NgomPol: Musim Kampanye

Alias Ngomongin Politik.

Alasan kenapa saya suka tentang topik Politik bisa dibaca di sini: Klik

Untitled.png

Seru ya lihat yang akrab gini 😀 Source: Instagram @aniesbaswedan

Pertarungan untuk menjadi DKI 1 gak kalah heboh dengan pemilihan Presiden. Yah nama pun Ibu Kota ya, jadi pasti rame lah. Cuma memang seru banget karena nama-nama yang sebelumnya sudah wara wiri di televisi malah ga ada satu pun yang jadi calon DKI1.

Munculnya nama kak (ejiyehh berasa adeknya X_X) Agus Yudhoyono pun bikin saya kaget luar biasa. Soalnya setau saya karir beliau gemilang banget di Militer. Kharismanya itu lho. Dan ganteng juga. Muka Indonesia banget!!. *kemudian salah fokus*. Yang bikin saya bertanya-tanya sih, emang dari Partai Demokrat ga ada satu pun kader yang bisa di usung ya? Sayang sekali sih untuk orang sehebat Agus (berasa deket) sampai di pangkat Mayor Infanteri. Peluang beliau jadi Jendral kan besar sekali ya. Cuma mungkin Pak SBY punya kebijakannya sendiri ya. Kalau dengar selentingan di warung kopi sih katanya sebagai pemanasan untuk Pemilu 2019 nanti. Lihat nanti deh.

Kemudian ada nama Pak Anies Baswedan, sosok yang bikin saya jadi yakin untuk mencoblos Pak Jokowi di Pemilu kemarin. Saya menyayangkan majunya Pak Anies ini sih, apalagi dengan didukung kedua ParPol itu.. Kalau pun maju kok ya bareng mereka sih? *gemeshh* Partai yang isinya pada nyela-nyela Pak Ahok dengan bawa isi SARA. Apa bisa nyambung ya Pak Anies sama si Fadli Zon dan lainnya? Cuma ya saya  belakangan kurang mengikuti berita sih ga ngerti juga kenapa Pak Anies maju jadi calon DKI1. *masih sedih *gak terima*

Pak Ahok.. Hmmm.. Masih perlu dibahas? haha.. Dengan kinerjanya sih ya bisa dibilang kalau engga milih Pak Ahok ya yang rugi orang (dan yang numpang hidup di) Jakarta bukan? Ibaratnya ya Pak Ahok dengan tim suksesinya sudah pasti solid lah ya dan dah maju duluan.

Yang pasti senang karena Pemilu Gub & WaGub DKI1 orangnya pada berkualitas. Masih lebih baik daripada nama-nama yang sebelumnya saya rasa.

Triple A gitu jadinya kan. Ahok – Agus – Anies 😀

Lega juga karena akhirnya ada 3 pasang calon. Kebayang kalau head to head bisa-bisa isu SARA kental sekali. Dengan ada 3 begini jadi sedikit menetralisir. Walau yah ga agak ragu juga kalau benar-benar bersih dari hal-hal busuk.

Di musim kampanye ini jadi penasaran sama program-program apa yang akan mereka kemukakan. Dan harapannya ya benar-benar diwujudkan, seperti yang ada sekarang.

Di Ibadah Raya kemarin Ps. Gilbert kembali mengingatkan jemaatnya untuk tidak ikut-ikutan ngerusuh. Kalau memang punya jagoan, ya dukung tanpa menjelekkan yang lain. Dan jangan lupa juga berdoa, biar siapa pun pemimpin yang terpilih benar-benar atas kehendak Tuhan.

Oh ya, yang namanya Politik memang tidak ada teman dan musuh abadi. Makanya jangan dibaperin ya. Kalau jagoan menang ya syukur, kalau enggak ya sudah, berlapang dada dada cepat move on. 😀

Terus nulis gini emang elu milih siapa, Py?

Gak milih siapa-siapa.. *telen KTP Bekasi* *Gelendotan ke Ahmad Dhani* XD