Mudik 2017: Sutan Raja Kotamobagu

Niat hati mau kelarin postingan ultah L, apa daya ternyata semua foto adanya di laptop. Sekarang masih mau ceritain Kotamobagu ah.

*****

Sedari awal, gw dah bilang ke Ai, kalau pas mudik pengen bawa L berenang. Ternyata kolam renang di Kotamobagu sudah banyak. Jaman gw kecil cuma ada 1 dan terletak di dalam gelanggang olahraga (Gelora). Gelora Ambang namanya. Setahu gw sekarang ada 3, yang di Gelora, Artabanyu, terus di hotel Sutan Raja ini.

IMG20170629131617
Baru ingat foto pas hujan jadinya ga detail.

Tadinya sih kami sudah dalam perjalanan menggunakan bentor menuju Artabanyu. Tetiba Papa telpon, bilang coba tanya ke Sutan Raja, dibuka untuk umum ga?. Karena lokasi Artabanyu di Kobo, lebih jauh ketimbang Sutan Raja yang di Tumubuy. Syukurnya sih jalannya searah, ga perlu bolak balik.

Saat dikasih tau satpam bisa untuk umum, kami langsung masuk. Posisi kolam renangnya dibelakang, berdekatan dengan tempat gym. Tiketnya IDR 35k per orang, L belum ditagih. Lumayan juga kolamnya, ga terlalu kecil, tapi ga luas juga. Pas lah. Kolam renang untuk anak dalamnya 1,2 meter, sedangkan untuk dewasa mulai dari 1,5 meter terus makin dalam sampai 2,8 meter. Sayang kolam gede warnanya hijau, jadi cuma cobain sekali bolak balik terus ga mau lagi. Mending gw habiskan waktu main ma L, Ayahnya, Papinya, dan Olive.

Kamar bilasnya juga banyak dan tempatnya cukup luas. Ga sembarang deh dibikinnya meski kota kecil juga.

IMG20170629121108
Fokus ke anaknya aja ya

 

L senang ga? Wahh.. Jangan ditanya lagi. Gw sampai punya julukan baru buat anak ini: Manusia Air. Persis emaknya kalau kata Papa gw. Saban lihat air langsung girang tak terkira. Yah fix lah ya anak gw. XD Niatnya mau berlama-lama disini, cuma lihat L sudah gemetaran akhirnya disudahi lah. L sih tentu saja menolak, langsung aja gw bawa dia bilas dibawah shower yang airnya hangat. Enjoy banget deh L main air.

IMG20170629121231.jpg

IMG20170629123011

Senang deh akhirnya Kotamobagu makin berkembang, sudah semakin banyak tempat buat dinikmati bersama keluarga dan teman.

 

 

Advertisements

11 thoughts on “Mudik 2017: Sutan Raja Kotamobagu

  1. PInter yaaa L. Gua masih PR banget untuk clay demen berenang. dia semacam aneh gitu liat kolam isinya aer semua. mungkin akibat dari kecil, gua gak pernah mandiin dia didalem bak kali yaa. sekali baby bather trus di guyur gitu pake gayung. jadi agak aneh kalo berenang. Gak sampe nangis sih, cuma mengkeret kek koala.

    Like

  2. Py, si L itu bener2 gak lari bener dr wajah papanya hahaha. Mmg anak hrs dibiasakan gak takut air dr kecil dan dibawa ke kolam umum spy gak takut orang juga. Btw, cici tuh beneran kudu buka peta buat liat Kotamobagu di mana hahahaha.

    Like

  3. Asik ya dd L kmren lebaran mudikkk.. Kei jg demen berenang nih, tp jrg diajakin 🤣
    Btw itu tempat bilasannya bagus n bersih ya, apalagi untuk kota kecil bagus banget lho itu, yg di jkt aja suka jelek n kotorr 😢..

    Ayo lanjutin lg cerita mudiknya pyy

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s