Review Vendor: Meal Box

Yuhuuu.. Setelah kemarin-kemarin sebelum nikah isinya banyaak banget soal persiapan nikah, sekarang setelah usai kayaknya ga afdol kalau ga bikin review nya ya. Hitung-hitung balas jasa kepada blog-blog yang dulu banyak saya singgahi karena dari mereka lah saya banyak tau soal vendor-vendor pernikahan yang meski pada akhirnya ga saya pakai. Oh ya, untuk review ga akan saya kasih skor, saya akan cerita saja, nanti dari situ baru kalian nilai sendiri apakah tertarik atau tidak 🙂

*****

Meal Box Pemberkatan: Say Food

Vendor ini saya deal waktu pameran, cerita lengkap disini. Yang saya senang dari Say Food ini, mereka ga ragu-ragu untuk ngasih sampel ke kost. Saya 2 kali dapat sampel, yang pertama isinya kue, yang kedua adalah nasi dan ditambahin bonus kue lagi. Dan karena waktu nyobain sampel ini saya dan Ai puas, maka kami kemudian tanpa ragu merubah dari kue ke nasi.

Design kotak nasi tumpeng dan paper bag dilakukan via chat WA dan email. Sayangnya hasil jadinya ga sesuai kesepakatan.

Screenshot_2015-04-14-16-52-13

Harusnya yang dibagian lekukan sebelah tanggal ada beberapa gambar bunga, padahal sudah diinfokan via WA, tapi sepertinya ga nangkap. Puji Tuhan sih hasilnya tetap cantik menurut saya.

11906239_1472960463029610_262971950_n

Isinya saya lupa deh apa saja, mungkin bisa ditebak dari gambar 😀

Source: Ig @sayfood.id
Source: Ig @sayfood.id

Pas HH kayaknya nasi tumpengnya datang telat, sehingga panitia cuma sempat memasukkan beberapa box nasi ke dalam paper bag, alhasil sampai sekarang dirumah kami masih punya 2 pak paper bag. Rasanya menurut saya enak.. Oh jelas dong saya tetap makan sambil disuapin Mama. :p Nasinya kelihatan dikit, padahal mah padat banget. Jadi ngenyangin.

DSC_7993

Sayang nih perkiraan salah, 50 meal box gak cukup, yang menyebabkan si Inang Simatua marah-marah ke saya karena banyak yang gak kebagian. Saya pun ngomong bahwa saya gak mungkin ngurusin karena sudah nyerahin ke teman-teman WO. Ga lama setelah itu makanan tambahan pun datang.

Belakangan ketahuan kalau banyak pihak keluarga (saya ga mau nyebut pihak keluarga mana lah ya) yang ngambil lebih dari seharusnya. Yah begitulah.

*****

Say Food

Instagram: @sayfood.id

Makanan Tambahan & Makanan Tim Resepsi: Warung Kito

Memang sedari awal kami sudah menyiapkan beberapa puluh boks makanan tambahan dari Warung Kito. Cuma dipikiran awal kami makanan tambahan akan diberikan kepada tim yang bekerja pada hari itu karena makanan dari Say Food harusnya cukup. Karena kenyataannya tidak alhasil tim WO sampai 2 kali balik untuk beli makanan tambahan.

Syukur banget setelah itu semua boleh makan kenyang dan urusan perut saat pemberkatan terselesaikan.

Untuk makan malam tim yang bekerja juga dibungkus dari Warung Kito, isinya ga tau karena selain ga ngurusin, juga ga ada fotonya. 😀

Catatan penting nih ya buat para calon pengantin untuk bisa memprediksi dengan benar jumlah makanan yang perlu dipersiapkan, apalagi kalau tau keluarga yang akan datang banyak.

28 thoughts on “Review Vendor: Meal Box

  1. demen deh py liat nasi kotak yang bs request nama qta di packagingnya 🙂 *gue juga mau tapi uda lewat, basiii dah, hahahaha*

    kalo ttg pihak kuarga ambil lebihan itu terjadi juga py di gue (kayaknya terjd di pganten2 lain jg x ya) en pihak wo jadi “kalah” dink kalo uda dibilang “buat anak saya, buat c ini, buat c itu” 😦

    Like

    1. Iya Wi, design semua bisa dari kita atau yg dari mereka terus dirubah2 😀

      Gw juga taunya waktu WO laporan ke gw, cuma klo dah posisi bgitu emang jadinya susah juga WO mau tegas ya kan..

