Review Vendor: Undangan

Yuhuuu.. Setelah kemarin-kemarin sebelum nikah isinya banyaak banget soal persiapan nikah, sekarang setelah usai kayaknya ga afdol kalau ga bikin review nya ya. Hitung-hitung balas jasa kepada blog-blog yang dulu banyak saya singgahi karena dari mereka lah saya banyak tau soal vendor-vendor pernikahan yang meski pada akhirnya ga saya pakai. Oh ya, untuk review ga akan saya kasih skor, saya akan cerita saja, nanti dari situ baru kalian nilai sendiri apakah tertarik atau tidak 🙂

*****

Design Undangan : Tempelan Imut IG: @tempelanimut

Mungkin saya 1 dari sedikit calon pengantin yang menganggap undangan penting. Ya ga salah sih memang, undangan mau seharga berapa juta pun tetap akan berakhir ditempat sampah. Tapi meski demikian, saya ga mau jadi asal-asalan dengan undangan ini. Alasan saya simpel, saya menghormati tamu yang saya undang. Apalagi banyak tamu yang berada diluar daerah yang saya tau mereka pengen datang tapi ga bisa. Oleh karenanya saya ingin memberi yang terbaik sesuai dengan biaya yang kami anggarkan.

Oleh karena itu saya pun mencari vendor lain untuk diberi tanggung jawab merancang undangan kami. Awalnya divendor ini saya mau pesan toples macam teman-teman yang lain, cuma entah kenapa kemarin itu ga jadi. Akhirnya malah pesan design undangan, yang ternyata harganya kejangkau banget sama kami.

Untuk undangan saya mau ada unsur bunga-bunga, inisial nama kami yang dibentuk jadi kupu-kupu, dan dalam bahasa Indonesia. Dalam proses pengerjaan sempat terjadi ketegangan antara saya dan Friska. Waktu itu karena yang harusnya besok sudah mau naik cetak, malah ada kesalahan yang kelihatan banget dari design nya. Sejujurnya saya bukan tipe klien yang rese’ dan bawel sih, saya cuma maunya sebelum dikirim ke saya ya tolong dicek dulu. Sama aja kayak yang kerja kantoran, selesai 1 kerjaan kan ga langsung disodorin ke boss kan, melainkan dicek kembali takutnya ada yang kurang. Hanya itu saja sih keluhan saya waktu itu, dan Puji Tuhan sih jadwalnya ga sampai terganggu.

Saya ingat pernah dikasih tau oleh Dina, kalau urusan yang menyangkut deadline, kasih waktu seminggu sebelum tanggal seharusnya. Jadi kalau pun mundur kita ga senewen.

Hasil akhirnya saya suka sekali, semua unsur yang saya mau semua ada. Dari semua orang yang terima undangan saya, ga ada satu pun yang komplen. Semua muji bilang bagus. Apalagi kan undangan itu sempat eksis diberbagai tv nasional, jadi memang keputusan tepat lah dibikin yang bagus XD. Puji Tuhan, good joob, Friska! Terima kasih.

11005248_1610783325818514_891271295_n

Oh ya, diundangan ini saya ga masukkin ayat yang menyangkut cinta-cintaan 😀 Ayat yang kami masukkan adalah:

 “Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah , sia-sialah usaha orang yang membangunnya” – Mazmur 127:1a

Karena sedari awal kami sadari, kalau bukan karena Tuhan yang campur tangan dalam hubungan kami, ga akan mungkin sampai seperti sekarang ini  🙂

Cetak Undangan : Toho Wedding Cards

Ga salah milih vendor ini, marketingnya baik, saya sudah deal diundangan yang model bukaan biasa, pas upgrade ke bentuk amplop gitu langsung dikasih full color. Karena itu lah saya bebas berekspresi dengan design.

Saat submit design undangan ada beberapa kali revisi dan semua dilakukan via email. Kalau ada maksud saya yang mereka ga nangkep, mereka langsung menelpon saya. Jadi saya ga perlu bolak balik. Waktu cetaknya pun ga lama, ga sampai sebulan dari tanda tanggan fix design undangan.

Hasil jadinya rapih banget, ga ada undangan yang cacat, dan saya diberi bonus 10 undangan lagi. Selain dapat undangan, saya juga dapat kartu ucapan terima kasih dan kartu tukar souvenir yang ga kepakai. Kalau ada yang mau kartu tukar souvenir nya kabari aja ya.

IMG_0227

*****

Toho Wedding Cards

Jl KH Moch Mansyur No. 120E, Jemb. Lima
Ruko Dewi, Jakarta Barat.

021-6320889 (Office)

Advertisements

12 comments

  1. -n- · September 16, 2015

    UNDANGANNYA KECE BERATTTT!!! Love it love it love it!!!

    Like

  2. nyonyasepatu · September 16, 2015

    undagannya keceeeeeeeee

    Like

  3. xiaomeynie · September 16, 2015

    Setujuu undangan km bagusss pyy colorful dan kamuuu banget 😀 ada kupu2nya lagi

    Like

  4. TazOlip · September 16, 2015

    SUKA BANGET!! Demen banget sama undanganya Py, manis bangeetttt

    Like

  5. Bibi Titi Teliti · September 16, 2015

    Pyyyy…
    Itu pinky-pinky-unyu-membahana gitu sih undangannya Py…
    Lucu bangeeeet!

    Like

  6. rochan · September 16, 2015

    Toss py.. sebagai sesama bride yg emang spend more budget buat undangan.. gw jg demen bgt liat undangan yg full color & penuh bunga2 kayak undangan u py.. hehehehe.

    Btw, udah simpen 1 undangan buat dijadiin kenang2an belom py? Soalnya undangan nya kece.. gw masih simpen undangan dr u py.. hihihi.

    Like

  7. zilko · September 16, 2015

    Undangannya cantik Py!! Aku suka pilihan dan kombinasi warnanya juga :D.

    Btw, aku setuju tuh dengan “kalau urusan yang menyangkut deadline, kasih waktu seminggu sebelum tanggal seharusnya”. Untuk urusan kerjaanku iya banget ini, haha 😛 .

    Like

  8. pingiwed · September 17, 2015

    gue pun suka py sama design undangan lo, sweet en colorful 😀 en yang plg ciamik itu lambang nama lo en ai deh py, keren bisa dibentuk kupu2

    Like

  9. leonyhalim · September 17, 2015

    Wuih… beda banget undangan lu sama undangan gue dulu hahahaha. Gue pny sangat monochromatic (Silver and Grey) sementara lu pny sangat colorful sesuai jiwa yang lagi berbunga2 ya Py. Bagus design undangannya n hasil printnya jg oke tuh.

    Like

  10. Melissa Octoviani · September 17, 2015

    undangannya cakep py… prinsip lu sama kayak prinsip nyokap gua… walaupun nantinya kebuang, tapi undangan harus bagus… biar mereka ngerasa dihargain… apalagi sekarang kan banyak pasangan yang demi ngirit, undangan dibuat seminimalis mungkin, ampe tulisannya mepet, rapet, dan kecil… yang baca pusing hahaha…

    Like

  11. yance · September 17, 2015

    Wihhh bagus undangannya….btw, namanya si Ai unik banget yaa….hahaha, gak ada duanya….

    Like

  12. Angel · September 21, 2015

    bagus pi desain undangannya. gw pengen kaya gini tapi sayang..tak direstui ortu hahaha :)) jadi ya udah deh ikut yg standart aja ;p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s