Kentjan

Kalau kata Mami Clay “Marriage life pun butuh kencan” dan saya setuju.

Sejujurnya sih kalau saya pribadi sekarang ga terlalu butuh kencan XD, butuhnya Piknik sendirian ke pulau mana kek gitu. Menikmati semilir angin, snorkling dan bengong sampai bego 😀 Tapi karena hal itu belum akan terwujud sampai entah beberapa waktu kedepan, jadi nikmati saja apa yang bisa dinikmati. So, kami pun memutuskan untuk cuti sehari dan menikmati waktu berdua untuk jalan-jalan.

Tadinya kami mau menghabiskan pagi dengan wisata kuliner di kawasan petak 9, ternyata kami kesiangan. Terus saya juga ingin menemani L berenang pertama kali di daycare. Eh, pas lagi asik berenang, hujan turun. Makin fix lah untuk gak wiskulan. Btw, renang pertama L sukses. Anaknya girang bukan main dan langsung menguasai medan dengan tendang-tendangin kakinya. Puji Tuhan.

Screenshot_2016-09-30-09-50-52-09.png

Selesai menemani L ternyata diri ini kelaparan. Melipirlah kami ke kantin Dinas Kesehatan. Ternyata belum banyak yang buka, pas lihat soto mie langsung pesan, dan ternyata enakk 😀

IMG20160930092525.jpg

Nah, dari beberapa waktu lalu tuh saya memang lagi pengen beli baju lagi. Tapi maunya baju menyusui karena saya kebantu banget kalau pas mompa di kantor. Kenapa? Karena saya mompa di tempat duduk saja, gak ke ruang arsip kayak teman yang lain. Jadi cuma modal apron dan baju menyusui gampang deh mompanya. Tanggal 15 itu saya order baju menyusuinya Mamigaya di cantik.com. Kok ya sampai minggu depannya tuh status order saya cuma replaced mulu. Ga ada keterangan apa-apa, dan ga ada pemberitahuan apapun. Akhirnya telpon lah saya ke CS nya. Dan ternyata dong bajunya ga bisa dikirim karena salah satu model yang saya pesan ga ada. Doeng banget kan. Lah kalau saya ga telpon, sampai kapan juga ga ketahuan kan..Ckckc.. Ga lagi-lagi deh. Akhirnya dari telpon itu mereka suruh chat ke Line. Nah pas chat ini kan saya tanya dong, yang mana yang ga ada, bisa ga kalau yang refund cuma yang ga ada doang. Eh ternyata gak bisa, harus refund keduanya. Ya sudah deh saya suruh proses refund. Kemarin akhirnya masuk juga dananya dari tanggal 20 September.

IMG20160930132154.jpg

Nah, karena ga berhasil beli lewat web itu, jadilah saya intip lagi Instagram si Mamigaya @bajumamigaya, maksudnya mau beli lewat adminnya aja. Kenapa kemarin ga langsung ke admin? Karena model yang saya suka tak ada disitu. Pas lihat kok ya ternyata mereka buka booth lagi di Mother and Baby Fair (MBF). Pas lah, beli langsung saja biar bisa langsung nyobain. Saya tau Mamigaya ini dari kunjungan ke IMBEX tahun lalu. Yang mana saya beli dress strip merah, yang saya pakai ke MBF ini juga. Tar kalau sudah robek baru pensiun XD

Kelar makan soto mie langsung order Uber ke Balai Kartini. Pas banget deh ada potongan IDR 30k, jadi bayar cuma IDR 8k. Semestakung ini namanya. Pas mau rehat kentjan sebentar pas ada promo dimana-mana. *Py anaknya modis (modal diskon)*

Pas banget nyampe ke MBF masih pagi, jadi masih lowong banget. Tanpa babibu, saya langsung tarik Ai ke booth Mamigaya. Banyak banget baju yang saya cobain, Ai juga semangat banget bantu milihin. Mungkin dia juga lelah dengar ocehan saya setiap mau pergi soal baju yang sudah pada gak muat XD. Sayangnya dari sekian banyak cuma naksir 4 biji. Owh ya, ini saya ga dibayar ya (padahal mau sih) buat nulis ini. Beneran karena puas dengan bajunya dan mendukung produk lokal juga kan. Kenapa bilang “cuma” 4 biji. Karena baju mereka ini ga mahal sama sekali, dan kemarin di MBF pun ada tambahan diskon. Banyak banget sih yang bagus, cuma beberapa baju itu nyeplak banget diperut inces yang masih gede ini. Lol.

IMG_20161001_064949.jpg
Yang kiri itu selimut buat di stroler. Syukur banget dapat yang bukan bulu, L haci-haci soalnya.

Kelar dari Mamigaya kami masih muter-muter dulu. Pas banget dapat beberapa barang buat L dan juga beberapa kado (ga ada difoto). Keren lah L ini. Baru sebulan masuk daycare dah dapat banyak undangan ulang tahun..hihihi. Owh ya, selama muterin pameran ini mesra terus dong sama suami. Kapan lagi jalan dirangkul dengan leluasa, pas lihat-lihat dipeluk dari belakang. Kalau sama L kan ribet ya bok..haha.. Beneran kentjan lah ini. Puas juga bisa belanja-belanja. XD

Kelar belanja, saya sama suami lihat-lihatan.. Ini kado mau dibungkus dimana? Soalnya ada kado yang kami beli buat anak sus Ratna (sus yang pegang L di daycare) yang harus dibungkus saat itu juga. Saya langsung kepikiran, kan di Plaza Semanggi ada toko khusus bungkus kado. Tempatnya di samping Gramedia, samping eskalator. Langsung order Uber lagi. Kali ini gratis karena dekat. Senang.

