Libur Lebaran 2015

Selamat Lebaran ya buat teman-teman yang merayakan. Maap telat banget. Tapi masih sah dong, masih bulan Syawal kan πŸ™‚ Mohon dimaafkan kalau dalam postingan ini terdapat hal-hal yang membuat hati ga damai sejahtera ya πŸ™‚

Libur Lebaran tahun ini sama seperti 2 tahun terakhir gw di Jakarta aja. Mutusin ga balik Kotamobagu karena ga cukup duitnya. Mungkin kalau bisa nebeng dibagian kaki pesawat sih bisa yak..Bahaha.. Tapi mau dimanapun juga kalo sama suami mah pasti bahagia ya kan :p Gw dan Ai barengan libur dari tanggal 16 – 21 Juli 2015. Bedanya, Ai dipotong cuti dan gw enggak..Haha

16 Juli 2015

Hari pertama milih ngemol yang jauh dan belum pernah dikunjungi. Tadinya mau ke Aeon gitu yang lagi hitss.. Tapi susah kalau ga punya kendaraan sendiri. Akhirnya Ai dengan geniusnya ngajakin ke Sumarecon Mall Bekasi, dan pada akhirnya gw memuji Ai dengan pilihannya. Gw sukak banget mal ini!! Design nya bagus jadi bikin nyaman dan gampang hafal letak toko-tokonya, ada IMax dong buat nonton Ant-Man jadi ga perlu ke Gandaria City, terus kesananya gampang banget kalo dari tempat gw yang notabene kepleset nyampe kalo ke stasiun kereta. Jadi ni ya, cukup naik Commuter tujuan Bekasi, terus turun dipintu keluar sebelah kanan dari arah kedatangan, terus naik taksi deh. Ga nyampe IDR 20k sudah nyampe deh πŸ™‚

Summarecon Mal Bekasi

Summarecon Mal Bekasi; Ternyata ada ice skating nya juga πŸ˜€

Kualat dah gw kemarin ikut-ikutan ngatain Bekasi, padahal KTP juga masih Bekasi.. Bahaha. Ternyata abis itu malah kesenangan maen ke SMB πŸ˜€ Enaknya juga soale selain buat tempat cuci mata, ini mal pilihan makanannya banyaaakk banget. Selain foodcourt yang bernama Food Temptation nya lengkapp kap kap, ada juga Downtwon Walk yang asik buat nongkrong outdoor gitu, terus gerai makanan Indonesia. Pokoknya heaven deh buat perut. πŸ˜€ .

Nongkrong cantik di Downtown Walk

Nongkrong cantik di Downtown Walk

17 Juli 2015

Ini view dari mal nya.

Ini view dari mal nya.

Hari ini ke mal baru juga yang belum pernah dikunjungi yaitu Baywalk Mal yang deket banget sama Muara Angke πŸ˜€ Penasaran gitu mo liat pemandangan lautnya. Tapi ternyata gw ga suka sama mal ini. Mungkin karena deket laut ya, jadi bawaan udaranya ga enak deh. Dingin ac bercampur hawa laut jadi dinginnya aneh. Makanya ga lama-lama deh disini, yang penting tau aja πŸ˜€

Kalau diliat dari maketnya, ini proyek ambisius banget, tapi keren lah.

Kalau diliat dari maketnya, ini proyek ambisius banget, tapi keren lah.

Makanya kami ga lama disana, sempet ketemu Renie yang habis dari pulau, dan ngobrol plus foto2 bentar sama tetangga idola.

Bertemu mereka

Bertemu mereka

Yang jadi pelipur lara ke mal ini adalah ketemu nasi kuning yang rasanya otentik banget pluss porsinya dibanyakin karena si Ai ga malu-malu minta pakai bahasa Manado :p

Nasi kuning enak!!

Nasi kuning enak!!

Abis itu cabut deh kami pulang rumah bentar terus lanjut ke Metropole Cikini. Rencana mau nyobain tempat makan barunya si Roemah Kuliner, tapi emang perasaan gw dari rumah bilang kalo tempatnya masih tutup. Ternyata bener aja kan, sampai sana tutup, dan udah keburu beli tiket Comic 8 yang jam 9. Jadilah makan makanan seadanya. Pulang rumah dah tengah malem tapi ga bisa tidur karena harus beberes barang buat ke pulau.. Yiayy..

