Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

MOV3193.jpg

Jenis Film : Drama
Produser : Anggia Kharisma, Chicco Jerikho, Rio Dewanto
Sutradara : Angga Dwimas Sasongko
Penulis : Jenny Jusuf, Irfan Ramly, Angga Dwimas Sasongko
Produksi : Visinema Pictures, 13 Entertainment

“Ada satu filosofi yang tidak pernah ditulis, tapi selalu ada dalam setiap cangkir yang ada di kedai ini. Setiap hal yang punya rasa, selalu punya nyawa.”

 

Review a la gw:

Berhubung Filosofi Kopi yang pertama gw nonton, jadinya yang sekarang juga lumayan bikin gw penasaran. Kebetulan bisa nonton berdua Ai, kalau bawa L mungkin milihnya yang Despicable Me 3. Lihat trailernya aja si L bisa ketawa sambil nari kesana kemari.

Karena sudah nonton film yang pertama, gw pikir tuh film ini akan bercerita soal Ben (Chicco Jerikho) & Jody (Rio Dewanto) keliling pakai VW Combi jualan kopi. Soalnya di akhir cerita FilKop 1 kan dibilang si Ben bakal ngejar mimpinya untuk menjelajahi Indonesia (kalau ga salah ingat). Taunya enggak. Ketika mereka lagi keliling ini ternyata 1 karyawan mereka, Nana, hamil sehingga harus resign. Ga lama berselang ternyata 2 baristanya juga resign dengan alasan ingin mengejar mimpi punya kedai kopi. Sempat menolak, akhirnya Ben & Jody mengiyakan. Mereka sempat kewalahan, apalagi Jody (dengan sifat a la Paman Gober) mempekerjakan barista asal-asalan. Singkat cerita Ben mutusin buat balik ke Jakarta, ke Melawai, tempat awal mereka yang sudah dijual dan membuka kembali Filosofi Kopi. Ternyata tempat itu dibiarkan kosong sama yang punya, terus harga jualnya lagi naik jadi 1.5 kali . Tapi Jody, yang menganggap tempat itu adalah kepala naganya, bersikeras untuk mendapatkan kembali. Mereka pun mencari investor. Setelah bertemu dengan beberapa calon investor, yang mana tidak ada satu orang pun yang tertarik, datanglah Tarra (Luna Maya). Dia kemudian tertarik untuk investasiin duitnya. Ga cuma di Jakarta, tapi juga ekspansi FilKop ke beberapa kota lain di Indonesia. Waktu Jody lagi ke kedai kopi milik teman lama bernama Keenan (Ernest Prakasa),  si Ben ngeliat Brie (Nadine Alexandra). Brie yang adalah Mahasiswa dari Melbourne jurusan Pertanian ini adalah barista di kedainya Keenan. Saat mereka berhasil beli dan bikin lagi Filosofi Kopi, Brie masuk jadi salah satu barista. Langsung lah ditolak mentah-mentah sama Ben. Teruss… Ah ga lanjutin ahh.. Segitu aja ceritanya. Kalau mau lanjut silahkan nonton XD

Cuma kemarin gw agak protes sama Dee, padahal yang nulis bukan dia XD, soalnya macam ini film tuh kentang banget endingnya. Kurang nendang. Emosi masih bermain tapi udahan. Kan gw ga bisa digituin. 😦

Pokoknya dari situ cerita berkembang dengan kerennya menurut gw. Chemistry antara Chicco dan Rio nih asli keren banget. Bromance nya tuh dapat banget. Sampai mereka saling maki aja tuh bisa bikin ketawa satu studio. Dramanya itu karena Tarra ternyata adalah.. (nonton aja ya).. Ada twist manis dipenghujung film yang bikin.. Owhh.. Ternyata begitu..

Actingnya Luna Maya sih ajib lho!. Pantes ya doi dulu main film sampai banyak bener, cuma karena kena kasus akhirnya ga lagi. Jadi yang sekarang tuh macam dia menuangkan kerinduan main film. Hasilnya maksimal menurut gw. Si Nadine nih yang menurut gw mesti dipoles lagi. Masih agak kurang smooth.

Lokasinya lumayan memanjakan mata gw yang dah haus ngetrip. Sampai ke Toraja segala lho.. Ciamik!!. Terus bahasa di film ini tuh beneran bahasa sehari-hari yang ringan abis. Yang paling juwarak menurut gw adalah Ost.nya. Enak-enak banget. Pas film udahan tuh gw macam ga mau keluar karena ada lagu Sahabat Sejati yang ternyata dinyanyikan sama Chicco & Rio. Pulang-pulang gw langsung nyari, download, dan sampai sekarang ga berhenti gw dengerin.

Sok nonton 😀

 

 

Advertisements

8 comments

  1. Melissa Octoviani · July 18

    tadinya gua ga berminat nonton karena ga nonton seri satunya, tapi baca review lu koq jadi mupeng ya hahahaha… nyambung ga sih? takutnya nanti gua roaming pas nonton…

    Like

    • Pypy · July 18

      Nyambung tapi bisa ngerti karena dijelasin Mel.. Nonton gih.. HEhee

      Like

  2. naomitobing · July 18

    Dulu nonton Filosofi Kopi 1 dan surprisingly gue suka padahal cuma perkara kopi doang ceritanya, minim romance, tapi nggak bikin gue bosen nonton sampe akhir. Jadi penasaran nonton yang kedua.

    Like

  3. mirabudi · July 18

    aah aah sodorin ke om budi nih hahahha…soalny budi galau gundah gulana mao nnt dmn soalny di gancy kagak ada wkkwkwk…iya yg pertama gw suka bgt makany yg ke 2 kudu nnt

    Like

    • Pypy · July 19

      Nontonn Mir, baguss deh.. Kocak tuh bedua kalo kata2an..

      Like

  4. Yovie Ayudya · July 18

    Kemarin nonton yang pertama tapi belum kelar hohoho sekarang jadi pengen nonton yang kedua juga..Kayaknya seru =D

    Like

    • Pypy · July 19

      Seruu kok.. Silahkan nonton 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s