Operasi Gigi Bungsu Part 1

Maju mundur mau nulis ini karena berasa masih trauma.. Eitssss.. Jangan takut dulu ya buat kalian yang memang butuh info ini. Soalnya daya toleransi sakit untuk setiap orang memang berbeda-beda. Buat gw yang emang sudah sering tersakiti hatinya dan gw kuat-kuat aja, tapi untuk sakit fisik gw lemah sekali. #aposee

Bermula sejak gw merasa ga nyaman dengan gigi sebelah kiri, gw mulai merasa mungkin gigi bungsu gw bermasalah. Fyi, gigi bungsu kanan gw tumbuh dengan sempurna. Kecuali ada bagian gusi yang macam berlebih dan nutupin sebagian kecil giginya. Makanya setelah makan harus kumur-kumur biar ga ada yang nyelip dan bikin radang. Nah, si kiri ini beda, meski rajin kumur tapi tetap ada rasa ga nyaman. Sampai di satu titik kok gw merasa sakit banget dan gw melihat bahwa alur gigi gw mulai berubah. Ga yang lurus sesuai bentuknya. Mulai lah mengumpulkan niat kalau-kalau gw butuh di operasi.

Gw pun mulai membaca cerita-cerita blogger lain. Ada yang setrong dan lancar, ada yang setrong tapi dokter giginya ga kuat nyabut sampai berakhir dia kesakitan. Ada juga yang emang lemah kek gw jadinya prosesnya lumayan bikin dia kesakitan. Tapi kata Ai sudah yakin saja, percaya semua akan baik-baik. Dari baca-baca cerita ini gw jadi tau kalau ada dokter gigi bagus di Rumah Sakit Jakarta (RSJ). Wah, pas sekali batin gw, kebeneran RSJ ini kerjasama ma asuransi yang dipakai kantor gw. Jadinya gw ga perlu keluar kocek, cukup ngasih kartunya saja. Nah, dokter yang gw baca reviewnya pada bilang ok semua adalah drg. Abdul Latif, Sp.BM (K).  Sayang jadwalnya yang ga match di gw. Kudu izin dulu keluar kantor. Iya kalau dokternya ga antri, tapi saking bagusnya beliau ini antri terus. Hikss. Akhirnya memutuskan ke drg. M. Adithya Latief, Sp.BM yang jadwalnya lebih pas (malam hari). Toh nama belakang mirip, siapa tau ilmunya mirip. #analisamacamapaini

7 November 2017

Hari selasa, tanggal 7 November 2017, gw janjian ma Ai ketemu di RSJ. Karena gw sampai duluan jadi gw langsung antri daftar.

IMG20171107175945

Tempat daftar

IMG20171107180524

Cental Clinic masih di lantai yang sama

IMG20171107180708

Ke tempat suster buat daftar

IMG20171107180713

Ruang praktek dokter

IMG20171107180756

Bagus, suka sama tempatnya

Sama suster gw disuru ronsen panoramik alias foto gigi dulu. Prosesnya cepat, sama Bapak disitu gw disuruh berdiri agak masuk di mesinnya dan disuruh gigit bagian yang sudah di bungkus tisu.

IMG20171107181829

Yang bagian biru itu tempat dagu. Yang atasnya itu ada tempat buat gigit.

IMG20171107181836

Penampakan mesin secara utuh

Jadi cara kerjanya itu setelah posisi gigit kita sudah pas, si mesin bakal muterin kita. Ga ada rasa apa-apa. Jelas lah ya.

Ga sampai 15 menit hasilnya datang. Sebelum sampai ke dokter, gw ma Ai kepoin dulu dan jelas terlihat kalau memang gigi kiri bawah gw impaksi alias ga keluar dan miring sehingga mendorong gigi depannya. Gw pun membawa hasil ke suster, ga berapa lama gw disuruh masuk ke ruangan. Kesan pertama gw ke dokternya wah gede nih badannya, harusnya kuat ya kalau misal mo cabut giginya. Iya, yang gw baca beberapa dokter (terutama yang perempuan) suka ga sanggup cabutin gigi katanya.

Gw kemudian di periksa.

