Jatuh

Tadinya pas ulang tahun Ai kami sudah berencana untuk nyobain Holycow Batu Tulis, kali masih kan gratisan buat yang ultah. Cuma ternyata manusia berencana, jalanan licin yang menentukan.

Jumat pagi itu pas lagi jalan mau keluar rumah gw kepleset dan jatuh. Jatuhnya dalam posisi gendong L pula. Syukur banget dia ga lepas dari gendongan dan mungkin reflek gw masih bagus. Bukannya jatuh kebelakang, gw malah jatuh kedepan dengan posisi sujud. L langsung diambil sama tetangga yang kebeneran duduk dekat situ. Gw lunglai ga bisa diri. Ai yang posisinya dibelakang kaget liat ada rame-rame. Eh ternyata si bini pusat kehebohannya. Dia kemudian bantu gw berdiri.

Ada satu bapak datang bawa stool buat gw duduk dan semprotin minyak cengkeh sambil ngusap kaki gw, beliau bilang panasnya bagus sampai kedalam. Tadinya gw pikir cuma sekedar jatuh, jadi gw tetap ngantor. Sampai dikantor ketemu orang baik lagi yang ternyata satu Kawanua. Om Johny. Beliau bantu urut kaki gw, gw pun merasa mendingan. Selanjutnya gw melakukan rutinitas seperti biasa yaitu pompa sambil kerja. Mungkin karena diam dalam posisi yang lama, pas digerakin kaki gw langsung berasa sakiiiiittt banget. Akhirnya CiBoss kembali minta Om Johny untuk urut kaki gw. Gw terharu masih banyak orang yang peduli.

Urut itu ga enak banget ya, gw teriak-teriak kesakitan. Tapi kemudian ga seperti pagi, kali ini gw ga berasa ada efek apa-apa setelahnya. Karena sudah ga tahan gw minta ijin pulang setelah pesanan ankle support yang gw beli by phone ke Century datang.

IMG20170120164518.jpg
Ankle support yang bisa dicuci

Maunya pas pulang itu langsung ke RS, kan mumpung L lagi didaycare, cuma ternyata suami ada pekerjaan yang ga bisa ditinggal. Bukannya manja, cuma kan gw ga mungkin urus administrasinya sendirian sambil pincang gitu. Akhirnya diputuskan malamnya baru ke RS. L kemudian dititipin ke Mei.

Malam itu kami galau karena sudah ngebayangin besokkannya (21 Januari 2017) bakal liburan ke Bandung bareng para mahmud kece, tapi kalau keadaannya begini yang ada gw bakal ngerepotin mereka. Ai pun dengan bijak mengatakan untuk tunggu hasil dari dokter baru memutuskan.

Pas masuk gw diperiksa Pak Dokter kemudian disuruh ronsen. Disini gw jadi ga sreg sama dokternya. Harusnya kan yang difoto bagian ankle aja ya, pas tau gw pakai asuransi, langsung dong si dokter nambahin lagi suruh bagian jari juga. Kzl. Cuma ya udah lah ya, dah malam juga. Dokter bilang akan nunggu hasilnya malam itu juga. Jadi beliau telpon bagian radiologi untuk diproses segera.

img20170120204735

Hampir jam 10 malam kami pun ke bagian radiologi yang posisinya dibelakang gedung RS, yang mana mesti lewatin lorong yang remang-remang, dengan pepohonan dimana-mana. Serem banget!!.. Oh ya, dari pas turun depan RS gw langsung duduk dikursi roda.

img20170120214931

Proses foto ronsen berlangsung cepat. Jam 10 lewat sedikit kami sudah pegang hasil. Cuma pas balik ke Dokter ternyata masih ada pasien, jadi deh nunggu dulu sebentar sampai kami dipersilahkan masuk oleh suster.

Menurut dokter yang membaca hasil ronsen, ditulang gw ada retakan minor. Saking minornya sebenarnya kami ga ngerti sebelah mana XD. Kalau menurut analisa Ai sih bukan retak tapi ada sambungan yang sobek. Yang harusnya rapat ada peregangan. Entahlah, yang gw tau kaki gw sakit. Dokter nyuruh gw istirahat, jangan ada beban berlebih dikaki, apalagi gw kan gendut ya. Makin kasian kakinya. Gw pun diresepi obat lambung (sebagai alas), pain killer, dan kalsium. Katanya dalam waktu 2 minggu bakal pulih. Dokter juga melarang keras untuk diurut. Gw kemudian dikasih surat istirahat untuk tanggal 23 dan 24 Januari.

Mendengar masukkan dokter kalau harus istirahat, kami akhirnya membatalkan rencana jalan-jalan ke Bandung. Hiksss. Dan rencana dinner di birthday nya Ai juga mesti dibatalkan.. Huhu..

IMG20170124075137.jpg

Tanggal 24 pagi, karena dah berasa enakkan, gw pun beberes rumah. Bosan dong ya ga ngapa-ngapain. Pas mau pindahin toples kaca, ternyata tutupnya belum rapat. Jatuh lah tu toples tepat dikaki yang sakit. Alhasil jempol dan beberapa titik kaki gw luka. Darah menetes banyak sekali. Huhu. Ada-ada aja. Karena luka jadinya gw ga pakein lagi si ankle support, padahal lumayan membantu.

IMG20170124113221.jpg
Toples Mama beserta isinya yang tinggal dikit 😦

Ini yang disebut, sudah jatuh ketimpa toples. Perih!

Advertisements
Posted in Py