Ramen Kanbe – Aeon Mall BSD

Semalam (30 Januari 2017) gw bilang ke Ai kalau gw pengen nonton Dilan. Cuma ternyata jalanan dari stasiun ke Aeon lagi sangat tidak bersahabat sehingga mengakibatkan kami telat buat nonton. Ndilalah kami malah ketemu temen kost yang sama-sama sudah jadi alumnus. Ya sudah, lebih pas lagi karena kami jadi ngobrol. Mungkin hampir 15 menit.

Karena film-nya sudah pasti tak terkejar, gw bilang ke Ai kalau gw pengen makan saja, gw lapar.

Ga butuh waktu lama, kami memutuskan untuk mencari Ramen dan harus ada pork-nya. Masuk lah kami ke Ramen Village, dimana berjejer banyak resto ramen didalamnya. Kami pun berjalan masuk, agak tidak nyaman sebenarnya karena suara para pelayan yang mempromosikan resto ramen mereka lumayan bikin pusing. Macam di ITC. Ada beberapa resto yang memajang tulisan Ramen Halal, tentu langsung kami skip. Perhatian teralih ke salah satu pelayan yang menyebut bahwa mereka menjual ramen pork berserta sederet gratisan. Oh, tentu ini yang kami pilih.

Ternyata kami masuk ke dalam resto bernama Kanbe.

WhatsApp Image 2018-01-31 at 09.20.06

WhatsApp Image 2018-01-31 at 08.47.23(1)

From where I sat.

WhatsApp Image 2018-01-31 at 08.47.05(1)

Seru nih mereka tulis soal sejarahnya, jadi tau kalau Kanbe ini berasal dari kota Kobe. Baca Kobe gw langsung inget postingan Ci Leony soal pengalamannya makan Kobe beef. *mendadakngeces

Sayang, saking kelaparan, gw lupa memotret menu makanannya. Pandangan kami langsung tertuju pada lembaran bertuliskan Umami. Karena menurut pelayan disitulah pilihan ramen pork terpampang. Umami ini sendiri, menurut penjelasan di webnya (kalau gw ga salah terjemahin) adalah ekstrak dari sayuran dan tulang ayam yang di rebus berjam-jam.

WhatsApp Image 2018-01-31 at 08.47.23(2)

Stik bawang – Free

Sambil menanti makanan datang gw cemilin stik bawang yang tersedia gratis bisa diambil sepuasnya. Ai turun ke ATM karena ternyata disini hanya menerima pembayaran cash. Untungnya lift yang dekat Ramen Village langsung ke ATM gallery dilantai G. Jadinya pas makanan datang, ga berapa lama Ai juga kembali. Poin plus nih, makanan datangnya cepat. Apa karena sepi?

Gw  memesan:

WhatsApp Image 2018-01-31 at 08.47.07

Umami Shio – Rp. 59.000.-

Sup umami dengan toping babi panggang, tauge, daun bawang, rumput laut kering, dan jamur. Wangi pork itu jelas banget, di awal sempat mengganggu indra penciuman gw. Cuma lama-lama terbiasa. Kuahnya rich, rasanya gurih dan enak. Ramennya juga gw suka, pas teksturnya. Ga keras ga kelembekan. Babi pangganya itu full lemak. Pas masuk mulut langsung lumer. Enakkk.. Sesuai dengan selera gw.

Ai memesan:

WhatsApp Image 2018-01-31 at 08.47.06

Umami Spicy – Rp. 59.000.-

Secara keseluruhan sama dengan punya gw, bedanya tentu di kuah. Tapi entah kenapa gw ga suka waktu icip. Pedas sih, cuma kok gw berasanya macam pahit. Kalau Ai sih dia tipe pemakan apa saja yang ada di depan dia, kecuali Pare tentu saja.

WhatsApp Image 2018-01-31 at 08.47.05.jpeg

Free Ramen

Nah, salah satu bonus makan disini adalah free jika mau tambah ramen. Ga jelas sih apakah free sepuasnya atau sejumlah orang. Yang pasti Ai nambah 2x. Haha. Ai suka karena berbeda dengan ramen tetangga, disini ramennya panas waktu di kasih. Bukan yang dingin macam baru dikeluarin dari kulkas. Jadi pas nyemplung ke kuah jadi hangat gitu.

WhatsApp Image 2018-01-31 at 08.47.06(1)

Kanbe Roll – Rp. 69.000.-

WhatsApp Image 2018-01-31 at 08.47.06(2)

Spicy Kanbe Roll *ngasal, lupa namanya  – Free

Ini termasuk promo semalam, buy 1 get 2 sushi. Yang ini gw kecewa. Sama sekali ga ketrima lidah gw. Gw ga tau ya gimana benernya, gw berasanya entah pakai beras yang kualitas rendah sampai ada bau tengik atau berasnya sudah ke simpan lama. Tidak enak. Waktu komplen dibilangnya akan di kasih tau ke chef-nya. Gw sebenarnya pengen cancel aja sih, cuma masih kemakan kalau buat Ai. Ya sudah, akhirnya di bungkus bawa pulang. Lagian, makan seporsi ramen ternyata sudah cukup buat gw. Kenyang sekali.

WhatsApp Image 2018-01-31 at 08.47.06(3)

Gyoza Goreng – Free

Selain prok, gyoza ini juga jadi salah satu daya tarik yang bikin gw luluh semalam. Gw suka banget sama gyoza. Jadi pengen belajar cara bikinnya. Sukaaa banget ini gyoza-nya enak. Ga tau deh isinya apa, tapi enak aja.

WhatsApp Image 2018-01-31 at 08.47.22(1)

Ocha Dingin – Free

Gratisan lagi, enak banget lah makan disini. Rasanya seperti seharusnya Ocha yang lain ya. Hihi.

Total keseluruhan setelah di tambah pajak (10%), pelayanan (5%), dan pembulatan ke atas Rp. 15 adalah Rp. 216.000.-

Untuk yang pengen makan ramen di cuaca yang dingin ini, gw rekomen Kanbe dengan pilihan menu Umami Shio beserta segala gratisannya.