L is Turning ONEderful

18699837_1904276263117540_7207105362151101687_n.jpg
Bodo amat itu double chin, yang penting antusiasnya L kerekam dengan indahnya πŸ™‚

Behind The Scene

Sudah cerita ya bahwa gw sudah melakukan pemesanan dari beberapa bulan sebelumnya. Maklum aja, dana buat ultah L tersimpan dalam bentuk arisan beberapa nama di kantor Ai. Kalau diambil sekalian ga enak sama yang lain. Kan biasa tuh sukanya terima arisan belakangan. Dan meski acara L ini sudah gw siapkan jauh-jauh hari. Tapi yah, yang namanya shit happened itu tetap ada aja. Tanpa berpanjang lebar, berikut cerita tentang ultahnya L.

Yang gw siapin sendiri adalah cupcake tier, tatakan kue, kemudian print, potongin, dan tempelin label ke susu, air mineral, bunting flag sama topper cupcake. Cupcake tier bikin dari sterofoam, boleh nitip teman yang tinggal di Tanjung Duren. Dipotong terus bungkus pakai kertas kado. Tatakan kue pakai dus bekas cookies, dibungkus kertas kado juga. Vas bunga warna warni beli di tokonya Aina, lupa nama Instagramnya.. Hihi.. Tinggal masukkin sisa strofoam terus tancepin kukis deh.

IMG20170508204749.jpg
Seru banget gunting-gunting begini

Gw belanja snack buat isian goodie bag di Lotte Mart. Enak banget kantor sebelahan sama supermarket gini, jadi saban ada snack yang diskon langsung nyicil. Snacks goodie bag L bukan soal sehat ga sehat, tapi diskon ga diskon..Wkwkwkw.. Yang penting ada susu, biskuit, terus yang ada rasa coklat sama kejunya, dan cookies. Menjelang ultahnya L, jumlah anak di daycare meningkat pesat dari 20 jadi 31 anak. Gw akhirnya 2 kali belanja goodie bag dan isinya. Makanya ada perbedaan isi antara yang pertama dan susulan. Sayang lupa foto saking sibuk ngitung-ngitung.. Bahaha XD

Sehari sebelum acara, kami ke daycare buat masangin backdrop. Meski gw pengen ngerayain di daycare supaya ada yang bantuin, tetap aja ternyata gw ga enak minta tolong. Haha. Jadinya ya pasang berdua. Eh sempat minta tolong deng buat liatin posisinya sudah lurus atau belum.

18740766_1904285596449940_3472660825974497664_n

Kami juga berangkat lebih pagi ke daycare buat set up dessert table-nya. Untuk ukuran manusia yang skill art kurang cenderung minus (mesti banget diulang2 ya XD ). Terus ditambah ini pertama kali gw ngurusin beginian, gw cukup bangga dengan diri gw dan Ai karena hasilnya surpringly, menurut mata gw, bagus!!! Yeayyy..

IMG20170519091954.jpg

18765577_1904268259785007_5107022129058935831_n
Mayan kan?

18698350_1904274403117726_4926828506248868072_n.jpg

Cerita Hari H

Bangun pagi penuh ucapan syukur bisa sampai di tanggal 19 Mei. Masih dalam keadaan mager, sepupu telpon kalau dia sudah dibawah. Makjaangg.. Haha.. Pagi benarrr..

Kami pun memulai hari dengan doa, mengucap syukur buat berkat dan anugerah Tuhan buat L hingga boleh berusia setahun.

IMG20170519081630.jpg
Birthday Girl mewek diuyel2 tantenya

Siap-siap, mandi, terus mulai angkutin barang ke mobil sepupu. L mah tetap dibawa dalam keadaan belum mandi.. Haha.. Biarkan jadi urusan suster ya.

Puji Tuhan Yesus, acara ulang tahun L yang pertama, 19 Mei 2017, di daycare boleh terlaksana dengan baik. Cuaca cerahh, L nya sehat, kami juga sehat. Yang gak asik karena total anak yang 31 itu pada gak lengkap, banyak yang ga masuk. Teman baiknya L, Kaia, aja ga ikutan acara karena sakit, jadi harus diam di ruang isolasi.

18739658_1904277036450796_1095773031410775610_n.jpg

Jam 10 tepat para Suster, Miss, dan anak-anak dah duduk rapih. Gw malah belum kelar dandan sampai lupa pakai kacamata dan ga pakai sepatu. Ampun dijehh..

