Nginap Semalam di Bandung Bersama Teman CG

CG kepanjangan adalah Connect Group, komsel digereja dimana saya dan suami tertanam. Kami jalan-jalan ke Bandung ini sudah sejak tanggal 19 September 2015 lalu, tapi baru sekarang mau ditulisnya.

Saat itu baru beberapa hari semenjak tespek positif. Dan karena mau jalan jauh, jadi akhirnya saya dan suami memutuskan untuk bilang ke teman-teman CG kalau saya hamil. Kami nyewa avanza temen dan yang terjadi sepanjang perjalanan pergi dari Jakarta ke Bandung pinggang saya encok duduk dibangku tengah, yang mana suami disebelah. Setelahnya saya kapok dan langsung mengkudeta tempat didepan, samping pak supir. Wkwkw..

Kami jalan pagi sekali, tapi namanya Bandung pas weekend selalu macet pas mulai masuk tol Pasteur. Dari sini kami menyia-nyiakan waktu 2 jam. Kenapa? Tadinya mau makan ke stik kasur atau guling ya? Pas sudah sampai depannya, ternyata tutup dong. Terus lanjut mau ke Lotek Mahmud. Muter berapa kali tuh jalanan tetap saja ga ketemu. Akhirnya menyerah dan milih muter haluan ke Paskal Food Market.

Bahh.. Kayaknya saban ke Bandung mesti banget kesini ya. Sayangnya pagi itu si bola ubi belum buka. Tapi ternyata saya ketemu camilan yang pernah dibawain teman dan saya suka sekali, yaitu Bolu Bakar Tunggal. Ternyata kalau dimakan pas masih panas enaknya berlipat ganda. Bumil senang. Oh ya, entah karena pengaruh mual atau apa. Hari itu saya ga ada selera buat foto-fotoin makanan. Yang ada malah foto narsis, sekali, dua kali, tiga kali, gpp lah ya :p

IMG-20150919-WA0017
Celana semi gemes ini sudah ga muat lagi šŸ˜¦

12042789_1666200546925114_6784290774464563034_n

Selesai dari Paskal Food Market kayaknya kami belum kenyang deh sampai memutuskan pergi ke Yogurt Cisangkuy. Disini saya dan suami kalap. Semua kayaknya dimakan dan minumin. Ya yogurt lah, surabi lah, somay lah, sama ada kue apa lagi. Yang seru ternyata ada teman yang baru pertama kali ke Bandung, jadi dia pun nyobain ini itu dan saya modal sendok buat nyicip. Haha..

12036436_1666200473591788_7459586732032067681_n
Syukur difoto ga keliatan kekalapannya XD

Kelar makan yang luar biasa banyaknya itu kami menuju tempat penginapan bermodalkan Waze dan GPS. Jadi ini pertama kalinya saya cobain yang namanya airbnb. Dan syukur banget lokasi rumahnya meski memang agak masuk cuma ga susah ditemuin.

Kesan pertama saya waktu lihat rumahnya dari depan langsung.. WOW.. Cantik sekali. Namanya Frou Frou House. Rumahnya tuh nyaman banget buat leyeh-leyeh, baca buku atau ngobrol ma teman. Kami sewa ketiga kamarnya. Berhubung kami ber-8, dan jumlahnya pas 4 cewe dan 4 cowo, saya dan suami langsung minta 1 kamar sendiri dibawah buat kami. Saya sejujurnya sudah ga tau harga sewanya berapa, karena yang ngurusin semua akomodasi itu ketua CG.

img1450321011970
Foto lengkap di web airbnb, dan semua gambar persis aslinya.

Rumah ini tuh bagus banget, beneran dipikirin semua tata letaknya, terus ga perlu pakai fan sudah adem. Jadi kayak memang bikin semacam ruang disamping rumah untuk aliran angin. Pokoknya betah banget lah. Kalau kelak bikin rumah atau at least renov rumah yang sudah ada, saya pengen nyontek deh :p Ga cuma itu, pemiliknya, Wida, pun ramah dan baik banget. Kami diijinkan untuk bisa pinjam ruang tamu buat ibadah CG. Saya juga curiga Wida penyanyi, soalnya suaranya enak didengar. Dan gak cuma Wida, kedua anaknya pun sangat menyenangkan dan kalau bisa saya bilang sangat well behave. Anak2nya cantik dan ganteng, sempat ikutan main Uno bareng juga. Kalau nanti balik ke Bandung rame-rame saya pasti pengin lagi balik kesini.

With Kumgeltu, Glen, Hadi Suhandi, Endang and Stephanie at FrouFrou House
Main Uno bareng

Tadinya pas malam kami mau nyari makan diluar, cuma karena emang terlalu nyaman kami semua jadi malas keluar dong. Alhasil order makanan pakai Gojek. Atas rekomen Wida kami order Dianti Daily. Dan ini beneran enakk pake banget. Terkhusus orang yang doyan pedas ya. Kalau ga suka pedas ya ga usah dicampur sambelnya. Hihi. Nasinya padat, lauknya gede bener. Puas!

Happy Stevany
Menu yang diorder di Dianti Daily. Sambelnya!!

