101 Manusia di KRL – Part 1

pexels-photo-9816.jpeg

Semenjak menjadi bagian dari commute life di Jakarta, pulang pergi rumah kantor mengharuskan gw untuk naik KRL. Kadang gw milih tidur, kadang gw baca atau nonton di hp, dan kadang gw milih ber-people watching. Ini menarik, karena gw bisa melihat manusia dengan tingkah dan perilakunya yang beragam. Daripada terlewat begitu saja atau bikin gw ngedumel, mending enjoy aja kan? Dan biar terekam dengan baik, gw abadikan disini. Tadinya mau bikin 1.001, tapi berasa kebanyakan, dimulai dari 101 dulu saja XD

Btw, di beberapa nomor ga akan gw sebut lagi itu bapak-bapak, mas-mas, mba-mba, dsb nya. Langsung ke tingkahnya aja. Kecuali gw ingat akan gw deskripsikan manusianya juga.

*****

1. Duduk seenaknya macam di sofa. Ongkang kaki sampai membuat orang depan mesti geser-geser biar kakinya ga kena kaki si embak. Kemudian dia senderan dan tangan menyentuh pinggang gw. Karena ga nyaman, gw pun menurunkan tangan gw agar bisa memberi jarak antara gw dengannya.

2. Begitu masuk langsung buka bekal dan makan, mana pakai ngecap pula. Apa cuma gw disini yang sebal dengar suara orang makan ngecap gitu? Abis makan nyolek gigi ga pakai ditutup mulutnya. Ilfil kuadrat. Lagian, makan dalam kereta tidak diperbolehkan.

3. Posisi duduk dah sempit tapi masih maksain nyelip supaya bisa duduk. Tempat duduk KRL itu memang di design untuk 7 orang. Tapi kalau yang duduk kecil2 bisa muat 8 orang. Lah kalau yang duduk kayak gw semua? ber 8 jadi sempit banget.

4. Sebelahan sama orang, gw bingung nyebutnya apa ya? Pokoknya ga normal deh. Waktu ada ibu-ibu mau masuk dia nyuruh bapak di sebelah kanan gw untuk berdiri dan kasih tempat. Padahal posisi si bapak lagi tidur pules, sedangkan si ibu sebelah kiri dia yang mana dia ini sebelah kiri gw (paham kan?). Emosi lah si bapak, tapi dengan tenang beliau nanya ke orang ini “Kenapa ga kamu aja yang berdiri?” Dia kemudian menjawab “Soalnya tempat saya sempit Pak” “Ya gpp, kamu berdiri saya geser.” balas si Bapak. Akhirnya si Ibu ga juga dikasih duduk. Yang ada, yang tadinya dia duduk cuma setengah pantat, iya dia nyelip juga, langsung maksain diri supaya senderan. Dan gw yang kejepit diantara mereka berdua cuma bisa ngelus dada. #dadasibapak

5. Main game tapi ga di silent hp nya, jadi lah kedengeran cring cring lumayan kencang.

6. Nonton video ceramah dengan khusyuk di hp. #tenanglihatnya

7. Berdiri ga ngapa-ngapain cuma liatin orang lain aja dengan seksama, dari ujung kaki sampai ujung kepal

8. Berdiri bengong mandangin jendela.

9. Ngetag tempat duduk buat temannya, dikata kursi di tempat seminar apa bisa di tag. Haha. Langsung gw suruh geser dong shayy. XD

10. Ada mas-mas maksa duduk di sebelah gw. Sudah lah duduk nyempil, eh pakai tidur, lama2 berasa paha gw berat. Eh si Mas nya dah pules sambil ga sengaja (atau sengaja? entahlah) senderan ke paha gw. #jadipengwbelairambutnya #terusgwjambak

11. Mba2 berdiri tapi ga pegangan sambil main hp. Alhasil pas kereta belok dia hampir jatoh. Mo ngakak ga enak XD

12. Bapak sebelah gw pakai jaket yang bau banget, ya salam gw sesek napas sepanjang jalan.

13. Mba depan gw chating, eh ternyata Bapak belakangnya kaypoh maksimal, diliatin mulu hp si Mba. Jadi gw kaypoh-in si Bapak yang sedang kaypoh si Mba. #Kaypohception #BapakHausInformasi

