Klinik Anakku BSD & Warung Bu Kris

 

Klinik Anakku BSD

Hari sabtu tanggal 23 September 2017 akhirnya gw memutuskan untuk membawa L ke klinik tumbuh kembang. Pas gugling ketemunya Klinik Anakku BSD. Posisinya ada di komplek Ruko seberang Pasar Modern BSD. Waktu telepon, Mbanya nanya tujuan gw kesitu mau apa. Apakah mau terapi atau screening. Gw jawab mau screening aja. Pas tanya harga juga masih ok.

Lokasinya ada di Ruko Golden Madrid 2 seberang Pasar Modern BSD. Kalau takut nyasar telpon aja buat dapat ancang-ancang. Gw juga bingung gimana nulisnya, soalnya posisinya memang ada dibelakang. Pas masuk langsung kaget karena penuh dan tempatnya ga begitu luas. Ya ukuran standar 1 ruko lah ya. Ada tempat duduk, dan mainan anak, terus ada meja frontliner. Pas daftar (per kedatangan ya) listnya sudah lumayan panjang. Mungkin ada sekitar 45 menit kami menunggu giliran.

This slideshow requires JavaScript.

Belakangan gw baru tau kalau Dokter yang praktek disini adalah Dokter Spesialis Anak Neurologi, dan beliau juga praktek di Eka Hospital BSD.

WhatsApp Image 2017-09-28 at 2.50.07 PM(1).jpeg

Alasan gw bawa L kesini selain untuk tau perkembangannya apakah semua ok, juga ingin mendapat jawaban soal benjolan di kakinya. Gw lupa deh kapan persisnya ketahuan, kayaknya pas dirumah Opa Oma. Yang pasti Oma Opanya langsung wanti-wanti bawa L periksa.

Saat mendekati giliran kami tiba, Mba frontliner menyuruh kami naik ke lantai 2. Jadi nunggunya enak karena setelah pasien keluar kami ga diburu-buru untuk naik. Kami pun disambut dengan senyuman oleh Ibu Dokter dengan pertanyaan khas “Keluhannya apa nih?” . Gw pun menjawab panjang lebar tentang kedatangan kami.  L kemudian di screening. Diajak ngomong, disuruh ambil ini dan itu, terus Bu Dokter keluarin permen Frozz buat lihat L bisa masukkin atau engga untuk ngetes kemampuan motorik halus. Dan beberapa mainan lain dikeluarin untuk melihat perkembangannya L.

Hasilnya:

  • Perkembangan fisik L bagus. Tinggi 83 cm dan berat badan 11 kg (stuck disini btw dr bbrp bulan lalu tapi karena masih sesuai chart jadi gpp). Giginya masih stuck di 8 biji. Gigi seri atas bawah. Kayaknya sih gigi gerahamnya sedang bertumbuh, sudah mulai muncul putih-putih.
  • Motorik halus juga bagus, hanya perlu sering-sering dilatih. Daya tangkapnya bagus, cepat memahami maksud Bu Dokter. Macam Bu Dokter meragain sekali masukin permen ke wadah langsung bisa. Padahal sebelumnya ga pernah kami ajarin. Nyoret-nyoret, terus susun mainan juga ok.
  • Motorik kasar juga ok. Anaknya sudah bisa lari-lari lumayan jauh tanpa terjatuh. Sudah bisa naik turun tangga tanpa dibantu. Naik turun dari tempat tinggi juga sudah bisa.
  • Bahasanya juga lumayan ok, perlu dilatih kata-kata baru lebih lagi sih. Soalnya kayak nunjukin anggota tubuh dia masih belum bisa semua. Pas pulang sampai sekarang ga berhenti latihan. Haha. Kata Bu Dok jangan pakai flash card, tunjukkin aja organ tubuh atau benda yang ada disekeliling kita. Itu lebih masuk buat anak.

Benjolan di kaki L disebut Bu Dokter sebagai tumor jinak. Dengar kata tumor gw lumayan takut. Tapi kemudian beliau menambahkan bahwa kami ga perlu khawatir. Selama dia tidak membesar, tidak mengganggu cara jalan ya aman-aman saja. Jadi harus dipantau terus perkembangannya. Apabila membesar mau tidak mau diangkat.

Syukurnya setelah itu gw dapat pencerahan dari Dokter Melanie, jadi hati gw lumayan ditenangkan. Jujur memang gw akui, perbedaan kata tumor dan ganglion itu sangat signifikan di benak gw. Gw mengamini yang kedua deh. Dan terus berdoa pakain iman 100% tanpa kekhawatiran kalau benjolannya bakal hilang. Aminn..

