Cerita H-1 dan Hari H

**Long post with lots of pictures alert**

Setelah hampir 3 bulan lewat dari acara besar tersebut (baca: Nikahan gw dan Ai) gw akan bercerita secara detail apa saja yang terjadi. Tentu saja seingat gw yah.. Udah kelamaan jadi memori udah banyak yang lewat-lewat kayaknya.. Hahah. Ini sih memory keepsake aja sih, biar nanti kalau mau mengenang kan bisa lebih jelas ya kan.

H-1 (29 Mei 2015)

Malam itu gw tidur bareng ortu dan ade gw dirumah tante di Bekasi. Dengan tidur bareng maksud gw ya beneran tidur bareng sekamar. Gw ma ade gw dikasur atas, dan nyokap bokap dikasur bawah. Ahh.. Gw memang memanfaatkan waktu-waktu itu dengan baik. Bisa jadi mungkin ini kali terakhir kali gw bisa tidur bareng mereka. Udah risih kali yah kalau nanti pulang terus nyempil ditengah mereka seperti kebiasaan gw kalo pulang rumah.. Lolol. Bangun lumayan siang, kami langsung siap-siap. Rencana hari itu mau ke Warakas ambil baju pengantin.

Tadinya kami mau nyewa mobil yang lebih ok, soale dari hari-hari sebelumnya nyewa mobil tetangganya tante tuh udah uzur banget dah. Sering mati kalau ac ma gas nya ga sinkron. Tapi salah gw ga nyari dari jauh-jauh hari, alhasil penuh semua. Ya udah deh pake yang ada aja.

Janjian ketemu langsung dibridal sama Ai dan adenya. Pas pulang terjadilah drama itu. Jadi kan di Warakas itu yaaa.. Banyak banget gangnya sampai 13 kalau ga salah. Nah dari awal tuh gw dah bilang, kalau mau keluar ya jalan lurus terus puter balik lewat gang sebelah. Ehh.. Si Ai malah lebih percaya si Waze yang entah kenapa malah nunjukkin jalan yang salah. Masa sampe tembus ke rel kereta yang ga ada tembusan jalannya.. Manalah terik banget dan mobil mati-mati mulu. Abis dah si Ai gw omelin sepanjang jalan kenangan. Si Mama Papa yang berulang kali nenangin gw. Mama dah ga enak karena ada adenya Ai disitu.. Tapi namanya orang emosi mana kepikiran ya kan? Pas udah lewat semua baru sadar.. Ya gimana ga drama ya? Orang dimari lagi PMS *tetep nyari kambing hitam* :p

Syukurlah setelah agak tenang langsung ketemu jalan yang seharusnya. Berhubung laper kami mampir ke satu-satunya restoran yang digemari Mama diJakarta: D’Cost! Iyaaa.. Si Mama tuh cuma mau makan disitu masaaaa ya. Dah bawa beliau kemana-mana tapi lidahnya lebih cocok ma D’Cost. Syukurlah, kalau seleranya ke Union atau Skye bisa bangkrut seketika.. haha 😀

Kelar makan di D’Cost Mangga Dua Square, kami langsung menuju apartemen. Disini kami sewa 3 unit untuk 2 malam. 2 unit yang 2 kamar tidur untuk keluarga gw dan Ai, kemudian 1 studio buat gw dan BM gw. Setelah leyeh-leyeh bentar gw jalan ke CP karena salah satu BM gw, Debby dah disana.

Sambil nungguin yang lain, gw ma Debby makan dulu, kelaperan. Haha.. Pas lagi ngobrol, disamperin deh sama Rollz ga lama.