Chicken Wrap

Chicken Wrap

18 – 19 Juli 2015

Sempat maju mundur buat ikutan trip ini, soale alternatifnya adalah ke Bandung. Tapi sayang hotel pada penuh, terus kereta juga ga dapet. Ya sudahlah dijadiin, toh dimari juga dah butuh vitamin sea kan. Gw ikutan trip dari backpackerindonesia.com dan pilih yang termurah. Sayangnya gw cukup kecewa dengan trip kali ini, gimana enggak? Gw yang lagi asik snorkeling disuruh naik karena yang lain dah mau main pantai. Swt dah. Tapi gimana dong ya? Gw belum mampu liburan sendiri terus sewa kapal sendiri kan mihil. Jadi kudu puas lah dengan apa yang ada, toh milih yang termurah pasti ada plus minus kan πŸ˜€

Dikolam renang sudah berhasil sampai ke dasar, kemarin ga bisa sama sekali. Syedih.

Dikolam renang sudah berhasil sampai ke dasar, kemarin susah banget cuma buat nurunin pantat. Mesti banyak latihan.

Tapi overall menyenangkan kok liburan di Pulau Harapan, jajanannya banyak. Terus pas malem pacaran gitu deh sama Ai didermaganya ditemanin ikan-ikan, kepiting, bintang dilangit, dan deburan ombak. Indah banget!!. Belum lagi jajanannya ya ampunn enak banget. Kalau kesana mesti nyobain yang namanya telur dibikin sate, enak bangett itu. Sayang lupa foto. Terus roti bakarnya juga enak. Makan mulu dah selama trip ini πŸ˜€

Ngemil Pop Mie dan banyak gorengan tak terfoto di Pulau Bira Besar

Ngemil Pop Mie dan banyak gorengan tak terfoto di Pulau Bira Besar

Yang paling seru pas pulang dong, kapalnya kosong jadi bisa tidur dengan posisi enak. Pas tetiba kebangun kok kapal nya goyang banget ya? Ternyata kenceng banget bok, berasa naik jet coaster minus kebalik sih Puji Tuhan. Dan gw berasa mabok aja gitu, padahal seumur-umur ga pernah. Akhirnya milih tiduran lagi dan semua aman terkendali sampai ke dermanga Kaliadem dengan selamat.

Menanti kapal pulang

Menanti kapal pulang

Pulang ke rumah dan ga kemana-mana lagi sampai besok paginya.

20 – 21 Juli 2015

Hari ini kami ke Bogor πŸ™‚ Pokoknya tema liburannya adalah tempat yang gampang dituju. Naik kereta ke Bogor dah paling ok lah, soale kemarin itu ada temen komsel yang bilang kalau dia kena macet gitu deh. Nyampe Bogor dah jam 1 dan gw kelaperan, yang tadinya mau langsung ke hotel akhirnya mampir ke Kedai Kita. Lumayan juga ngantri 45 menit sampai dapat tempat.

Setelah nunggu lebih dari sejam.

Setelah nunggu lebih dari sejam.

Makanan kebangsaan gw lah ya kalau ke Kedai Kita apalagi kalau bukan mie hotplate sapi, Ai pesan mie hotplate juga tapi yang lidah sapi. Terus mau pesan pizza ga bisa-bisa karena tutup order. Pas udah nyerah dan minta bill, masnya malah ngomong “Mas, pizza nya ga jadi?” Eaa.. Dijadiin lah tentu saja, tapi dibawa pulang.

Kedai Kita

Kedai Kita

Ke hotel tadinya mau naik angkot, tapi kok lihat di Waze deket yah cuma 1km. Jadilah kami jalan kaki aja daripada bermacet ria. Kami pilih Hotel Permata karena kami lihat ini hotel yang punya kolam renang tapi harganya paling murah. TerusΒ  ternyata lokasinya persis depan pintu 3 Kebun Raya Bogor. Sayang setelah kenyang kok kayaknya lebih enak tidur ya. Haha.

