Tentang Menikah & Punya Anak

Demi biar blog ini tetap update dengan aktual news yang ada, gw juga mau menulis deh dari sisi gw. Perempuan 30 tahun yang memilih menikah dan punya anak.

*****

Gw edit lagi cuma untuk masukkin SC dari FB gw yang tetiba nongol barusan banget ingetin tulisan gw tiga tahub lalu. Which is belum nikah. Puji Tuhan gw bertumbuh di gereja yang juga mempersiapkan gw sebelum masuk gerbang pernikahan.

1.jpg

 

Seperti yang sudah gw tulis berkali-kali di postingan sebelumnya, gw menikah dengan Ai karena gw cinta dan ngerasa sudah bertemu dengan orang yang tepat. Ai adalah orang yang bisa mengeluarkan sisi terbaik dalam hidup gw. Begitu juga dengan punya anak. Jujur mengakui saat memutuskan untuk punya anak kami belum siap secara finansial karena efek domino dari awal nikah. Tapi dapat pencerahan setelah ngobrol sama OB kantor. Diatas semua keputusan yang sudah gw (dan juga Ai) buat, kami merasa aman dengan pilihan kami. Dan tidak serta-merta membuat kami merasa lebih superior dari mereka yang membuat keputusan yang berbeda.

Kalau ditanya, apakah gw berbahagia setelah menikah? Jawabannya iya banget. Percayalah, menikah dengan orang yang tepat itu kuncinya. Gw beryukur banget Ai itu suami yang supportif. Di pernikahan kami ga ada istilah gw minta ijin untuk bisa ngelakuin ini dan itu. Paling cuma ngasih tau hal-hal teknis aja, karena dia pasti dukung. *Dadah-dadah ke Teh Erry.Β  Ai tau gw banget deh dan mendukung gw dengan segala apa yang gw buat. Dia juga mau bekerja keras buat keluarganya. Membri yang terbaik buat kami. Dan yang terpenting dia juga bawa keluarganya untuk lebih dekat dengan Tuhan. Semua teman pun mentahbiskan Ai dengan sebutan Family Man.

Punya anak bikin gw bahagia? Iya. Gw nih ya orang yang dulunya juga mikir banget untuk punya anak. Soalnya gw ga gitu suka sama anak kecil. Maksudnya gw seneng kalau dia anteng, manis, dan wangi doang. Saat semua berubah, ga mau lagi gw. Haha. Dulu jaman Mama gw jadi Guru Sekolah Minggu, gw sempat sekali ikutan dan failed. Langsung ga mau lagi. Disuruh doa malah buka mata, disuruh duduk malah lari-lari. Apa kabar punya anak sendiri?? Haha. Dann.. Jeng jeng jeng gubrak gubrak. Semua berubah pas punya sendiri. Gw yg dulu cuma suka anak wangi, sekarang seneng banget nyiumin bau asemnya pas bangun tidur keringetan. Sampai anaknya ngamuk masih gw ciumin. Jijik sama yang jorok-jorok sampai jarang gantiin pampers, tapi pas pantatnya lecet gw langsung sigap cebokin sambil tiupin pantatnya yang beleberan. Lelah dengan tingkahnya? buat gw,ikutan tidur pas dia tidur sudah sangat cukup mengembalikan vitalitas. Bahagia deh. Bahagianya itu ga terukur oleh metode apapun.

Mungkin bisa dibilang gw berbahagia masuk dalam dunia pernikahan karena waktu single pun gw bahagia. Bahagia dengan apa yang ada di diri gw dan apa yang gw miliki. Gw ga perlu jadi manusia halu yang mengada-adakan yang tidak ada. Punya duit gw jalan-jalan, ga punya duit ya tinggal di kost. Gw sibuk berbahagia sampai ga punya waktu untuk merasa hebat dan menyepelehkan orang yang membuat keputusan berbeda dari gw.

Gw barusan baca postingan terbaru Mamak GET3 dan setuju banget karena itu semua benar-benar ada dihati dan pikiran gw. Gpp deh lu bikin keputusan ini dan itu, tapi ya jangan juga sesumbar ngatain orang lain yang berbeda pilihan itu sebagai A, B, C yang ga pantas lah didengar.

Tapi.

