Panas Mendadak

Tanggal 29 Desember 2017, bangun bobo pagi (jam 12 siang) Mbo panggil gw dan ngomong kalau badannya L panas. Kebeneran hari itu gw memang cuti. Bingung, perasaan sebelum tidur dia ga kenapa-napa, malah rencana mau gw bawa ke Scientia Square Park abis makan siang. Langsung buru-buru ambil termometer dan kaget liat hasilnya.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.51.13

38,1°C? Kok cepet amat tingginya. Langsung gw kasih Tempra. Anaknya mulai meringik, keknya badannya ga enak. Gw bukain mulutnya, mau lihat apa ada gigi lagi yang nongol. Hmm.. Gigi ga ada tapi baru ketahuan ma gw gusinya luka. Kayaknya maksain gigit yang keras deh. Tadinya mau langsung gw bawa ke RS cuma pikir tunggu dulu aja deh sampai besok. Langsung keingetan ada janji ma temen-temen bloggers yang mesti dibatalin mendadak.. Gak jadi deh bawa L playdate ma teman baru.

Gw kemudian kabarin Ai dan suruh pulang buruan aja (jumat terakhir ini kan). Dari kantor sih cepat ya, tapi karena dagingnya L abis jadi lah dia belanja dulu, sampai ke rumah ya malam juga. XD

Pas dikasih Tempra panasnya agak turun tapi stuck di 37,6°C. Semalaman juga tidurnya susah maunya digendong terus. Pas pagi-pagi panasnya tinggi lagi, malah lebih tinggi dari hari sebelumnya.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.03(2)

Gw sempat baca-baca tuh ya katanya kalau suhu termometer gini 39,7°C, dalamnya tuh bisa lebih tinggi lagi. Pas pegang badannya juga langsung serem sendiri gw. Huhu. Syukur sih ditenangin ma buibu lain. Cuma gw tetap bilang ke Ai mending L dibawa ke dokter sekarang, daripada besok dokter dah pada cuti malah repot sendiri. Kali ini mau cobain RS Betshaida di Gading Serpong buat anak kok coba-coba. Mikirnya kalau L butuh di cek darah langsung di lab nya gitu.

Akhirnya jam 10 kurang langsung jalan kesana terus mulai cap cip cup mau dokter mana. Haha.. Engga deh, sempat liat blog orang lain dan rekomen dokter ini. Ahh.. Namanya dokter itu emang cocok-cocokan ya. Cocok di dia belum tentu sreg di hati akuh.

Begitu masuk Ai langsung ambil nomor antrian. Sambil menunggu, daripada anaknya BT jadi gw bawa keliling deh.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.03(1)

Pintu masuk

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.02

Counter Daftar

Tempatnya bagus, cuma sayang nih tempat duduk buat tunggunya sedikit, jadi kek harus duduk sampai di depan kasir. Gw ga foto karena full orang. Haha.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.04(1)

Masih bagian tempat tunggu

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.03(4)

Tempat tunggu yang sebelah kiri. Jadi kek muterin tiang gitu doang.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.03

Bingung mau ngapain sampai baca-bacain compro ke L XD

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.39.57

Mukanya sayu bener ini yang distikerin. Gw kasian banget liatnya 😦

Begitu selesai urusan daftar langsung ke bagian anak. Dari counter tinggal belok kiri. Dindingnya dibikin menarik.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.44(2)

Suka liatnya

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.44(3).jpeg

Ada toko roti sehat

Suster nanya keluhannya apa, pas gw bilang panas langsung diukur lagi. Kali ini termo yang lewat telinga. Langsung kangen daycare deh, ritual saban pagi sebelum masuk rumah di ukur suhu dulu.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.04

Hasilnya bikin mo nangis liatnya. Baper memang gw jadi ortu nih.

Pas di timbang gw kaget beratnya L langsung turun jadi 11,9kg dari 12,5kg. Hadehh.. Padahal makannya masih biasa aja. Nampaknya tubuh L bekerja keras lawan penyakit. Fufufu.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.43(1)

Untung ada fotonya, gw dah lupa siapa nama dokternya saking ga berkesan buat gw. Pas masuk gw sekali lagi cerita keluhannya apa. L kemudian di periksa tapi masih ga ketebak panas karena apa. Dokter sih bilangnya terlalu dini, kalau masih panas sampai hari ke 3 baru cek darah. L kemudian dikasih penurun panas lewat anus dan diresepin antibiotik.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.43

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.45(1)

Tampak belakang

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.43(2)

Ada meja kecil diruangan dokter.

Selesai dimasukin obat kami pun diberi pesan kalau panas L diatas 39,5 baru obat ini dikasih lagi. Tentu gw beriman kalau ga akan tinggi lagi sih.

WhatsApp Image 2018-01-15 at 14.41.44

Sayang kepotong

Keluar dari ruangan dokter langsung tebus obat (yang gw sesali kemudian) dan bayar. Total bayar Rp. 401,452.- lupa perinciannya.

Pas nyampe rumah gw bilang ke Ai ga usah lah kasih antibiotiknya (ini bagian penyesalan kenapa ga mikir dari RS deh), toh ternyata Bu dokter tidak menemukan gejala-gejala aneh lain di tubuh L. Dan Ai pun setuju. Puji Tuhan besokannya panas tapi ga sepanas 2 hari sebelumnya dan setelah itu normal kembali. Yang tinggal mungkin perasaan ga enak di badan ya. Sampai tanggal 2 Januari L masih maunya digendong mulu. Keenakan kayaknya. 😀

Kami berdua mengambil kesimpulan L panas karena virus yang numpang lewat plus mungkin L kelelahan abis dari Bandung main siang hari bolong sementara makannya ga benar waktunya. Pelajaran lagi untuk liburan selanjutnya.