18740322_1904279849783848_6504134668637623309_n.jpg
Tiup lilinnya sekarang juga
18671236_1904268339784999_3994568229175882496_n.jpg
Potong kuenya potong kuenya

Acara dimulai dengan doa, kemudian ada sumbangan lagu oleh beberapa anak Pre School. Waktu mereka nyanyi itu mata Ai serius mengawasi satu anak yang saking aktifnya pengen nyolekin kue ultahnya terus. Gemash!. Abis mereka nyanyi terus foto-foto semua. Acara dilanjutkan dengan tiup lilin terus penyerahan kado dan bagiin goodie bag.

18740726_1904279726450527_228313904164203463_n.jpg
Bersama suster dan anak-anak daycare

 

18671169_1904276219784211_7820195234303318885_n
Yang diawasin Ai ga kefoto
18698264_1904280419783791_377157754539113658_n
Nyeker

Sejujurnya gw kuciwa ma diri sendiri hari itu karena emosian banget. Entahlah karena panas terusΒ  mood naik turun, atau karena pas banget haid hari pertama jadinya perut sakit banget. Jadi hal yang kurang, sekecil apapun, benar-benar bikin darah naik. Huhu.. Pas lihat senyumnya L sih adem lagi, pas berasa kepanasan + perut sakit, emosi lagi. Gitu aja terus.. Haha

18700202_1904281706450329_2561382555553452273_n.jpg
L & Mami Er

 

Begitu acara selesai langsung beres-beres. Kayaknya kalau mau rayain ulang tahun lagi mending bayar jasa profesional dah biar ga capek..

Cerita Tentang Vendors & Reviewnya

Cake Birthday: Ig @tinytreats 3/5

18740330_1904285546449945_3801024152752737365_n.jpg

Gw pesen cakenya dari akhir Januari, dan lunas di awal April. Jauh ya ke tanggal 19 Mei. Hampir semua hubungan ke vendor lewat WA dan Line.Β  Pesanan gw ga muluk-muluk. Gw ambil foto dari Pinterest, terus kirim. Gw ga mesen cake yang pakai fondant, soalnya budget gw untuk cake ga sampai sejuta. Pesennya 2 tiers, 1 tier 22cm asli, 1 tier dummy 16cm. Malam sebelum acara gw dah ingetin biar ga ada ketinggalan. Betapa kagetnya gw kalau lilin yang gw pesen ga ada. Cuma ada si lilin merah jadul. Ini termasuk hal kecil yang bikin gw meledak hari itu. Gw ini tipe customer sabar yang percaya banget sama vendornya, jarang kalau misalnya gw dah pesan, terus gw kejar atau bawelin. Makanya ya kzl. Berasa dimainin. Makin-makin keselnya pas si Ai bongkar tu kue dirumah. Kan ordernya yang dummy cuma atasnya aja. Betapa kagetnya ternyata kue bagian bawah juga separoh dummy. Bahaha.. Ini ujungnya pokoknya cukup tau deh. Syukurnya sih rasanya tetap seenak yang biasa gw beli. Kalau engga mah bhayy dahh. Gw senang sis-nya mengakui kesalahan dan mau minta maaf, meski ga ada kompensasi apapun.

18671222_1904274633117703_1650593568445517577_n.jpg

Pelajaran: Kalau pesan kue lagi pastiin semua. Gpp bawel sikit, yang penting jelas diawal. Kalau ga bisa jelasin isinya, tinggalin! Masih banyak kang kue lain πŸ™‚

Cake topper: Ig @butterbear_id 5/5

18767682_1905618632983303_6278951852521657947_n.jpg
Lupa foto pas tiba, fotonya pas satu kakinya dah dipatahin L

Dari semua penyedia cake topper yang bahannya akrilik, kayaknya vendor ini yang paling ok harga dan designnya. Balas Line juga cepat, jadinya persis sama dengan design yang gw kasih. Packaging juga mantap, jadi ga perlu takut patah di pengiriman. Cuma sayangnya gw salah pilih warna, ketutup sama warna . Haha.

Cupcake & Macaroni Schotel: Ig @momsbake 5/5

18699771_1904268603118306_1054855398061948446_n18740382_1904285883116578_2279655332500899736_n

Respon owner dan proses tektokan pesanan cepat. Tadinya cuma mau pesan cupcake, ternyata dia ada kue yang asin juga. Jadilah nambahin macaroni pas mau dekat-dekat hari H. Gw pesan disini jujur awalnya karena harga yang paling masuk dengan budget. Yang lain tuh harganya sudah ajegile mahalnya, macam cupcake beli di mal. Eh ternyata pas datang cupcakenya cantik & enak, terus macaroninya juga enak. Rekomen!!

