Q&A SOAL AI

Suami: 5 huruf, 1 kata, dan berjuta maknanya.

*****

Sampai sini sebenarnya gw blank mau tulis apa soal Ai atau hal yang berkaitan tentang Ai. Namun, ide tentang Q&A a la Youtuber menarik juga. So, gw sebar lah pertanyaan ke satu group. Yaitu group Komsel Filadelfia. Komsel yang beranggotakan my second family di Jakarta. Mereka yang pernah seatap ma gw waktu ngekost dulu, yang tentu saja tau banyak soal hubungan gw dan Ai dari jaman pacaran.

Mereka adalah saksi gimana sayangnya Ai ke gw. Pagi-pagi datang bawa makanan disaat yang lain masih mikir malas jalan ke Bu Yuna. Ketika Ai dengan sabarnya datang ngurusin gw waktu cacar. Nyuciin baju, bawa makanan, olesin salep di area yang ga terjangkau, semua deh. Dan mereka juga jadi saksi setia ngeliat gw berantem ma Ai. Yang gw kan ga mungkin marah-marahin ya, tar malah mempermalukan lagi. Jadi deh gw tinggal aja depan pintu. Dan Ai disana menanti sampai gw tenang dan kembali buka pintu terus duduk berdua di teras. Ahh.. Masa-masa ituu.

Tapi syukur lah, ternyata masih ada tanya di benak mereka untuk kami. So, tanpa berlama-lama berikut Q&A a la kami.

Q: Kalau Kak Py kesal sama suami, apa yang Kak Py lakukan? Marah-marah atau diemin?

A: Marah-marah sampai cape. Mau diemin susah. Si Ai mah suka pasang tampang menggemaskan kek puppy 😏 Ujungnya ya saling ngobrol hal apa yang barusan bikin marah-marah.

Q: Pernah Bosen ga si Kak Py liat Suami? πŸ˜‚πŸ™ˆ

A: Kalau liat mukanya banget sih ga bikin bosan ya. Yang ngebosenin sih kalau lagi suntuk terus ga ngapa2in. Meski berdua juga suka merasa bosan.. Haha. #istridemanding

Q: Kebiasaan apa yang Kak Py paling gak suka dari suami? Dan cara apa yang di lakukan Bang Ai untuk mengatasinya? 😊

A: Suka salah fokus. Jadi nih, lagi ngobrol soal A, eh terus tetiba ada tukang somay lewat, Ai bisa lho tetiba lupain topik A dan ngebahas soal si somay. Kzl πŸ˜” Abis itu minta maaf deh, janji ga lagi. Huh.. Janji palsuuu kauu kisanak πŸ˜…πŸ˜…

Q: Jadi, misal udah diskusi nih masalah L dan udah sepakat sama satu hal, udah seide sepemikiran, terus Ai nya ngelanggar nih, apa yang Py lakukan?

A: Awalnya tentu kesal-kesal manjaaa alias marah-marah yahh.. 😏 Terus abis itu jelasin deh kenapa sih kita mesti sepakat. Secara Ai ini ya kayaknya sama kek Ayah lain ya, manjain anak. Suka ga tega liat anak nangis. Padahal tangisan anak itu senjata mematikan perasaan tega. Jangan sampai karena ga kompak malah bikin anak memihak ke siapa yang ngikutin maunya.

Q: Ada g perubahan Ai sebelum dan sesudah menikah??

A: Bahasa romantisme-nya berubah. Kalau dulu ngomong I love you, sekarang ga ngomong, tapi pijitin kaki sebelum tidur pas tau bininya pegal. Atau masakin makanan kesukaan, bantu nyuci perlengkapan L. Lebih yang begitu lah. Dan makin gondut dia. Err.. Sama deh bagian ini πŸ˜‚

Q: kebiasaan apa yg Kak Py baru tau tentang Bang Ai setelah menikah??

A: Abis garuk sesuatu tangannya mampir hidung dulu buat di endus. Kelihatannya jorse ya, tapi gw perhatiin ga cuma Ai doang yang begini. Ada temen juga modelnya sama. Iuwhh.

Q: Hal manis apa yang pernah dilakukan Suami yang paling kak Py inget dan gak bisa lupain?

A: Cuti dari kantor buat bawa L yang sakit dan di lanjut dengan terapi uap beberapa kali sendirian aja karena kondisi ga memungkinkan gw untuk cuti. Ayah idaman 😍

Q: Kalau berantem, paling lama hitungan jam ato sehari?
Siapa yg minta maaf duluan?

