Alenia’s Journey Uncover Papua…

Source: Twitter
Source: Twitter

Adalah program baru di Metro TV, tayang setiap hari sabtu jam 4 sore. Dari nama programnya sudah ketahuan bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang dilakukan oleh pasangan Ale dan Nia. Mereka melakukan perjalanan selama 80 hari berkeliling ke Papua dan Papua Barat. Mereka juga bekunjung ke beberapa tempat yang memang sudah terkenal, macam Raja Ampat dan Teluk Cendrawasih di Nabire, kebayang kan serunyaΒ  πŸ™‚

Engga, saya ga termasuk dalam tim apapun kok dari program ini. Cuma pengen aja gitu ditulis disini, siapa tahu makin banyak orang yang tau kan dan jadi lebih mengenal Papua. Kan katanya, ga kenal maka tak sayang. Mudah-mudahan dengan nonton program ini, makin banyak orang yang kenal Papua dan jadi sayang dengan Papua.

Baru diepisode ke dua saya jadi tahu kalau bandara di Wamena sana merupakan bandara teramai untuk ukuran kota kecil dibandingkan dengan kota-kota lain, di Jawa sekalipun. Belum lagi soal perbandingan harga antara disini, di Jawa dengan Papua dan bagian Pegunungan Tengah. Pokoknya saya selalu seru sendiri kalau nonton program ini di Yourube. Ya berhubung setiap sabtu pasti sibuk dengan urusan persiapan pernikahan, pasti ga sempat lah nonton. Syukurnya selalu bisa nonton online.

Yang paling bikin senang nonton sih apa lagi kalau bukan alamnya yang luar biasa kerennya. Secara alam Papua kan dah terkenal kemana-mana ya kan πŸ˜€

Dan berhubung si calon suami besar di Jayapura, Papua, saya sangat antusias sekali pas nonton acara ini. Saya sudah nagih-nagih ke Ai, kapan saya dibawa kesana πŸ™‚ Selalu senang dengar cerita dia soal Jayapura dan sekitarnya. Doain segera setelah nikah bisa kesana ya. Aminn πŸ˜€

Teaser:

Advertisements

38 thoughts on “Alenia’s Journey Uncover Papua…

  1. Iya Py, katanya memang di Papua harga apa-apa mahal, hahaha πŸ˜€ . Dulu sewaktu SMA syok waktu dibilang biaya fotokopi Rp 1000 kalo gak salah per lembar. Padahal di Jogja kan cuma Rp 100an aja waktu itu, haha πŸ˜›

    Like

    1. Mahal banget Ko, kalau di Jayapura gitu masih ga terlalu beda jauh, tapi kalo dah masuk pegunungan wuihh.. Bisa gilakk jauh harganya, macam cerita temanmu Ko.. :p

      Like

  2. abis married, rencanain waktu yg tepat buat pergi kesana ya py. hehehe..
    bs honeymoon, bs jg babymoon.. πŸ™‚
    semoga bs segera kesampean ya py buat ke Papua dan semua kota yg ada di Indo.. πŸ˜€

    Like

  3. Wah, aku belum pernah nontooon… Memang banyak yg mengakui bahwa alam Papua sangat indah. Tapi sayang di Jogja sini malah seringnya muncul kasus beberapa sahabat kita dari sana berbuat onar di sini. Seringnya sih karena mabuk…..

    Like

    1. Itu lah memang kelemahan sebagian orang sana, kalau sudah minum mabuk parah bgt kelakuan. Di Manado juga gitu kok, tpi pas abis mabuknya jadi malu sndiri..

      Like

  4. Aku selalu mupeng ke sana, Mbak Py.. Alesannya sih mau ngunjungin duapupu yang kerja di sana, tapi tetep aja kaaaan pengen melipir ke Raja Ampat! Mihihihi.. πŸ˜› *licik*

    Like

  5. Dan berhubung si calon suami besar di Jayapura, Papua — ini mah jelas banget ya motifnya buat tulisan ini ya ‘da … hahaha … kalau aku lihat program ini, harapannya, setelah dijelajahi, tindakan selanjutnya ?!?!?! berharap banget, dgn adanya program ini, pemerintah melakukan sesuatu untuk membangun daerah timur ini. ada perasaan bersalah saat membandingkan dg kehidupan di jakarta. kayaknya nge-trend abis di jakarta, tp di papua kok ” kampung ” banget 😦 .

    Like

    1. Iya Indonesia negara kepualauan sih, jadi susah yah.. Dari dulu pembangunan kayaknya memang terfokus di pulau Jawa. Pulau lain ngikutin pelan banget, apalagi Papua yang dipojok sana.. πŸ˜€

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s