14. Ketiduran, pas sadar kalau berhenti di stasiunnya langsung diri dan loncat secepat kilat.

15. Ketiduran dan pas sadar kalau stasiunnya sudah lewat jadi misuh misuh sendiri.

16. 1 Bapak bawa barang gede (macam busa di gulung) di taruh di lantai, sedangkan ada aturan bahwa bawaan mesti ditaruh di tempatnya (terletak di bagian atas kepala). Datang lah satpam suruh si bapak naikin, si bapak ga mau, eh pak satpam inisiatif ambil bungkusan gede itu, pas diangkat ada plastik hitam jatuh ternyata isinya barang pecah belah. Ngamuk lah si Bapak. Lumayan lama tuh, satpamnya minta maaf, ujungnya dimaafin sih meski si Bapak masih misuh2 terus.

17. Lagi pilek dan nampaknya meler jadi srat srot membahana. #KasihTisue

18. Kumpulan ABG yang selalu berasa kalau di KRL itu cuma ada mereka dan dunianya.

19. Yang namanya orang pelukan mesra banget ternyata bisa dimana saja ya.

20. Posisi gw berdiri dan pegangan, eh mbak belakang gw entah tangan ga nyampe atau gimana lebih memilih senderan di badan gw. #guehkuduseterong

21. Mba-mba nonton drakor sampai nangis sesegukan.

22. Numpang nonton di hp sebelahnya meski ga ada suara.

23. Ngomong pakai bahasa daerah kencang sekali. Memang selalu seru ya kalau bisa bicara dengan bahasa yang sepertinya tidak akan dimengerti sekitar. Bebas sebebasnya.

24. Pas tiba di stasiun tujuan ada Bapak2 depan gw yang jalan dengan sigap ke arah pintu, Gw pun tentu mengikuti dari belakang karena mo turun juga. Tapi terus si Bapak berhenti persis depan pintu. Ealahhh Pak, ngalangin itu namanya. Untung rem pakem, jadi ga sampai nabrak.

25. Ga cuma tukang ojek, kalau ketemu penumpang rese’ dan bergerombol, ada lho yang doyan godain cewe2 kalo lewat.

*****

Kalau gw baca lagi kok menarik ya manusia-manusia ini. Tapi pas bersentuhan langsung, kok pada suka bikin ngurut dada yawlaa.. Hahaha.. Segitu dulu deh untuk sekarang, tar lanjut ke Part selanjutnya πŸ™‚

Advertisements

48 comments

  1. alliswellall · February 19

    Ditunggu no 26-100 nya😁

    Like

  2. Epi · February 19

    wkwkwkwkw.w kocak-kocak yaaa py. ditunggu lanjutannya..

    Like

    • Pypy · February 22

      Kocak bangettt Poy XD Siyapp, ditunggu ya πŸ˜€

      Like

  3. ndu.t.yke · February 19

    10,13, trus yg nonton drakor sama yg numpang nonton, bhahahahahak…. giling nangis gara2 drakor di angkutan umum.

    Like

    • Pypy · February 22

      Terlalu terbawa perasaan Mem :p

      Like

  4. fannyng12 · February 19

    nomor 20 gw ngakak py.. Nomor 23 gw jg pernah :p numpang ntn.. ditunggu pyy

    Like

    • Pypy · February 22

      Asikk.. Bisa bikin Fanny ketawa πŸ˜€

      Like

  5. Angel · February 19

    eh gimana pi? senderan di paha?? keplak aja itu mah hahaha

    wkwkw ada ya yg ga malu nangis gara2 nonton drama :)) gua di kantor aja malu kalo sampe nangis2 pas nonotn hahaha

    ada yg pernah ribut2 gak py? seru pasti nontoninnya :))

    Like

    • Pypy · February 22

      Iya Ngel, gelo yaa.. Dah gw gerak2in badan tapi ya gitu, angkat terus senderan lagi..haha.. Sejauh ini belum nih, kurang seru ya..huhuh

      Like

  6. Grant · February 19

    Masa sih ada yg sampe senderan di paha? Parah banget tuh! Ckckck… 😧 artikel ini masih ada lanjutannya? Ditungguin yak.
    Naik angkutan umum, ada jg yg sok kenal sok dekat ngajak ngobrol. 😁😁

    Like

    • Pypy · February 22

      Beneran Grant, bisa bayangin ga. Jadi nyempil, ga senderan tapi tetep tidur. Alhasil mencong2 ke paha gw dah..haha.. Semoga ada ya, lagi dikumpulin. Kisah nyata soale kan XD

      Like

  7. dian_ryan · February 19

    iya di KRL itu penuh sejuta cerita seru kalo lagi watching people mungkin ga di KRL aja ya tapi di semua angkutan umum pasti punya ceritanya sendiri.

