Q&A SOAL AI

Suami: 5 huruf, 1 kata, dan berjuta maknanya.

*****

Sampai sini sebenarnya gw blank mau tulis apa soal Ai atau hal yang berkaitan tentang Ai. Namun, ide tentang Q&A a la Youtuber menarik juga. So, gw sebar lah pertanyaan ke satu group. Yaitu group Komsel Filadelfia. Komsel yang beranggotakan my second family di Jakarta. Mereka yang pernah seatap ma gw waktu ngekost dulu, yang tentu saja tau banyak soal hubungan gw dan Ai dari jaman pacaran.

Mereka adalah saksi gimana sayangnya Ai ke gw. Pagi-pagi datang bawa makanan disaat yang lain masih mikir malas jalan ke Bu Yuna. Ketika Ai dengan sabarnya datang ngurusin gw waktu cacar. Nyuciin baju, bawa makanan, olesin salep di area yang ga terjangkau, semua deh. Dan mereka juga jadi saksi setia ngeliat gw berantem ma Ai. Yang gw kan ga mungkin marah-marahin ya, tar malah mempermalukan lagi. Jadi deh gw tinggal aja depan pintu. Dan Ai disana menanti sampai gw tenang dan kembali buka pintu terus duduk berdua di teras. Ahh.. Masa-masa ituu.

Tapi syukur lah, ternyata masih ada tanya di benak mereka untuk kami. So, tanpa berlama-lama berikut Q&A a la kami.

Q: Kalau Kak Py kesal sama suami, apa yang Kak Py lakukan? Marah-marah atau diemin?

A: Marah-marah sampai cape. Mau diemin susah. Si Ai mah suka pasang tampang menggemaskan kek puppy 😏 Ujungnya ya saling ngobrol hal apa yang barusan bikin marah-marah.

Q: Pernah Bosen ga si Kak Py liat Suami? πŸ˜‚πŸ™ˆ

A: Kalau liat mukanya banget sih ga bikin bosan ya. Yang ngebosenin sih kalau lagi suntuk terus ga ngapa2in. Meski berdua juga suka merasa bosan.. Haha. #istridemanding

Q: Kebiasaan apa yang Kak Py paling gak suka dari suami? Dan cara apa yang di lakukan Bang Ai untuk mengatasinya? 😊

A: Suka salah fokus. Jadi nih, lagi ngobrol soal A, eh terus tetiba ada tukang somay lewat, Ai bisa lho tetiba lupain topik A dan ngebahas soal si somay. Kzl πŸ˜” Abis itu minta maaf deh, janji ga lagi. Huh.. Janji palsuuu kauu kisanak πŸ˜…πŸ˜…

Q: Jadi, misal udah diskusi nih masalah L dan udah sepakat sama satu hal, udah seide sepemikiran, terus Ai nya ngelanggar nih, apa yang Py lakukan?

A: Awalnya tentu kesal-kesal manjaaa alias marah-marah yahh.. 😏 Terus abis itu jelasin deh kenapa sih kita mesti sepakat. Secara Ai ini ya kayaknya sama kek Ayah lain ya, manjain anak. Suka ga tega liat anak nangis. Padahal tangisan anak itu senjata mematikan perasaan tega. Jangan sampai karena ga kompak malah bikin anak memihak ke siapa yang ngikutin maunya.

Q: Ada g perubahan Ai sebelum dan sesudah menikah??

A: Bahasa romantisme-nya berubah. Kalau dulu ngomong I love you, sekarang ga ngomong, tapi pijitin kaki sebelum tidur pas tau bininya pegal. Atau masakin makanan kesukaan, bantu nyuci perlengkapan L. Lebih yang begitu lah. Dan makin gondut dia. Err.. Sama deh bagian ini πŸ˜‚

Q: kebiasaan apa yg Kak Py baru tau tentang Bang Ai setelah menikah??

A: Abis garuk sesuatu tangannya mampir hidung dulu buat di endus. Kelihatannya jorse ya, tapi gw perhatiin ga cuma Ai doang yang begini. Ada temen juga modelnya sama. Iuwhh.

Q: Hal manis apa yang pernah dilakukan Suami yang paling kak Py inget dan gak bisa lupain?