Terus abis itu gw lupa. Gw inget gw sama BM gw misah. Mereka ke TA terus gw jalan sama keluarga ke c4. Pas di c4 baru ngeh gw ga siapin baju ganti aja dong. Beli kaos lah, ehh pas udah di apt baru sadar, si Mama ga minta mbak nya buat cabutin magnetnya.ckckc.. Alhasil pinjem dress nya Debby yang kepake sampai H+1. Moga ga pada pingsan orang papasan ma gw :p

Udah mau jam 10 malem baru inget kalau gw lupa bawa softlense. Petaka banget ini mah. Alhasil beli softlense ke salah satu optik yang sayangnya ga jual X2 Bio. Iya gw cocoknya cuma sama softlense ini. Yang lain tuh suka merah. Dan bener aja kan, foto gw pas hari H tuh mata gw meraaaah.. Hiksss.. Catetan nih yah buat para bride-to-be yaaa.. Jangan lupa siapin softlense! Jangan mepet-mepet siapin nya. Pinternya, setelah sebulan gw baru ngeh. Kan salah satu MUA yang bantuin gw, yang mana temen kantor gw sendiri jualan softlense, kenapa ga nitip dia aja ya kan? ahh entahlah.

Balik ke apt sudah dengan formasi lengkap gw, Debby, Daisy dan Olive. Nyampe apartemen masih ngobrol. Terus gw dengan odongnya pesan spa gitu deh biar kinclong pas besok hari. Duh.. Bener-bener lah gw kemarin ini padet banget urusan. Pijat, lulur, dan masker sampai mau jam 1 pagi. Mandi terus foto-foto baru tidur jam 1.30. Belum juga nyenyak jam 2.30 Richard, sahabat gw, sang make up artist udah nongol depan pintu. Ziinngg..

Hari H (30 Mei 2015)

Proses Persiapan

Yang pertama didandanin si Debby, dan berhubung dia sudah selesai duluan maka dia mendapat tugas kehormatan makein kuku palsu. Yang entah kenapa lem nya ga bisa dibuka dengan santai. Jadilah Debby dengan penuh kesabaran meski mulut komat kamit bolongin lem kupal pake jarum. Haha.. Yang ada tu lem nempel-nempel ke tangannya. Gw karena merasa baru aja mandi abis dilulurin jadinya ga mandi lagi.. Bahahhaa..

Kelar Debby, gw pun didandani. Yang gw denger kan makeup itu lama ya berjam-jam. Sama Richard ga selama itu lho, paling 1,5 jam doang kelar dengan hasil yang gw puasss banget.

Make up by: Richard Theo IG @richardtheomakeup, Korsase by: Ribka IG: @lacydaisy, Kuku palsu by: Nie IG @twinsnailart

Make up by: Richard Theo IG @richardtheomakeup, Korsase by: Ribka IG: @lacy_daisy, Kuku palsu by: Nie IG @twinsnailart

Dannn.. Berhubung gw dah dipakein kuku palsu, gw pun manja. Sehingga slogan Ratu Sehari benar-benar gw sandang dengan indahnya. Mau bak dibukain celana ma BM (baca: Debby), mau makan disuapin ma BM (baca: Debby lagi), mau minum diminumin ma BM (baca: tetep Debby lagi), panas dikipasin BM (Baca: Daisy). Ahh.. Indah banget lah pokoknya hari itu. Kapan lagi ya kan dikasih perhatian all out sama sahabat-sahabat terkasih.

Debby & Daisy

Wedding Shoes by Donamici, BM’s Headpiece by: Ribka IG: @lacy_daisy. Make up and Hair Do by Richard IG: @richardtheomakeup

Adat Minahasa: Batoki

Jam 7 kami semua sudah selesai dandan dan bersiap memulai acara pertama yang berbau Minahasa yaitu Batoki alias Ketok Pintu. Sudah ga terlalu kental adatnya, karena kalau disana kan ditemani Majelis Gereja. Lah kami kan ga GKI lagi disini, jadi yang penting adalah fotonya si Ai ngetok. Hehe.. Disini gw sempat histeris. Gw dan keluarga sudah siap tapi si Ai ga nongol-nongol. Gw dah kesel dan emosi sampai nangis. Duhh.. PMS nih bikin drama aja deh.. Untung Richard sigap banget benahin makeup gw yang emang udah waterproof.