    Like

    • Pypy · February 22

      Betul Di, daripada dibawa emosi, mending perhatiin aja lah ya..

      Like

  8. naomitobing · February 19

    Lucu banget sih Py. Ini beneran sampe 101 nanti? Banyak banget bisa merhatiin jenis2 orang di KRL. :)))

    Like

    • Pypy · February 22

      Semoga Mi, doakeun gw ketemu manusia2 ajaib lainnya ya πŸ˜€

      Like

  9. zilko · February 19

    Huahaha lucu-lucu ya Py tingkah di kereta begitu πŸ˜† .

    Dan itu gimana ceritanya si Masnya senderan di paha orang? Hahahaha πŸ˜†

    Like

    • Pypy · February 22

      Soalnya dia duduk nyempil Ko, ga senderan, kek setengah pantat gitu lho. Tapi milih tidur. Jadinya ga imbang badannya kan, nyender di paha gw.

      Like

  10. Bibi Titi Teliti · February 19

    MUAHAHAHAHAHA!
    kok kocak bener sih Pyyyy!
    Seriyusan ada yang ngedrama di kereta sampe sesenggukan? Jangan2 pengikut alayku tuh! Hahahaha.

    Dan itu yang kepo-ception ngapa kocak bener sih? Aku pan jadi ikut kepo juga pengen baca chat-nya!

    Lanjuuuuut!

    Like

    • Pypy · February 22

      Bisa jadiiii Tehh..bahahah…Fans garis keras yang terbawa perasaan nge-drakor..haha…

      Like

  11. nyonyasepatu · February 19

    yg no 22, coba besok2 minta berbagi nonton pake suara haha

    Like

    • Pypy · February 22

      Iya ya, kesian ga tau apa isi dialognya πŸ˜€

      Like

  12. Py aku jadi ingat jaman kuliah di depok πŸ˜† Apalagi klo kuliah sore ampun dah, masuk kereta gampang, keluarnya penuh perjuangan, sangking penuh dg manusia tuh kereta.. No.19 baru pelukan, coba klo di tempatku lihat abg ciuman gitu risih haha. No.20-22 ketawa ajalah haha πŸ˜† .

    Like

    • Pypy · February 22

      Wahh.. Kak Nella alumnus UI? Baru tauu πŸ˜€ Waduh, sampe ciuman? Gragas bener πŸ˜€

      Like

  13. Indah Susanti · February 20

    hahahaha…seru banget.. itu yang maen games dengan musik kok kayak gak risih ya ..tapi bau badan juga bisa bikin senewen πŸ˜€

    Like

    • Pypy · February 22

      Ahh iya Mba, polusi suara masih lebih mending daripada polusi udara.. XD

      Like

  14. mamipapa · February 20

    Nomer 13 kocak Py hhahahaa coba kl ada fotonya yg ini pasti makin seru

    Like

    • Pypy · February 22

      Takut di somasi aku ciii Fel πŸ˜€

      Like

  15. Melissa Octoviani · February 20

    kocak2 py hahahahaa… gua juga suka sebel sama orang yang kalo makan mulutnya dikecap2 gitu… eh anak gua sekarang begitu juga hahahaha… lagi ngajarin biar kalo makan ga usah pake bunyi… hahahaha…

    Like

    • Pypy · February 22

      Hahaha.. Iya, mesti diajarin ya Mel. Gw dari kecil didikan Opa yang makan ga boleh ngecap, dikatain kek babi..hahaha Lebih tepatnya ga boleh ada suara apapun pas makan deng. Even bunyi piring.. Lelah kalo inget :p

      Like

  16. TazOlip · February 20

    Hahahaha emang deh di commuter itu banyak ceritaaa. Kadang ngupingin orang lain yang lagi seru cerita juga seruuu lol πŸ˜›

    Like

    • Pypy · February 22

      Iya sama, beberapa kali juga dimari nguping XD err.. kedengeran deng.. haha

      Like

  17. marcella · February 20

    Belakangan ini aku jg lg jadi anak krl ka. Paling kesel sama yg nyempil duduk nya. Elaah. Dikata situ mungil wkwkk.

