Kesabaran Sedang Diuji

– Soal Jasa Karikatur

Tanggal 19 April kemarin adalah hari ulang tahun pernikahan Papa-Mama, dari bulan Februari Py udah mikir mau ngasih hadiah apa kemereka. Sampe pas iseng liatin komen ig seleb Py tertarik dgn salah satu penawaran Jasa karikatur. Py langsung pengen ngasih karikatur ke ortu. Akhirnya Py hubungin orangnya via whatsapp. Nanya harga segala macam, akhirnya Py dealin untuk gambar dua orang di harga 300 ribu. Karena masih Januari Py mikir mending dicicil aja, tapi dari perbincangan di WA si bapak ini dah setuju dengan timeline yang Py kasih.

Py bayar nya 2x dicicil, sampe 1 April Py kasih foto dan request background nya. Py mikir toh masih panjang juga kan waktunya ke tanggal 17 April. Toh juga si mas IH janjinya untuk ngosongin waktu ngerjain pesenan Py sesuai perjanjian dan katanya waktu pengerjaan gak sampe seminggu.. Catet!. Tanda-tanda gak enak muncul pas tanggal 15 April Py hubunngin by wa dan ga ada balesan. Kalo nanya duit aja cepet. Akhirnya besokannya Py wa lagi nanya kapan selesai, dan dijawab dikit lagi mbak. Ok.. Dikit lagi itu Py mikirnya 2-3 hari dong. Taunya sampe tanggal 20 dia bilang masih belum kelar juga dan akan segera kabarin. Sampe tanggal 25 ga ada kabar dong, akhirnya Py wa dan bilang.. Kalo emang masih lama saya batalin aja deh mas. Ultah Pernikahan Papa Mama itu tanggal 19!!! Beuhhh.. Esmosi.. Dan dijawab kalo besok sore nya udah bisa kelar, doi minta maaf karena ada kesalahan dalam manajemen.. Gubrakk!!!!.. Kemana aja dari kemarin? Pas udah diancam malah manajemen disalahin. 
And you know what, doi ga ada ngomong ba-bi-bu untuk nunjukin hasilnya dulu Py puas ato gak dan main kirim. Alhasil semalam pas Py terima hasilnya berasa mau nangis!. Itu duit 300 ribu + ongkir terbuang percuma! Gambar mukanya itu lhooo.. Ga ada mirip2 nya sama muka ortu Py. Py sih tau memang ga akan 100% sama yah, tapi setidaknya pas lihat tau lah kalo itu muka Papa Mama.. Gilakk.. Benci banget asli.. Yang kayak gini-gini nih yang bikin kapok mesen2 barang dari yang promo di ig. Padahal kan ga semua yah, pasti banyak juga yang jujur. Pfft…
Ini Hasilnya
Foto Yang Py Kirimin
– Soal Tukang Ojek
Sejak dua bulan lalu Py memang sudah menguangi penggunaan jasa ojek, nyesek tiap kali diminta tambah ongkosnya. Lagian berasa makin mahal dan kayaknya duit bisa dipake ditempat lain, itung2 olahraga lah. Tapi tadi pagi Py mutusin naik ojek karena udah kesiangan, dan odongnya memang Py ga naik dari pool ojek yang biasa depan gang. Py malah jalan lebih jauh dengan pikiran bisa berhemat 2 ribu, jadi bayar 5 ribu aja. Udah dong Py naik itu ojek yg emang tampang abang2nya entah kenapa nyebelin banget. Pas turun di belakang gedung WTC Py kasih lah duit 10 ribu, dan si tukang ojek nya langsung anteng dong masukin ke kantongnya.
Py: “Kembaliannya pak“. Sambil pasang badan karena ojek nya kek dah mo cabut
Tukang Ojek (TO): “kembalian apa?” Dengan muka datar
Py: “Balikin goceng lah, cuma deket ini” Mulai mendesir darah didada
TO: “Lah. Emang segitu sekarang” Mulai stater motornya
Py: “Enak aja, emang situ pikir saya orang baru disini bisa ditipu” Emosi sampe pengen nonjok!
TO: “Yeee” Ngeloyor pergi
Py: “Astagah.. Gak jadi berkat itu buat keluarga lo” sambil teriak
Dan sampe ke halte Trans Jakarta pun darah masih mendidih. Kalo punya senapan dah langsung Py dor lah itu kepalanya.. Fufufuf.. Tapi mikir lagi, sayang ut orang yang ga penting kayak gitu. Anggap aja lagi buang sial. Gila nya itu tukang ojek makasih aja engga lhoo.. Dihh..
Nih yah, buat yang mo di Karet, jangan mau naik Ojek dari depan flamboyan. Mereka pada gak sopan dan suka minta tambahan. 
Urut dada..