Cerita L – (hampir) 21 Bulan

Tinggi Badan: Sekitar 86 atau 87 cm (Ga nambah atau salah ukur dari bulan Desember)

Berat Badan: 13,5 kg – Makin montok, makin berasa kalau gendong XD

*****

WhatsApp Image 2018-02-12 at 10.29.27.jpeg

My super happy baby

Kali ini gw ingin cerita soal kebisaan L akhir-akhir ini.

Jadi, entah mulai dari kapan tuh ketahuan kalau L ini sudah bisa di suruh-suruh. Nyuruhnya sederhana, macam bawain handphone, piring dan gelas kosong. Atau apa saja yang sekiranya dia mampu bawa. Makin kesini makin ditambah bobotnya. Piring isi nasi dan lauk, bowl isi sayur, sampai botol air 1 liter ada isinya. Terakhir disuruh bawa baki yang ada isinya. Jalannya jadi pelaaaann banget, hati-hati sekali, tapi berhasil.

Semalam gongnya. Jadi dari sebelum makan suruh bawa semua peralatan beserta isinya (maklum gak punya meja makan jadi kirim dari dapur semua). Selesai makan diberesin semua ma L. Sampah dibuang ke tempat sampah. Piring (kebeneran pakainya melamin, abis berat kalau yang keramik). Sendok dan gelas juga. Tutup pintu ke dapur. Terus masukin botol air kembali ke kulkas. Bunda terharuuuu… Langsung deh seketika L banjir pujian, ciuman dan pelukan dari Ayah Bunda, juga Mbo.

Bekas air yang tumpah pun sudah bisa diberesin ma L. Sebelumnya L bakal ngomong “Yahhh.. Tumpahh” terus L ke dapur, ambil lap, terus mengelap semua tumpahan.

Semalam yang gw benerin dari L itu adalah cara dia nutup pintu. Kalau lihat kami narik pintu kan dari handle pintu. Nah, L sudah bisa, cuma dia jinjit karena masih ketinggian. Gw suka ngeri takut kakinya kejepit. L sadar sih soal ini, soalnya kaki dia berapa kali kejepit pintu kamar. Jadi dia narik pintu dapur, tapi kakinya buru-buru ditarik. So, gw ajarin lah, kalau narik pintu dari pinggir aja. Tar kalau sudah dekat, tarik handlenya buat nutup. Belum di ulang lagi sih, tapi semoga masuk.

Dan baru semalam juga gw sadar kalau L sudah bisa buka tutup kulkas. Haha. Gw rindu kulkas jaman dulu yang bisa di gembok deh..hahaha.. Pengawasan makin ditingkatkan sekarang. Gw ngeri itu pintu dimainin L, soale lumayan gede dibanding tubuhnya. Takut kenapa-napa, tapi semoga engga deh. #komatkamitbacaDoa

Kalau kata Opa “So orang ngana kalo so boleh ja suru suru.“.. Hehehe.. Artinya L sudah jadi orang karena sudah bisa di suruh. 😀

 

 

 

Advertisements

16 comments

  1. amijasmine · 5 Days Ago

    Ah,pinter banget si L,sehat sehat terus ya dek.

    Like

  2. Epi · 5 Days Ago

    Pinter L *salam cium dari onti*

    Like

  3. zilko · 5 Days Ago

    L makin besar ya Py, jadi mulai bisa bantu-bantu orangtuanya :D.

    Like

    • Pypy · 4 Days Ago

      Bangett Ko, dah banyak kebisaan..

      Like

  4. xiaomeynie · 5 Days Ago

    Wih L hebat 🙂

    Like

  5. ndu.t.yke · 5 Days Ago

    OMG pinter bgt L!

    Like

    • Pypy · 4 Days Ago

      Kata L “Sisi lain punya Bunda pemalasa, Tante” hahahah..

      Like

  6. Indah Susanti · 5 Days Ago

    Imut banget 😀 Bisa bantuin ibunda niiih kelak kalau udah gede 😉

    Like

    • Pypy · 4 Days Ago

      Aminnn ya Mba.. hahaha.. Impian sih ini XD

      Like

  7. dian_ryan · 5 Days Ago

    Pinter L, ntar g lama bisa disuruh2 ke warung 😀

    Like

    • Pypy · 4 Days Ago

      Ke Warung Mamah Ajeng.. Eh itu mah tetangganya Teh Erry deng :p

      Like

  8. fannyng12 · 22 Hours Ago

    Pinternya L.. sehat2 terus yaaa

    Like

    • Pypy · 19 Hours Ago

      Aminn.. Makasihhh Ontiii 😀

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s