Pasar Serasi Kotamobagu

Dari dulu tuh gw termasuk perempuan yang malas kalau diajak ke pasar. Mungkin juga karena gw orangnya gampang geli (atau jijik?) sama yang kotor-kotor ya. Di toilet aja gw wajib banget hukumnya pakai sendal. Apalagi ke pasar yang becek.

Cuma semenjak doyan jalan-jalan, gw malah ngerasa ke pasar itu adalah hal yang seru. Soalnya di pasar itu kita beneran bisa merasakan interaksi antar manusia yang real. Maklum saja, dijaman sekarang banyak orang doyannya liatin hp doang. Di pasar mana bisa? Kalau mau belanja ya harus ngomong kan. Hehe. 

Terus di pasar juga kita bisa lebih mengenal kota yang kita kunjungi. Macam di Tomohon, ada pasar yang jualan segala binatang. Kita jadi tau, oh masyarakatnya mayoritas pemakan segala. 

Pasar Serasi ini setau gw merupakan satu-satunya pasar tergede dan terlengkap di Kotamobagu. Pernah terbakar beberapa kali, terus terakhir ada berita soal kerusuhan antara pedagang dan Satpol PP. Yah, macam cerita di pasar-pasar di wilayah Indonesia lainnya ya. Semoga deh pemerintah Kota Kotamobagu bisa menata pasar ini dengan lebih ketjeh. Siapa tau jadi kayak pasar modern gitu kan ya. šŸ˜…šŸ˜…

Tadi pagi (24/06/17), Mama bangunin gw buat nemenin beliau ke pasar. Tanpa mandi, gw pun ikut. Naik bentor (becak motor) kami menuju. Ternyata H-1 Lebaran, pasar ramai sekali (ya iyalah). Jadi deh, supir bentornya cari akal lewat jalan lain. Ga berapa lama kami tiba di pasar. Kali ini khusus ke bagian yang jualan ikan. 
Namanya juga pasar ikan, dah pasti becek banget. Gw pun jalan perlahan biar ga terlalu nyiprat. Haha. Cuma ya tetap aja kena. Ga apa lah, kadang ini. 

Oh ya, Kotamobagu ini kan kota kecil ya. Jadi ke pasar itu ga jauh. Ga sampai 10 menit tiba ditujuan. šŸ’ž


Ngeliat ikannya, gw benar-benar ngiler. Segar sekali!!. Ditambah ikan kesukaan gw tuh ada semua. Soalnya tahun lalu pas gw pulang, ikan Nike lagi ga ada. 

Yang namanya ikan Cakalang segede-gede apaan tau tuh ada. Ikan Bobara, Malalugis, Tude.. Lengkap kap kap. Duh. Maaf, gw ga tau apa nama ikan-ikan itu kalau di Jakarta apaan. Pokoknya kalau sudah diolah. Beuhhh lezatos!!.

Ga berlama-lama lah di pasar, makin siang makin sesak. 

Pulang-pulang, ikannya langsung dibakar sama Mama. Lezat!.

Sudah makan ikan hari ini? Kata Mentri Susi, yang ga makan ikan bakal ditenggelamin lhoo šŸ˜‚