A: Cuti dari kantor buat bawa L yang sakit dan di lanjut dengan terapi uap beberapa kali sendirian aja karena kondisi ga memungkinkan gw untuk cuti. Ayah idaman 😍

Q: Kalau berantem, paling lama hitungan jam ato sehari?
Siapa yg minta maaf duluan?

A: Pernah sampai sehari, tapi jarang banget. Selalu hitungan jam dan selalu Ai duluan yang minta maaf. Tapi kalau masih kesal suka ga gw gubris. Udahannya saling minta maaf.

Q: Hal apa yang pertama kali diucapkan atau di lakukan ketika bangun tidur? πŸ˜„

A: Ai keluar pelan-pelan karena mandi duluan. Setelah kelar masuk deh terus bangunin gw.

Q: Hal apa yang dari pacaran sampai saat ini tidak berubah dari sosok Bang Ai? πŸ€—

A: Kesabarannya yang sepertinya tiada batas menghadapi gw. Manusia yang kek perempuan PMS ga kelar-kelarπŸ‘ΌπŸ‘Ό

Q: Trus ada ga sesuatu yg bang Ai Suka lakuin, Tapi Kak Py ga suka, Dan Karna sudah menikah kakak Mau ga Mau jdi Suka? Apakah itu?

A: Berhemat? Ai dulu saking hematnya sampai gw berasanya ini orang pelit banget. Tapi setelah menikah, dan dihadapi dengan realitas kehidupan sebenarnya, cara Ai ini manjur sekali. Meski kalau mau beli apa-apa mikir, kadang nyesek kok ya dulu gw single gampang bener beli ini itu. Sekarang malah saban hari mau apa-apa aja gw bilangin Ai supaya hemat. Haha.

Yak.. Sekian jawaban gw, syukur ya ga terlalu banyak pertanyaannya.

Pas kelar nulis dan gw baca-baca lagi, gw jadi sangat sangat bersyukur sudah memilih Ai sebagai pendamping hidup gw. Dia ga cuma sabar tapi juga penuh cinta. Dan dia adalah suami yang faithful. Dia cinta Tuhan dan menjalankan perintah Tuhan. Bahkan dia lebih rajin berdoa daripada gw. Bersyukur L bisa punya sosok Ayah yang baik, sama seperti gw punya Papa yang juga ga kalah hebat. Ahh.. Tuhan menjawab doa ya. Gw ingat dari kecil gw selalu berdoa minta Tuhan dikasih suami yang mirip Papa. Puji Tuhan.

Okok. Mata sudah sepet liatin hp. Haha.. Ngantuk juga. Gw schedul-in postingan ini terbit jam 12 siang besok.

Dan sambil ngetik, Ai lagi diluar masakin Ayam Rica-Rica. Gimana ga makin cinta coba? XD

P.s: Postingan kompakan bareng Buibuk Blogger. Seru juga ya ternyata.

36 comments

  1. xiaomeynie · April 3, 2018

    Seruuuuuuu…

    Liked by 1 person

  2. TazOlip · April 3, 2018

    Ah Aiiiii salah satu suami blogger idamaaannnn. Hahaha. Panjang sabar dan panjang tangan untuk bantuin istri! ruarbiyasah!

    Liked by 1 person

  3. Lina · April 3, 2018

    Ngikik pas baca tentang si somay.. N berasa maniez dihati pas bahasa romantisme berubah.. Uuuuuch co cuit, jd pingin dipijitin n dimasakin.. Selalu suka tulisan lu jeng.. πŸ€—πŸ˜πŸ˜˜

    Liked by 1 person

  4. Melissa · April 3, 2018

    apaahhhh, Ai bisa masak ayam rica2??? wuiiiiiiiiii.. keren pyyyyyyyyyyyyy!!! Kalo dari postinganmu selama ini kayaknya Ai sabarnya luar biasa yahhh. Penasaran kalo sabarnya abis kayak apa ya? wkwkwkwk

    Liked by 1 person

    • Pypy · April 14, 2018

      Gw tanya Ai kan, terus dia ngomong, dia juga ga tau. Sampai kmren akhirnya ga sabar lagi dia keknya XD