Tapi seandainya pun mau dan berani melawan arus dengan mengeluarkan pendapat yang berbeda sampai ngatain orang lain. Maka ya harus siap juga dong kalau pendapat itu di kritisi. Ketika ada seribu orang yang berbeda pandangan ya hadapi. Iya dong? Sebelum ngeluarin statement harusnya pastiin dulu mentalnya beneran sejuarak omongannya gak? Jangan-jangan hancur lebur pas di sanggah. Ehh ujungnya jadi playing victim. Seolah-olah jadi korban dengan koar kesana kemari habis dicaci maki, padahal pas di konfirmasi.. Err.. Bagian mana caci makinya?

Kalau berani keluarin statement keras, beneran pastiin dulu keras juga ga dalemnya? Sudah cukup dewasa ga dengan akibatnya.Β  Apalagi dengan dunia media sosial yang lumayan keras ini. Follow – unfollow juga hal yang biasa. Tapi ya jangan umbar ke orang kalau di unfol padahal sendirinya yang duluan unfol orang lain. πŸ™‚ Mending kalau dikasianin, kalau ujungnya malah di hujat?

Ini jadi refleksi buat gw sendiri, apakah sejauh ini postingan gw di semua platform media sosial gw membawa sukacita atau sebaliknya?..

 

Advertisements

27 comments

  1. TazOlip · 9 Days Ago

    Mantaaaapppp, semantap panggang hangat-hangat cocol cabe ijo di Lapoooo. Hahahahaha.

    Like

    • Pypy · 9 Days Ago

      Enakkk banget cabe ijonya Lapo.. Huaaa.. Mupeeng 😍😍

      Like

      • nola · 9 Days Ago

        Gue nge gofood tondongta dulu ahhh hahaha jadi ikutan mupeng.

        Like

  2. Angel · 9 Days Ago

    masih hot hot nya ya topik nya πŸ˜€
    Ga mo punya ya hak dia, hargain jg dong yang mau/udah punya anak. kesel bacanya & jadi nyesel udah baca karena malah bikin emosi. mungkin ada baiknya sebelum nulis, dia harus merasakan sendiri dulu baru komen. kalo belom pernah ngalamin mah STFU aja deh

    Like

    • Pypy · 9 Days Ago

      Bukan masih hot, tapi hot lagi soale ada yg baru dikeluarin dari panggangan. haha.. Itu lah yg bikin ga enak. STFU.. Ahh.. sukakk singkatannya 😍😍😍😍

      Like

  3. mirabudi · 9 Days Ago

    wkwkkwkw #setubuh bunda L

    Like

    • Pypy · 9 Days Ago

      Makasihhh Buk Mir.. Udah cucok jadi aktifis lingkungan ga gw? Lingkungan alam liar…bahahah

      Like

  4. ndu.t.yke · 9 Days Ago

    Iya ah aku jg mau ngebahas ini di blog. Drpd blog eke isinya popok doank, bhahahaha.

    Like

    • Pypy · 9 Days Ago

      Biar kekinian Mem XD

      Like

      • ndu.t.yke · 9 Days Ago

        Eh di FB aku bbrp hari lalu juga share lho, tulisan (status FB) seorang blogger yg bilang bahwa irresponsible parents should not reproduce. Itu seru juga buat dibaca sekalian sampe komen2nya, hahaha.

        Like

      • Pypy · 9 Days Ago

        Wahhh.. Kebayang serunya tuh Mem πŸ˜€

        Like

  5. zilko · 9 Days Ago

    Hahaha, ada apa sih ini Py kok kayaknya ada yang lagi rame (nyiapin popcorn)? πŸ˜›

    Like

    • Pypy · 9 Days Ago

      Seru ya Ko.. Gw juga jadi ikutan memberi panggung lagi.. Haha.. Tapi gpp lah, biar lega.

      Like

    • ndu.t.yke · 9 Days Ago

      Siapin meme β€˜I am here for the comments’ deh Ko, LOL.

      Like

      • zilko · 9 Days Ago

        Huahaha iya Bu, sayang rada repot buat pasang gif di comment ya. Yg gambar Michael Jackson makan popcorn itu 🀣

        Like

      • Pypy · 9 Days Ago

        Sayang lapak gw sepi ih..hahaha.. Dah banyak lapak lain soalnya.. haha

        Like

  6. Melissa Octoviani · 9 Days Ago

    bener! berani nulis, berarti harus berani kalo dikritisi…#gemes

    Like

    • Pypy · 9 Days Ago

      Ya kann.. Ketika orang2 pada rame2 ga setuju, jadi ga terima dan mendadak merasa diri di bash..wkwkwk.. Kocak aja sih. Gw ga masalah dia mau berpendapat seperti apa. Haknya dia pastinya.

