NgomPol: Musim Kampanye

Alias Ngomongin Politik.

Alasan kenapa saya suka tentang topik Politik bisa dibaca di sini: Klik

Untitled.png

Seru ya lihat yang akrab gini 😀 Source: Instagram @aniesbaswedan

Pertarungan untuk menjadi DKI 1 gak kalah heboh dengan pemilihan Presiden. Yah nama pun Ibu Kota ya, jadi pasti rame lah. Cuma memang seru banget karena nama-nama yang sebelumnya sudah wara wiri di televisi malah ga ada satu pun yang jadi calon DKI1.

Munculnya nama kak (ejiyehh berasa adeknya X_X) Agus Yudhoyono pun bikin saya kaget luar biasa. Soalnya setau saya karir beliau gemilang banget di Militer. Kharismanya itu lho. Dan ganteng juga. Muka Indonesia banget!!. *kemudian salah fokus*. Yang bikin saya bertanya-tanya sih, emang dari Partai Demokrat ga ada satu pun kader yang bisa di usung ya? Sayang sekali sih untuk orang sehebat Agus (berasa deket) sampai di pangkat Mayor Infanteri. Peluang beliau jadi Jendral kan besar sekali ya. Cuma mungkin Pak SBY punya kebijakannya sendiri ya. Kalau dengar selentingan di warung kopi sih katanya sebagai pemanasan untuk Pemilu 2019 nanti. Lihat nanti deh.

Kemudian ada nama Pak Anies Baswedan, sosok yang bikin saya jadi yakin untuk mencoblos Pak Jokowi di Pemilu kemarin. Saya menyayangkan majunya Pak Anies ini sih, apalagi dengan didukung kedua ParPol itu.. Kalau pun maju kok ya bareng mereka sih? *gemeshh* Partai yang isinya pada nyela-nyela Pak Ahok dengan bawa isi SARA. Apa bisa nyambung ya Pak Anies sama si Fadli Zon dan lainnya? Cuma ya saya  belakangan kurang mengikuti berita sih ga ngerti juga kenapa Pak Anies maju jadi calon DKI1. *masih sedih *gak terima*

Pak Ahok.. Hmmm.. Masih perlu dibahas? haha.. Dengan kinerjanya sih ya bisa dibilang kalau engga milih Pak Ahok ya yang rugi orang (dan yang numpang hidup di) Jakarta bukan? Ibaratnya ya Pak Ahok dengan tim suksesinya sudah pasti solid lah ya dan dah maju duluan.

Yang pasti senang karena Pemilu Gub & WaGub DKI1 orangnya pada berkualitas. Masih lebih baik daripada nama-nama yang sebelumnya saya rasa.

Triple A gitu jadinya kan. Ahok – Agus – Anies 😀

Lega juga karena akhirnya ada 3 pasang calon. Kebayang kalau head to head bisa-bisa isu SARA kental sekali. Dengan ada 3 begini jadi sedikit menetralisir. Walau yah ga agak ragu juga kalau benar-benar bersih dari hal-hal busuk.

Di musim kampanye ini jadi penasaran sama program-program apa yang akan mereka kemukakan. Dan harapannya ya benar-benar diwujudkan, seperti yang ada sekarang.

Di Ibadah Raya kemarin Ps. Gilbert kembali mengingatkan jemaatnya untuk tidak ikut-ikutan ngerusuh. Kalau memang punya jagoan, ya dukung tanpa menjelekkan yang lain. Dan jangan lupa juga berdoa, biar siapa pun pemimpin yang terpilih benar-benar atas kehendak Tuhan.

Oh ya, yang namanya Politik memang tidak ada teman dan musuh abadi. Makanya jangan dibaperin ya. Kalau jagoan menang ya syukur, kalau enggak ya sudah, berlapang dada dada cepat move on. 😀

Terus nulis gini emang elu milih siapa, Py?

Gak milih siapa-siapa.. *telen KTP Bekasi* *Gelendotan ke Ahmad Dhani* XD

Advertisements

21 comments

  1. Epi · September 29

    hahahaha.. gelendotan ke ahmad dhani. lol.

