kita sekarang sudah punya rumah sendiri kita bakal tetap nunda punya anak lagi?”

Py: “Iya”

Ai: “Berarti kita nunda bukan karena masih ngontrak kan?”

Py: “Kalo Py sih enggak ya Ai, sekarang posisi kita mapan pun Py akan tetap kasih jarak minimal 2 tahun terus hamil lagi. Kenapa mang?”

Ai: “Ga sih, iya berarti kita nunda bukan karena belum punya rumah sendiri ya”

Gw: “Ai sendiri gimana?”

Ai: “Ya bener sih, mikirnya cuma harus dijedain tok”

Gw ga paham sih apa Ai ini ditanya orang apa emang seketika timbul dihatinya. Cuma setelah dipikir-pikir iya juga sih. Alasan utama kami gw memberi jeda untuk punya anak lagi bukan semata alasan belum punya rumah atau alasan soal keuangan lainnya. Walau memang ya ada sedikit keinginan di hati kelak kehidupan sudah lebih baik ketika adiknya L datang.

Tapi alasan utama ya emang mau dijarakin aja. Bingung kalau ditanya lebih lanjut alasannya kenapa XD Lagian kalau ada adiknya sekarang, bingung lagi siapa yang jagain. Haha.

IMG20171224120550.jpg

Kesayangan

Advertisements

Satoo – Shangri-La

Tanggal 5 Januari 2018 kemarin gw dan  3 orang teman makan kesini. Ber 4 karena teman ajak suaminya. Jadi kami ber 3 itu punya tradisi untuk makan bersama sebelum liburan panjang akhir tahun. Cuma tertunda ke Januari karena salah satu teman gw ini sibuk di Gereja untuk acara Natal. Awalnya sudah bikin rencana untuk makan di Madagaskar Plaza Senayan yang hingga kini belum gw cobain. Ehh.. Ternyata ada promo Samsung Gift makan di Satoo beli 2 dapat 4. Yiayy.. Karena kami cuma ber 3 maka diajak juga lah suami teman gw ini.

Lumayan deh, dari harga Rp. 530.000.- jadi Rp. 265.000.- seorang.

Gw semangat sih karena ini pengalaman pertama buat gw. Pulang kantor tenggo langsung cabut pakai taxi. Syukur banget jalanan ga macet. Errr.. Kami pilih yang ga macet deng. Jam 6 kurang sudah sampai. Karena masih nunggu F, suaminya teman, jadi kami foto-foto dulu deh.

IMG-20180106-WA0012.jpg

IMG-20180106-WA0010.jpg

Yang lucu pas gw instastories nongol sampai 8 DM yang isinya cuma “Satoo” haha.. Terkenal kali rupanya tempat ini ya.

Ga berapa lama datang lah si F. Kami langsung turun pakai eskalator. Kata temen gw satu lagi, J, posisi masuknya sudah berubah. Sampai depan Satoo, eh kok cakep ya, foto dulu.. Haha.

IMG-20180106-WA0016.jpg

IMG20180105182954.jpg

Entah pengaruh promo atau memang setiap malam begini, tapi malam kemarin tuh penuh banget orang. Mana meja sebelah kami rombongan gede. Dan gw berasa kegerahan. Tapi pas mau udahan lampu agak diredupin dan angin sepoi sepoi mulai berhembus. Enaknya makan buffet hotel gini ga ada batasan waktu dan kami pun sama-sama memutuskan untuk tidak terburu-buru. Jadi malam itu gw nikmatin banget waktu bareng mereka sambil ngobrol dan makan. Meskipun di penghjung malam mereka tetiba rese’ karena ngebahas hal-hal berbau horor dan gw milih melipir tapi overall gw senang.

IMG20180105212436.jpg

Fotonya pas sudah kelar, orang-orang dah pada bubar

Karena ga terburu-buru gw (berpikir gw) makan lumayan banyak. Haha.

IMG20180105184520.jpg

Makanan pertama yang gw coba. Enak semua, terlebih si Bebek Peking. Padahal di awal gw  lumayan menolak waktu disuruh cobain karena gw emang ga doyan bebek. Eh ternyata kulit garingnya akuh sukak.

IMG20180105183920.jpg

IMG20180105185723.jpg

Makanan India

Yang dimangkok nasi briyani sama apa lupa, ga suka karena berasa tawar. Tapi roti Prata-nya enak. Asal masih garing ya. Yang satu lagi ga kemakan ma gw saking alotnya saat dingin. Gorengan juga enak.