18670819_1904268696451630_8218349665508572200_n18739916_1904274263117740_5698866661145727316_n

Cookies: Ig @kukkie_land 5/5

18699838_1904274333117733_7787003161033216400_n
Salah nutup dus tatakan kue. Kzl.
18740218_1904268096451690_35168346267116157_n
Cookies kupu-kupunya gede, yang fairy apalagi.
18765892_1904274313117735_5218920298249040108_n
Ini juga gede cookiesnya.

Kebahagiaan yang didapat dari pesan diawal-awal adalah harga yang mengikat. Sudah kayak vendor wedding aja ya. Haha. Pas harganya naik, pesanan gw aman deh. Gw pesan 40 inisial nama BLP, kukis bunga 5, kukis kupu-kupu 5, terus kukis gede gambar fairy 1. Begitu datang gw dilebihin 1 paket inisial BL1, kupu-kupu 1, sama bunga 1. Senang. Awalnya tuh emang gw sempat galau, mau BLP atau BL1. Ternyata bagusan BLP. Puji Tuhan banget deh sisnya ga ngikutin kegalauan gw. Bahaha. Untuk rasa, pas dulu terima goodienya B nya Dewi gw dah suka. Terus wangi butter ‘kan maeenn. Palinh amaze itu fairynya, persisss seperti gambar. Jagoan!!. Packagingnya jangan ditanya lagi, excellent!!!. Dikirim pake Gojek mah aman ya #bukaniklan. Ini tuh masih dilapisin bubble wrap per lapisan. Superb!!

IMG20170515191712.jpg

IMG20170513180229
Waktu uji coba
IMG20170513114651.jpg
Packagingnya Kukkie Land. Rapih sekali.

Printables : Ig @cataleyadeisgnhouse 5/5

pic.jpgLihat gambarnya aja gw jatuh hati lagi. Kayaknya ga perlu panjang lebar ngomongnya ya, soalnya dari awal terima design tuh langsung suka. Cuma ada 2 perubahan yang gw rekues yaitu ngurangin fairynya jadi 1, terus tulisan Onederful dipisah. Selebihnya ok banget. Prosesnya juga pas, pas mau bebikinan pas jadi designnya. Rekomen! Thankss Ribka :*

Backdrop: Ig @Pixart 5/5

IMG20170515184903.jpg
Proof print

BerhubungΒ art skillΒ  Bundanya LΒ  sangat minim cenderus minus (ditulis lagi, macam cari pembelaan XD ) jadi dipastikan ga akan jago bikin ini itu yang ribet-ribet sebagai latar belakang. So,Β  langsung mikir pakai backdrop aja. Sudang ceki-ceki Instagram, terus tetiba suami bilang bisa pesan di supplier kantornya. Istri sih langsung menyiyakan. Ada 2 supplier yang dikontak dan dikirimin file. Vendor yang pertama langsung tereliminasi karena proofprint gambarnya pecah. Sedangkan Pixart sampai pembesaran beberapa % gitu ga pecah dan warnanya bisa ditajamin lagi. Mereka kerjanya bagus dan cepat. Deal selasa, rabu sudah diantar Ai ke daycare. Entah ya apakah faktor mereka biasa bikin yang jauhh lebih besar dari ini atau karena orderan khusus dari suami makanya cepat. Kirimnya dalam bentuk gulungan, jadi ga ada lecek sama sekali. Ditambah harganya yang mayan bikin dompet ngirit. Haha.. Harga “pertemanan” yekannn.. Puas!!.

18698242_1904268456451654_3944510747216616754_n

Goodie bag: Nursajaya.com 4/5

18700201_1904274573117709_7461992267523991480_n.jpg

Kalo ini murni ngikutin Dewi ma Ribka. Awalnya mau pesan di vendor kayak #blogeratti. Cuma terus males karena PL nya berubah-ubah. Haha. Nursajaya prosesnya cepat, soalnya design sudah dari Ribka. Balas WA cepat, sampainya juga cepat. Cuma gw kurang suka hasil akhir gambar di tasnya, macam pudar gitu. Selebihnya ok sih.