Batoki

Batoki. Hand Bouket by Ribka IG @lacy_daisy, Jas by Alvin Taylor

Kelar acara batoki ya udah dibukain pintu terus proses foto-foto deh. Kalau biasanya di Minahasa, pada saat Batoki mempelai wanita yang keluar dari kamar terus prosesinya diluar untuk pemakaian korsase. Terus abis itu didoain majelis jemaat sebelum jalan ke gereja. Berhubung kami diapartemen maka semua proses diadain dikamar.

Penutupan slayer

Penutupan slayer. Make up Mama by: Richard IG @richardtheomakeup

Sang calon suami tiba

Sang calon suami tiba

Asli disini gw grogi ga tau mau ngapain

Asli disini gw grogi ga tau mau ngapain

IMG_4375

Pura-puranya masangin 🙂

Kelar foto-foto langsung cus ke gereja, gw bersyukur hari itu semua berjalan tepat waktu 😀

Pemberkatan Dan Catatan Sipil

Nah pas nyampe gereja sempat miskom nih, jadi waktu briefing sama tim WO yang adalah sahabat2 kami sendiri, kami bilang kalau kami mau turun di depan May-May salon, eh entah kenapa jadi turun depan hotel Pullman, alhasil balik lagi deh. Yang ternyata kami malah bikin keputusan yang salah, kalau turun dari May-May tuh kami mesti naik tangga manual. Gpp lah, itung-itung sambil jalan sambil olahraga buat seharian plus diliatin orang-orang. 😀

Pemberkatan

Pemberkatan

IMG_4641

Catatan Sipil ; Bokap gw mancung banget ya :p

Pas prosesi masuk gw nunduk mulu masa, grogi banget terus kayak orang linglung. huhu.. Foto-foto jadi ga bagus, another tips yah buat para bride-to-be.

Nunduk aja terus

Nunduk aja terus

Pas sudah lihat muka temen-temen dan sodara langsung balik ceria lagi. Di pemberkatan ini sebenarnya gw ga mau lah yang namanya ada acara ngomong apa gitu yang bikin nangis. Lahhh.. Pas acaranya ternyata tetap ada, gw kan banci ngomong ya. Yang tadinya cuma mo ngomong bentar bilang makasih taunya jadi panjang dan berujung mewek.. Haha..

Pa, liatin apa Pa?

Pa, liatin apa Pa?

Overall, cara pemberkatan berlangsung lancar, termasuk juga Pak Opick catatan sipil  dari Bekasi yang datang tepat waktu, jadi bisa langsung lanjut. Ga nyangka banyak sahabat dan teman yang datang. Kami pesan nasi kotak 50 ga cukup, untung dari awal sudah dipersiapkan oleh WO jadi ada cadangan.

Owh ya, kalau baca-baca cerita pengantin lain kan katanya mereka ga kepikiran buat makan ya pas Hari H. Gw mah makan tetep lho 3 kali sehari, 4 malah sama malemnya. Ya abis kan dimari punya sakit magh ya, itu aja yang aturan diwawancara pihak tv berdua jadinya Ai doang karena gw dah kelaperan. Manalah itu gaun dipakein ketat banget sampe perut gw kek mo pecah. Alhasil meski dah sah jadi istri orang gw tetep ngetekin ortu gw kemana-mana sambil disuapin bridesmaid :p

Adat Batak: Upa-Upa dan Mandok Hata

Kelar semua acara digereja kami balik ke apartemen lagi, saat itu masih jam 2 kurang kayaknya. Karena masih lama gw mutusin untuk buka gaun dan tidur siang. Iya ada sejam gw tidur. Bahaha.. Pas bangun ternyata keluarga diunit si Ai sudah siap untuk prosesi adat Batak Upa-upa. Upa-upa ini sebenarnya ga cuma dalam pernikahan sih. Karena maksud dalam acara ini adalah memberikan doa pada keluarga/pengantin. Jadi disitu ada Ikan Mas Arsik yang menjadi simbol, nah pada saat mereka doa itu tangan orang-orang harus pegang wadah siikan mas, kalau ga cukup ya bisa pegang badannya aja. Intinya ga boleh putus. Sejujurnya saat itu gw cuma cengok doang karena mereka semua berbahasa Batak.

