Musim Sakit

Kalau yang temenan di medsos pasti tau kalo saya beberapa minggu ini galau karena L sakit ga sembuh-sembuh. Sudah 3 minggu dia batuk pilek. Kemudian beberapa kali panas. Lihatnya sedih banget. Kalau mau tidur tuh pakai acara nangis dulu. Susah banget napas sampai bunyi gitu. Terus hari minggu tetiba ditambah dengan belekan dimata kanan. 😦

Segala cara dah dibikin. Ya di uap tradisional lah, gosokin Transpulmin BB, dipijat tetap ga mempan. Banyak teman nyaranin uap, cuma kami sudah ke 2 dokter, mereka belum nyaranin uap.
Kemarin (31/10/16) kami ke IGD RSAB Harapan Kita jam 2.30 pagi karena L tetiba panas lagi. Saya odong lagi, saya pikir karena RSAB terus dokter yang jaga ya dokter anak, taunya dokter umum juga. Ciaaa.. 

Bukannya lebay sih sampai bawa ke IGD segala, tapi kan L ini dah sakit lama takut kenapa-kenapa. Maunya ada tindakan apa kek gitu kan. Taunya engga juga.  Tapi dasar anak saya nih ya, sudah sakit begitu, digeletakin nangis-nangis, asal digendong langsung ceria lagi. Meski keliatan banget dia struggle buat napas.Diajak ngobrol langsung senyum-senyum menggemaskan. Mungkin ini yg bikin dokter mengambil kesimpulan kalau L dikasih obat dulu. Padahal kemarin Nipe sama Mukopect ga mempan. Di IGD L dikasih obat penurun panas lewat anus terus diresepi obat pengencer dahak dan dibawain surat pengantar buat cek darah kalau dia panas sampai 3 hari kedepan.

Kemarin Ai ga ngantor, tadinya mo jaga L dirumah. Cuma ternyata panasnya ga balik pas pagi. Jadi saya bilang L dibawa ke daycare terus dia beresin kamar. Siapa tau dia kayak emaknya ada alergi debu, setidaknya bantu ngurangin pileknya. Pas beberes ternyata banyak barang yang ga kepakai lagi. Tar kalau sudah oke saya coba fotoin deh terus jualin dimari. Siapa tau laku. Supaya ruangan juga makin lega dan ga nyimpan debu. 

Disaat bersamaan saya berasa punggung kayak pegal banget. Curiga sih karena terlalu lincah selama ditinggal 4 hari. Apalagi model rumah yang sekarang kan 2 lantai, kalau lupa sesuatu ya naik turun mulu. Kerja dibawah, kalau L nangis langsung buru-buru naik. Saya panggil tukang pijat ke rumah hari minggu pagi, tapi ga membaik juga. Puncaknya kemarin dari yang pegal jadi sakittt banget. Sakitnya bukan cuma bagian punggung, tapi sampai ke perut depan. Jalan sepanjang hari tuh perjuangan banget!!.. Akhirnya pulang kantor saya memutuskan buat ke dokter. Bingung mau ke dokter siapa, menujulah ke dokter Radius kesayangan. Pas masuk saya dengan gaya alay ngomong “Dok.. Kangen” ^__^’ Kenapa ke dokter kandungan? Karena kan pada ngomong ya kalau efek melahirkan sesar itu bikin punggung cepat sakit. Pas nanya dokter ya dokter ngomong, mau lahiran normal atau sesar tetap punggung bakal pegal karena tiap hari ‘angkat beban’.. Bedanya kalau sesar ada kambing hitamnya. Pas dicek bagian perut saya kesakitan, dokter ngomong takutnya saya usus buntu atau ada infeksi.

Dan akhirnya semalam itu saya ngerasain juga yang namanya USG Transvaginal, dan ga cuma itu, pindah tempat lagi buat cek dalam karena mo diambil cairan vagina.. *dadah dadah ke cocor bebek*. Terus abis itu ke bagian Lab buat ambil darah sama pipis. Terus lucu deh, saya kan jujur masih trauma dengan segala tindakan pas sesar. Jadi pas bilang mo ambil darah langsung pucat pasi. Obrolannya begini sama suster. 

Saya: Sus, bisa kali disekip ini cek darah

Sus: Jangan dong, justru dari darah bisa keliatan kalau kamu ada infeksi atau engga. 

Kemudian sus ngeraba tanggan nyari vena.. Pas sudah nemu saya kayak anak SD yang takut banget disuntik. 

Sus: Udah kalau takut jangan diliatin, ngadep sana aja.

pas nengok ke arah berlawanan, ada Ai sama L. Sus langsung ngomong.

Sus: Tuh liatin anaknya, kamu kalau sakit terus anak kamu siapa yang jaga? Gak usah mikirin diri sendiri sekarang, kesian tau anak lucu begitu kalau mamanya sakit terus. 

Dan saya pun cuma bisa pasrah. Tapi, surprisingly, suntikannya ga sakit, persis kek ambil darah waktu lahiran sesar. Ahh.. Cupu banget nih Bundanya L. 

Sekarang saya ijin sakit, jadi seharian dirumah bakal tiduran terus biar punggung istirahat. Ada yang mau kirimin makanan? *ngarep*

Saya kasian sih sama suami, dia baru pulang senang-senang langsung dihadapkan ke persoalan begini. Semalam saya dengar suara dia sudah bindeng dan mulai meler -_-‘

Terus kata Ai, Kepala Sekolah di daycare ngomong, kalau L panas lagi minta dijemput aja. Dan kalau iya hari ini panas lagi (kemarin siang panas btw, dikasih sanmol turun) ga perlu nunggu 3 hari langsung mo dibawa cek darah aja. Terus rencana mo langsung ke dokter Rifan Fauzie, beliau ahli respirologi di RSAB HarKit. Ini atas saran suster waktu di IGD sih. Soalnya sudah kelamaan ga sembuh-sembuh. Tentu saja tetap berdoa dan beriman L ga kenapa-napa selain karena emang lagi musim sakit aja. Ini cuaca emang lagi kacau sih.

