Weekend Kemarin Itu: Lippo Mall Puri

Rasanya sudah lama gw ga nulis soal ini.. Haha.. Semenjak nikah, hamil, dan punya anak rasanya jalan-jalan pas weekend sudah ga sesering dulu. Apalagi pas hamil sempat mabok yang bikin mendem dikamar aja kan. Kalo sekarang sih alasannya buat penghematan. Jadi kalau dulu sebulan bisa 4 kali ngemall, sekarang dibatasin jadi sebulan sekali aja. Apalagi L sudah makin besar, gw rencana mau lebih bawa dia ke tempat-tempat yang bersentuhan dengan alam kayak ke Monas gitu, cuma nanti aja deh kalau Pilkadanya udahan.

Karena cuma sebulan sekali sekaligus juga menambah daftar kunjungan ke mall-mall Ibu Kota, pilihan pun jatuh ke Lippo Mall Puri yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

IMG20170211123535.jpg

Kami jalan dari rumah jam 11 siang biar pas sampai langsung nyari lunch. Begitu keluar rumah.. Ealahhh.. Macet benar jalanan. Lupa kalau ada aksi 112, akhirnya putar balik deh ke Mangga Besar lagi. Syukurnya setelah itu jalanan lancar, meskipun jalanan jadi berliku karena mesti beberapa kali putar balik. Kami kemudian diarahkan lewat tol, yang mana ternyata ga jauh ya (kalau jalannya lurus dan dari Mangga Besar, kalau dari Karet ya jauh sih.. Lol) terus murah lagi tolnya. Jam 12 lewat dikit sudah sampai.

Dan atas rekomendasi Jurie berlabuhlah kami ke Bari-Uma Ramen untuk makan siang.

IMG20170211124640.jpg
Duduk diluar saja biar L leluasa.

Disini adalah pilihan menu ayam dan pork, peralatan makan dipisah sesuai warnanya. Merah untuk pork dan hitam untuk ayam. Ya mungkin supaya untuk yang ga makan babi ga perlu was-was kan. Semoga sih pada dipatuhi ya.

Berikut daftar menu Bari-Uma Ramen dan makanan yang kami pesan:

This slideshow requires JavaScript.

Pesanan gw itu Chasu-Uma, gw pesen ini karena ada 4 potong chasu didalamnya. Haha. Maksudnya biar puas, soalnya pesanan suami Kara-Uma Spicy cuma isi 1 slice doang.

img20170211125442
Chasu-Uma IDR 89k

Kuahnya kental tapi menurut selera gw kekentelan, gw sulit menikmati. Bukan tipikal ramen yang gw suka. Porknya sih so pasti enak lah ya.

IMG20170211125335.jpg
Kara-Uma IDR 69k

Punya Ai juga sama kuahnya kental dan pedasnya berasa. Ai sih suka-suka aja katanya.

IMG20170211125406.jpg
Tarutaru-Karaage IDR 49k

Selain ramen kami memesan chicken karaage, saus diatasnya itu mayones. Rasanya enak dan juicy. Kalau balik makan disini boleh deh gw order menu ini lagi.

Kekurangan yang gw temui disini ada dua hal, yaitu di Bari-Uma  ga nyediain saos sambal, yang mana buat gw bikin makan karaagenya ga terlalu enjoy karena ga ada cocolannya. Dikasih sambel tapi sambel mie gitu. Haha.. Mungkin buat yang lain ga penting, tapi buat gw ini penting XD. Terus yang kedua, pelayannya lama banget dipanggilnya. Kayak kurang orang jadi yang diluar suka keteteran.

Selesai makan kami pun jalan-jalan, terus tetiba terciumlah aroma tidak sedap itu. Buru-buru nanya ke satpam dimana tempat ganti popok di mall ini, ternyata disini namanya Mom’s Room dan letaknya di lantai berbeda (lupa lantai mana). Dan begini lah penampakan ruang Ibu tersebut.. Iya Ibu dan Bayi aja (3x ngulang) jadi bapak-bapak dilarang jalan berdua bayi ke mall ini ya.. Syedih..

Kalau sudah begini suami bisanya cuma senyumin istrinya aja. Soalnya istri ga bisa berkilah lagi, kudu harus shanggup meski aromanya menggelegar.. Wkwkw.. Eh tapi sudah perjanjian juga sih sama Ai, memasuki usia setahun nanti sudah tidak boleh lagi dia pegang L urusan ganti popok, baju atau mandiin. Kecuali keadaan terpaksa sekali.