      Waktu postingan Ig dia yg awal pun gw menanggapi dgn santai. Tapi ga santai dengan cerita yang berkembang selanjutnya yang seolah2 dia korban karena pada ga setuju. Terus komen2 yg bersebrangan di hapus, jadi yg tersisa yg manis2 plus mendukung. Pilihan dia sih, tapi semakin mengakuatkan penilaian gw dia itu manusia seperti apa.

      Orang2 kemudian di unfol. Terus dia ngomong kesana kemari (termasuk di FB dia, gw baca) kalau krn tulisan itu dia jadi di unfoll. Padahal jelas2 gw dapat konfirmasi dari bbrp orang kalau dia yg duluan unfol. Kenapa gw percaya? Karena abis gw komen di postingan Olip pertama soal ini Ig gw di block.. Bahahaha. At the end gw ilfil sih sama orang ini. Macan ompong ternyata. Wkwkwkw…

      Like

  7. Arman · 9 Days Ago

    ngejagain anak orang lain ama anak sendiri emang jauh berbeda. kalo anak sendiri kan itu unconditional love ya. cuma bisa dirasakan sama orang2 yang udah punya anak. πŸ™‚
    dan keringet anak kecil itu asem2 tapi enak baunya. hahaha.

    Like

    • Pypy · 8 Days Ago

      Betul ko, emang harus punya sendiri baru tau ya.

      Ahh.. Bener kan ko, berarti akuh tak sendiri menikmati asem2nya baby. haha

      Like

  8. Py aku jadi penasaran nih siapa yg diomongin πŸ˜€ . Aku sdh setahun ga FB an. Nih orgnya bloger juga ga sih?.
    Menikah ga menikah, punya anak ga punya anak keputusan tiap pribadi yg harus dihormati πŸ˜‰ .

    Like

    • Pypy · 8 Days Ago

      Hahaha.. Betul kak, dan aku ga ada masalah sama itu. Yang jadi gengges sih adalah bikin keputusan pribadi tapi trus jadi ngatain orang yg ambil keputusan yang berbeda. Terus ketika ngeluarin statement yg emang ga populer, disanggah, eh berujung ngerasa diri banyak haters dan end up playing victim.

      Liked by 1 person

  9. just A · 7 Days Ago

    Buat aku, post Pypy selalu membawa sukacita.. apalagi kalau sudah membahas makanan.. ha ha ha *maklumakupecintamakanan*

    Like

  10. bebybeb.com · 6 Days Ago

    Kak Py..

    Aku setuju sama Kakak. Punya anak sendiri itu beda sama pemikiran pas masik gadis dulu.

    Walaupun belom nikah, aku bantuin calon ipar ngurus babynya. Dan iya, bener banget, aku jatuh cinta sama bauk acem keteknya. Huahhahaahaaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Aku rela gendong sampe dia pules karena gak enak badan, rela cebokin pas mpup. Sampe aku mikir, nikahannya cepetan siiiik biar bisa punya anak sendiri. Wakakakakakak. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    Dan lebih bahagia ya Kak, In Shaa Allah.

    Makasih uda bikin postingan ini, Kak! 😘

    Like

    • Pypy · 6 Days Ago

      Bener Beb, pasti beda karena kondisinya kita juga beda kan saat masih gadis. Tapi ga kenal bbrp orang yg sudah menikah tetap memilih ut ga punya anak. Gak masalah, setiap orang punya jalan sndiri karena balik lagi kebahagiaan setiap org juga ga sama kan. Ayo Beb, disiapin mental dan dana. Jangan boros2, mesti ada simpenan. Jgn kayak gw, tabungan cukup ut sekali pesta aja.. haha.. Giliran kena tipu, pesta lagi, ngutang dah.. Lol.

      Like

  11. Mr. Him2 and Mrs. Her2 · 5 Days Ago

    Mantapppp bundanya L, keep posting terus hal2 positif kaya gini πŸ™‚
    Btw keringet anak sendiri klo kata gw sedep2 kaya sayur asem lol wkwkwk

    Like

    • Pypy · 3 Days Ago

      Thanks Nat.. Puji Tuhan masih masuk kategori positif ya 😘

      Yekannn.. Berarti gw ga weird sndiri dong ya..bahahaha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s