Cerita Dibalik Layar

Prolog

Yuhuu.. Setelah dipostingan sebelumnya saya sudah cerita sedikit soal kehamilan saya, kali ini mau menceritakan detilnya. Untuk kenang-kenangan dikemudian hari sih tujuannya 🙂

Kami awalnya berencana untuk menunda punya anak sampai tahun depan. Alasannya sih jujur 1 yaitu kami ingin keadaan keuangan kami normal dulu. Soale sesuai perencanaan kami, harusnya semua stabil diakhir tahun ini. Tapiii ya, kalau hal-hal begini memang ga boleh dibicarain dengan pihak ortu, apalagi pihak ortu yang sudah ngebet banget pengen gendong cucu, yaitu Papa dan Mama saya!!. Alhasil saya diceramahi panjang kali lebar. Tapi sejujurnya bukan hal itu juga sih yang bikin kami berubah pikiran, toh kenyataannya kami masih pakai pengaman sampai bulan ke 3 pernikahan. Sudah lupa detil nya, tapi ada satu momen yang bikin saya sudah ingin punya anak. Begitu didiskusikan dengan suami pun, dia menyetujui untuk ga lagi dijaga.

Saya ingat sempat bikin suatu permintaan kecil untuk Tuhan yang isinya kira-kira “Tuhan, mau dong kalau punya anak nanti lahirnya bulan Mei biar sama kayak bulan nikah” gitu. Setelah itu saya pun lupa.

Saya ingat waktu bulan Agustus – September awal itu saya ke kantor PP pakai Gojek, tak lain dan tak bukan karena suami tetiba dapat Gojek Kredit senilai masing-masing IDR 500k di dua nomornya. Tanggal 8 September saya sempat tespek dan hasilnya negatif. Tapi entah feeling atau gimana, saya ngomong ke Ai kalau saya ga mau lagi naik motor. Karena saya punya perasaan kalau sudah isi.

Gejala

Tanggal 12 September ada Arisan Batak dirumah Namboru Pondok kopi. Saya sebenarnya ga mau pergi karena berasa kondisi ga fit, tapi berhubung ada mertua jadi saya maksain setelah sebelumnya ijin agar selama acara saya bisa tiduran aja dikamar.

Pas tidur dikamar itu saya berasa kepala pusing dan mual. Berhubung saya punya magh, jadi langsung nelen pr*m*g. Tapi kok mualnya ga hilang, jadi saya makan, habis makan langsung enakan. Besokannya pas ke gereja, baruu aja duduk, dengar suara musik kepala saya pusing muter seperti orang habis ditabok, saya langsung ijin sama Ai untuk keluar dan ga ikut ibadah. Sambil Ai ibadah saya nunggu di H*ngt*ng. Begitu pulang badan makin ga enak. Saya ingat saya sampai menghentak-hentakkan badan dikasur saking berasa kok badan saya bisa selemah ini ya. Sampai disitu saya belum kepikiran lagi soal feeling saya beberapa hari sebelumnya kalau saya isi.

Hari senin, 14 September, pas dikantor ada yang ngeliat saya mual. Teman saya ini juga lagi hamil anak kedua jadi dia tau tandanya. Dari situ sekantor langsung heboh nyuruh saya tespek.

Hasil Tespek

Tanggal 15 September pas lagi belanja disupermarket dekat kantor, saya iseng ngacir ke toko obat dan beli tespek merek Direct Test. Setelah saya baca-baca katanya tespek ini paling akurat karena kadar HCG 10mIU/ml nya. Saya belinya diam-diam, dan pakai ke toilet pun diam-diam.

Harap-harap cemas menanti perubahan warnanya, maklum sebelumnya udah beberapa kali diphp-in tespek yang garisnya 1 melulu. Ga berapa lama kelihatan lah hasilnya, 1 garis jelas dan 1 garis samar. Langsung WA si Ai, dan responnya? Biasa.. Wkwkw.. Duh, suami saya itu memang sering menyebalkan dalam hal ekspresi.

LINEcamera_share_2015-11-13-16-27-25

1 garis lagi masih samar banget

Pas pulang saya dan Ai mampir lagi ke toko obat dan borong 3 tespek dengan merek berbeda. Niat banget emang 😀 Pulang rumah langsung tes lagi, begitu pun sebelum tidur. Bahaha.. Ternyata hasilnya sama aja, garisnya samar banget hampir-hampir ga kelihatan.