Twin Room

Twin Room

Pas ngelewatin bagian kolam renang, agak syedih juga kolam renangnya secuprit. Terus pas malem kami renang disitu airnya ga enak banget deh, lengket banget dan butek. Ketahuan dijejelin kaporit terus. Makanya ga lama-lama deh, yang penting dah nyobain. Ogah rugi ceritanya. Owh ya, buat yang ngeh kenapa kami pesen kamar dengan twin room adalah karena cuma itu saja kakaknya yang tersisa. Ya udah lah ya, bisa digeser ini kan :p

Tapi hotel ini ga rekomen deh buat yang mau nyari kedamaian. Itu kamar ga kedap suara, tamu depan tutup pintu aja kedengeran. Terus parahnya pas pagi-pagi itu masih pengen leha-leha ma suami dah keganggu aja ma suara anak-anak kecil. Jadi sama ortunya tu anak mungkin disuruh main diluar kali ya. Jadinya beneran gengges banget deh, si Ai sampe keluar trus suruh mereka diem..Haha..

Suruhh mereka diem!!

Suruhh mereka diem!!

Malamnya kami nyari makan ke Botani Square yang juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki mesra sepanjang jalan kenangan. Ternyata asik juga ya tempatnya, abis dari depan keliatan kotak gitu doang, kirain dalemnya bakal kayak ITC. Disini kami makan difoodcourt terus pesen makanan Manado. Enakk πŸ˜€

Baby Cakalang - Idr 50k

Baby Cakalang – Idr 50k

Besokannya kami cuma pergi makan ngohiang dan soto mie di Surya Kencana terus pulang. Maka berakhirlah libur panjang tanpa cuti (buat gw) tahun ini πŸ™‚

Soto Mie Agih & Ngohiang

Soto Mie Agih & Ngohiang

1st Trip With Bapak Suami (Part 3)

Paginya gw pegang kepala Ai masih agak anget. Gw langsung wanti2 lagi, kalo ga sembuh ya dikamar aja istirahat. Gw ga mau maksain lah meski gw pengen banget jalan2, tapi kesehatan suami tetap prioritas utama ya kan. Eehhh.. Kok ya pas kelar dia mandi, amazingly langsung normal lho suhu badannya. Hahaha.. Pasti sambil mandi sambil doa yang kenceng. Langsung lah siap-siap jalan lagi πŸ˜€

Hari ini tujuannya ga terlalu banyak karena gw pengen ke salah satu pantai di Gunung Kidul yang belum gw kunjungi sebelumnya. Iyaa.. Gw banyakan maunya, abis kan Ai orangnya lempeng ya. Apa aja terserah gw dari jaman dulu, kalo gw juga terserah tar ga kemana-mana lagi kan..

Gua Rancang Kencono

Pohon Klumpit

Pohon Klumpit

Foto pake senter mas guide nya :)

Foto pake senter mas guide nya πŸ™‚

Ga ada niat sama sekali sih buat masuk ke gua ini, tapi untuk ke air terjun Sri Gethuk ya lewatin goa ini. Jadi sekalian lah. Oh ya, sebenarnya hari ini tuh kami berencana buat main air, tapiiiii ternyata gw mens.. Bubar jalan deh..xixixi..

Nah di goa ini yang jadi simbol utama adalah pohon Klumpit gede yang tumbuh dipintu masuk goa. Kalo ga salah pohon ini sudah berusia 2 abad.. Ckckc.. Pantesan aja dah berdiri kokoh gitu ya. Yang lucu tuh digua ini sering dijadiin balai pertemuan lho. Kadang ada dari dinas mana gitu pertemuan disini.. Haha.. Niat amat yah. Didalam nya itu keren deh, ada gua lagi yang ga terlalu luas tapi kalau mau masuk mesti posisi jongkok gitu deh. Dulu dijadiin semacam tempat persembunyian gitu. Didalamnya ada lukisan Garuda dan 10 baris kalimat penyemangat yang sebenarnya nyambung. Terus ada 1 sisi yang jadi tempat untuk bertapa (?). Syukur deh tadi pas baru masuk ada guide yang langsung menemani, jadi puas explore gua nya πŸ™‚