A: Pernah sampai sehari, tapi jarang banget. Selalu hitungan jam dan selalu Ai duluan yang minta maaf. Tapi kalau masih kesal suka ga gw gubris. Udahannya saling minta maaf.

Q: Hal apa yang pertama kali diucapkan atau di lakukan ketika bangun tidur? πŸ˜„

A: Ai keluar pelan-pelan karena mandi duluan. Setelah kelar masuk deh terus bangunin gw.

Q: Hal apa yang dari pacaran sampai saat ini tidak berubah dari sosok Bang Ai? πŸ€—

A: Kesabarannya yang sepertinya tiada batas menghadapi gw. Manusia yang kek perempuan PMS ga kelar-kelarπŸ‘ΌπŸ‘Ό

Q: Trus ada ga sesuatu yg bang Ai Suka lakuin, Tapi Kak Py ga suka, Dan Karna sudah menikah kakak Mau ga Mau jdi Suka? Apakah itu?

A: Berhemat? Ai dulu saking hematnya sampai gw berasanya ini orang pelit banget. Tapi setelah menikah, dan dihadapi dengan realitas kehidupan sebenarnya, cara Ai ini manjur sekali. Meski kalau mau beli apa-apa mikir, kadang nyesek kok ya dulu gw single gampang bener beli ini itu. Sekarang malah saban hari mau apa-apa aja gw bilangin Ai supaya hemat. Haha.

Yak.. Sekian jawaban gw, syukur ya ga terlalu banyak pertanyaannya.

Pas kelar nulis dan gw baca-baca lagi, gw jadi sangat sangat bersyukur sudah memilih Ai sebagai pendamping hidup gw. Dia ga cuma sabar tapi juga penuh cinta. Dan dia adalah suami yang faithful. Dia cinta Tuhan dan menjalankan perintah Tuhan. Bahkan dia lebih rajin berdoa daripada gw. Bersyukur L bisa punya sosok Ayah yang baik, sama seperti gw punya Papa yang juga ga kalah hebat. Ahh.. Tuhan menjawab doa ya. Gw ingat dari kecil gw selalu berdoa minta Tuhan dikasih suami yang mirip Papa. Puji Tuhan.

Okok. Mata sudah sepet liatin hp. Haha.. Ngantuk juga. Gw schedul-in postingan ini terbit jam 12 siang besok.

Dan sambil ngetik, Ai lagi diluar masakin Ayam Rica-Rica. Gimana ga makin cinta coba? XD

P.s: Postingan kompakan bareng Buibuk Blogger. Seru juga ya ternyata.

101 Manusia di KRL – Part 1

pexels-photo-9816

Semenjak menjadi bagian dari commute life di Jakarta, pulang pergi rumah kantor mengharuskan gw untuk naik KRL. Kadang gw milih tidur, kadang gw baca atau nonton di hp, dan kadang gw milih ber-people watching. Ini menarik, karena gw bisa melihat manusia dengan tingkah dan perilakunya yang beragam. Daripada terlewat begitu saja atau bikin gw ngedumel, mending enjoy aja kan? Dan biar terekam dengan baik, gw abadikan disini. Tadinya mau bikin 1.001, tapi berasa kebanyakan, dimulai dari 101 dulu saja XD

Btw, di beberapa nomor ga akan gw sebut lagi itu bapak-bapak, mas-mas, mba-mba, dsb nya. Langsung ke tingkahnya aja. Kecuali gw ingat akan gw deskripsikan manusianya juga.

*****

1. Duduk seenaknya macam di sofa. Ongkang kaki sampai membuat orang depan mesti geser-geser biar kakinya ga kena kaki si embak. Kemudian dia senderan dan tangan menyentuh pinggang gw. Karena ga nyaman, gw pun menurunkan tangan gw agar bisa memberi jarak antara gw dengannya.

2. Begitu masuk langsung buka bekal dan makan, mana pakai ngecap pula. Apa cuma gw disini yang sebal dengar suara orang makan ngecap gitu? Abis makan nyolek gigi ga pakai ditutup mulutnya. Ilfil kuadrat. Lagian, makan dalam kereta tidak diperbolehkan.

3. Posisi duduk dah sempit tapi masih maksain nyelip supaya bisa duduk. Tempat duduk KRL itu memang di design untuk 7 orang. Tapi kalau yang duduk kecil2 bisa muat 8 orang. Lah kalau yang duduk kayak gw semua? ber 8 jadi sempit banget.