IMG20180105191515.jpg

Lamian Bakso

Aduh ini liat lagi berasa ngeces deh.. Enakk.. Meski effort banget mo makan karena antri mayan lama tapi worth the time. Lamiannya enak, baksonya juga, kuahnya juga. Kalau ga ingat mo cobain yang lain lagi kayaknya gw nambah. Haha.

IMG20180105193149.jpg

Ini sedih deh gw dah antri lama cuma dapat 2 tusuk sate sapi. Haha. Tapi gpp sih, gw kasian juga sama yang jaga ini. Cuma sendiri dan ngurusin semua sendiri. Bakar sendiri, siapin bumbu sendiri.  #PyAnaknyaMudahIba Haha. Rasanya? Enakk, akuh sukak. Selayaknya sate sih tapi dagingnya gede dan bumbunya lebih meresap. Saus kacang juga enak. Teman yang nyobain kikil katanya keras. Mungkin kurang mateng kali ya?

IMG20180105195009.jpg

Yang ini failed nih. Huaaa.. Pastanya masih keras. Beneran cuma makan sekali hap langsung udahan. Pas komplen katanya mereka bikinnya memang masih agak keras gitu. Hmmm.. Selera siapa ini yang suka keras? Bukannya enak kalau pas ya? Al dente gitu.. Hiss.. Tuhan memang satuuu, selera yang tak samaaaaa.. #nyanyik #kriukk

IMG20180105200822.jpg

Kue-kue kecilnya enak semua.. Terlebih yang cheesecake. Sekarang menyesal gitu cuma makan satu terus masih nanya2 kenapa gendut? hah hah.

IMG20180105203035.jpg

Dan ada stall jamu juga. Yang racikin emang Ibu-ibu medok gitu ngomongnya. Waktu ditanya mau apa gw bilang aja gw lagi ga enak badan dan lagi batuk. Dikasih lah jamu ini, ntah apa namanya. Yang aneh pas minum 5 menit kemudian suara gw ilang. Sampai kek tikus gitu ngomongnya. Sebentar sih, ga sampai 10 menit. Sampai detik ini gw masih bingung itu beneran efek jamu pa gimana? Haha. Rasanya enak terus bikin efek hangat di tenggorokan.

Kalau dilihat yang gw makan dikit ya? Tapi kenapa gw berasa penuh banget. Padahal masih banyak yang ga gw sentuh malam itu setelah lihat foto-foto ini.

IMG20180105184034.jpg

IMG20180105184027.jpg

IMG20180105195918.jpg

IMG20180105184017.jpg

Segala sushi, buah, puding dan banyak desserts juga tak tersentuh.. Hmmm.. Apa tandanya gw harus balik lagi ma Ai? 😍😍😍

Overall, oke banget makan-makan cantik disini. Saya merekomendasikannya pada anda. 🙂

 

Malu

L ini makin gede makin banyak bisanya. Salah satunya ingetin buat berdoa. Sejauh ini sudah kejadian 2 kali.

cross-sunset-humility-devotion-161089.jpeg

Yang pertama…

Bertiga sudah tiduran mau bobo. Tetiba L natap plafond sambil ngomong

“Ayahh.. Ecuss.. Ayahhh.. Ecuss”..

L masih belum paham ngomong doa, dia cuma taunya kalau berdoa itu lipat tangan terus doa deh “Tuhan Yesus” yang sampai sekarang masih bisanya sebut Ecus. Gemashhh.

Waktu dengar itu gw sama Ai langsung reflek liat-liatan terus peluk L bilang makasih sudah ingetin. Ya ampun malu banget deh.

Yang kedua…

Semalam banget (10/01/2017) gw tuh sok marah gitu ma L karena menolak gw cium. Gw punggungin gitu lah. Terus ga lama Ayahnya ngajak doa karena mau bobo. Gw karena masih sok ngambek jadi ga mau ikutan. Tetiba dong punggung gw ditindih si bocah. Sambil senyum manisssss banget natap gw dia ngomong

” ‘unda, Ecus”.

Ihhh.. Siapa yang bisa ngambek coba? Yang ada malah malu lagi dehh Bunda.

Abis doa terus beneran bobo deh kami bertiga. Makasih sayang sudah ingetin.

Gw bersyukur sih L ingetin, soalnya gw sering perhatiin ya kalau misal kami bobo bablas tanpa doa pasti L bobonya suka ga tenang. Abisannya cuma bisa ngomong ” ‘yahh.. Lupa berdoa sih kita”.

Ada yang suka gitu ga?