RPTRA Karang Anyar

RPTRA atau Ruang Publik Terpadu Ramah Anak adalah program  kerja nyata dari Gubernur yang sekarang. Banyak orang yang anti selalu bilang gini “Itu kenapa si Ahok ngomongnya Saya bangun. Saya bangun. Saya. Saya. Saya. Padahal itu kan duitnya PemProv”..

Hmmmmm.. 

Tjoyyyy.. Pinteran dikit ngapah!!. Nenek-nenek gaul juga tau itu duit PemProv. Dan namanya duit PemProv alias APBD juga sudah ada dari jaman Gubernurnya bukan Ahok. Tapi kan buktinya dulu-dulu ga ada nih yang kece begini. Taman-taman biasanya cuma ada dikomplek perumahan yang ok. Yah.. Setidaknya didekat tempat gw sekarang dulunya ga ada. Dan bukan cuma satu lho, tapi dari data terkahir yang gw baca itu sudah 127 RPTRA dibangun. Keren ya?. 

Okok.. Ga akan gw lanjutin ke arah politik, ini postingan soal seorang warga (belum ber-KTP DKI) yang tinggal di Jakarta, yang cari makan di Jakarta, yang cukup puas akan hasil kinerja Pemerintahan yang sekarang. Dan salah satu kinerja yang bisa gw dan keluarga gw nikmati secara langsung adalah RPTRA ini. 

RPTRA dibangun sebagian besar dari dana CSR atau Corporate Social Responsibility. Untuk RPTRA Karang Anyar, sesuai tulisan ditemboknya, merupakan CSR dari PT. Wahana Sentra Sejati. Kalau kalian baca sine twitnya Rudi Valinka di twitter dengan id @kurawa soal Reklamasi, beliau bahas detail soal ini. Jadi disitu ada jawaban soal tudingan para anti Ahok tentang Ahok adalah Gubernurnya Podomoro.

RPTRA ini terletak dibawah jalan Kereta Api alias rel. 

Gw belum sampai mengunjungi RPTRA yang lain sih, tapi seperti tulisan di Wiki, RPTRA Karang Anyar juga memiliki beberapa fasilitas penunjang, seperti ruang laktasi, perpustakaan, ruang serbaguna, fasilitas bermain anak, lapangan bola meski ga besar, jogging track, sampai bagian untuk refleksi juga ada. Disisi taman satunya digunakan untuk penanaman tanaman obat. Trus ada kolam kicik 

Pintu-pintu ruang fasilitas yang gw sebutkan diatas tertutup. Ga nanya sih, cuma harusnya memang sengaja dikunci jadi kebersihan dan kelengkapannya terjaga. Kalau mau menggunakan cukup meminta kunci dari petugas yang stand by disitu.

Cukup puas berada disini, sekitar 30 menit karena memang ga ada persiapan apa-apa buat L. Gw takut dia pup atau digigit nyamuk. Kami sangat menikmati kebersamaan disini. Bisa bercengkrama dengan orang lain yang mungkin selama ini cuma sekedar lewat saja. Bahkan Ai aja sampai ikutan manjatin mainan disitu. Dah seram aja gw takut patah 😅😅

Satu hal yang perlu diperbaiki sih bukan dari RPTRA nya sendiri. Tapi sebelahnya RPTRA ini yaitu selokan yang mengeluarkan aroma tidak sedap. Kalau ga bau pasti betah deh berlama-lama menikmati. Apalagi kan memang mata kita ini butuh lihat yang hijau-hijau 💚. Bukan duit lho ya. Haha.  

Gw berharap tempat ini dapat berfungsi dengan baik dan terurus. Masyarakat juga mempunyai rasa memiliki sehingga fasilitas-fasilitas yang sudah ada sekarang bisa dinikmati sampai anak cucu. 

Advertisements

23 thoughts on “RPTRA Karang Anyar

  1. Eh..kemarin2 liat (lebih tepatnya ngelewatin doang) ada RPTRA juga Kak Py di daerah mangga besar, di kebon kelapa kalau ga salah, yg disini by Agung Sedayu Group. Ok juga y ternyata ada fasilitas ruang laktasinya. Asyik anak2 jadi ada tempat bermainnya he..he..he..

    Like

  2. Kolong situ bukannya banyak gerobak sampah yah Py hahahahaaa….atau tempat yg beda? Ini sepanjang jalan Taman Sari punya rel kereta kan

    Like

    1. Nah dulu iya ci, skrg gerobaknya disatu tempat tapi posisinya diujung dekat tempat sampah gede. Ya kalo mo larinya jauh bener tembus2nya deket situ.

      Like

  3. Py, sorry banget gw salah fokus, itu gw lihat lo pakai Daisypath & Lilypie juga di sidebar, gw mau nanya, punya lo bisa update ga sih angkanya? Kok gw punya segitu2 terus…

    Like

    1. Gw kmren2 juga gitu Vin, ga update. Trus itu baru gw update lagi 2 minggu lalu klo ga salah. Bikin baru ke webnya trus update link di widget deh..

      Like

  4. gua belom sempet menikmati ini, karena deket2 rumah gua ga ada… maksudnya ga bisa jalan kaki nyampe, kudu naik mobil lagi hahahaha… tapi….gua puas banget rumah gua ga banjir lagi hahahaha…

    Like

    1. Owhh jauh ya Mel, apa krn udah ada taman lain? Ahh iya benerr tuh, di gang gw juga biasanya banjir lho kalo hujan semalaman, Puji Tuhan beberapa hari ini engga.

      Like

  5. ok juga ya ada taman bermain begini…
    gara2 ngebaca namanya rptra itu gua jadi mikir, sebenernya ‘terpadu’ itu artinya apa ya? kenapa kok di indo banyak banget yang apa2 dipakein kata ‘terpadu’? hehehe

    Like

    1. Ko, aku sampai cari artinya..haha.. Definisi terpadu itu sudah dipadu (disatukan, dilebur menjadi satu, dsb). Jadi kayaknya taman yang sudah disatuin sama fasilitas2 yg lain..wkwkw.. Iya juga ya, apa2 terpadu..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s