    Tp kadang seneng kalo ketemu yg baek. Pernah bingung mau duduk sedangkan kaki pada ngangkang kaya duduk di sofa pribadi, terus ada bapak ngasi kursinya terus pindah ke antara mereka itu. Hahaha

    Like

    • Pypy · February 22

      Nyebelin ya Cell.. Beneran bikin keder gimana dah maksain padahal kitanya aja dah kesempitan.. hih..

      Like

  18. xiaomeynie · February 21

    iaa kzl jg klo makan berisik bener, bikin ilfil kecuali makan ramen or mie masi mikir deh klo makan nasi doang aja dikecap2in risih rasanya, no 20 lucu banget trus yg pilek berisik srat srot aku bgt dah >.< *masukin tisu ke idung*

    Like

    • Pypy · February 22

      Haha, emang kudu siap tisu ya kalau tau lagi pilek πŸ˜€

      Like

  19. yance · February 22

    wah jadi pengamat manusia nih py…lucu2 yaa….hahaha, masa sih makan bekal di kereta ? bukannya duduknya aja uyek2an dempet2an?

    Like

    • Pypy · February 22

      Stasiun awal ci Yan dia makannya, jadi kereta masih ngetem, lega dan dia duduk..

      Like

  20. mila said · February 22

    aku tuuh banyak nemu yang asik nonton drakor, ketawa2 sendiri, mewek2 sendiri… kog bisa2nya lagi tetep nonton sambil desek2an :))

    Like

    • Pypy · February 22

      Bisa bisaaa.. Diriku termasuk yang masih bisa nonton pas desekan.. Lumayan bikin ga konsen sama dempet2annya. :p

      Like

  21. Rere · February 22

    Hahahahahah kocak2 yah. Seneng bacanya. Paling suka jg people watching gitu kakpy misalkn lg nongkrong sendirian di cafe atau lg di bus atau dimana aja deh. Ada aja kelakuan org2 ya hahahaha

    Like

    • Pypy · February 22

      Iya Re, kalo lagi nongkrong emang seru juga liatin orang πŸ˜€

      Like

  22. ainaliu · February 22

    Hahaha. Lu klo naek kereta selalu pake jaket atau lengan panjang ya py?

    Dulu waktu gua ngebusway, gua pernah sebelahan sama cewe rambut panjang dan ga halus rambutnya. Megar2 gitu. Kebetulan gua pake kemeja tgn pendek. Yasalam itu rambut menggelitik2 geli nan jijik πŸ˜‚.
    Trus sebel juga klo sebelahan ama yg kulitnya lengket. Abis itu klo ngebusway paling aman pake jaket dah.

    Like

  23. kittenholic · February 22

    Enaknya naik transport umum itu people watching ya py. Gw jg suka liatin orang2 kalo lagi naik bus. Btw gw msh blm tlalu paham sama si bapak2 yg diminta berdiri sm ibu2 itu. Emang jaman skrg literally gt ya bs minta org berdiri karena dia cewe? Kecuali itu tempat utk kebutuhan khusus, harusnya ya siapa cepat dia dapet donk. Masa suru2 org seenaknya. Ga masuk logika gw sih.

    Like

  24. gillsunshine · February 22

    Py, aku hadir! komen maksudnya!!! ngakak gw! iya kalo naek kendaraan umum tuh pasti aja ada ceritanya yaaa, .. kemaren donk gw sewot2an sama supir c*n*, ampun dijeh rasanya!!!!!!!

    Like

  25. dinaisyana · February 23

    gw ngakak di no 21-22. HAHA. serius ada yang sampe sesenggukan? ga malu ya dese? Kalo yang no 22, ini temen gw sih pernah kemaren pas naik kereta ke Bandung, udah pengen gw suruh pinjem earphone nya sekalian, biar mesra masing2 1 kuping.

    Like

  26. Thea · March 2

    welcome to commuter lifeeee HAHAHHA.. (toss!) emang ada2 aja ya kak org2 kreta mah, nambahin: gerbong cewe biasanya lebih bar2 drpd gerbong campur, lebih gak mau tau n cuek2 aja, mau ada bumil jg jarang dikasi duduk malah disuru ke prioritas aja.

    kalo deketan sm org yg bau ketek emang paling sengsara sih, pengen cepet2 turun kereta dah~~

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s