    Like

    • Pypy · October 28

      wkwkwkw.. Naseybb KTP Bekasi :p

      Like

  2. dinaisyana · September 29

    Ciye ciye yang bakalan dipimpin Ahmad Dhani ciyeeeee *lalu dilempar sendal

    Like

    • Pypy · October 28

      Hahaha.. Keknya gw mesti maksain diri ikutan Pilkada Bekasi deh biar bisa nyoblos yg lain.. Huaaa..

      Like

  3. zilko · September 29

    Aku juga kaget Anies maju Py, hahaha 😆 .

    Like

    • Pypy · October 28

      Banget Ko, makin kesini emang makin kebuka siapa dia..huhuhu.. akuh dulunya ngefans padahal gegara si Indonesia Mengajar..

      Like

  4. Indah Susanti · September 29

    Jadi keliatan Anies gak pumya pendirian. Kalau parpol Indonesia mah dari dulu emang gak jelas ideologinya. Kyknya Agus emang buat pemanasan. Mgkn ditargetin jd Ketum Parpol kalau kalah. Skrg kyknya kalu mau jd presiden gak perlu jd jendral dulu..org sipil lbh dihargai drpd jendral.

    Like

    • Pypy · October 28

      Iya mba, mencla mencle ya..huhu.. Skrg orang lihat Jokowi yg dari sipil kerjanya lebih ok daripada yg jendral, jadinya pada berubah 😀

      Like

  5. Melissa Octoviani · September 29

    gua juga amat menyayangkan dengan majunya anies… gua percaya dia orang baik, tapi tempatnya bukan di kursi gubernur… harusnya dia terus konsisten di dunia pendidikan… kalo agus kayaknya emang pemanasan… ga mungkin ibas yang maju, soalnya kan masih ada kasus…

    btw… gua juga termasuk orang yang bilang si agus ganteng hahahaha… seleranya emang yang mukanya indonesia banget sih hahahaha…

    Like

    • Pypy · October 28

      Makanya itu, makin ga terima karena parpol yg ngusungnya juga sih..huhuhu.. Lagian emang lebih menjual Agus sih :p

      Hahah.. Toss kalo gitu Mel 😀

      Like

  6. fannyng12 · September 30

    Hahahha py. kalimat terakirnya 😀
    Iya semoga yang terbaik niatnya buat Jakarta yang menang. Amin hehe

    Like

  7. bonnitakristanti · October 1

    Hahahaha ahmad dhani…
    Iya bisa triple A gitu ya..
    Calon2nya sih aku suka.. semoga yg bener2 care dan mampu merubah jakarta jd tmpt yg lebih baik yg menang ya py

    Like

    • Pypy · October 28

      Amin ci.. Ini makanya tgu mulai masa kampanye biar bisa tau isi programnya apa aja 😀

      Like

  8. yance · October 1

    toss atuh…biarpun demen sama calon2 nya, tapi gak bisa milih siapa2…*KTP palsu…hahaha, eh KTP DKI coret

    Like

    • Pypy · October 28

      Wkwkwkw.. Kita mah ikut ramenya aja ya ci Yan 😀

      Like

  9. Wadiyo · October 1

    yo wis moga lancar dan tetap aman sejahtera.
    terima kasih dan salam kenal

    Like

  10. Beby · October 5

    Keknya Mbak bakalan cocok ngomong sama Teto deh. Soalnya dia bahasan politik mulu. Kan puyeng ijk! 😛

    Btw, Ahmad Dhani apa kabar ya jadi orang Bekasi? Huahahah 😀

    Like

    • Pypy · October 28

      hahaha.. Kalau cuma sesekali boleh Beb, tapi kalo sering pusing juga sih emang :p

      Bininya rajin bikin senam tuh skrg bareng warga bekesyong..wkwkw

      Like

  11. Bibi Titi Teliti · October 6

    Bhahahaha…KTP BEKASI PLIS DEH!
    Duh Py, timeline-ku sekarang mulai memanas gara2 pilkada ini lho, males deh…
    Harus segera dibikin adem dengan membaca berbagai status Korea-ku aja hahaha…

    Like

    • Pypy · October 28

      Iya bener teh, biasa.. Kalo masa kampanye gini ahli2 politik karbitan nongol.. *maksudnya guwehh..wkwk*

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s