IMG-20151118-WA0003

Tanggal 16 itu saya masih seperti biasa aja dikantor, ga membahas apa-apa. Dan makin getol lah mereka nyuruh tespek..Hihi. Kagak tau die, dimari dah ngeborong dan ngetes jua.

Tanggal 17 subuh entah kenapa saya kebangun, daripada ga ngapa-ngapain saya tespek dan langsung tidur lagi. Hasilnya baru kami lihat saat kami bangun seperti biasanya, dan hasilnya? 2 garis dengan 1 garis yang lebih jelas.

Puji Tuhan :)

Puji Tuhan 🙂

Baru deh disitu saya kasih tau bos hasilnya.

Bos alias atasan langsung saya ini memang sudah berisik dari seminggu sebelumnya. Jadi tuh setiap ke toilet dia selalu ngomong “Py, lu makin lebar deh. Tapi lebarnya itu beda” yang selalu saya tanggapi dengan kata AMIN!!. Makanya pas dikasih tau garis 2 doi langsung “Tuhhh kan, apa gw bilang!!” :p

Niatnya sih kami mau keep berita ini sampai minggu ke 12 atau bulan ke 3 dari siapa pun. Siapa pun. Termasuk orang tua. Akhirnya tetap ngasih tau ortu karena nanti kesannya kami ga adil kalau cuma Inang Simatua aja yang tau. Tapi memang ga bisa juga ditutupi karena tanda-tanda kehamilan saya terlalu obvious untuk ditutupi. Lah pan yang nyadar aja sekitar kan.. Haha. Jadi kami memberitahu lingkungan terdekat dengan kami.

Tanggal 17 itu juga akhirnya kami memutuskan untuk ke dokter kandungan. Kami ingin lebih memastikan apakah saya benar hamil atau tidak. Tujuannya untuk mengurangi resiko akibat keteledoran saya. Maklum, dimari kan maskulin abis ya. Hehe..

Untuk cerita pengalaman kontrol dan kenapanya memilih dokter dan RS yang kami kunjungi akan saya tulis nanti ya. 🙂

P.s: Sampai minggu tanggal 15 November total sudah 9 minggu saya ga gereja. Ke mall pun cuma sebentar doang langsung balik. Sama sekali ga bisa lihat keramaian kepala saya langsung pusing banget. Mual sepanjang hari, terlebih kalau kelaparan dan kekenyangan. Muntah pernah sekali. Dannn.. Maafkan saya belum meninggalkan jejak disetiap postingan teman-teman ya. Saya sudah baca semua, beneran baca bukan yang loncat-loncat. Tapi kelar baca entah kenapa mau komen kok ya ini kepala kek blank ga tau mau nulis apa. Komen diblog ini pun banyak yang belum terbalas. Maafkan!!

43 comments

  1. nyonyasepatu · November 19, 2015

    Py……. Sampe borong tespek ya hehe. Semoga sehat2 trus ya

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Hihi.. Iya Non, abis sering di php, sekalinya garis 2 macam ga PD ma hasilnya :p Aminn amin.. Makasih ya 🙂

      Like

  2. dianryan · November 19, 2015

    Semoga sehat2 terus yah py baik ibunya dan calon baby 😀

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Aminn.. Makasih ya Di 🙂

      Like

  3. zilko · November 19, 2015

    Selamat ya Py, hehehe 😀 .

    Ah, sampe borong test-pack gitu. Bener sih, supaya lebih mantap sama hasilnya ya, haha. Belinya mesti ganjil jumlahnya ya Py, supaya nggak ada kemungkinan “imbang” kan? 😛 Maksudnya, kalau beli 4 dan 2 ngomong hamil dan 2 ngomong nggak hamil trus pegimana coba? Hahaha 😆

    Liked by 1 person

    • Pypy · December 1, 2015

      Makasihhh Ko 🙂

      Lgsg ketahuan yang komen ahli Math..hihih.. beli 3 krn kalo nambah 1 lagi ma suami ga dibolehin, boros katanya..haha.. Tapi bener juga ya analisa nya..haha

      Like

  4. Arman · November 19, 2015

    Moga moga abis ini gak mual mual lg ya py. Sehat sehat terus…

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Semoga ko, menanti banget nih kondisi ut ga mual..hihi.. Aminn.. Makasih ko Arman 🙂

      Like

  5. leonyhalim · November 19, 2015

    Waduh, gereja elu apa padat banget ya Py jadi pusing2 gitu? Soalnya dulu gue juga sering banget mual parah pas the first 16 weeks of pregnancy, sampai susah makan, tp dipaksain makan demi anak. Cuma ya gue tahan-tahanin aja, soalnya makin dipikirin, malah makin mual and activities jadi makin keganggu. Sehat terus ya Py, jangan lupa jaga makanan yang bergizi 🙂

    Liked by 1 person

    • Pypy · December 1, 2015

      Kalo ibadah pagi emang padat bgt ci, terus sound systemnya full. Jadi kepala langsung pusing. Iya bener ci, mesti dipaksa ya, kalo ga kasian yg diperut.

