Mudik 2017: D’ Tuna Resto & Cafe

19420760_1917720591773107_8715759838489319935_n

Patung Tololiu, Tomohon

21/06/2017.

Dalam perjalanan dari Bukit Temboan ke Danau Linow gw kelaparan. Kebetulan sudah lewat sejam dari jam makan seharusnya (jam 1pm WITA). Akhirnya diputuskan kami akan mampir dirumah makan selewatnya. Sempat beberapa kali sih lewat depan KFC gitu, cuma ogah aja sih lagi mudik terus makanin makanan yang bisa dengan mudah di dapat di Jakarta.. Aheyy.

19429747_1917720635106436_1825288020830913831_n.jpg

Pas lewat depan patung Tololiu gw baca banner gede tulisan D’Tuna. Tanpa pikir panjang gw langsung suruh ade gw untuk arahin mobil kesana. Puji Tuhan keputusan tepat. Dari pas masuk aja suasananya sudah asik banget. Apalagi dalam kondisi habis hujan tuh romantis banget.

19247618_1917720245106475_6652992033172960409_n.jpg

19248003_1917720298439803_3504801036192320705_n

Sayang kesan gw yang indah itu ternoda pas ke toiletnya yang ternyata mesti jalan dulu ke belakang. Ngelewatin jalan tanah, dan dapur kotor (sepertinya). Cuma ya sudah lah ya, ada toilet aja sudah syukur.. Ehh..

Seperti nama restonya, hampir semua menu disini adalah olahan Tuna..

19399321_1917720208439812_243173686012977984_n.jpg

Menu lainnya:

 

 

 

 

 

 

19248120_1917724741772692_3328466288568898027_n.jpg

Karena kami bertiga, akhirnya diputuskan untuk memesan ketiga pilihan paket yang ada. Untuk sayur semuanya pesan kangkung, soalnya ya paling pas sama kangkung.

19260505_1917724461772720_5267118641328363442_n.jpg

Tuna Bakar: IDR 35K

Tuna bakar ini punya gw, dan menurut gw dibakar paling pas karena rasa Tunanya tuh dapat banget terus ada manis-manisnya gethoo. Sambelnya mantep banget!. Kerinduan terbayar.

19400011_1917720478439785_3033474144164800302_n.jpg

Tuna Woku; IDR 35K

Tuna Woku pesanan ade gw. Kuahnya asli sedap banget, keliatan kan dari foto rempahnya melimpah. Duh Gusti. Benar-benar lidah tuh kemanja banget dengan rasanya yang nano-nano.

19399707_1917720438439789_6030571500844549059_n

Kuah Asam Kepala Tuna; IDR 35K

Kalau yang ini punya Ai, secara dia senang banget sama makanan berkuah. Kuahnya segar sekali. Gw doyan deh, bentuknya beda sama sayur asem disini ye, gw ga doyan. Hikss. Waktu pesan kami langsung rekues supaya jangan dibikin pedas, soalnya biar L bisa makan.

Terus bungkus nasi goreng, takut kelaperan di jalan. Taunya tetap makan dihotel juga. Haha.

19247867_1917720415106458_6430826300176436463_n

Cappucino Dingin; 15K

Dingin-dingin minum capuccino dingin, emang nyari metong gw. Haha. Rasanya sih ya selayaknya cappucino ya, nothing special. Terus pesan 2 es teh manis (ternyata kami bertiga sama-sama odong) buat Ai dan ade gw.

Untuk L dia makan makanan dari kami…haha.. Gw potekin ikan bakar, terus pakai kuah asamnya si Ai. Makannya lahap hap hap.

19510581_1917720378439795_7385298412871029194_n.jpg

Baby chairnya digotong dari Jakarta. Lol

Total makan ber 3+1 IDR 165 rebu aja shayy.. Gak mahal-mahal. Ga pakai service charge segala. Haha

19399626_1917720565106443_2735338964268257036_n

Satu hal yang gw senang makan disini adalah mereka tuh ga pelit. Daging tunanya tuh melimpah, nasinya padat, sambelnya banyak. Kalau kapan-kapan balik ke Tomohon mau deh mampir lagi. Buat teman-teman yang mau liburan ke Manado dan sekitarnya, silahkan mampir 🙂

19424257_1917720335106466_112954055875045103_n

Berdua ade satu-satunya yang paling ngeselin.. Hahah.

*****

D’Tuna Resto N’ Coffee House

Jl. Babe Palar, Kompleks Patung Tololiu

Matani Tiga, Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Indonesia

 

 

 

 

 

 

15 comments

  1. zilko · August 30, 2017

    Seagood banget menunya ya Py! Dan memang selalu senang rasanya kalau mampir di resto yang menunya nggak pelit!! 😀

    Like

    • Pypy · September 6, 2017

      Kalau pelit tuh pasti pas bayar misuh2..haha

      Like

  2. Arman · August 30, 2017

    Mantep ya Py tuna nya.. Yg woku kayaknya enak…

    Like

    • Pypy · October 13, 2017

      Enakk banget ko 😍😍

      Like

  3. natalia2305 · August 30, 2017

    Padahal abis makan, tapi liat pypy posting makanan jadi laper lagii….hahaha

    Like

  4. fereshia · August 31, 2017

    Liat kak Py posting ini jadi laper n kepengen cobain juga 😋😀

    Like

  5. mamie funky · September 1, 2017

    Wahh masih murahh tuhh py harga makanannya…dapet segitu banyak..yang tuna bakar keliatannya enak bgt, jadi kepengen..

    Like

    • Pypy · October 13, 2017

      Enak ci, dan bener murah. Faktor deket laut kali ya..haa

      Like

  6. greengreengrass15 · September 4, 2017

    Hi Py.. Sorry klo boleh tau akhirnya MMR di mana? Kalo boleh pengen tau infonya, mau email km cm ga ketemu emailnya di mana.. Contact aku by email klo ga repot ke rebecca.ngestu@yahoo.com ya py.. Thx..

    Like

    • Pypy · October 13, 2017

      Udah dibales yaa 😉😉

      Like

  7. TazOlip · September 6, 2017

    Gue ngakak pas lo blg “ternyata kami bertiga sama sama odong” :)) Ngeliat ketiga makanannya lgsg nelen2 ludah nih jadi pengen nyobain! Hahahaha

    Like

    • Pypy · October 13, 2017

      Haha.. Odong kan, dingin2 pesen es teh.. Haha.. Yukkss ke Manadooo..

      Like

  8. Pypy · October 13, 2017

    Haha.. Makan lagiii 😉😉

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s