Selesai ibadah dan ngobrol bentar kami pun tidur. Saya sih kedinginan meski fan ga dinyalain, tapi suami ternyata tetap kegerahan dan alhasil keringetan. Bagung-bangun dia bau acem. Hahaha. Tapi acem-acem juga enak dipeluk.. Lho.. Istri bias.

Pagi itu kami sarapan lontong sayur yang setelah saya cari kok ga ketemu fotonya ya. Lonsay nya enakk banget dan ga bikin perut sakit. Iya entah kenapa kalau makan lonsay pagi-pagi tuh biasa saya langsung sakit perut. Abis makan saya dan beberapa teman nonton Doraemon. Aaa.. Serasa kembali ke masa lalu. Maklum, meski masih tayang kan sudah ga pernah nonton lagi. Terus beberes deh buat lanjut jalan dan pulang.

Happy Stevany 2
Sedih sudah mau balik, tapi foto dulu sama kakak adik cantik dan ganteng buat kenang-kenangan.

Nah, dari awal tuh saya sudah berisik ke teman-teman kalau pengen ke Miss Bee. Soale liat fotonya kok tempatnya bagus ya. dan berhubung hari sebelumnya pada nyasar liat GPS, dan saya sudah duduk manis didepan. Saya mengambil alih jadi navigator hari itu. Pokoknya cuma saya saja yang liatin jalan, yang lain diem. Dan berhasil tiba di Miss Bee tanpa kena macet dan tersesat. *kibas poni*. Syukurlah teman-teman juga suka tempatnya. Diri ku pun langsung foto kesana kemari. Dan kami langsung foto narsis bareng-bareng.

IMG-20150920-WA0069

IMG-20150920-WA0115

Tapi terus bingung karena foto-fotonya entah pada kemana semua. Yang pasti kami sempat pesan makanan disana dan rasanya sih enak-enak semua ya. Sudah lupa saya soal ini. Kalau disuruh balik kesini lagi saya mau-mau saja. Cuma mungkin tunggu baby L lahir dulu terus agak gedean ya, jadi bisa main-main sama kelinci malas, terus main diplayground nya.

With Kumgeltu, Stephanie, Endang, Erlina and Glen at Miss Bee
Beberapa menu yang diorder di Miss Bee

Berhubung anak-anak pengen lanjut Gereja sore jadi kami cabut deh. Sebelum pulang kami mampir ke Nasi Bancakan. Buseett.. Ga kenyang apa? haha.. Kenyang sih, makanya kami cuma bungkus saja buat dimakan dijalan. Sudah lupa pesan nasi pakai apa aja, yang pasti pilihan siang itu enak-enak aja menurut saya.

12038040_1666199580258544_3766519876347944042_n
Foto terakhir sebelum pulang.

Kemudian pulang deh ke Jakarta. Senang banget bisa ngabisin waktu rame-rame gini.

Dan selama libur Natal ini saya dan suami bakal 2x ke Bandung. Rencana tanggal 26 bareng mertua dan kakak adiknya suami buat bekunjung ke rumah tulang-tulangnya suami. Terus tanggal 29 – 30 jadi tour guide buat sahabat kami yang datang dari pedalaman Papua sana.. Wkwkww.. Senang banget pas booking ini itu tanpa mikir. Ngabisin duit itu memang menyenangkan ya, apalagi bukan duit sendiri.. Bahaha..

Advertisements

13 thoughts on “Nginap Semalam di Bandung Bersama Teman CG

  1. gua waktu hamil paling anti duduk di belakang atau bangku tengah, ga tau kenapa perut kayak ga enak trus bawaannya eneg… jadi kalo naik mobil mesti duduk di depan hehehehe…

    kemaren pengen ke cisangkuy cuma ujan dan macetnya ampun2 deh… uda males jalan kemana2 hahahaha…

    Liked by 1 person

  2. kalo baca cerita org ke bandung jadi pengen ikutan, tapi terus males karena mikir macet dan pusing sama jalanan bandung yang ruwet dan kemana2 satu arah :p

    Like

  3. Wah, lu udah lama sih ya Py ke Bandungnya. Kalau yang weekend kemarin sih, even orang Bandungnya aja komplen berat. Kacau abis katanya hahahaha. Eh iya, bbrp minggu lalu kantornya suami ngadain outing, katanya lunchnya di Bancakan. Menurut suami enak dan gak mahal. Gue kan jadi penasaran!

    Like

    1. Kalau dah deket2 musim liburan kebayang sih macet dan semrawut nya.. huhu.. Iya ci Le, enakkk ini bancakan. Bener ga mahal dan enak, trus kayaknya kalau makan disana bakal khilaf secara nunjuk2 doang.haha.. Cobain lah klo ke bdg lagi..

      Like

  4. Dari semua tempat yang lo sebutin, gue belom pernah cobain Py. Termasuk Paskal Food Market itu padahal kan udah lama ya. Dianty Daily kayaknya enak banget ya Py lauknya besar dan tebel2 gitu.

    Like

    1. Wahh.. Mesti cobain atuh, deket ini kan.. Iya enakk bgt itu Nic!!. Meski katanya hamil ga boleh makan pedes, tp sambelnya terllu nikmat ut dilewatkan.huhu..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s