Gw bersyukur juga keputusan gw ke klinik ini tepat. Soalnya selama ini gw dan Ai terlalu santai dalam membesarkan L. Ga ada tuntutan dan pembandingan ke siapa pun. Kecuali ya yang terlihat di sosial media tentu saja, yang doyan gw kasih likes atau comments. 🙂 Jadi bisa tau, disaat anak lain dah bisa makan sendiri dari setahun kurang, L sekarang baru bisa makan buah doang. Disaat anak lain gape minum pakai sedotan, si L cuma fafu fafu belum bisa nyedot. Haha. Mikirnya gpp lah sekarang masih disuapin, toh makin gede juga pasti bisa sendiri. Yekann? Dan masih panjang listnya simply karena gw pengennya pas wiken ma L haha hihi doang. Ternyata pas di tes ini dan itu sebenarnya anaknya bisa kok, cuma ortunya aja yang kelewat cuek dan mau gampangnya aja. #getokdirisendiri #sebelumdigetokmamakmamakideal XD

Untuk yang mau screening anaknya, monggo. Kemarin biaya yang kami bayarkan adalah Rp. 272,000.- Biaya adminnya lupa.

Klinik Anakku Bumi Serpong Damai

Ruko Golden Madrid 2, Jl. Letnan Sutopo, Rw. Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15318, Indonesia : +62 21 53164830

Warung Bu Kris

WhatsApp Image 2017-09-28 at 2.49.31 PM.jpeg

Kelar dari Klinik Tumbuh Kembang pas banget sudah mau makan siang. Sekitar jam 11.30 kalau ga salah. Nah, ga pusing tuh mau makan dimana, soalnya pas banget waktu masuk komplek ruko gw ngeliat ada plang Bu Kris. Ya salamm.. Rindu kali hati adek mau makan Bu Kris. Pertama dan terakhir itu tahun 2010 deh sama anak2 GMS pas pulang dari retreat. Makannya yang di Pluit. Lama bingits kan, makanya kangen makan lagi. Dulu sih kesannya ok.

WhatsApp Image 2017-09-28 at 2.49.35 PM(1).jpeg

Ada Si Mbo Umi-nya L

Puji Tuhan kami masuk di jam yang tepat karena belum terlalu ramai. Pas pulang itu antrian nyata banget depan mata. Kami duduk di lantai 2.

WhatsApp Image 2017-09-28 at 2.49.35 PM(3).jpeg

Terlihat ya penuhnya

Kami pun disodorin menu oleh masnya,

Tanpa berlama-lama kami pesan yang sekiranya sesuai dengan keinginan kami. Si Mbo jangan ditanya, saban makan tuh susyehh banget disuruh milih. “Apa ajalah Non asal jangan daging“. Ok Sip.

Dan inilah pesanan kami:

WhatsApp Image 2017-09-28 at 2.49.34 PM(1).jpeg

Penyet Komplit Kecil Rp. 47,728.-  ; Ayam goreng Rp. 19,091.-

Penyet komplit kecil untuk Bunda dan ayam untuk Mbo. Eyalahh ternyata banyak banget ya shay isinya si komplit ini. Alhasil ayamnya si Mbo ga kemakan dan dibungkus bawa pulang XD Karena gw ga abis jadi gw bagi-bagiin. Semua bagian rata dibagi ke semua (Baca: Mbo dan Suami)

WhatsApp Image 2017-09-28 at 2.49.32 PM

Nasi Campur Rp. 31,364.-

Ini pesanan gw untuk suami. Soalnya suami juga beda tipis ma si Mbo, makan apa ajalah.. Semacam malas milih gitu pemirsah.. ooo ma oooo #TerRezaChandika. Akhirnya kok gw mikir ya, makan disini bisa irit banget ternyata bawa keluarga gw. Pesen aja Penyet Komplit sama nasi 3. Ishh..

Gw ga tau totalan akhirnya berapa soalnya Pak Su yang bayar dan gw engga nanya. Yang pasti sih masih oke kok harganya.

Rasanya? Ya salammm.. Masihh endeus seperti yang ku rasa duluuu.. Cok lahh buka di AEON ngapahh dahh?.. Gw suka bangett banget gubrak gubrak gubrak jeng jeng jeng.. #TerSyahrini #BundaLMulaiGilaKarenaLapar

Sudah ya, daripada Bundanya L makin kebawah makin ga jelas alias korslet nulisnya. Jadi kita sudahi sampai disini.. Cinta kita.. Jangan kau tangisi keadaannyaaa.. Ehhh.. Tuh kan.. Dah ah byeee..