Pouch: Ig @vinabys 5/5

18698028_1904268759784957_4986878703580871832_n

Karena cintak banget sama pouch yg didapat waktu #blogeratti, akhirnya gw memberanikan diri nanya2. Ehh.. Puji Tuhan orderan gw diterima Vina. Ngasih motif kain untuk dipilih pun banyak dan bagus2. Harga ok. Respon ok. Hasil jadi: Ok banget!. Tadinya ini buat isi goodiebag ke anak2 karena belum nemu celengan. Eh ternyata dapat. Akhirnya pouch ini dialihkan ke orang dewasa di daycare aja, lebih kepakai harusnya. Puji Tuhan semua kebagian 😍 Waktu gw terima ternyata si pouch sudah di plastikin rapih satu-satu. Jadinya tinggal ditempelin stiker dan pita biar makin manis.

Dan semua suka. Senengnya dikasih bonus juga.. Awww.. Thankss Vina 🌺. Buat temen2 yang lagi nyari, boleh dicolek ownernya, siapa tau diterima 😁

Celengan: @rasouvenir 4/5

Celengan.jpg

Dari awal tuh udah ngincer isi goodiebagnya celengan yang bisa buka tutup. Soalnya ini kepake banget di daycare. Jadi anak2 di daycare itu (termasuk L..horeee) pada nabung. Sehari terserah ngasih duitnya berapa, terus dikumpulin, dimasukkin ke botol2 aqua yang dah ada namanya -_-” Nanti setiap 2 minggu sekali mereka, dengan diantar Miss tentunya, rame2 ke bank (BNI) buat nabung. Waktu ngubek toko di ig terus nanya-nanya kok ya mahal bener *tutup muka*. Akhirnya pesan lah si pouch yg menurut gw juga kepake banget. Ehh.. Di waktu2 terakhir ketemu vendor ini. Iseng nanya yang gw pengen, dan harganya jauhhh dibawah beberapa vendor yang sempet gw tanyain. Gw malah curiga mereka pesen disini ut dijual lagi 😝😝 Prosesnya cepet dari design sampai di antar gojek ke rumah. Mbaknya ok, cuma memang ada waktu2 dimana balas WA lama. Tapi masih dalam batas bisa ditolerir sih. Silahkan kalau2 ada yg ngincer celengan juga 😁

Seragam Keluarga: Ig @pusatbatik.id 3/5

 

18767556_1904280629783770_808392871152152166_n

Awalnya mau kaosan, tapi dipikir2 mending bikin baju yang abis itu bisa dipakai ke kantor aja sekalian. Ini ga sengaja sih nemu di explore Ig. Sekalian nyobain. Puas ga puas benernya dengan hasilnya. Untung banget pesen dari jauh2 hari, jadi pas dikirim pertama ngaco banget. Baik dari ukuran maupun model. Punya Ai pendek bawahnya, jadi perut kemana-mana. Terus punya gw jadi lurus doang tapi panjang sampai hampir ke mata kaki πŸ™ˆ. Akhirnya kirim ke mereka lagi. Ga sampai seminggu dah balik ke gw. Pas datang puas sih. Awalnya model tangan gw tuh pendek, soale gw orangnya gerahan. Ternyata bagus juga lengannya dibikin 3/4. Harganya masih ok. Waktu di permak juga ga ada biaya tambahan. Dari kitanya mesti pastiin ulang2 ukuran dan model supaya ga missed.

18671198_1904280673117099_1261092618506408336_n

18740534_1904281856450314_8759227804778719988_n
My Sweet Little Baby

Nasi Kotak: Ig: @Sambelteripakwahyu 5/5

18646507_972944779475129_6795289813105770496_n.jpg
Foto dari Instagram. Lupa banget foto pas Hari H

Makanan ini adanya dikantin kantor gw. Waktu bingung mau cari nasi kotak yang harganya ga semahal nyonyah H atau dapurnya Solo, tapi gak kalah endeus, Boss gw nyebut STPW. Wahh.. Ide bagus kata gw. Apalagi para suster dan miss di daycare tuh doyan sambel. Gw pesan nasi pakai ayam goreng terus ditambahin tahu tempe, dan tentunya sambel teri yang fenomenal itu. Kalian mesti coba sih kalau kebetulan ada didaerah Senayan. Kabarin gw ya, kali gw ditraktir gitu #lahhmintak.

Gemesnya sih ada di supir Uber yang bawain ini makanan. Ternyata deseu tuh ikutin arahan Gmaps mentah-mentah. Jadilah dia mutar-mutar sampai Slipi segala. Ampunn.. Sampainya sih pas jam makan siang. Cuma karena acara ultahnya kelar jam 11, jadinya macam dah telat banget.

