8 Bulan Menikah

Gw posisinya sekarang lagi enjoy Pantai Kuta sendirian, duduk dibawah payung cuma dengan modal beli soft drink. Terus suami kemana? Suami lagi menjelajah sendirian. Maklum ya, dimari kan ceritanya ga boleh kelelahan ya kan. Dan daripada gw iseng, ya udah gw tulis aja 1 postingan.

Pas liat tanggal baru ngeh kalau kemarin tepat 8 bulan gw menikah dengan suami. Iya ngehnya baru hari ini. Sirna sudah idealisme gw pengen merayakan tanggal 30 setiap bulannya. HAHA!!

8 bulan menikah dan gw masih bahagia. Terus dinyinyirin “Namanya juga masih baru” 😂😂 Eh tapi gw percaya banget yang namanya bahagia itu kita yang mutusin. Mau keadaan sesusah apapun, mau lagi berantem kek, mau lagi cinta-cintaan, tetap bahagia itu ga boleh digantungkan ke pasangan atau orang siapa pun selain diri sendiri.

Bahagia datang dari mana? Dari hati yang bersyukur!

Iya lho, gw sangat mempraktekan ini dalam kehidupan rumah tangga gw yang umurnya masih sedikit lebih tua dari umur jagung ini. Saat berantem heboh sama Ai, gw membiasakan berdiam diri dan ngeliatin mukanya. Tarik napas dalam-dalam, dan ngomong dalam hati “Gw bersyukur Tuhan percayakan suami yg baik sepertimu”. Pelan-pelan kesel, marah, dan semua perasaan negatif sirna.

Semoga trik gw ini masih bisa terus kapake sampai nanti tua bersama.

Aminn..

Udah ya, suami dah datang. Mau enjoy pantai sama2 dulu. Selamat hari minggu semua.

image

KopDar Parade Season 2

Bosan dengan kata Part, kali ini saya pakai kata Season. Biar gaya aja gitu :p

Seperti yang sudah saya sebutkan di postingan pertama,Β  saya ada 2 janji kopi darat dengan teman-teman blogger. Tapi rupanya kenorakan saya membuahkan 3 kopi darat!. Keren ya πŸ˜€ *iya udah bilang iya aja*

Kopi Darat Pertama – 9 Desember 2015 @MarchΓ© – Grand Indonesia

12277421_918773054866751_796966298_n

KopDar ini digagas oleh Gege yang datang dari Bali. Yang datang ada Olip, Epoy, Gege, Mey, dan tentu saja saya. Yang benar-benar baru pertama kali bertemu adalah Olip dan Gege.

Olip body nya bagus, akuh sukak! *lho jadi girl crush gini saya* XD Terus saya juga suka outfit nya hari itu. Keren aja gitu menurut saya. Seru ngobrol sama Olip orangnya asik. Gege dong, sempat nyalon dulu sebelum bertemu ya Ge. Hihi.. Asik juga anaknya.

Saya yang tadinya mau sebentar saja bablas dong. Ngobrol ngalor ngidul sampai 5 jam sama mereka. Mulai dari kasus si SN alias ketua DPR, sampai entah apalagi. Semua dikupas tuntas. Haha. Benar-benar ga berhenti ngobrol, seru banget deh. Terus Epoy juga bawa Clay jadi mayan bisa lihat bayi ganteng yang anteng. Pas pulang sempat salaman sama suaminya Olip yang datang menjemput istri tercinta. πŸ˜€

Pengen ketemu lagi lah kapan-kapan πŸ™‚

Kopi Darat Kedua – 13 Desember 2015 @ Foodcourt Emporium Pluit Mall

12317568_468996366622012_969448857_n

Kali ini tema kopi daratnya bertemu dengan seleb blog. Eciyehh.. Meski ga ketemu keluarga ko Arman secara lengkap, tapi sudah bersyukur lah ko Arman masih mau ditemui. Apalagi pas hari H si koko sakit magh. Tempat pertemuan yang semula di PIK berubah jadi Emporium Mall, yang mana saya dan suami senang banget πŸ˜€ Selain ko Arman ada ci Yance, Christa, Goiq, Thea, dan Angela.

Di kopi darat ini saya pertama kali bertemu dengan semuanya. Jadi ada beberapa waktu saya mencerna dulu topik pembicaraannya. Kesan yang saya dapat pas ketemu ko Arman, si koko ganteng beneran.. Bahaha.. Jangan GR ya ko :p Hidungnya mancung banget, kayaknya difoto ga gitu keliatan ya. Sempat usap-usap perut semoga baby L juga mancung. Haha. Cuma ga berani ngomong lah pengen pegang hidungnya. Tar ketahuan centilnya πŸ˜€ Terus seru ngobrol sama Mamie dan Papie funky, kan saya sendiri ngefans banget sama gaya ngetrip keluarga ini ya. Obsesi banget lah someday bisa kayak mereka bisa kemana-mana backpackkeren πŸ˜€ Terus dengar cerita-cerita yang lain juga seru. Cuma karena belum terlalu kenal jadi banyak mendengar aja πŸ˜€

Kopi Darat Ketiga – 21 Desember 2015 @ Remboelan, Plaza Senayan

10731698_529982967164750_398725115_n.jpg

Kalau kopi darat ke 3 ini dapat bocoran dari Mey bahwa tanggal 21 ada kopdar bareng Fe.. Berhubung diri ini tak ada yang ngajak, jadi saya mengajukan diri ke Fe. Puji Tuhan saya diterima. Bahaha πŸ˜€ Saya semangat karena meski jadwal kopdar nya jatuh dihari kerja, tapi karena lokasinya di Plaza Senayan yang notabene cuma koprol dari kantor nyampe. Senang.

