Air Yang Jernih

Pernah merasa gak sih kalau disekitar kita tuh suka ada orang yang kayaknya komen yang keluar dari mulutnya ga pernah baik. Apa di gw aja nih? Haha..

pexels-photo.jpg

Kayak lihat anak kita yang chubby, bukannya komen “Ih anaknya lucu ya menggemaskan” tapi malah “Ya ampun gendut tuh ga sehat deh”. Lihat anak yang aktif “Aduhhh.. Ga bisa diem banget ya anaknya” daripada “Wah.. Syukur tandanya anak sehat ya aktif begini”.

Atau ketika misalnya kita punya sepatu baru, komennya “Baru mulu sepatunya, banyak duit ya?” padahal kalimat “Wah sepatu baru, bagus deh” lebih enak didengar.

Dan banyakk lagi contoh kalimat gak enak lainnya. Yang kalau gw terusin bakal puanjang sekali.

Gw sampai suka bingung sendiri dengan orang modelan begini. Macam ga ada kosakata yang baik, yang bikin semangat orang lain gitu.

Sampai pas gw lagi mandi, tetiba kek dapat pencerahan gini di hati gw.

Kita bisa melihat indahnya ikan yang berenang apabila airnya jernih.

pexels-photo-29795

Kalau yang keluar dari setiap perkataan kita, entah tentang orang lain, atau diri kita sendiri, cuma yang jelek-jelek aja, coba cek deh hati kita gimana?

Renungan ini nyambung banget sama Matius 15:18a “Tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati“.

Karena selama hati kita keruh bahkan kotor, kita ga akan pernah bisa melihat keindahan yang ada di orang lain.

Sama aja kayak gw yang senang banget snorkling, paling kesel kalau pas hujan atau ombaknya gede sampai bikin airnya butek. Apa yang bisa dilihat kan?.

pexels-photo-41134

Jadi pengen nyebur

P.s: Thanks Mem Tyk info soal pexels.com. hihi.. Ambil foto dari situ aja lah ya.

 

14 comments

  1. fannyng12 · April 7, 2017

    Setuju banget py. Gw juga heran sama orang yang hidupnya diliat negatif mulu. Ga enak auranya LOL. untung deket2 gw ga ada. Huff

    Like

    • Pypy · April 7, 2017

      Bersyukur lah Fan.. Di deket gw ada beberapa nih, dan yah contohnya memang dari komen2 yg terucap buat gw (dan L) 😀

      Like

  2. gillsunshine · April 7, 2017

    aku padamu lah bunda L! suka gagal paham sama orang kayak gitu tapi kadang jadi berasa kasian juga kenapa yang kuar selalu begitu. oh well, lebih baik kita selalu introspeksi diri yaaa biar kita tetep jernih dan kece! loh?! 😉

    Like

  3. mamipapa · April 7, 2017

    Makasih loh….saya memang nggak perfect, nggak seperti kamu yang sangatttttt perfect urus anak…
    Ahahahahahaa jawabin aja gitu Py

    Like

  4. Indi Sugar · April 7, 2017

    Hahaha, lumayan banyak orang di sekitarku yang lumayan negatif kalau mengomentari sesuatu. Aku selalu berusaha untuk gak tertular dengan melihat sesuatu dari sisi positif. Life is beautiful, sayang kalau dipakai nyinyir 🙂

    Like

  5. Arman · April 7, 2017

    dari pengamatan gua… biasanya orang yang mulutnya nyinyir dan suka ngasih komen gak enak itu justru karena dia itu minder sama kehidupannya sendiri. jadi untuk menutupi kelemahan/kekurangan/keminderannya, dia pake jurus nyerang duluan. prinsipnya kalo dia bisa bikin orang lain jadi feel bad, dia bakal berasa feel better karena dia jadi merasa rada superior dikit lah gitu.

    orang2 kayak begini sebenernya patut dikasihani. emang bikin kesel dengernya ya py. tapi coba deh lu selidiki, pasti mereka ada sesuatu yang ditutupi. gua sering nemu orang model kayak begini dan pada akhirnya selalu ketauan kalo mereka tuh sebenernya justru orang2 yang patut dikasihani…

    so don’t take it personally… 🙂

    Like

  6. t3ph · April 8, 2017

    wah setuju sama arman.
    pokoknya yg komen gaenak gausa dipikirkan ya. mungkin dia lelah hahahaa
    enakan deket sama org2 yg auranya positif drpd yg negatifan mulu

    Like

  7. zilko · April 8, 2017

    Kalau ada kenalan yang model begini mah memang sebaiknya dihindari aja Py, hehehe. Daripada hati kita jadi ikutan butek kan.

    Like

  8. shiq4 · April 8, 2017

    Iya klo bisa kita bicara yg positif fan gak menyakiti orang lain. Karena semua yg kita ucapkan akan kembali kepada kita sendiri. Terima kasih mbak mengingatkam :).

    Like

  9. xiaomeynie · April 8, 2017

    Ada py adaaa dan saya salah 1 korban kena mulut butek ini haha, untung tu orang udah pergi *hempaskan jangan balik lagi*, padahal kt lg ngmgin apa, eh nyamber2 dah kalo ngomong keliatan bgt syiriknya XD

    Like

  10. adhyasahib · April 9, 2017

    Orang iri tanda tak mampu Py 😉

    Like

  11. Melissa Octoviani · April 9, 2017

    di sekitar gua kayaknya ga ada orang yang ngomongnya negatif melulu, tapi ya kadang2 ada sih satu dua orang yang sesekali ngomong negatif…. kalo gua lagi lempeng sih anggap angin lalu, tapi kalo guanya juga lagi baperan, suka kebawa pikiran, akhirnya ngedumel sendiri ke suami hahahaha…

    Like

  12. bonnitakristanti · April 10, 2017

    fotonya bagus banget py!! (ga nyambung ya hehe)..
    thank you for sharing, semoga kita bisa selalu ngomong yang positif yang buat orang lain semangat yah..

    Like

  13. Nusantara Adhiyaksa · April 10, 2017

    semoga kita semua selalu dalam keadaan yang Husduzhon (berfikiran postif) suapay bisa memberikan respon dan tanggapan yang baik, sehingga apa yang kita lukan dan penyikapan ini sesuai tanpa merugikan orang lain.

    Like

Leave a comment