Libur Lebaran 2015

Selamat Lebaran ya buat teman-teman yang merayakan. Maap telat banget. Tapi masih sah dong, masih bulan Syawal kan πŸ™‚ Mohon dimaafkan kalau dalam postingan ini terdapat hal-hal yang membuat hati ga damai sejahtera ya πŸ™‚

Libur Lebaran tahun ini sama seperti 2 tahun terakhir gw di Jakarta aja. Mutusin ga balik Kotamobagu karena ga cukup duitnya. Mungkin kalau bisa nebeng dibagian kaki pesawat sih bisa yak..Bahaha.. Tapi mau dimanapun juga kalo sama suami mah pasti bahagia ya kan :p Gw dan Ai barengan libur dari tanggal 16 – 21 Juli 2015. Bedanya, Ai dipotong cuti dan gw enggak..Haha

16 Juli 2015

Hari pertama milih ngemol yang jauh dan belum pernah dikunjungi. Tadinya mau ke Aeon gitu yang lagi hitss.. Tapi susah kalau ga punya kendaraan sendiri. Akhirnya Ai dengan geniusnya ngajakin ke Sumarecon Mall Bekasi, dan pada akhirnya gw memuji Ai dengan pilihannya. Gw sukak banget mal ini!! Design nya bagus jadi bikin nyaman dan gampang hafal letak toko-tokonya, ada IMax dong buat nonton Ant-Man jadi ga perlu ke Gandaria City, terus kesananya gampang banget kalo dari tempat gw yang notabene kepleset nyampe kalo ke stasiun kereta. Jadi ni ya, cukup naik Commuter tujuan Bekasi, terus turun dipintu keluar sebelah kanan dari arah kedatangan, terus naik taksi deh. Ga nyampe IDR 20k sudah nyampe deh πŸ™‚

Summarecon Mal Bekasi

Summarecon Mal Bekasi; Ternyata ada ice skating nya juga πŸ˜€

Kualat dah gw kemarin ikut-ikutan ngatain Bekasi, padahal KTP juga masih Bekasi.. Bahaha. Ternyata abis itu malah kesenangan maen ke SMB πŸ˜€ Enaknya juga soale selain buat tempat cuci mata, ini mal pilihan makanannya banyaaakk banget. Selain foodcourt yang bernama Food Temptation nya lengkapp kap kap, ada juga Downtwon Walk yang asik buat nongkrong outdoor gitu, terus gerai makanan Indonesia. Pokoknya heaven deh buat perut. πŸ˜€ .

Nongkrong cantik di Downtown Walk

Nongkrong cantik di Downtown Walk

17 Juli 2015

Ini view dari mal nya.

Ini view dari mal nya.

Hari ini ke mal baru juga yang belum pernah dikunjungi yaitu Baywalk Mal yang deket banget sama Muara Angke πŸ˜€ Penasaran gitu mo liat pemandangan lautnya. Tapi ternyata gw ga suka sama mal ini. Mungkin karena deket laut ya, jadi bawaan udaranya ga enak deh. Dingin ac bercampur hawa laut jadi dinginnya aneh. Makanya ga lama-lama deh disini, yang penting tau aja πŸ˜€

Kalau diliat dari maketnya, ini proyek ambisius banget, tapi keren lah.

Kalau diliat dari maketnya, ini proyek ambisius banget, tapi keren lah.

Makanya kami ga lama disana, sempet ketemu Renie yang habis dari pulau, dan ngobrol plus foto2 bentar sama tetangga idola.

Bertemu mereka

Bertemu mereka

Yang jadi pelipur lara ke mal ini adalah ketemu nasi kuning yang rasanya otentik banget pluss porsinya dibanyakin karena si Ai ga malu-malu minta pakai bahasa Manado :p

Nasi kuning enak!!

Nasi kuning enak!!

Abis itu cabut deh kami pulang rumah bentar terus lanjut ke Metropole Cikini. Rencana mau nyobain tempat makan barunya si Roemah Kuliner, tapi emang perasaan gw dari rumah bilang kalo tempatnya masih tutup. Ternyata bener aja kan, sampai sana tutup, dan udah keburu beli tiket Comic 8 yang jam 9. Jadilah makan makanan seadanya. Pulang rumah dah tengah malem tapi ga bisa tidur karena harus beberes barang buat ke pulau.. Yiayy..

Chicken Wrap

Chicken Wrap

18 – 19 Juli 2015

Sempat maju mundur buat ikutan trip ini, soale alternatifnya adalah ke Bandung. Tapi sayang hotel pada penuh, terus kereta juga ga dapet. Ya sudahlah dijadiin, toh dimari juga dah butuh vitamin sea kan. Gw ikutan trip dari backpackerindonesia.com dan pilih yang termurah. Sayangnya gw cukup kecewa dengan trip kali ini, gimana enggak? Gw yang lagi asik snorkeling disuruh naik karena yang lain dah mau main pantai. Swt dah. Tapi gimana dong ya? Gw belum mampu liburan sendiri terus sewa kapal sendiri kan mihil. Jadi kudu puas lah dengan apa yang ada, toh milih yang termurah pasti ada plus minus kan πŸ˜€

Dikolam renang sudah berhasil sampai ke dasar, kemarin ga bisa sama sekali. Syedih.