Berhubung sudah jam mompa akhirnya keliling buat nyari tempat nongkrong yang ok. Di mall ini ada beberapa tempat main gratisan. Ga cuma buat anak gede aja, tersedia juga tempat buat anak dibawah 2 tahun. Meski anak-anak gede main juga disini. Lumayan lah emaknya bisa lurusin kaki, bapake temenin anaknya main ngikik-ngikik. Sayang ga sempat foto yang jelas. Ada sejam kami disini, ngebiarin L ngerangkak kesana kemari nyamperin anak-anak yang lebih gede. L ini tipikal anak yang gampang dibikin ketawa. Liat anak yang gede loncat-loncat aja bikin ketawa dia membahana. Cuma ada dua momen yang gw kodein Ayahnya buat narik L. Yang pertama saat ada satu bapak nyuruh anak cowonya (usia sekitar 2 tahun) untuk kiss L. Bukan gimana-gimana ya, cuma kan gw ga kenal ya mereka siapa terus abis ngapain aja tadi. Yang kedua sama juga anak cowo, usia sekitar 5 tahun, lagi flu batuk.. Hadohhhh.. Kenapa tetap dibawa ngemal sik, pake main di playground lagi. Bodo amat lah dibilang egois, cuma gw ga mau aja L ketularan. Meski pun pembelaannya kan di mall sudah banyak virus, tetap saja gw kesel dan nyuruh Ai narik L.

Waktu keliling baru tahu ternyata ada meet and greet sama Doraemon. Ah pengen banget ikutan, cuma melempem lihat antriannya. Ya udah deh, Bunda sama L eksis sama patung-patungnya aja.

Puas main dan pompa juga selesai, jalan-jalan kemudian dilanjutkan ke Foodhall. Disini kami membeli beberapa barang kebutuhannya L. Pas masuk tuh sudah kelihatan banyak jajanan, pengen nyobain tapi mata sudah terpaku ke donat kesukaan. Jadi deh pas keluar belanja belinya itu aja ditambah chatime idola. Gw sih orangnya gitu, kalau sudah suka 1 suka susah pindah hati.

IMG20170211174519.jpg
Red velvet dan Hazelnut Chocolate

Ga cuma Ayah Bunda, L juga ngemil dong.

IMG20170211181647.jpg
Perdana nyobain merek ini, ternyata L ga doyan. Setelah suapan ke 4 geleng-geleng mingkem.

Muter-muter lagi dan akhirnya mutusin untuk makan dulu sebelum pulang, tadinya mau naik makan ke KFC sampai mata tetiba melihat Sukiya. Haha. Gw dah penasaran sama si Sukiya sejak jalan-jalan ke Baywalk bareng ortu bulan lalu.

Berikut menu dan makanan yang kami pesan di Sukiya:

This slideshow requires JavaScript.

IMG20170211182529.jpg
Triple Cheese Gyudon IDR 37,272.-

Ini enakk.. Sukakkk.. Dagingnya banyak, nasinya banyak, padahal porsi biasa. Apa kabar yang large? Huwoo.. Kejunya itu lho.. Nyam nyam.. Terus yang penting ada saos sambal..Hahaha.

IMG20170211182141.jpg
Curry Karaage Set. Karaage diganti Gyoza. IDR 49.999.-

Tadinya Ai mau pesan chicken curry aja, terus kami memang mau tambahannya mau cobain Gyoza. Eh dasar mata istri tajam, pas lihat dibagian belakang ada menu setnya. Terus enaknya lagi karaage bisa diganti gyoza. Mending langsung set sekalian kan, lebih ekonomis. Ai saking sukanya, makan lahap benar. Haha. Paling gw yang ga sreg gyozanya karena terlalu kering. Gw suka yang masih agak basah dalamnya.

Overall kami suka nih sama Sukiya karena makanannya ga cuma enak tapi juga termasuk murah dan tambahannya cuma pajak tanpa service. Disetiap meja ada pencetan buat manggil pelayan, jadi ga perlu teriak-teriak pas ramai. termasuk golongan tempat makan yang akan sering dikunjungi.

Dengan berakhirnya makan malam ini, berakhir juga waktu ngemolnya.

Sampai jumpa bulan depan.

Advertisements

32 thoughts on “Weekend Kemarin Itu: Lippo Mall Puri

  1. Setuju Kak Py kalau makan di Sukiya dagingnya berlimpah ha..ha..ha..puas makannya..
    Eh ada doraemon, pas kalau kak Py ngajak ci Dewi nih kesana *colek ci Dewi 😀
    Sama juga belum pernah ke mall sini nih he..he..he..

    Like

  2. Mall Favorit nih !! haha secara deket dr rmh, pokoke Lippo mall puri dan puri indah mall i lav you haha. Bariuma gak trll demen, sukiya bolelahhh. Akuu juga loh klo ud demen sama 1 makanan susah pindah ke laen hati haha. Tipe setia dong kita yaa py? hehe

    Like

  3. Wah hebat py. Gw masih seminggu 4 kali ke mal. Tapi semenjak skrg.. gw ud ngurangin krn gak sanggup jalan sambil ngemong clay.

    Like

  4. ini mall deket rumah ku. Tiap minggu hampir selalu ke sini. Hahhaa. Suka banget mall ini soalnya ada playground gratis. Lho, chatime udah buka ya? Ada di manaa? *malah kurang update* XD

    Like

  5. py, temanya japanese food ya hari itu hahaha .. siang makan ramen, malem makan si sukiya hohoho … di situ ada hatchi mistu, py .. gyu tan donnya enak, ada rawitnya juga. pasti bunda L sukak!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s