Air Terjun Sri Gethuk

Anak bocah kegirangan yang sok cool

Anak bocah kegirangan yang sok cool

Ini kali kedua gw kesini setelah sebelumnya bareng temen-temen kost. Tempatnya masih indah dan panas..Haha πŸ˜€ Sayaaaaang banget lagi mens, kalo ga gw dah loncat dah tuh. Si Ai kek anak kecil gitu, takut2 pas mo jalan diair terjunnya, jadi mesti disemangati..Haha. Pas berhasil malah kesenengan dia :p

Pas jalan mau naik gw kelaperan, inget slogan “Lu resek kalo lagi laper” bikin Ai ga punya pilihan selain singgah disalah satu warung buat ngemil..Bahaha.. Ngemilnya berat karena melibatkan Indomie goreng tambah telur dadar, beberapa mendoan dan pisang goreng.. Enyakk.. πŸ˜€

Dan mengingat pak Supir belum makan, kami singgah lagi disalah satu tempat makan yang tahapa namanya. Ayamnya ga enakk banget.. huhuu.. Mungkin pengaruh kenyang kali yah.. *songongnya keluar* :p

Pantai Wediombo

11391710_1633289090216260_1053042702503234790_n

Tangga Menuju Kebahagiaan :D

Tangga Menuju Kebahagiaan πŸ˜€

Ini dia pantai yang pengen gw kunjungi, letaknya memang lebih jauh dibanding pantai-pantai yang lain. Makanya paling makan waktu. Seneng banget pas kesini pas air laut surut jadi bisa liat ikan-ikan lucu tanpa perlu berenang. Pas kami lagi asik foto-foto diatas karang, kami tengoklah kekanan, eh ada sepasang abegeh lagi pacaran. Pas mereka udahan, gw juga mupeng dong pengen turun ke tempat mereka. Pas baru mau turun gw langsung sumringah karena ikan-ikan cantiknya makin banyak. Untuuung gw masih ngeh liat semua bagian, dikarang bagian kanan ternyata banyakkk bulu babi.. Hihh.. Langsung merinding gw. Langsung milih kabur dari situ..

Nah, waktu gugling kan gw ketemu foto orang-orang pada berenang disemacam kolam renang alami gitu yah. Jadi kolam renang itu terbentuk dari air yang terjebak gitu didalamnya. Pas gw kesana kok ya ga ketemu gitu lho.. Nanya orang-orang disitu pun ga ada yang tau. Hikss.. Syebell deh. Tapi sudah cukup puas lah bisa santai berdua Ai.

Oh ya, jadi ada satu kejadian yang bikin naik darah dipantai ini. Pas gw sama Ai lagi duduk ditepi pantai yang banyak pohonnya, datanglah sepasang sejoli yang mau pacaran dibebatuan gitu kan. Nah ga lama cowonya balik lagi. Ternyata tu cowo beli popmie gitu lah 2 sama ada botol air mineral. Gw langsung bisik ke Ai, ngajak taruhan gitu lah kalau tar si cowo balik pasti ga bawa lagi sampahnya. Dannnn bener ajaaa donggg.. Grrr… Gw dah mau protes tuh ke mereka, tapi ditahan-tahan Ai.. Huh.. Akhirnya gw sindir-sindir aja lah.. Hih.. Tapi tetep ga sadar.. Duhh.. Tolong yah buat para sejoli, duajoli, dan joli2an lainnya diluar sana. Kalau mau pacaran ditempat umum gpp lah, asal sampah jangan dibuang sembarangan yah.. Lagian masih pacaran aja kalian sembarangan, apalagi tar nikahh.. *tabok satu2*..

Kopi Jos

11393243_1633289513549551_342136679739843432_n

Ai itu orangnya lempeng, tapi tetep ada permintaannya, yakni nyobain kopi jos dan makan wedang ronde. Sesederhana itu permintaan sang suami *sujud syukur sama yang Kuasa*.