Β *****

Ada lagi vendor tukang foto, cuma karena ga ada ig atau web ga gw jelasin lah. Soalnya emang ini vendor yang paling bikin sakit hati. Pokoknya ga rekomen fotografer yang namanya Gilang.

*****

Terus, apakah gw akan merayakan ultah ke 2 L? Sejujurnya pengen sih. Gw bahkan sudah naksir satu tema, yang waktu gw bilang ke teman yang lain gw langsung dibilang visioner abis. Lol.Β  Arisan sudah mau mulai lagi dan gw dah bilang Ai ikut beberapa nama lagi.. Hihi.. Kalau ga ada kebutuhan urgent pas mendekati tanggal ya bikin, kalau engga ya seadanya antara kami aja. XD

Semoga kami semua diberi umur panjang sama Tuhan biar bisa ulang tahun lagi. Aminn..

 

Advertisements

28 thoughts on “L is Turning ONEderful

  1. Hbd L.. Makin pinter, cantik dan sehat slalu… Bagus kuenya mba cup cake nya juga bagis semuanya haha yg keten si ide mba nya salut bisa ngehandle semua itu sendiri.. Tp lebih puas ya klo apa2 d urusin sendiri cuma agak ribet aja hehe.. Ya semoga ulta yg ke 2 nanti lebih bagus lg…

    Like

  2. Bagus dessert table nya Py… Pasti puas ya bikin sendiri gitu… Hehehe

    Lho kue nya jd bawah nya cuma separuh yg asli? Kok bs gitu? Curang dong org nya…

    Fotografer nya kenapa Py?

    Yg pasti overall semuanya lancar ya… Cookies nya cakep ya… Terutama fairy nya persis banget kayak di gambar ..

    Well done! πŸ˜ƒ

    Like

    1. Curang bareng ko, untung gede dah dia mahh.. Fotografernya macam pemula banget ko, porsi fotonya acak kadut.. Ada yang foto goodiebag cuma 1, eh blur dong dan ga difoto lagi.. Malesin..

      Thanks ko πŸ™‚

      Like

  3. Bagusssss semua perintilan ultah L kakpy cakeppp😍😍😍 mantap lah bunda L bisa handle sendiri semua. Brarti boleh lah ntr ultah kedua dirayain lg kan udh ada tema😁😁😁

    Like

  4. Hmmm km boleh bilang ga pny jiwa ato bakat art (art = seni, bukan ART yak, wkwkwk dijelasin). Tp dr jaman km nikah, aku kok ngerasanya selera kita sama bagusnya untuk urusan undangan, dekor dll. Caelah diem2 terselubung muji diri sendiri, hahahaa

    Like

  5. Ini dari segi mananya art-nya minus. Cakep gituuuuuu. Ish. Hahahaha.. buat gw yg paling oke bgt sih design ribka sama kukkie land yaaa. Mantep bgt. Ahhahaha..

    Like

  6. Paling suka ama design by ribka, kukkie land, celengan, cupcake ama dessert tablenya, lucu2 πŸ˜€

    Wah, Suami aku bisa loh print backdrop gitu py πŸ™‚

    Like

  7. Kukkie_land yg jual asli ramah sih kak. Aku coba kontek bukan buat souvernir gt, dia kan ga terima order satuan. Dia malah minta maaf gt. Cakep banget bikin cookiesnya yaaa.

    Like

  8. pypy.. superrrr banget, untuk yang ngakunya skill art kurang, ini sih jagoan py ngedekornya.
    dan iya kebayang cape nya u, mana lagi haid hari pertama hahaha bunda, bisa2 senggol bacok ye kan wkwkwkwkwk
    sukaaaa semuanya, design ribka dan juga kukkie land nya. Itu jago amat bisa bikin kukis persis gambar ribka ❀
    after all yg penting anak sehat dan hepi ya py ❀ God Bless your family my dear.
    Vendor rese ga usa di inget2 lagi hahaha

    Like

    1. Bahaha.. Ini juga boleh tengok2 Pinterestt bukk..haha..

      Iya bener, at the end, yang penting anaknya hepiii..:D Makasihh sayang, Tuhan berkati juga yaa kita semua..

      Like

  9. Amin… moga” ultah k2 L bisa di rayain lg ya.. 😊

    Gw jg berasa banget py ngurus sendiri itu capek banget tp heppi banget sama hasilnya.. Haha.. Tp emang klo ad rejeki lbh pake yg profesional boleh juga yaaaa πŸ˜„πŸ˜„

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s