Setelah doa Amang dan Inang Simatua (pamer & mamer) nyuapin kami nasi+ikan mas dan ngasih minum, masing-masing sebanyak 3 kali. Setelah prosesi itu ada Mandok Hata atau bahasa isengnya kami dikata-katai.

Mandok Hata adalah berbicara didepan umum secara formal (hasil gugling). Ya intinya semua orang ngomong kalo kayak dikami kemarin. Ngomongnya lebih ke doa-doa dan wejangan buat rumah tangga gw ma Ai biar penuh damai sejahtera dan dikaruniai momongan. Selesai semua bicara ditutuplah dengan doa karena gw dah ngasih kode kalau bentar lagi gw mesti di retouch untuk acara resepsi.

Sayang belum dapat fotonya satu pun nih, jadi ga ada fotonya. Hikss.

Proses Persiapan Resepsi

Proses retouch diapartemen ga lama karena dilanjutkan ke gedung, gw pun lebih memilih pakai gaunnya digedung aja. Puji Tuhan banget jalanan dari apartemen ke gedung lancar banget nget nget. Nyampe digedung masih jam 5 kurang dan sudah banyak yang siap macam kue pengantin, dekorasi dah beres, terus makananya juga sudah datang. Mungkin juga faktor hari itu cuma kami yang nikah jadi semua sudah beres. Gw sempet jalan-jalan liatin, sayang ga foto-foto.

Selesai ngeliatin kami makan keluarga dan tentu saja gw makan banyak dong :p Ogah rugi lah pokoknya gw. Semacam ga rela cuma ngeliatin orang dari panggung makan-makan nantinya kan. Kelar makan dilanjut retouch dan pakai gaun. Gw dah wanti-wanti Richard dan Bridesmaid gw kalau gw ga mau gaunnya ketat kayak siang. Jadi memang sama mereka agak dilonggarin dikit.

DSC_7141

Retouch

Jangan ketat ya :)

Jangan ketat ya 🙂

Disini berasa banget sayangnya Ayen ke gw. Dia ga pernah biarin gw sendirian hari itu.

Disini berasa banget sayangnya Ayen ke gw. Dia ga pernah biarin gw sendirian hari itu.

Selesai pakai gaun lengkap kami gladi resik. Nah disini gw mulai bingung kok yang ngatur kami mukanya ga pernah gw lihat sebelumnya. Bukan orang gedung, bukan juga temen-temen gereja. Belakangan baru kami tau kalau mereka orang WO profesional. God is good all the time deh 😀 GR berjalan lancar dan gw langsung hafal mati mesti ngapain aja.

IMG_0270

Selesai GR gw naik lagi keruang VIP. Disana makeup gw masih dipoles lagi sama Richard yang berujung temen-temen WO nguber biar segera turun karena jumlah tamu dan jam sudah sesuai schedule untuk gw turun. Disini mulai deg-degan lagi 😀

Sumringah

Sumringah

DSC_7328

Prosesi dimulai dengan iringan masuk, yang ikutan cuma keluarga inti, bridesmaid sama 2 tante gw yang WO juga bingung kenapa mereka ikutan..haha :p Kelar masuk si Ai bukain dengan ucapan selamat datang yang mana dia terbata-bata ga tau mesti ngomong apa, jadi gw disebelah yg bisik-bisikin..Wkkwkw..

DSC_7370

Selesai pidato singkat, acara selanjutnya adalah potong kue dan suap-suapan

Potong ku.. ehh sterofom cantiknya :p

Potong ku.. ehh sterofom cantiknya :p

Suapin Mama

Suapin Mama

DSC_7388

Suapin Inang Simatua

Dan seperti luar biasanya dikawinan, selesai suap-suapan dilanjut dengan wedding kiss. Bahaha.. Gw dah geli gitu diliatin orang-orang..Wkwkw.. Dan pastinya ga akan gw taruh sini jugaaak lah :p

