Membiasakan

122217125010825-gif_480_480_0_64000_0_1_0

Source: Here

Beberapa waktu lalu, pas lagi ngobrol berdua (yang tentunya ada suara sahutan anak bayik yang mau ikut2an kek orang gede) suami, tersebutlah beberapa hal yang harus dibiasakan. Dari beberapa itu ada satu yang bikin saya terrr.. Owhh.. Sudah harus mulai ya?..

Hal itu adalah: Saling manggil Ayah & Bunda. XD

Sebagai orang yang suka jijik geli kalau dengar para abegeh yang masih pacaran sudah manggil Mamah Papah ke pasangannya, tentu saja saya kaget.

Gw sendiri masih nyaman panggil dia Ai, dan dia manggil gw Py.

Tapi setelah dipikir-pikir, kan sekarang sudah ada si segalanya yang kelak bakal membeo apa yang dilakukan ortunya ya. Jadi memang sepertinya sekarang saat yang tepat untuk mulai membiasakan. Meski seringnya kalau sudah manggil “Yahh” berujung saya suka ketawa sendiri.

Owhh ya, saya sempat dibuat GR lho sama L tentang ini. Jadi dia kan emang doyan ngoceh-ngoceh dengan bahasa bayinya yang menggemaskan itu yah.. Ehh tetiba dongg dia ngomong “Habruuu…Nda”.. Terus beberapa saat kemudian ngoceh yang kedengaran kayak “Bunda”.. Depannya sih ga gitu jelas, tapi bagian Nda-nya itu loh.. Ahh.. Amin dehh maksud dia emang manggil saya. Soale semalam banget nih (21/09/16) dia nyebut “Mam”.. Terus “Ma..Ma..Ma..” hihi.. Gemas banget emang jadinya 😀 *maafkan emak bias*

Bayi mulai ngucap kata yang beneran dia paham tuh usia berapa sih?

Advertisements

9 comments

  1. zilko · September 26, 2016

    Hahaha, membiasakan panggilan baru begitu pasti (awalnya) geli ya Py 😛

    Like

  2. leonyhalim · September 27, 2016

    Si Abby panggil gue sm suami Mama dan Papa, padahal gue masih manggil suami pake nama hahahaha. Tp anaknya nggak kebawa kok manggil nama, soalnya gue selalu menyebut Papa dan Mama ke anaknya.

    Like

    • Pypy · September 28, 2016

      Serius ci?? *lamgsung seneng*.. Iya ya yg penting ngomong ke anaknya ya.. Asikk.. Tunjukkin ke Ai komen cici 😀 Thankk you..

      Like

  3. Melissa · September 28, 2016

    Kalo di depan anak ya kita ber mama papaan ria. Tapi pas ga ada anak ya kembali ke gw elo hahaha.
    Grace pertama kali manggil papa pas udah mau setaun kayaknya

    Like

    • Pypy · October 28, 2016

      Owh dah otomatis berubah ya kalo ga ada Grace? Gw karena sehari2 manggil Ai, beberapa kali pas di Kotamobagu manggil bokap gw Ai..wkwkwkw…

      Grace duluan manggil Papa ya?

      Like

  4. Beby · October 5, 2016

    Habrunda.. Wkwkwk.. Gemes bayanginnya, Mbak! 😀

    Kalok sepupu ku sih manggilnya tetep kok Mama Papa, padahal emak bapaknya manggil sebutan abang en nama gitu ke istrinya. 😛

    Like

    • Pypy · October 28, 2016

      Banget Beb, untung anak sndiri jadi bisa digemesin 😀

      Tar coba deh manggil Ai Py terus 😀

      Like

  5. Bibi Titi Teliti · October 6, 2016

    Aku kalo di depan anak-anak masih Mama – Abah…
    Tapi kalo lagi berdua ngomongnya gue – elo..
    Kalo lagi berantem malah jadi kamu – saya hahaha..

    Like

    • Pypy · October 28, 2016

      Bahahaha.. Aku juga teh.. Kalau dah berantem berubah jadi Kita – Ngana (Manado mode On)..wwkwkwkw

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s