Kami janjian sama sepupunya Ai di Mall Malioboro, kebetulan dia lagi ada dinas disana juga. Abis dari situ baru deh jalan kaki ke arah Tugu buat nyeruput Kopi Jos (KJ). Karena pas datang dulu gw puas dengan rasa dan kualitas KJ Pak Hadi jadi pengen kesitu lagi.. Ehh.. Tak disangka kami dibajak oleh KJ sebelahnya.. Ya udahlah dah terlanjur jadi kami ikut ditempat yang dia tunjukkin karena memang malam itu rameee banget sampe tempatnya pada penuh. Berhubung gw dah pernah ngeliat langsung proses pembuatannya, jadi cuma Ai dan sepupunya yang gw suruh ikut liatin. Gw santai aja jagain tempat. Ngobrol ngarol ngidul, taunya dah mau tengah malam aja. Kami pun berpisah setelah memastikan sepupu aman balik ke kostnya sendirian.

1st Trip With Bapak Suami (Part 2)

Hal lainnya yang membuat kami memutuskan untuk langsung balik ke hotel adalah karena hari ke dua ini banyak destinasi wisata yang ingin kami kunjungi.

Candi Prambanan

Sudah kesekian kali ke Yogya dan gw sama sekali belum berkesempatan ke candi ini. Makanya pas tahu mau balik Yogya lagi, gw langsung ngomong ke Ai kalo gw pengen banget ke tempat ini. Dan jadilah candi Prambanan sebagai 1st stop kami saat itu. Biaya masuk masih IDR 30k, sama seperti 2 tahun lalu gw kesini yang sudah beli tiket tapi ga masuk.

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Sayangnya masih dalam proses pemugaran nih, jadi ga terlalu enjoy karena banyak pekerja terus ada macam tenda-tenda darurat yang bikin foto jadi ga cantik. Tapi tentu saja kami puas banget jalan-jalan dicandi ini. Sempat duduk dan ngobrol pula. πŸ˜€

Candi Plaosan

Candi Plaosan

Candi Plaosan

Candi ini lokasinya ga begitu jauh dari candi Prambanan, masih lurus lagi setelah candi Ratu Boko. Ke candi ini setelah gugling dan bilang bagus karena candi ini disebut candi kembar. Kalau ga salah Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul namanya. Candi ini merupakan candi perpaduan antara Hidun dan Budha. Kemarin dikasih tahu bedanya itu kalau candi Hindu bentuknya dia tinggi, sedangkan kalau candi Budha melebar *cmiiw*. Dan sama seperti candi Prambanan, disini pun pemugaran sedang dilakukan. Syukurnya sih ga yang sampai dilarang masuk ya. Tiket masuk nya juga murah, cuma IDR 3k seorang. Mayan lah buat foto-foto πŸ˜€

Sekar Kedathon

Didepan Sekar Kedhaton

Didepan Sekar Kedhaton

Didalam Sekar Kedhaton

Didalam Sekar Kedhaton

Tempat ini bukan tempat wisata, tapi tempat makan..Hehhe.. Berhubung dimari resek kalo lagi laper, jadilah gw sejak dijalan dah merengek-rengek minta makan. Pas pak sopir nyebut resto ini, gw langsung gugling. Emang langsung kebaca sih kalau tempat ini mahal, tapi kok ya bagus ya tempatnya. Jadi ya udah lah masuk. Dan emang cantik tempat ini.. Ga tahan buat ga foto-foto..Xixix πŸ˜€ Karena mahal jadi kami cuma pesan seadanya, maksudnya seadanya ya ga pesan side dish gitu deh. Begitu makanan datanggg.. Kami cengok.. Gedee aja bok porsinya.. Itu ayam kayaknya utuh deh seporsinya..Haha.. Masukkan nih yang buat kesana, kalo ga lapar banget mending pesen 1 lauk aja sama nasi 2 terus cobain menu lain deh. Rasanya sih enak dilidah kami, meski ga sampe spesial ya. Worth it lah

Menu nya

Menu nya

11393013_1633350763543426_3380715235142160207_n

17662_1633350783543424_6333249301324589925_n

11403315_1633350880210081_3095873626575201957_n

Garang Asem

11401390_1633350893543413_7262528334468989000_n

Brongkos (?)