Abis itu dilanjutkan dengan simbolis adat Batak yaitu pemakaian Ulos dan Makan Ikan Mas. Ini paling menarik perhatian kayaknya, soale para tamu sampe maju dan pengen liat prosesinya. Gw sudah lupa ngapain aja, pokoknya ada sesi dimana mertua gw nari keliling berapa lagi sambil bentangin Ulos nya terus dipakein ke kami berdua. Terus abis itu mirip Upa-Upa dimana diomongin dikit terus disuapin makan dan dikasih minum. Enak banget lah. Mayan ganjel perut. Wkwkw.. Abis itu mereka nabur beras dikepala 😀

Ikan Mas Arsik

Ikan Mas Arsik

Di Ulosi

Di Ulosi

Dan dilanjutkan dengan wedding toast. Gw senang cara yang dekor mejanya, jadi gak plain gitu doang.

Kerjasamanya dah keliatan nih dari sini, kami barengan mulai barengan juga abis.

Kerjasamanya dah keliatan nih dari sini, kami barengan mulai barengan juga abis.

Wedding Toast

Wedding Toast

Berhubung acaranya dah lumayan panjang, jadi ga lama-lama terus lanjut doa makan yang dipimpin Pendeta dari tempat tante yang waktu itu jadi wakil keluarga perempuan dalam adat Maso Minta.

Acara sesudahnya dimulai dari salaman.

Salaman

Terus tetamu makan

IMG_4990

Terus nari-nari sampai si Namboru nyawerin anak-anak kecil.

IMG_5001

IMG_5004

Terus mingle

IMG_5002

IMG_5016

Terus lempar boneka.

IMG_5038

Terus disuruh goyang Morenanya princess Syahrini.

IMG_5044

Terus ngasih hadiah.

IMG_5053

Terus foto-foto

IMG_5069

Terus udahan.

IMG_5105

Kelar acara masih ngobrol-ngobrol dulu sampai gw ke atas bareng BM dan ganti baju. Mereka kemudian balik duluan. Dan alangkah terkejutnya kami begitu turun sudah ga ada keluarga satu pun. Alhasil gw dan Ai sambil nenteng gaun dan perlengkapan lain pesen taxi dan pulang ke hotel. Haha.. Nampaknya predikat sebagai Raja dan Ratu sehari sebegitu cepatnya berlalu.

Puji Tuhan semua acara boleh berlangsung dengan lancar, dan tema warna yang gw mau sangat keliatan diacara kami 😀

Advertisements

37 comments

  1. just A · August 29, 2015

    Mungkin telat ucapinnya tapi selamat ya! 😆

    Like

    • Pypy · September 1, 2015

      Iya gpp.. Makasih banyak ya 🙂

      Like

  2. pingiwed · August 29, 2015

    pypy, gue baru x pertama dateng ke acara resepsi yang ada adatnya en mnrt gue acara resepsi lo itu meriah bgt!!! ga cuma gue doank yang bilang tapi Jo juga bilang gitu plus ada nari2 dari anggota kuarga en tamu, keren!!!
    make up lo cakep, dekor bagus en makanannya muasin bgttt!! sukaakkkk intinya *lopelope*

    Like

    • Pypy · September 1, 2015

      Pada ikutan nari ga Wi? Awww.. Makasih banyak ya Wi, Puji Tuhan lu dan suami bisa enjoy acaranya 😀

      Like

      • pingiwed · September 2, 2015

        gue ga dikasi berjoget riaaa py, huhuhu soalnya pas itu lagi hamil muda, hehehehe pdhl kaki ud ber-tap2 ria dengerin musiknya, aheeyy!!

        Like

  3. -n- · August 29, 2015

    You looked so lovely 🙂

    Like

    • Pypy · September 1, 2015

      Awww.. Thank youu mem 😀

      Like

  4. xiaomeynie · August 29, 2015

    Fiuhhh~ kelar juga baca postingan yg panjang tp seru ini, baru pertama x juga baca cerita resepsi + ada adatnya 🙂 so far so good yaa py. Tema warnanya juga keliadan banget pink dan ungu ( sesuai jg sama kupalnya 😀 thanks ).

