Malu

L ini makin gede makin banyak bisanya. Salah satunya ingetin buat berdoa. Sejauh ini sudah kejadian 2 kali.

cross-sunset-humility-devotion-161089.jpeg

Yang pertama…

Bertiga sudah tiduran mau bobo. Tetiba L natap plafond sambil ngomong

“Ayahh.. Ecuss.. Ayahhh.. Ecuss”..

L masih belum paham ngomong doa, dia cuma taunya kalau berdoa itu lipat tangan terus doa deh “Tuhan Yesus” yang sampai sekarang masih bisanya sebut Ecus. Gemashhh.

Waktu dengar itu gw sama Ai langsung reflek liat-liatan terus peluk L bilang makasih sudah ingetin. Ya ampun malu banget deh.

Yang kedua…

Semalam banget (10/01/2017) gw tuh sok marah gitu ma L karena menolak gw cium. Gw punggungin gitu lah. Terus ga lama Ayahnya ngajak doa karena mau bobo. Gw karena masih sok ngambek jadi ga mau ikutan. Tetiba dong punggung gw ditindih si bocah. Sambil senyum manisssss banget natap gw dia ngomong

” ‘unda, Ecus”.

Ihhh.. Siapa yang bisa ngambek coba? Yang ada malah malu lagi dehh Bunda.

Abis doa terus beneran bobo deh kami bertiga. Makasih sayang sudah ingetin.

Gw bersyukur sih L ingetin, soalnya gw sering perhatiin ya kalau misal kami bobo bablas tanpa doa pasti L bobonya suka ga tenang. Abisannya cuma bisa ngomong ” ‘yahh.. Lupa berdoa sih kita”.

Ada yang suka gitu ga?

26 comments

  1. ndu.t.yke · January 14, 2018

    Oh ya jelas, klo lupa berdoa, bocah jd gelisah atau ada2 aja deh pokoknya.

    Like

    • Pypy · January 15, 2018

      Iya ya Mem, bener ya. anak cilik nih rawan diganggu soalnya ya..

      Like

  2. mamipapa · January 14, 2018

    Artinya Tuhan yang memanggil kaya Tuhan manggil Samuel πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„
    Tinggal kita mau respon apa nggak, panggilan bisa melalui siapa saja …good job L! Lanjutkan injek2 ayahbunda kl ngorok sebelom doa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Like

    • Pypy · January 15, 2018

      Waduh.. Ditindih aja dah berat apalagi injek..wkwkw..

      Terus jadi pengen baca soal Samuel nih ci..hihi..

      Like

  3. kittenholic · January 14, 2018

    Wah hebat ya L. Bener ya Py seringkali kt harus belajar sm anak kecil. Kadang mereka jg bs lebih taat berdoa daripada kita. Termasuk gw jg,sering diingetin axel buat berdoa hehe

    Like

    • Pypy · January 15, 2018

      Anak kecil pikirannya belum banyak, jadi ingetnya ritual2 yg udah kita tanemin ya De..

      Axel juga kerennn πŸ˜€

      Like

  4. Mr. Him2 and Mrs. Her2 · January 15, 2018

    Hebat ya L, kadang qta yg orang dewasa ini malah suka malu ya diingetin hal2 yg penting tapi bisa2nya kelupaan. GBU ya L πŸ™‚

    Like

    • Pypy · January 15, 2018

      Iya bener, makanya kan Tuhan bilang sambut lah kerajaan Allah kek anak kecil yg kek bgni2 ini ya..hihi..

      Gbu 2 ontii πŸ˜€

      Like

  5. Melissa Octoviani · January 15, 2018

    jayden juga pernah kayak gini py… waktu kapan gua pernah lupa ngajak doa trus dia bilang “mami…tadi belom berdoa” hahahaha… antara malu tapi juga bangga hahaha…

    Like

    • Pypy · January 15, 2018

      Iya bener, malu dan bangga disaat bersamaan. Good job Jayden πŸ˜€

      Like

  6. dinaisyana · January 15, 2018

    Iya sama nih Kirana kalo udah liat piring nasi, kadang2 gw lagi buru2 main mau suapin aja, dia yg ingetin doa, udah lipet tangan. Kita ga boleh keseringan lupa nih. Nanti kalo udah segede Raka, dikejer2 doa, malah anaknya udah bisa ngeyel. Jangan menyesal di kemudian hari. Hehe

    Like

    • Pypy · January 16, 2018

      Ahhh terima kasih diingetin.. Emang musti inget2 nih.. Thanks ya Din..

      Like

  7. xiaomeynie · January 15, 2018

    Setuju.. Malu tp bagus jd reminder buat kita yaa py. Good job L hehe

    Like

    • Pypy · January 16, 2018

      Iya betul Nie πŸ˜€ Makasih ontii..

      Like

  8. dian_ryan · January 15, 2018

    wah…pinter L, iya kita kadang yang dewasa aja kalo tidur ga berdoa tidurnya ga tenang…

    Like

    • Pypy · January 16, 2018

      Nahh bener, awal2nya suka ga tenang, tapi begitu kebiasaan abis sudah..huhu..

      Like

  9. fereshia · January 15, 2018

    L udah pinter nih πŸ˜€ semoga sampai gede n seterusnya L tetap ga lupa berdoa y 😊

    Like

    • Pypy · January 16, 2018

      Aminn aminn.. Makasih doa nya onti Fer πŸ˜€

      Like

  10. gillsunshine · January 17, 2018

    Emang ya anak itu berkat ya, py! kita diberkati lewat “teguran” kayak gini yaaaa … Gide juga pray dulu, mami! malu maminyaaa sama kayak bunda L πŸ˜‰

    Like

    • Pypy · January 19, 2018

      Jadi bawa kita semakin baik ya Gill πŸ˜€

      Like

  11. TazOlip · January 18, 2018

    L pinter amaattt. Gue ngebayangin dia senyum manis ngingetin bundanya.. waduhhh gmn ga meleleh yaaaa hahaha. Kalo si Reia malah suka males nih, kalo diminta berdoa dia malah ngerengek mau cepet2 tidur -_-“

    Like

    • Pypy · January 19, 2018

      Nah si L juga kadang gitu tapi tetep gw doa aja ngomong meski dia rebahan tapi misal tangan tetap kekunci atau kalau malas bener ya dia tiduran..hhaaha.. Semangat Mamak, mesti ingat2 ga boleh ikutan males πŸ˜€

      Like

  12. leonyhalim · January 18, 2018

    Py, nanti deh tungguin L gedean. Bisa doa makan isinya doa tidur, dan sebaliknya, saking sudah hafal. Hihihi. Punya anak memang bikin kita jadi lebih mawas diri untuk bs jadi teladan yang baik buat anak kita.

    Like

    • Pypy · January 19, 2018

      Udah mulai ci, skrg tiap mau doa.. Ecuss.. Mamamm.. Haha.. L pikir mo doa makan terus :p

      Betul ci, mesti inget terus buat jaga sikap..

      Like

  13. just A · January 18, 2018

    Manisnya L.. penuh berkat ya Py punya anak kayak L hihihi, semoga Aaron juga bisa jadi anak yang takut akan Tuhan and selalu mengingatkan ke dua orang tuanya and yang pasti jauh lebih baik dari kami β™‘. Amen

    Like

    • Pypy · January 19, 2018

      Amin.. Emang bener sih Ann, harus mulai dari kita dulu.. πŸ˜€ PAsti deh Aaron akan jadi seperti yang didoakan Mama Papanya πŸ˜€

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s