11390408_1633350863543416_7533547245907677378_n

Jus Tropikal (apa gitu :p

Hutan Pinus Imogiri

Perut kenyang.. Hati senang.. Lanjut ke destinasi berikutnya yang katanya lagi heitsss di Ig. Waktu dadakan ke Yogya, jujur kami gak sempat nyusun itin, cuma nanya ke temen-temen kost di Yogya ada apa aja, trus gw singkirin deh yang dah pada dikunjungin. Nah, hutan pinus ini termasuk diantara yang belum gw datengin. Pas nyampe sana.. Ya ampun.. Ini tempat mah cucok buat foto yess.. Pantes aja kami liat ada sampai 4 pasang capeng lagi prewed lhooo.. Dan mereka konsepnya macem2, ada yang piknik, ada yang pakai kebaya gitu, trus yang kayak difilm2 gitu pakai kursi sutradara, 1 lagi.. Err.. Ketutupan puun, jadi ga keliatan. Seru banget pokoknya. πŸ˜€ Abis foto-foto kami masih sempat duduk ngobrol sebelum lanjut ke tempat berikutnya.

Post Wed :)

Post Wed πŸ™‚

Gumuk Pasir Prangtritis

Waktu baca dan lihat foto-foto kecenya Noni langsung terpatri dalam diri kalau suatu saat balik ke Yogya gw pasti ke tempat ini. Puji Tuhan kesampaian. Tapii lucunya kan sopirnya ga terlalu tau tempatnya yaaa.. Kami salah belok dong, udah turun dari mobil siap foto-foto, lhoo.. Kok bentuknya kayak tambang pasir gini sik? Sampe ada macam danau kecil (tahapa namanya). Jiahh.. Karena dah terlanjur masuk jadi foto dulu deh sebelum keluar lagi..haha..

Bersama mu!

Bersama mu!

Ternyata tempatnya gak jauh dari tempat kami nyasar, dan langsung ketahuan karena ada plangnya. Ya ampuunnn.. Ini tempat cantikk bangett..banget bangett.. Panas-panasan juga rela dah gw main pasir.. Hihi.. Jangan lupa pakai kacamata ya kalau mau eksis, lumayan soale kalo kelilipan..xixix.. Yang pasti tempat ini mesti dikunjungin kalau ke Yogya, ga perlu jauh-jauh ke Afrika atau Arab untuk lihat gurun pasir, ke Yogya noh deket.. πŸ˜€

Pantai Parangtritis

Naik Bendi

Naik Bendi

Berhubung dari gumuk pasir ke sini deket aja, jadi langsung cuss deh. Rame banget emang tempat ini. Dan fasilitasnya juga ada, kalau cuma urusan toilet ma rumah makan mah banyakk, ATV segala lho ada. Tadinya mo naik itu sama Ai, tapi kok mahal yah.. Akhirnya milih yang murah tapi tetep menyenangkan yaitu naik bendi!!! Aaa.. Mengenang masa kecil banget lah naik bendi ini..xixix.. Seruuu.. Sama kusirnya kami diajak foto-foto dibatu karang, terus foto latar belakang sunset.. Puass banget.. Harganya sudah ada standarnya jadi ga perlu tawar menawar, kemarin kami bayar IDR 30k.

11709604_1641649589380210_4511121110786064223_n

So in love with this pic

11665572_1641649739380195_9016877676675959940_n

Seru banget mainan sunset πŸ˜€

Puas main dan foto-foto dipantai kami pulang deh, sebelum sampai hotel mampir makan disalah satu restoran seafood gitu deh. Bentuknya lesehan gitu, gw dah lupa namanya apa. Disini badan Ai dah mulai anget. Memang sih sejak di Kedhaton dia dah bolak balik ke Toilet terus. Duhh ampun, jangan sakit Ai, lagi seneng-seneng ini.

Batu karang yang teguh

Batu karang yang teguh

Dilihat dari gejalanya macam dia masuk angin tapi trus gw curiga dia salah makan, cuma apa sampai hari ini masih misteri. Pas sampai hotel gw kerikin lah, yang ada gw doang yang sendawa, dia mah lempeng. Ahh bener kan salah makan. Manalah muka dia jadi merah padam saking panasnya..Huhu.. Bolak balik gw kompres pakai air dingin dari dispenser hotel sambil berdoa dia sembuh. Sampai gw dah ngomong sih, kalau besok pagi ga sembuh cancel aja, kita istirahat dihotel.