4. Sebelahan sama orang, gw bingung nyebutnya apa ya? Pokoknya ga normal deh. Waktu ada ibu-ibu mau masuk dia nyuruh bapak di sebelah kanan gw untuk berdiri dan kasih tempat. Padahal posisi si bapak lagi tidur pules, sedangkan si ibu sebelah kiri dia yang mana dia ini sebelah kiri gw (paham kan?). Emosi lah si bapak, tapi dengan tenang beliau nanya ke orang ini “Kenapa ga kamu aja yang berdiri?” Dia kemudian menjawab “Soalnya tempat saya sempit Pak” “Ya gpp, kamu berdiri saya geser.” balas si Bapak. Akhirnya si Ibu ga juga dikasih duduk. Yang ada, yang tadinya dia duduk cuma setengah pantat, iya dia nyelip juga, langsung maksain diri supaya senderan. Dan gw yang kejepit diantara mereka berdua cuma bisa ngelus dada. #dadasibapak

5. Main game tapi ga di silent hp nya, jadi lah kedengeran cring cring lumayan kencang.

6. Nonton video ceramah dengan khusyuk di hp. #tenanglihatnya

7. Berdiri ga ngapa-ngapain cuma liatin orang lain aja dengan seksama, dari ujung kaki sampai ujung kepal

8. Berdiri bengong mandangin jendela.

9. Ngetag tempat duduk buat temannya, dikata kursi di tempat seminar apa bisa di tag. Haha. Langsung gw suruh geser dong shayy. XD

10. Ada mas-mas maksa duduk di sebelah gw. Sudah lah duduk nyempil, eh pakai tidur, lama2 berasa paha gw berat. Eh si Mas nya dah pules sambil ga sengaja (atau sengaja? entahlah) senderan ke paha gw. #jadipengwbelairambutnya #terusgwjambak

11. Mba2 berdiri tapi ga pegangan sambil main hp. Alhasil pas kereta belok dia hampir jatoh. Mo ngakak ga enak XD

12. Bapak sebelah gw pakai jaket yang bau banget, ya salam gw sesek napas sepanjang jalan.

13. Mba depan gw chating, eh ternyata Bapak belakangnya kaypoh maksimal, diliatin mulu hp si Mba. Jadi gw kaypoh-in si Bapak yang sedang kaypoh si Mba. #Kaypohception #BapakHausInformasi

14. Ketiduran, pas sadar kalau berhenti di stasiunnya langsung diri dan loncat secepat kilat.

15. Ketiduran dan pas sadar kalau stasiunnya sudah lewat jadi misuh misuh sendiri.

16. 1 Bapak bawa barang gede (macam busa di gulung) di taruh di lantai, sedangkan ada aturan bahwa bawaan mesti ditaruh di tempatnya (terletak di bagian atas kepala). Datang lah satpam suruh si bapak naikin, si bapak ga mau, eh pak satpam inisiatif ambil bungkusan gede itu, pas diangkat ada plastik hitam jatuh ternyata isinya barang pecah belah. Ngamuk lah si Bapak. Lumayan lama tuh, satpamnya minta maaf, ujungnya dimaafin sih meski si Bapak masih misuh2 terus.

17. Lagi pilek dan nampaknya meler jadi srat srot membahana. #KasihTisue

18. Kumpulan ABG yang selalu berasa kalau di KRL itu cuma ada mereka dan dunianya.

19. Yang namanya orang pelukan mesra banget ternyata bisa dimana saja ya.

20. Posisi gw berdiri dan pegangan, eh mbak belakang gw entah tangan ga nyampe atau gimana lebih memilih senderan di badan gw. #guehkuduseterong

21. Mba-mba nonton drakor sampai nangis sesegukan.

22. Numpang nonton di hp sebelahnya meski ga ada suara.

23. Ngomong pakai bahasa daerah kencang sekali. Memang selalu seru ya kalau bisa bicara dengan bahasa yang sepertinya tidak akan dimengerti sekitar. Bebas sebebasnya.

24. Pas tiba di stasiun tujuan ada Bapak2 depan gw yang jalan dengan sigap ke arah pintu, Gw pun tentu mengikuti dari belakang karena mo turun juga. Tapi terus si Bapak berhenti persis depan pintu. Ealahhh Pak, ngalangin itu namanya. Untung rem pakem, jadi ga sampai nabrak.

25. Ga cuma tukang ojek, kalau ketemu penumpang rese’ dan bergerombol, ada lho yang doyan godain cewe2 kalo lewat.

*****

Kalau gw baca lagi kok menarik ya manusia-manusia ini. Tapi pas bersentuhan langsung, kok pada suka bikin ngurut dada yawlaa.. Hahaha.. Segitu dulu deh untuk sekarang, tar lanjut ke Part selanjutnya πŸ™‚