    Like

    • Pypy · September 1, 2015

      Iya Nie Puji Tuhan banget 😀 Yoehh dongg.. Kupal nya ikut mempermanis HH gw dan Ai.. Berikut foto2 kanvas nya :* Makasih banyak yaa..

      Like

  5. lovelydebz · August 29, 2015

    Suka make up resepsinya!

    Like

  6. Arman · August 29, 2015

    Banyak banget acaranya pas hari H ya Py. Seneng ya semuanya berjalan lancar…

    Like

    • Pypy · September 1, 2015

      Iya ko, banyak sampe tepar sesudahnya..xixix.. Iya Puji Tuhan ko boleh lancar2 😀

      Like

  7. zilko · August 30, 2015

    Hahaha, lengkap bener liputannya Py. Seru soalnya dari sudut pandang pengantinnya kan ya, hehehe 😀 . Untung semua berjalan lancar yaa 😀

    Like

    • Pypy · September 1, 2015

      Hahaha.. Makanya butuh waktu berminggu2 kelarinnya..haha 😀 Iya Ko, Puji Tuhan banget deh 😀

      Like

  8. t3ph · August 30, 2015

    loh kok ceritanya berhenti sampai pulang ke hotel, kirain ada crita lanjutannya di hotel ngapain huahahahahah!
    eh itu di foto ada si pingiwed ya? yg lagi ambil makanan pake baju pink dan cardigan hitam
    ceritanya lucuuu, gw terkikik2 geli, meski ada beberapa kesalahan seperti softlens dll, tapi akhirnya acara berlangsung lancar dan skarang dah resmi suami istri yaa..
    ceritanya bagus ditulis detil, bbrp tahun lagi kalo baca lagi pasti keinget sambil geli2 sendiri

    Like

    • Pypy · September 6, 2015

      Bahahhaha.. Jgn atulah diceritain pas dihotelnya, yg ada ni blog lgsg dibanned ma menkominfo..wkwkkw..
      Iyakk betul skli, sengaja pamerin wajahnya disini.haha..
      Iya Puji Tuhan dah resmi..hihi

      Nah itu dia, sengaja didetail bgt biar nnti ingatan nya bisa detail juga 😀

      Like

  9. TazOlip · August 31, 2015

    Gue langsung tau itu si ping-ping yang abis ambil makanan! Hahahaha. Hari yang padat banget ya Py, tapi apalah artinya hari H tanpa drama *kibas gaun* hahahhahaha. Tema warnanya dapeeett banget! 😀 Cakep perpaduan warnanya. Seru ya ampe ada joged-joged begitu ^^ Gak keliatan kok py kalau matanya merah, tetep cakep cakep aja ^^

    Like

    • Pypy · September 1, 2015

      Iyaa.. Yang ada blognya yg gw pejengin bener2..wkwkwk ;p Iya dong, drama mah bikin hidup lebih hidup yes :p itu lah serunya ngurus sendiri ya Lip, semua ikutan mau kita 😀

      Kalo diliatin baik2 keliatan Lip mata merahnya..huhuu

      Like

  10. Melissa · August 31, 2015

    hihihi lucu yang terakhirnya. Km ditinggal sama keluarga ya sampe baliknya naik taxi sendiri. Jadi naik taxi masih pake baju pengantin gitu py?

    Like

    • Pypy · September 1, 2015

      Engga Mel, jadi pas gw naik sama BM ke VIP room buat lepasin gaunnya. Ehh pas turun dah ga ada orang lagi :p

      Like

  11. Epi · August 31, 2015

    pyyy.. pastinya ada aja yah drama pernikahan.. yang pasti elo udah berhasil ngelewatinnya.. py.. guapun enjoy loh dengan pesta pernikahan elo. bener2 meriah tapi gak crowded. hehehe.. sukak banget ngeliat keluarga elo dan ai yang joget2 bebas. ahahahaha

    Like

    • Pypy · September 6, 2015

      Ga drama ga asik kan Poy :* Puji Tuhan bgt ya Poy, plus nya undangan dikit..hihi.. Nyokap gw aja kaget, mereka pada gak makan joget mulu..hahaha