IMG20171107183339

Dokter melihat apa yang ngebuat gigi gw sakit

IMG20171107183459

Itu bukan di suntik, tapi di semprotin cairan yang pahit ga tau apa. Setelah itu gw disuruh kumur.

Menurut dokter gusi gw radang makanya sakit. Geraham bungsu yang impaksi memang mesti di cabut karena semakin di tunda akan semakin mendorong gigi yang depan. Pikir pikir pikir diputuskan lah hari kamis,  9 November 2017, sebagai hari tindakan. Gw ngomong ulang-ulang ke dokter kalau gw takut di suntik.  Haha. Dokter meresepi gw antibiotik dan pain killer, obat ini diterusin sampai selesai tindakan nanti. Jadi ga akan diresepi ab lagi.

IMG20171107215911

Lumayan juga nungguin tebus obat bersama partner setia sampai bikin kelaparan.

IMG20171107181131

Selesai semua gw bilang Ai kita makan dulu sebelum pulang. Dan pilihannya jatuh ke nasi goreng abang-abang yang enak bener pas ditikungan perempatan ke Plaza Semanggi sama RS MRCCC.

IMG20171107200024

Seporsi Rp. 12.000.- *kalau ga salah. Endeusss bett.. Gelakk sehhh..

Maaf banget, karena di cover asuransi dan untuk yang ini gw ga di kasih struknya, jadinya ga tau deh biaya habisnya berapa.

Bersambung ke Part 2 …

30 comments

  1. nyonyasepatu · January 29, 2018

    Aku jg udh dioperasi satu. Sakitnya yaaa ampun. Bengkak sampe seminggu hahaha

    Like

    • Pypy · January 29, 2018

      Ahhh.. Samaan kita Non 😀

      Like

  2. TazOlip · January 29, 2018

    Gue sampe sekarang belom berani operasi gegara takut sama efek ga bisa makan abis itu hahahah *receh yak alesannya* Tapi puji Tuhan ga mengganggu sih, cuma kudu rajin ngefloss aja biar ga ada makanan ngumpet, tumbuhnya sambil tiduran soale. jadi bikin ada sela antara geraham depannya sama geraham bungsu -_-“

    Like

    • Pypy · January 30, 2018

      Wkwkwkw.. Bisa makan Lip, cuma butuh usaha memang. Tapi setelah mulut bisa kebuka pelan2 malah jadi ga stop makan..wkwkwkw.. Lip, bukannya nakutin, tapi better cabut deh, Soale gigi kan nyambung kemana2 sarafnya. Kek temen kantor gw dia tangannya tuh suka pegal sampai sakit. Di cek bbrp dokter dibilangnya saraf kejepit, terus ke dokter mana gitu ketahuan krn giginya. Pas dicabut, bener, ga knp2 lagi dia.

      Like

  3. yance · January 29, 2018

    duhhh…sampe hari ini gua masih mikir2 terus py…gak berani…tatutttt…sumpeh! hahaha *cemen anaknya

    Like

    • Pypy · January 30, 2018

      Hahaha.. Sama lahh kita ci Yan..

      Like

  4. nola · January 29, 2018

    Iya sama kaya yg lain, sampe skrg gue takut bgt ih.. baca ini aja gigi gue nyut2an, padahal belum full ceritanya..

    Like

    • Pypy · January 30, 2018

      Wkwkwkw.. Bukan krn kebanyakan ngunyah tongkol pedes ga bagi2 gw kan?? #ehhh.. Pengen ternyata..haha

      Like

  5. zilko · January 29, 2018

    Huaaa, penasaran kelanjutannya Py.

    Like

    • Pypy · January 30, 2018

      Hihi.. Sudah di tulis, tinggal tunggu jadwal terbit. Tadinya mo satuin, tapi biar ada update lah ya Ko XD

      Like

  6. Melissa · January 29, 2018

    gw operasi sama dokter tua di Mangga besar. Itu dokter walopun tempatnya jadul tapi canggih banget. Semua org yg gw rekomendasiin kesana angkat jempol semua bilangnya gak sakit! cuma gak nyaman doang waktu makan (ya iya lah ya, namanya juga di bedah dan di jahit). Tau gitu lo kesana aja pyyy…

    Like

    • Pypy · January 30, 2018

      Yahhh… Telat ya Mel, padahal bisa skalian nostalgia ma Mabes yaa..