      Thank you ci Le, iya nih dipaksain makan makanan bergizi 🙂

      Like

  6. jendluvu · November 20, 2015

    Congrats lagii pyy.. Wish u a smooth pregnancy yaa.. God bless your family.. Kalo tuhan udh kasih, pasti tuhan yg take care everything.. 🙂

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Thankk youu, Jen 🙂 amin amin doanya. Iya bener, ngapain khawatir kalo punya Tuhan ya 🙂

      Liked by 1 person

  7. Catherine · November 20, 2015

    whuahhh sama kak..dulu gw awal2 juga ga bisa jalan ke mall..pusing liat rame2..pengennya bobo-an dirumahhh aja….bahkan ga bisa masakkk..nyium bau bawang..dengerin suara minyak di goreng aja pusinggggg…tapi itu seni nya ya..

    bahagia terus ya kak…sehat2 selalu..semangatttttt!!

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Tosss kita Cath, gw sampe skrg ga bisa nyium bau bawang nih..huhuh.. Betul, yg penting dinikmati ya kan 😀

      Sama2 ya Cath.. Sehat2 juga kehamilannya 🙂

      Like

  8. TazOlip · November 20, 2015

    Ihihi lucu ya aipy junior ga demen keramean nih nampaknya 😀 Posesip ya dek, maunya sama bunda aja berduaan di rumah ya? 😛 Semoga diberi kesehatan selalu ya dek, baek-baek ya di dalam sana, tumbuh jadi baby yang kuat :*

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Iya nih Onti Olip.. Padahal bundanya dah pengen ngajak ajep2..wkwkw.. Aminn aminn.. Makasihh doanya :*

      Like

  9. VaLinqq · November 20, 2015

    Wah sampe ngeborong testpack ya Pi.. 🙂
    yang penting hasilnya memuaskan ya Pi.. Sehat2 buat u & baby Pi..
    Semangat yah walau bermabok ria, uda lewat trimester 1 everything better banget, soalnya gw juga sama Pi, cuma paling dahsyat malah pas bulan ke3 sampe ga bisa makan minum apapun sampe rasanya badan uda layu lemas lunglai ga karuan, dan malah masih kerja 😦
    PAs uda masuk bulan ke 4, ini uda jauh better dan mostly cenderung rakus nih 🙂

    Liked by 1 person

    • Pypy · December 1, 2015

      Semogaaa ya Val, gw menanti2 banget nih bulan ke 4..Hhaahaha.. Owh iya lagi isi juga ya? Maap ya belum sempat main2 ke blogmu, krn ternyata belum gw masukkin ke bloglovin..hihi.. Sehat2 ya kehamilannya 🙂

      Like

      • VaLinqq · December 1, 2015

        Iya Pi lagi isi juga, iya nda aapa, nanti kalo uda smpet main2 aja ke blog gw 🙂
        Iya sama2 sehat ya Pi kehamilannya 🙂 Sabarin aja nanti juga tiba waktunya dh Pi, hehe

        Like

  10. Fanny Ng · November 20, 2015

    Py, sebentar lagi udah segar ceria py! 16 weeks onwards dijamin bisa lagi deh ke gerejaa.. Hahah.. Btw gw br tau lo sampe ga bs ke tempat rame gt.. Gw awal hamil masi ke festival di Sg. Which is rame banget. Ga mual si cuma pulang2 capek bgt langsung tdr. Hehe.. Soal komenin blog, sama banget! knapa ya rasanya mualesss banget. Bacanya ga males. Tp ga niat komen. Trs skrg juga dah balik nih niat komen. Hihi. Smangat bumill 😀 Tercapai de si baby lahir bulan Mei 🙂

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Aminn Fan, menanti banget nih bulan ke 4 😀 Enak ya klo ga sampe pusing.

