Please Deh…

Kalau mau lihat hp tolong dong minggir dulu. Jangan sambil nyetir.

Hayoo.. Siapa yang punya kebiasaan kayak gini? Ayo pada tobat.

Gini lho, kalau misal orang yang pegang hp sambil nyetir terus kecelakaan, yang rugi bukan cuma diri sendiri. Tapi juga orang lain di jalan. Kecuali kalau nyetir mobil atau motornya ditengah hutan ya  udah lah ya. Eh tapi tetap bakal nyusahin orang lain juga sih.

Pagi ini gw ngeliat dengan mata kepala sendiri bagaimana pengendara motor meleng karena megang hp terus keserempet taxi. Yang ada dia terbang dan mendarat dengan pantat ke aspal. Syukur ga ada darah, kalau iya mungkin gw ikutan pingsan. Gw ga tau sih kondisi motornya gimana. Cuma yang pasti bamper si taxi sampai copot. Terus kalau sudah begitu siapa yang mau tanggung jawab? Tau sendiri kan hukum dijalanan seringnya ga adil. Motor yang salah, tetap aja mobil yang mesti tanggung jawab. Gw lihat muka si pak supir taksi sampai sedih sendiri. Sudah bukan rahasia lagi kan kalau semenjak ada armada online, pendapatan para supir taksi berkurang drastis. Kalau terus kejadian kayak gini masa dia mesti tanggung jawab?.

Saat naik Uber atau Grab baik motor atau mobil, gw selalu bilang, Pak ga usah lihat hp, tar saya yang arahin. Selain gw tentu saja ga mau celaka, gw juga ga mau nyusahin orang lain. Selalu ingat, orang lain yang kita temui dijalan juga punya orang-orang terkasih, ya keluarga, ya teman. Jangan sampai karena keegoisan kita terus bikin orang lain susah.

So, ya.. Buat kalian yang masih arogan, tolong tobat ya. Waktu mau keluar rumah ditinggalin dulu itu segala rasa egois dan ikutan aturan yang ada. Kalau ga mau juga, mending kunci diri dalam kamar dan jangan nyusahin orang lain.

Advertisements