 

 

17 comments

  1. xiaomeynie · January 27, 2018

    Puji Tuhan untungna L gk kenapa2 yaa py, klo kaya L itu dapet fasilitas asuransi d tmpt py dan ai kerja gak?

    Like

  2. Emaknya Benjamin br. Silaen · January 27, 2018

    Semoga cepat sembuh L yaa. Klo aq agak2 malas bawa anak ke dokter klo belum parah, soalnya seringnya ga memuaskan. Dikira dikaish obat eh disuruh istirahat aja. Di Indonesia gampang banget ya dokter kasih antibiotik, apalagi buat anak. Anakku sdh 3 minggu an batuk2, berdua sama sih lagi batuk2.. Lisa akhirnya ku bawa ke dokter, ternyata ga dikasih antibiotik pdhl batuk sdh parah, si abangnya setelah 2x ke dokter baru dikasih antibiotik.

    Like

    • Pypy · January 28, 2018

      Kalau cuma bapil aku juga ga teralu gimana kak, tapi kalau panas ga mau di sepelehin. Mending cek tapi ketahuan ga knp2 drpd sebaliknya. Amitt2 tjoyy tjoy..

      Like

  3. inge21 · January 27, 2018

    Sama Py, aku jg ga sreg sama dokter itu. Pernah 2x ke sana, dan selalu dikasih antibiotik.

    Well, aku ga anti dg AB, tapi liat sikon jg, baru sekali ketemu, terkesan udah lgs diagnosa yg cukup parah, shg dikasih AB yg lumayan tinggi dosisnya (kebetulan produk ktrku dan konsult sama teman apoteker, kudunya kalo diagnosa masih blm pasti jgn dikasih AB itu 😤).

    Kalo ke bethsaida, bisa ke dr Ruth py, dia lbh ok, kalo masalah obat sih cocok2an lah ya.

    Like

    • Pypy · January 28, 2018

      Ahhh.. Sama ya Nge? Iya padahal dia bilang ga ketahuan krn apa, kok ya lgsg ngasih AB..

      Ahh.. Makasih infonya Nge.. Moga anak kita sehat2 aja ga 🌺

      Liked by 1 person

  4. Fiberti · January 28, 2018

    Semoga cepat sembuh. Musim hujan memang penyakit macam2..

    Like

  5. Rere · January 28, 2018

    Puji tuhan L ga kenapa2 yah, panas mau pinter ituh kalau kta orang tua hihihi.. iyo kalau cm panas bgtu memang sebaiknya nda perlu antibiotik sih, kecuali kalau so ketauan kenapa kong memang perlu ya. Alpin pe dsa le nda pernah ksh antibiotik, makanya so nda pernah ganti dsa krn so cocok pa dia. Sehat2 trus ya L😘

    Like

    • Pypy · January 28, 2018

      Efek memulai dari awal ulang ini makanya masih cari2.. hikss.. Yg kmren berasa cucok prakteknya di Karawaci. Jauhhhh.. huhu..

      Amin2.. Sehat terus for kanino2..’ 🌺🌺

      Like

  6. pingiwed · January 28, 2018

    Thanks God ga sampe perlu minum antibiotik ya py 😊 susah c ya kalo bicara ttg dokter di Indo, dikit2 antibiotik pdhl belum tentu perlu konsumsi antibiotik.
    Sehat2 terus ya py buat L, biar selalu lincah 😘

    Like

    • Pypy · January 28, 2018

      Gw sampe bingung, dikasih apa sama supplier AB.. WKEKW.. *efek berita yg pernah heboh

      Like

  7. zilko · January 28, 2018

    Hore L sudah sembuh 🙂 .

    Ah iya sama dokter memang cocok-cocokan ya Py. Nggak cuma dari style-nya aja tapi juga dari tipe obat yang dikasih…

    Like

    • Pypy · January 28, 2018

      Jadi suka mikir macem2 jadinya Ko kalo ketemu dokter yg terlalu gampang ngasih obat..

      Like

  8. TazOlip · January 29, 2018

    Taz gampang ilfil kalo dokter gampang kasih AB hahaha. Puji Tuhan reda sendiri ya panasnya L, cuaca emang lagi ga menentu dari akhir tahun kemaren, bikin kita yang punya anak kecil jadi was was huhuhu

    Like

    • Pypy · February 2, 2018

      Akuu punn.. Apalagi yg jelas2 belum ketahuan krn apa.. hihh.. Iya, ini cuaca keknya ga bener tah sampe kpn2..

      Like

  9. ainaliu · February 2, 2018

    Di Bethsaida yg rangorang bilang bagus dokternya itu dr.johannes py.
    Udah agak tua orangnya.

    Jaman now emang susah ya. Anak panas aja udah bikin khawatir bgt karena amit2 bisa jadi awal dari penyakit serius. Mau dibawa santai salah, dibikin serius (cekokin obat) juga kasian anaknya.

    Like

    • Pypy · February 2, 2018

      Ahh I see.. Kmren ga kebaca nama dokternya ini pas gugling.. Thanks ya Na infonya.

      Nah iya, mo didiemin juga ngeri. Kalau cuma sebatas bapil dah mayan cuek. Panas ini yang takut gambling gw.. fufufu..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s