Sampai sana karena sudah siang jadinya nyari makan dulu. Tadinya mau ke D’Cost (tempat andalan emak inces), eh pas lewatin Dabelyuw kok ya jadi ingin nostalgia kayak dulu lagi ya. Yuk ah cuss makan disitu saja. Kebenaran ada paket berdua yang isinya Chicken Mania, Chicken Wings sama es teh digelas gede khasnya Dabelyuw seharga IDR 46k. Hemat 😀

IMG20160930142934.jpg

IMG20160930142945.jpg

Sambil makan sambil ngeliatin anak kampus yang pada ngerjain tugas. Rasanya rindu deh saat-saat saya masih jadi mahasiswa dulu. Yang beban hidupnya cuma ngerjain tugas dan jaga biar GPA ga merosot dibawah 3. Yah kan anak ekonomi kok ya haram gitu dibawah 3, kalau anak Teknik sih GPA 2 koma masih bisa maklum lah *tengok cumami* XD Sekarang? Ah sudahlah.. Tar pala inces senat senut lagi.

Kelar makan kami jalan-jalan lagi ke Gramedia. Soalnya ternyata kadonya kurang. Jegerr.. Syukurlah ketemu tas sekolah yang cucok dikantong. *Ini bahasa saya makin lama makin ga EYD* *Emang EYD gitu daritadi?*

Ini saran saya buat para Ibu-ibu baru yang belum berpengalaman ya. Kalau pas lagi ada diskonan mainan anak, atau baju, atau apa yang bagus-bagus buat anak monggo distok. Biar kalau dapat undangan ultah segambreng tinggal bungkus 😀 Apalagi yang pergaulan emak anaknya luas. Macam teman daycare, teman sekolah, teman sekolah minggu, teman pengajian, sepupu, dua pupu, dll. Dengan begini pengaturan keuangan pun ga kebat kebit.

Setelah itu saltolah kami ke tempat buat bungkus kado. Bungkus beberapa kado juga lumayan ya biayanya. Tips ke dua buat saya ibu-ibu muda belum berpengalaman, pelajari berbagai cara membungkus kado dan kalau perlu stok juga kertas kado buat anak perempuan dan laki. Jadi kalau pas waktunya ga perlu keluar biaya ekstra buat bayarin orang

Habis itu kami langsung menuju tempat refleksi. Yah, karena ga bisa leyeh-leyeh dipinggir pantai, enjoy dipijitin dalam ruang gelap juga oke lah ya. Cuma sayang nih, saya tidak seperti suami, saya kurang menikmati pijatan mbaknya. Pengennya yang di Zenko Gedung Bank Mega sih, cuma kemarin ditelpon ga nyambung. Hmm..

IMG20160930174307.jpg

Kelar refleksi, maka kentjan pun usai sudah. Dan ternyata kami salah pilih mall. Lupa kalau jumat kemarin itu adalah jumat rame dimana para pegawai lagi kaya alias habis gajian. Fare Uber naik gila-gilaan, Grab juga. Akhirnya naik taksi juga, syukurlah ga terlalu lama. Cuma pas di jalan kami kena macet yang ajubile panjangnya. Stuck cuman yang dari Setiabudi naik ke HI dong. Sisanya lancar jaya. Akhirnya sampai di daycare sudah jam 8, dan si Nona tetiba bangun dengar kami datang. Tau aja kamu, nak 😀

 

Advertisements

18 thoughts on “Kentjan

  1. duh eke udah lama gak kentjan nih py…. >.< pengen gituu cuti seharian kentjan kemanaa keekkk…tapi cuti ku sudah hampir habissss….hahhahaa

    Like

    1. Hahah.. Tahan sampai cuti keisi lagi kalo gitu, gw lagi ketolong karena tahun ini dapat jatah cuti besar. Jadi lumayan deh 😀

      Like

  2. kemaren gw juga mikir py, ketemu suami full nya pas wiken aja, sisanya kita lebih sering di kantor. *sad* cuti2 begini perlu lah ya sekali2 buat refreshing ;D

    Like

  3. Itu bikininya buat Dek L cuwaned ciiiik! 😀

    Setujes, Mbak! Di keluarga ku pun diberlakukan, malah diharuskan, meskipun uda menikah dan punya anak tapi kencan berdua. Wkwkwk.. 😛

    Like

    1. Bikininya limah puluh ribu aja dong 😀

      Emang ya Beb, soalnya lama2 kalau ga ada mesra2an lagi bisa jadi kek teman biasa aja..huhu

      Like

  4. Pyyy…
    Ya iya laaah, kencan itu sangat-sangat perlu untuk menambah percikan halah…bahasaku hahaha…

    Kencanmu asyik sih Py bisa seharian gitu dan itu kenapa foto soto mie-nya kok menggugah sukma banget siiiih hahaha…

    So far sih kencanku sama Abah masih garing, paling cuma makan nasi uduk atau ramen doang di depan komplek, itu pun pas baru juga nyampe belum pesen makan udah dapet telfon dari Kayla atau Fathir : Mama pulangnya berapa menit lagi? FAILED! hahaha…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s