Yang bikin sedih sempat ada omongan sama Papa kalau misalnya L sakit terus ya dia dibawa pulang ke Kotamobagu aja. Disana dia bakal diurus dengan baik. Awalnya tentu saja saya gak rela dan berat banget, makanya kemarin dikantor saya nangis sejadi-jadinya. Sampai dikira saya dimarahin boss. Cuma pas sudah lebih tenang, mikir lagi, mungkin ini solusi yang baik buat L. Keadaan belum memungkinkan saya untuk resign dan full jagain dia soalnya. Ayahnya juga masih belum rela. Bakal liat beberapa minggu kedepan. Semoga keadaan kesehatan membaik jadi langkah ini ga perlu diambil. Tapi kalau toh memang harus diambil, semua untuk kebaikan L. *kemudian nangis*. 

Advertisements

27 comments

  1. Melissa Octoviani · November 1, 2016

    emang cuacanya juga lagi ga beres py… jayden juga kemaren pilek, tapi gua nekad bawa main2 di pantai ancol, soalnya ada mertua dateng kan… tapi untung ga lama sembuh hehehehe… semangat py! semoga L cepet sembuh ya…

    Like

    • Pypy · November 21, 2016

      Hooh, cuaca masih galau kek anak abegeh ya..

      Like

  2. Arman · November 1, 2016

    Moga-moga cepet pada sembuh ya… Terutama L… Cepet sehat lagi ya…

    Like

  3. ndu.t.yke · November 1, 2016

    Kukirim pelukan sayang untukmu….

    Like

  4. zilko · November 1, 2016

    Semoga cepey sembuh ya Py!!!

    Like

  5. naomitobing · November 1, 2016

    Semoga cepat sembuh ya. Kaleb juga kemarin batpil sampe susah tidur. Cuacanya emang lagi ga enak banget. Minum vitamin juga biar bantu imun tubuh. Semangat! πŸ™‚

    Like

    • Pypy · November 21, 2016

      Kalo nyusuin gitu bisa minum vitamin C gitu2 ya Mi?

      Like

      • naomitobing · November 21, 2016

        Kayaknya kalo ASI bisa ya. Tapi kalo susu sufor atau UHT aku ga tau, perlu ditanya ke dokter lagi.

        Like

  6. mirabudi · November 1, 2016

    Memang lg ndk bagus cuacanya py, banyak minum air putih ma vit c
    L semoga cpt membaik ya, demamny ndk naik turun lg

    Like

    • Pypy · November 21, 2016

      Aman ya Mir minum vit c?

      Aminn.. Tengkiu yakk πŸ™‚

      Like

  7. Dila · November 1, 2016

    Yaaampunnnn, get well soon yaaa.. sehat, semangat! *sending good energy

    Like

  8. kittenholic · November 1, 2016

    cepet sembuh ya py dan L. Sedih ya emang kalo liat baby sakit, apalagi kalo kita juga sakit, pasti makin campur aduk hiks. semangat yah. minum vitamin dan banyak istirahat, biar cepet sembuh trus bisa jaga L lagi biar cepet sembuh juga.

    Like

    • Pypy · November 21, 2016

      Thanks ya De, Puji Tuhan dah kembali sehat semua.. Dan semoga kita sehat2 aja ya πŸ™‚

      Like

  9. adhyasahib · November 1, 2016

    berat juga ya kalo harus jauh dari anak, doanya semoga semua cepat sembuh dan gak sakit lagi, semangat Py! πŸ˜‰

    Like

    • Pypy · November 21, 2016

      Berat banget Dhy.. Mikir aja dah mewek.. Aminn.. Tengkiuu yakk πŸ™‚

      Like

  10. Jalan2Liburan · November 2, 2016

    cepat sembuh ya untuk kalian berdua…

    Like

    • Pypy · November 21, 2016

      Aminn.. Makasih Fe πŸ™‚

      Like

  11. Leony · November 4, 2016

    Py, cepet sembuh. Kalo ibu sakit, semua jadi rempong total loh. Blm lagi si L kan di daycare, chance ketularan dari temen juga gede, sakitnya bisa lama. Semoga juga bisa ditemukan jalan yang terbaik untuk keluarga ya, apakah elu lanjut kerja, atau nanti kerja dari rumah, semoga ada solusi terbaik.

    Like

    • Pypy · November 21, 2016

      Iya Mama ga boleh sakitt yaa πŸ˜€ Aminn.. Thankss ci πŸ™‚

      Like

  12. Angel · November 4, 2016

    Semoga cepet sembuh ya, Py & baby L. Cuacanya memang lagi ngga bagus sekarang 😦 Semoga dapet solusi terbaik juga untuk kalian πŸ™‚ Jia yo!!

    Like

    • Pypy · November 21, 2016

      Aminn.. Thankss ya Ngel πŸ™‚

      Like

  13. bebyrischka · November 4, 2016

    Mbak Pyyyyy.. Pengen mewek! Kesian ih kalok harus pisah. Semoga semuanya cepet sembuh, jadi gak ada opsi yg itu yak! Aamiin..

    Like

    • Pypy · November 21, 2016

      Aminn Beb πŸ™‚ Makasihhh ya πŸ˜€

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s