      Like

    • fereshia · January 30, 2018

      Ci Mel boleh tau nama dokter gigi n tempatnya dimana ga? 😊
      Pengen cabut gigi juga 😅

      Like

      • Pypy · January 30, 2018

        *menanti jawaban 😀

        Like

      • Melissa · January 31, 2018

        Dr gigi Anton. Nomernya ‭021 6287021‬. Semoga masih praktek yaa soalnya gw kesana udah 4 thn yg lalu hehehe

        Like

      • fereshia · February 5, 2018

        Thank you y Ci infonya ☺

        Like

      • Pypy · February 2, 2018

        Thanks infonya ya Mel..

        Like

  7. adhyasahib · January 29, 2018

    Aku penasaran sama kelanjutan ceritanya Py, soalnya kasus hampir mirip nih tp gak berani kalo harus di operasi,huhuhu

    Like

    • Pypy · January 30, 2018

      Sabar ya Dhy, tar lagi tayang. Sengaja pisah biar ada update-an..wkwkww.. Mesti berani, daripada kemana2.. hihi

      Like

  8. Melissa Octoviani · January 29, 2018

    kalo aku…..denger kata operasi aja rasanya uda ngilu… apapun jenis dan bentuk operasinya…

    Like

    • Pypy · January 30, 2018

      Sama lah Mel, macam ada trauma gimana gitu ya..huhuhuh

      Like

  9. xiaomeynie · January 30, 2018

    Kemaren2 sempet nih ngerasain cm skrg ilang sakitnya jd dlupain dulu lah soal cabut gig bungsu abis serem sih >.< haha. Untung banget yaa ada asuransi py~

    Like

    • Pypy · January 30, 2018

      Yang di note bagian asuransi terus ya Nie.. Wkwkw.. Jualan kah?

      Like

      • xiaomeynie · January 30, 2018

        Gak kok py, gak jualan tp ak suka sama perusahaan gede kan ngasih fasilitas asuransi ke karyawannya jd karyawan enak dpt plus2. Kalo ak kerja d kantor perorangan jd gk ada asuransi ky gitu paling cm uang pengobatan dan klo ada asuransi kan meringankan bgt gausa keluar kocek pribadi.

        Like

  10. pingiwed · January 30, 2018

    Py!! Gue paling takut sama dokter gigi, huhuhuhu. Gue inget bgt dari kecil, belum masuk ruangannya aja uda nangis kejer dluan *cemen nii gue* duh apalg kudu sampe operasi 😭 bisa pengsan kayaknya gue py 😂
    ditunggu lanjutannya py

    Like

    • Pypy · January 30, 2018

      Gw dikuat2in Wi, cuma inget semakin lama gw tunda semakin lama gw sengsara ma ni sakit gigi..fufufuf..

      Tinggal tunggu jadwal terbit Wi 😀

      Like

  11. fereshia · January 30, 2018

    Dan dari chat kak Py waktu itu sampai skrg diri ini belum ke dokter gigi juga 😅
    Tapi udah ga sakit lagi kan kak Py skrg?

    Like

    • Pypy · January 30, 2018

      Skrg udah ga Fer, celongnya juga sudah ga ada, sudah naik gusinya.. 😀

      Ayo Fer, beranikan dirimuuu 😀

      Like

  12. Pipit · September 5, 2018

    Jd galau sis antara prof benny latief & abdul latief . Btw di rs jakarta jg dan di rs pdk indah jg. Ini lanjutan crt nya dimana sis? Kepo ama drg abdul latief. Kl ama prof beny pernah tp cabut akar. Canggih jg dia. Tp kl ada yg saran lain sesama latief2 jg kan yes (apa siih gw) semoga bs menemukan lanjutan tulisanmu di sini

    Like

    • Pypy · September 6, 2018

      Haha.. Jgn galau sis.. Lanjutan ceritanya sudah ada. Di search ada judul sama tapi ganti jadi Part 2 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s