      Like

  12. Fanny Ng · August 31, 2015

    Py lo si hebat banget loh. Masi bisa spa sampe subuh malem sebelumnya, bs tdr siang, sama bs makan 3x. *4 jempol* hahaha,, Syukur ya smua acara berjalan lancarr.. Makeupnya seperti yg dah gw bilang, bagus! gaunnya jugaggg ❤

    Like

    • Pypy · September 6, 2015

      Manajemen waktu Fan..bahaha.. Ga deng, itu krn semua acaranya jalan sesuai waktunya.. Trus gw punya magh jd kudu ,akan..haha.. Hihi.. Tengkiuu Fan :*

      Like

  13. yance · August 31, 2015

    oh iyaa belom posting liputan hari H nya yaa py….cantik terlihat sumringahhh tanpa masalah…hahaha,

    Like

    • Pypy · September 6, 2015

      Iya ci Yan, pnjang jdi dicicil2, baru keluar deh :p Yoeh ci Yan, hati yg gembira memang obat yg manjur.. hehe

      Like

  14. mila · August 31, 2015

    Cantiiiikkk…. pake banget.. selamat ya py. walaupun h-1 agak rempong tapi acaranya sukses.

    Like

    • Pypy · September 6, 2015

      Makasihhh Mila :* Bersyukur bgt boleh sukses..hihi 😀

      Like

  15. dianryan · September 2, 2015

    cantik py, panjang bener yah acaranya 😀 ,btw masih penasaran gimana bisa masuk tv acara nikahannya ?

    Like

    • Pypy · September 6, 2015

      Sudah ada dipostingan sebelumnya kok Di 🙂

      Like

  16. bonnitakristanti · September 2, 2015

    wadow kamu sempet bobo siang dan makan 3 x hehehe.. aku kynya hampir gak makan.. terus gak pipis juga, boro2 bobo… pokoknya gaun dipake terus… hahaha.. iya pas pulangnya sama, udah ganti baju, nenteng2 gaun terus pulang sendiri 🙂 🙂 congrats ya, make upnya bagus, acaranya fun banget keliatannya.

    Like

    • Pypy · September 2, 2015

      Saking sesuai dan tepat jadwalnya ci Bon, kelar dr greja trus lanjut adat ada jedah. Drpd bingung ya Py tidur. Yg lucu kan kasurnya kecil, pas bangun ternyata 2 penerima tamu juga ikutan tidur tp posisinya mereka duduk dilantai dan kepalanya ke tempat tidur :p Makasihh banyak ci 🙂

      Like

  17. Carolina Hartono · September 3, 2015

    gw ga kebagian nasi kotak nya pas pagi… huhuhuhu… wah seru abis ya acara malemnyaa… coba pas pagi ada acara joget2, pasti dah ikutan kita… wkwkwk..

    Like

    • Pypy · September 3, 2015

      Yahh.. Iya ya Rolls? Ga kebagian makanan sama sekali tah? Soale kmren emang kurang trus sama WO nya dipesenin lagi dr warung kito.. Maap yaa :* Wahh.. Sayanhnya digreja ga boleh.

      Like

  18. leonyhalim · September 3, 2015

    Py, mau bilang, nyokap lu cantik ya, terus gue suka rambutnya nyokap yang malem, simpel dan elegan. Kalau elunya, tentu cantik lah yaaa…namanya juga mantennya, paling glowing deh!

    Pas lu cerita bajunya jangan ketat, gue bingung sebentar, terus mikir, gimana cara reparasi baju dalam sekejap hahaha. Ternyata belakangnya model Scarlett O Hara gitu ya jadi bisa diadjust. Enak juga tuh, cuma kalau keketatan bisa ga nafas ya Py.

    Pssttt…pdhl gue nunggu foto wedding kissnya loh!

    Like

    • Pypy · September 6, 2015

      Iya cantik si Mama ci.. Khas Minahasa lah..xiixix..

      Owhh itu nama model nya, baru tau.wkwkw.. Kalau orang yg ndut emang paling aman pake model bgni biar ga ketar ketir..hihi..

      Bahaha.. Maluu ah :p

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s