      Kitaa memang banyak samanya Fan pas hamil,..hihi.. Tp ini lagi muncul nih mood buat komen, makanya dibales2in dulu..haha

      Like

  11. pingiwed · November 20, 2015

    py, gue juga borong testpack, hahaha en skrg masih ada 1 testpack yang belum kepake *bisa refund ga ya, wkwkwkw*

    sehat2 terus ya pypy, en makan yang bergizi 🙂

    kalo ditempat yang terlalu rame + agak sesek, gue kliyengan py 😦 jadi kalo kayak ke mall sejuta umat kalo ada perlu aja selebihnya anteng2 di rmh

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Simpen buat adenya nanti.. Eh ada expired ga sih? :p

      Masih peer nih soal makan bergizi, tpi dipaksain demi dia didalam sana 😀

      Emang lebih enak dirumah juga sih ya, leyeh2 istirahat.haha

      Like

  12. xiaomeynie · November 20, 2015

    Emang demi keyakinan hamidun apa gak mending borong testpack apalagi bbrp x di PHP-in ya py, testpack nih item wajib kyknya abis married XD hihi

    Awal2 kehamilan rata2 parah juga ya sampe susah makan dan mual2 ini mgkn efek adaptasi tubuh juga x yaa dengan kehadirand debay, semangat pyy sehat trus dan lancar2 kehamilannya ^^

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Betull sekali Nie. Tapi keren nih perempuan2 jaman skrg kata nyokap gw. Hamil bru sebulan dah ketahuan, dulu sampe 3 bulan suka ga nyadar katanya :p

      Betul, semua proses adaptasi ini makanya berbeda2 ke masing2 ibu ya kan..Aminn.. Makasih yah Nie. Lancar juga persiapannya ya. 🙂

      Like

  13. gegekrisopras · November 20, 2015

    Semangat kak Py semoga sehat2 terus 🙂

    Like

  14. Melissa Octoviani · November 20, 2015

    gua juga nunda 3 bulan kalo ga salah… alasannya bukan cuma sekedar financial, tapi juga mental… punya anak itu harus siap mental, dan waktu itu gua belom siap… dan bener loh, setelah ada anak banyak banget hal2 yang bikin gua cepet stress hahahaha…

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Iya bener, mental juga 🙂 Cuma klo itu dari sebelum nikah memang sudah dipersiapkan. Hahah.. Percaya gw Mel, pas single sama dah nikah aja stress nya nambah apalagi ma anak ya :p

      Like

  15. Epi · November 20, 2015

    Akhirnya aku jg bisa komen py. Aku udah kelar lahiran aja, jg gak ada semangat komen. Antara ngeblank jg sama buru2 gendong anak. Hihihi

    Sehat2 yaaa bumil biar bisa playdate sama clay.. 🙂

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Haha.. Kebayang mo komen trus Clay nangis yak :p Pasti ngeblank secara otomatis..kwkwkw..

      Aminn aminn.. Makasihh yah onti 🙂

      Like

  16. Yance · November 21, 2015

    Semogz sehat2 aja py, sampe hari H nya…

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Aminn aminn ci Yan 🙂

      Like

  17. bebe' · November 24, 2015

    Yeaay.. akhirnya diumumin juga yaaa.. Sehat terus ya bumil dan dedek bayiii.

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Hahaha.. Iya Be, sudah lewat minggu 12 jadi dah PD umumin 😀 Aminn.. Makasihhh Mama Jo 🙂

      Like

  18. chyntia · November 25, 2015

    sehat2 terus ya py & baby nya.. 😀
    moga2 di trimester selanjutnya, mual2 nya syuuuh jauh2.. hehehe

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Aminnn.. Makasih Onti Sindi 🙂 Smogaa yaaa.. Berharap bgt nih 😀

      Like

  19. yosefin lukman · November 25, 2015

    congratss ya py!

    Like

    • Pypy · December 1, 2015

      Thankk youu thank you 🙂

      Like

  20. Bibi Titi Teliti · December 2, 2015

    Pypyyyy…
    Duh, ternyata ada kabar menggembirakan disiniiiih!
    Selamat yah Pyyy, ikutan seneeeeng, semoga sehat-sehat teruuuus 🙂

    Akh, dikau mah hamilnya kayak akuuuuh, suka males ngapa-ngapain hehehe…

    Like

    • Pypy · December 8, 2015

      Hii teh Erry 😀 Iya puji Tuhan banget boleh bawa kabar gembira untuk kita semua *jadi nyanyik*..wkwkw Aminn aminn. Makasih doanya teh..

      Haha.. Toss kita, sebelum hamil juga males kalo aku teh, cuma pas hamil mah makin2..wkwkwkw..

      Like

  21. Nichole Leonard · December 4, 2015

    Cihuyyy.. selamat Py.. sehat terus ya Py… ^^

    Like

Leave a comment