      Liked by 1 person

  5. Anie · April 3, 2018

    warbiyash mak L, tetap langgeng dan jadi keluarga yang takut akan Tuhan yah, makin happy as your name, selalu happy dimanapun berada

    Liked by 1 person

    • Pypy · April 14, 2018

      Makasihhh jengg Anie.. Tuhan berkati kita semua ya :*

      Liked by 1 person

  6. Melisa · April 3, 2018

    Semakin romantis setiap harinya ya kak

    Jadi inspirasi banget

    Gbu

    Liked by 1 person

  7. Nandasari Sidabutar · April 3, 2018

    Huhu.. Kita cewek single Makin tepuk dada dibuat Kaka happy..
    #Baper

    Liked by 1 person

  8. zilko · April 3, 2018

    Hahaha, romantisnya Py πŸ˜€

    Liked by 1 person

  9. Arman · April 3, 2018

    abis garuk2 trus tangannya dicium dulu? garuk2 apa nih? huahahhaa

    Liked by 1 person

    • Pypy · April 14, 2018

      Semuaaa ko.. Semua yang terpikir kan oleh mu XD bahahahhaa

      Liked by 1 person

  10. kittenholic · April 3, 2018

    Wahh ai bener2 sabar seluas samudera ya py, pas ditinggal di depan pintu (jaman pacaran) bs tetep tungguin disitu. Laki2 biasa pride gede kan.. salut buat ai.. emang berkah bgt ya py dpt suami yg syg banget sm kt walo cara ungkapinny kadang ga sesuai harapan hehe. Btw lo nulis ayam rica gw jd laper deer

    Liked by 1 person

    • Pypy · April 14, 2018

      Bangett De.. Emang mesti selalu bersyukur kita ya. Ga semua orang dapat suami idaman kek kita πŸ™‚ Haha.. Masakkkk masakkk..

      Liked by 1 person

  11. Melissa Octoviani · April 4, 2018

    ai ayah dan suami idaman banget py… salut banget sama kalian berdua… semoga langgeng terus ya…

    Liked by 1 person

  12. mirabudi · April 4, 2018

    Iih si Ai memang idaman bgt deh…budi mah ndk kira mao pagi2 dtng bawa makanan pas pacaran wkwkkww yg ada gw yg di gotong ke rumahnya doi suruh nginep
    langgeng dan akur selalu ya kakak

    Liked by 1 person

    • Pypy · April 14, 2018

      Kejauhan apa rumahnya.. hahhaa.. Lebih mesraaa lagiii lah dibawah nginep ke rumah πŸ˜€

      Like

  13. nola · April 4, 2018

    Iyaaaa Py, si ito idaman bgt lahhhh walaupun suka ga fokus gara2 denger tkg somay lewat hahhahaa.. Sama pijitin kaki itu so sweet bgt..

    Liked by 1 person

  14. Catharina · April 4, 2018

    Serius kak Ai bisa masak ayam rica-ricaaaa??? mantabbb…. bagi resepp pleaseee lah….

    Liked by 1 person

    • Pypy · April 14, 2018

      Bisaaa dongg.. Resep silahkan buka cookpad..hahaha XD

      Like

  15. Rere · April 4, 2018

    Ai ini emang keliatan banget sih sabarnya yah hahahaha. Udahlah handle anak jago, masak jg bisa uuuh suami idaman bat deh yah hahahaha bahagia selalu yaaah kakpy..

    Liked by 1 person

  16. Mr. Him2 and Mrs. Her2 · April 4, 2018

    Ai ini bener2 paket komplit, ya sabar, ya bisa bantu2 istri plus bisa masak. Idaman banget ini Py *dua jempol*

    Liked by 1 person

  17. gillsunshine · April 5, 2018

    Woooo .. aku bisa PO ayam rica- rica ayah L? … emang keliatannya aja ya py sangar si Ai, tapi mah hatinya selembut kapassss .. apalagi kalo ada tukang siomay, tambah lembut kayaknya πŸ˜‰

    Liked by 1 person

  18. Mrs. April · April 10, 2018

    ai sabar banget ya kayaknyaaa πŸ™‚

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s