Malam sebelumnya sudah ngomong ke Ai kalau besok akan makan diluar, tapi karena suami saya kerajinan jadilah saya tetap dibawain bekal. Alhasil saya makan dulu baru jalan ke PS. Kalau ga dimakan bakal ada yang ngambek soale *curhat*. Pas sampai saya deg-degan dong. Muka yang pernah saya temui cuma Mey, dan yang ga asing tentu saja Fe dan suami. Jadilah saya grogi duduk dipojokkan. Mana lah posisi duduk depan suami Fe. Ingin hati ngajak ngobrol banyak. Tapi lidah suka kelu kalau mau sok English. Hihihi. Asli norak abis ya.

Pas pamitan mau pulang saya tentu saja minta foto dong terus dengan beraninya minta pegang rambut. Asliii ini asli saya ngefans banget sama rambutnya Fe!! Pegang rambut sambil elus perut. Moga ya nak, rambut kamu kayak Tante Fe, lebat dan bergelombang. Aminn..

Demikian lah Parade Kopi darat Season 2. Ada yang mau ngajakin saya kopdar? πŸ˜€

Diary Bumil: Kontrol Dokter Part 2

Kontrol 6: 9 Januari 2016

Saat orang lain (banyak ditimeline medsos saya) mengeluh tentang hari senin hari pertama masuk kerja setelah libur panjang, mungkin saya termasuk dari sedikit orang yang sangat bersyukur. Bagaimana enggak? Kalau sudah senin, berarti untuk ke hari sabtu lebih dekat dong. Jadinya saya menikmati hari-hari yang dilewati dengan semangat. Kan katanya hari akan terasa cepat berlalu saat hati riang. Hal yang bikin saya bersukacita tentu saja karena jadwal kontrol baby L semakin dekat.

Dan benar saja, hari sabtu tiba dengan secepat kilat. Gak berasa. Sabtu pagi saya berenang dulu ke apartemen teman, kemudian jam 3 sore saya dan suami ke tempat praktek dokter. Mungkin saking semangatnya sampai kami mendapat urutan nomor 1 XD

Begitu masuk ngobrol sebentar dengan dokter kemudian saya berbaring ditempat tidur untuk di USG. USG kali ini lebih lama karena dokter menjelaskan semuanya satu persatu. Dimulai dari ukuran kepala, organ tubuh seperti jantung dan lambung, kemudian soal air ketuban, plasenta dan tali pusat. Puji Tuhan semua normal. Waktu didengarkan suara jantung juga dokter bilang kalau suara jantung nya sehat.

12547639_623479387802803_899139482_n

Jarinya enak ya, Nak?

Yang lucu apalagi kalau ngeliat tingkah baby L. 1 tangan ngenyot, 1 nya kayak lagi melambai ke arah kami. Tentu saja bikin saya dan suami GR kalau dia lagi dadah-dadah πŸ˜€ Nah, kalau sebelumnya usia kandungan saya 16 minggu, artinya dikontrol ini adalah 20 minggu, tapi kemarin maju lagi jadi 21 minggu. Kalau yang saya baca kan alat USG mengukur dari ukuran berat dan panjang bayi ya, jadi mungkin baby L lebih berat dari seharusnya kali ya πŸ˜€

Sejak 2 minggu lalu saya sudah bisa merasakan dengan cukup jelas gerakan L dalam rahim saya. Setelah diminggu ke 16 cuma tebak-tebakan aja benar atau tidak kedutan diperut itu adalah gerakannya. Ahh.. Lagi-lagi gak sabar menanti waktu kontrol berikutnya. Sehat-sehat terus kesayangan! Ayah dan bunda sangat berterima kasih pada Tuhan Yesus sudah mempercayakan kamu ada dirahim bunda :3.

Pertanyaan di kontrol 6

T: Dok, saya sejak seminggu lalu ngerasain sakit dibagian telapak kaki. Tiap bangun tidur terus napak pasti nyut-nyutan. Itu kenapa ya Dok?

J: Owh ga apa-apa, memang ada ibu hamil yang seperti itu. Didalam rumah pakai sendal gak?

T: Enggak Dok.

J: Ya sudah, dicoba dulu pakai sendal didalam rumah.

Dan ya, setelah dari hari sabtu sampai sekarang gak pernah lepas dengan sendal didalam rumah, Puji Tuhan kaki sudah ga terlalu nyeri lagi kalau napak dipagi hari. Terima kasih tongtong Pak Dokter.