Dikolam renang sudah berhasil sampai ke dasar, kemarin susah banget cuma buat nurunin pantat. Mesti banyak latihan.

Tapi overall menyenangkan kok liburan di Pulau Harapan, jajanannya banyak. Terus pas malem pacaran gitu deh sama Ai didermaganya ditemanin ikan-ikan, kepiting, bintang dilangit, dan deburan ombak. Indah banget!!. Belum lagi jajanannya ya ampunn enak banget. Kalau kesana mesti nyobain yang namanya telur dibikin sate, enak bangett itu. Sayang lupa foto. Terus roti bakarnya juga enak. Makan mulu dah selama trip ini πŸ˜€

Ngemil Pop Mie dan banyak gorengan tak terfoto di Pulau Bira Besar

Ngemil Pop Mie dan banyak gorengan tak terfoto di Pulau Bira Besar

Yang paling seru pas pulang dong, kapalnya kosong jadi bisa tidur dengan posisi enak. Pas tetiba kebangun kok kapal nya goyang banget ya? Ternyata kenceng banget bok, berasa naik jet coaster minus kebalik sih Puji Tuhan. Dan gw berasa mabok aja gitu, padahal seumur-umur ga pernah. Akhirnya milih tiduran lagi dan semua aman terkendali sampai ke dermanga Kaliadem dengan selamat.

Menanti kapal pulang

Menanti kapal pulang

Pulang ke rumah dan ga kemana-mana lagi sampai besok paginya.

20 – 21 Juli 2015

Hari ini kami ke Bogor πŸ™‚ Pokoknya tema liburannya adalah tempat yang gampang dituju. Naik kereta ke Bogor dah paling ok lah, soale kemarin itu ada temen komsel yang bilang kalau dia kena macet gitu deh. Nyampe Bogor dah jam 1 dan gw kelaperan, yang tadinya mau langsung ke hotel akhirnya mampir ke Kedai Kita. Lumayan juga ngantri 45 menit sampai dapat tempat.

Setelah nunggu lebih dari sejam.

Setelah nunggu lebih dari sejam.

Makanan kebangsaan gw lah ya kalau ke Kedai Kita apalagi kalau bukan mie hotplate sapi, Ai pesan mie hotplate juga tapi yang lidah sapi. Terus mau pesan pizza ga bisa-bisa karena tutup order. Pas udah nyerah dan minta bill, masnya malah ngomong “Mas, pizza nya ga jadi?” Eaa.. Dijadiin lah tentu saja, tapi dibawa pulang.

Kedai Kita

Kedai Kita

Ke hotel tadinya mau naik angkot, tapi kok lihat di Waze deket yah cuma 1km. Jadilah kami jalan kaki aja daripada bermacet ria. Kami pilih Hotel Permata karena kami lihat ini hotel yang punya kolam renang tapi harganya paling murah. TerusΒ  ternyata lokasinya persis depan pintu 3 Kebun Raya Bogor. Sayang setelah kenyang kok kayaknya lebih enak tidur ya. Haha.

Twin Room

Twin Room

Pas ngelewatin bagian kolam renang, agak syedih juga kolam renangnya secuprit. Terus pas malem kami renang disitu airnya ga enak banget deh, lengket banget dan butek. Ketahuan dijejelin kaporit terus. Makanya ga lama-lama deh, yang penting dah nyobain. Ogah rugi ceritanya. Owh ya, buat yang ngeh kenapa kami pesen kamar dengan twin room adalah karena cuma itu saja kakaknya yang tersisa. Ya udah lah ya, bisa digeser ini kan :p

Tapi hotel ini ga rekomen deh buat yang mau nyari kedamaian. Itu kamar ga kedap suara, tamu depan tutup pintu aja kedengeran. Terus parahnya pas pagi-pagi itu masih pengen leha-leha ma suami dah keganggu aja ma suara anak-anak kecil. Jadi sama ortunya tu anak mungkin disuruh main diluar kali ya. Jadinya beneran gengges banget deh, si Ai sampe keluar trus suruh mereka diem..Haha..

Suruhh mereka diem!!

Suruhh mereka diem!!

Malamnya kami nyari makan ke Botani Square yang juga bisa ditempuh dengan berjalan kaki mesra sepanjang jalan kenangan. Ternyata asik juga ya tempatnya, abis dari depan keliatan kotak gitu doang, kirain dalemnya bakal kayak ITC. Disini kami makan difoodcourt terus pesen makanan Manado. Enakk πŸ˜€

Baby Cakalang - Idr 50k

Baby Cakalang – Idr 50k

Besokannya kami cuma pergi makan ngohiang dan soto mie di Surya Kencana terus pulang. Maka berakhirlah libur panjang tanpa cuti (buat gw) tahun ini πŸ™‚

Soto Mie Agih & Ngohiang

Soto Mie Agih & Ngohiang