Jakarta Wedding Festival 2014

Sudah merencanakan akan ke pameran ini dari jauh-jauh hari, makanya beli tiket nya di Groupon. Lumayan IDR 20k untuk berdua selama 3 hari. Niatnya dari hari jumat malam kesana, tapi karena Ai ada ibadah di Gereja nya jadi ga pergi deh.. Sabtu kami berangkat jam 12, pas nyampe JCC rame banget. Ternyata yang pameran BTN masih jalan, trus ada juga pameran pembangunan.

Suasana antrian.
Sampe didepan hall yang dipake weddingku udah rame juga orang ngantri nuker voucher. Ternyata banyak yang berpikiran sama dengan kami..hiihi.. Owh yah kemarin juga pertama kalinya lihat Flogos, lucu deh bentuk hati gitu terbang-terbang. Cuma mesinnya berisik banget dah.. Kelar ngantri langsung masuk, tak lupa foto-foto di-entrance nya dong. Pas masuk langsung ngambil map nya, biar ditandain kami mau kemana aja. Kemarin kami memang fokus ke vendor rekanan sih. So Py coba jelasin satu-satu yah hasil survei kemarin itu. Btw, kami ke pameran ini hari sabtu dan minggu tapi digabungin jadi satu aja review nya.

Testfood di beberapa catering

1. Barleys Wedding Cake

Kami ditunjukkan koleksi cake yang diatas IDR 1,5jt karena memang yang IDR 1jt gak dibawa. Lumayan sih dari bentuknya. Cuma yang Py naksir harganya IDR 2,5jt.. Hadehh.. Masa nambah 1,5jt cuma buat cake dummy gitu sih? hiihi. Dikasih tester nya juga ada 4 cakes Opera, Barley, Tiramisu sama Lapis Surabaya. Dan dari ke 4 cakes ini yang Py suka lapis surabaya nya aja.. Kalo kami ambil dimereka dapat tambahan coklat mingle 10 biji. 

Tester

2. Sehati Card

Posisinya deketan nih sama Barley Cake. Kartu-kartu undangannya pada ciamik semua emang, tapi ya balik lagi yah.. Ada harga ada rupa. Liat kartu yang dibawah IDR 10k yah yang standart banget lah. Cantik sih, cuma Py demen yang undangan pake amplop gitu *banyak maunya*. Yang undangan kayak gitu kena IDR 18k.. Wadawww… Kan dapat voucher undangan cuma sejuta doang..haha.. Mikir gpp nambah asal jangan semena-mena juga nambahnya 😀 Mesti liat yang lain nih.

3. Heryadi’s Catering

Rame bener dah catering ini, tapi untungnya masih termasuk nyaman waktu testfood. Waktu nyoba catering ini di Wedding Expo tahun lalu rasanya menurut Py ga enak. Cuma kemarin kok tetiba bisa enak-enak banget yah? Py lupa deh menu apa aja yang dicobain kemarin. Tapi yang pasti rasanya cuma 2 enak dan enak banget. Mungkin emang kudu sering coba yah nanti biar tahu rasanya stabil apa gimana. Yang Py kaget sekarang harga pondokannya gilaakk yah mahalnya..haha..

update 01/09/14: Dari kemarin ternyata salah yah penulisan nama Heryadi’s nya 😀 Maapkan

4. Sandjaja Catering

Yang paling Py inget dari catering ini adalah ayam bakarnya enakkk banget pas nyobain kemarin. Masih ngences sampe sekarang pas inget..haha 😀 Cuma sepi bener deh catering ini, trus dekor dipamerannya agak remang. Keseluruhan makanan sih lumayan, kalo dari Py ma Ai ada beberapa menu yang kami gak suka. *lagi2 lupa nyobain apa aja*

5. Awen Catering

Yang ini juga rame banget nih dan emangg enak-enak makanannya. Marketing nya juga oke, kalo kami deal dimereka dapat tambahan bonus 100 porsi siomay Bandung ditambah 10 buffet keluarga. Semoga kalo emang jadi deal sama catering ini bonusnya masih berlaku yah.. Amin..ihihi

6. Joy Catering

Kemarin dipegang sama ko siapa gitu..muahhaa :p Udah lumayan berumur, orangnya baek bener dan gak maksa harus deal. Cuma Joy Catering langsung seketika tercoret karena beliau bilang untuk tahun depan ada penambahan IDR 10k per porsi. Untuk rasa makanan soso lah. Ada yang enak ada yang gak sesuai dilidah. 

7. Melani Catering

Kami baru tahu kalau Melani ini juga rekanan. Makanannya enak dan ada yang gak sesuai lidah, jadi soso yah. Yang enak itu Zuppa Soup nya. Pas banget kebagian, soale cepet banget abisnya. 
Jadi, dari hasil test food kemarin kami pegang 2 nama yaitu Heriyadys dan Awen. Sekarang lagi banyak-banyakin info dah soal mereka, sama nanti akan sering-sering test food biar tahu rasanya pas hari H.
Owh yah, kemarin kan mata jelalatan yah lihat-lihat souvenir. Ada 2 souvenir yang Py pengennn banget sampe kepikiran.. haha 😀 Yang pertama mug nya Momo Gifts.. Asliii cakep banget mug nya, manalah gambar kartun gitu kan yah.. Sayanggg mahal banget dan harus minimal 300pcs. Harganya IDR 17k/pcs.. Uhuggg.. *muntah darah*.. Yang kedua itu dari Fine Souvenir, jadi souvenir nya sendok, garpu sama sumpit stainless steel ada didalam tempat gitu kayak tempat pensil dapat IDR 13k/pcs. Coba lihat di web nya ga nemu. Nyesel juga sih kemarin ga foto. Tapi sesuai yang Py baca dimana2 katanya kan harga bisa jauh beda kalo nyari ke Mangdu sana. Semoga lah yah 😀