      Like

  2. Baguusss py…wah kalo urusan makanan emg susah dilarang ya py…masa mau larang keluarga yg ambil lbh dr 1…tp untung masi ad cadangan makanan yaa…hehehe..

    Like

    1. Iya RIb, aduhh apalagi ini Minahasa ma Batak, dnger mereka ngobrol aja orang dah kebat kebit, apalgi dgr mereka marah..wkwkw.. Jiper pasti :p

      Like

  3. Bagus Py hasilnya, walau ga kaya di wa tapi cantik hasil akhirnya…
    Soal yg suka ambil lebih,emang susah ya Py. gw jadi inget pas suvenir, ada jg yg kaya gitu tuh. untungnyaa gw lebihin jadi masih aman lah yaa.
    Untung tim wo U sigap ya,jadi semua bisa beres aman hehehe.

    Like

    1. Nah kalo souvenir gw kebeneran lebihin 100pcs dari total undangan, gw inget malam itu keluarga ngambilnya dah kayak ngejarah. Soale yg bisa dapat kan cuma yg ngasih angau, sedangkan sodaa hampir semua ga ngasih, pas tau ada lebih beughh.. Langsung deh 😀

      Like

  4. ohh ini kan yang waktu di IG itu gua liat nya py, emang bagus penampakannya yaaa…menarik… dan apalagi kalo rasanya enak..bener2 recommended lah yaa

    Like

  5. Eh gue ngintip ini kmrn di fb siapaaa gitu, kayaknya ini jg yg dipake Glenn sama Chelsea ya buat makanan di gereja. Mirip tapi dia atasnya pake kayak cover karton tulisan bisa dibuka gitu. Lucu ya Py jaman sekarang nasi box aja konsepnya lucu2 dan menarik.

    Gue dulu untuk gereja pesen boxnya 250 pcs, plus masing2 gue kasih sebotol nestle bottled water. Biar puas minumnya hahaha, especially tuh gereja puanassss banget blm pake AC. Untungnya cukup sih padahal tamu rame, gue udah deg2an. Kl untuk lunch crew and family gue, itu udah order dr tmpt lain lebih awal n dibagi2 dari pagi supaya mereka gak usah nunggu2an untuk makan. Untuk keluarga gue pesen lunchbox dari hotel supaya habis teapai dan sebelum gereja bs langsung makan.

    Like

    1. Selain makann gereja, souvenirnya jga dari vendor ini ci *abis liat Ig nya* hehe 😀

      Nah itu dia ci, padahal abis itu ada acra makan bareng ma keluarga di apt, tp mungkin pada ga sabaran jadinya bgitu deh..huhu..

      Like

  6. cakep Py lunch box nya! dulu gua cuma pesen nasi bogana dari heryadi’s terus ditaro di box gitu :))
    ga se-cantik ini…
    mantap lah ya,,
    keluarga memang susah untuk dilarang ngambil konsumsi sihh.. kita atau WO juga susah ngelarang kalo ada embel2 ‘keluarga’ hihihi
    yang penting smua lancar yaaa.. so happy for you both! 😀

    Like

    1. Owh iya dirimu dialihkan jadi lunch box ya 😀 Kalo dah laper sih org dah ga terlalu merhatiin bungkusnya ya kan, Ini mah pengantinnya aja yg centil :p

      Like

  7. Hahah.. Sebel deh liat keluarga yang ngambil makanan bukan haknya mereka. Lha wong uda dikasih, mosok ngambil jatah yang laen juga.. 😛 Tapi tumpengnya lucu Mbak Py, jadi pengen makan. Wkwkwk 😀

    Like

    1. Begitulah Beb, dilarang juga susah kan 😀 Jadi memang kudu siapin cadangan aja yg banyak 😀 Hahaha.. Dimereka bisa pesan packaging juga kok kayaknya 😀

      Like

Leave a Reply