17 comments

  1. fereshia · October 20, 2017

    Semoga benjolannya makin lama makin mengecil n hilang y kak Py ☺

    Liat makanannya menggoda banget kak Py, ditambah liatnya jam segini, bikin perut krucuk2 😆
    Eh di Pluit ada y kak Py warung bu kris?coba cari ah..

    Like

    • Pypy · October 22, 2017

      Aminn Fer.. Makasih yaa..

      Pluit apa Muara Karang ya masuknya kalo deket Mega Mall? Seingetku dulu deket sih ya..haha

      Like

  2. pingiwed · October 20, 2017

    Pypy toss yuk 😉 gue juga beberapa bulan lalu bawa B ke dokter tumbuh kembang, hehehehe. awalnya ya banyak omongan “ngapain kesana dll” cuma gue sama Jo mikirnya ya gpp bawa aja buat dicek, kan ga ada salahnya 🙂 kalo pun amit2 ada apa2 kan bisa dicegah tow dicari solusinya. Soalnya gue juga sama py kayak lo, santai ngurus B, ahahahaha jadi pengen tau aja ada yang kurang apa ga, dll. puji Tuhan hasilnya baik 😀 tapi tetep ya dikasi banyak peer, hehehehe salah satunya kosakata B kudu diperbanyak.

    semoga benjolan di kaki L bukan hal besar ya py bahkan (dlm nama Tuhan Yesus) ilang total, amien 🙂

    Like

    • Pypy · October 22, 2017

      Kalo niatnya baik buat anak mah hempaskan aja lah ya segala omongan yg tiada guna..haha. Langkah cerdas ut cuek Wi 😘 Dan syukur semua ok yaaa..

      Amin amin.. Makasihhg Ontii sayang..

      Like

  3. Feli · October 20, 2017

    Di ruko itu sebelah Warung Bu Kris ada resto jepang namanya Sushi Matsu, enaak dan affordable banget nyumm

    Like

    • Pypy · October 21, 2017

      Whoaaa.. Wajib coba tuhh.. Makasih ya rekomennya..

      Like

  4. xiaomeynie · October 20, 2017

    Semoga benjolan di kaki L bukan problem yg besar yaa py *doain L*

    Like

  5. zilko · October 20, 2017

    Bagus ya progressnya L Py. Mudah-mudahan benjolannya ga apa-apa dan mengecil ya 🙂 .

    Itu makanan di warungnya kayaknya lumayan juga ya 😀

    Like

    • Pypy · October 21, 2017

      Puji Tuhan banget Ko, padahal emaknya santai ga banyak stimulasi tapi bagus2 aja 😅 Aminn Ko, makasih yaa..

      Belum pernah cobain Ko? Nantik pas mudik sp tau bisa cobain..hihi. Sambelnya sih yg bikin enak..

      Like

  6. Rere · October 21, 2017

    wah jadi makin pengen bawa alpin nih ke klinik tumbuh kembang kayanya oke yah yang di bsd ini kakpy. wahhhh bu kris duh jd pengen udah lama banget jg gak makan bu kris hahahah

    Like

    • Pypy · October 21, 2017

      Coba bawa aja Re, biar tau ini kan.. Tapi kalo diliat sih kayaknya ok aja ya kk ganteng perkembangannya 😍😍

      Masih enak Re, sokkk balik lagi..

      Like

  7. Melissa Octoviani · October 23, 2017

    gua juga ga pernah ngajarin jayden pake flashcard… punya sih flashcard, tapi dulu begitu dikasih ke anaknya, langsung dibejek2 lalu dirobek, bubarlah itu flashcard hahahaha… tapi emang sebaiknya kalo ngajarin itu kasih liat bendanya, misalnya ngajarin buah, ya tunjukin buahnya… semoga L sehat2 terus ya…

    Like

    • Pypy · October 24, 2017

      Gw malah ga pernah kepikiran..bahahaha.. Aminn Mel.. Thankss ya..

      Like

  8. TazOlip · October 24, 2017

    Mudah2an benjolannya ga membesar dan ga jadi masalah ya py.
    Gue ampe sekarang belom pernah cobain warung bu kris nih hahaha. Wkt ke surabaya mau diajakin ke situ tapi batal. Ampe sekarang beloman2 hehe

    Like

    • Pypy · October 24, 2017

      Aminn.. Makasihh ya 🙂

      Cobain atulah, dah banyak skrg cabangnya.. Sambelnya enak menurut gw..hihi

      Like

  9. Felicia · October 25, 2017

    Semoga baby L sehat2 trus yah
    waa pengen makan di Bu Kris, biasanya kalo ke Bu Kris gw kontak temen yang ponakan Bu Kris jadi bisa diajak makan gratis…wkwkwk 😛

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s