Alenia’s Journey Uncover Papua…

Source: Twitter

Source: Twitter

Adalah program baru di Metro TV, tayang setiap hari sabtu jam 4 sore. Dari nama programnya sudah ketahuan bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang dilakukan oleh pasangan Ale dan Nia. Mereka melakukan perjalanan selama 80 hari berkeliling ke Papua dan Papua Barat. Mereka juga bekunjung ke beberapa tempat yang memang sudah terkenal, macam Raja Ampat dan Teluk Cendrawasih di Nabire, kebayang kan serunyaΒ  πŸ™‚

Engga, saya ga termasuk dalam tim apapun kok dari program ini. Cuma pengen aja gitu ditulis disini, siapa tahu makin banyak orang yang tau kan dan jadi lebih mengenal Papua. Kan katanya, ga kenal maka tak sayang. Mudah-mudahan dengan nonton program ini, makin banyak orang yang kenal Papua dan jadi sayang dengan Papua.

Baru diepisode ke dua saya jadi tahu kalau bandara di Wamena sana merupakan bandara teramai untuk ukuran kota kecil dibandingkan dengan kota-kota lain, di Jawa sekalipun. Belum lagi soal perbandingan harga antara disini, di Jawa dengan Papua dan bagian Pegunungan Tengah. Pokoknya saya selalu seru sendiri kalau nonton program ini di Yourube. Ya berhubung setiap sabtu pasti sibuk dengan urusan persiapan pernikahan, pasti ga sempat lah nonton. Syukurnya selalu bisa nonton online.

Yang paling bikin senang nonton sih apa lagi kalau bukan alamnya yang luar biasa kerennya. Secara alam Papua kan dah terkenal kemana-mana ya kan πŸ˜€

Dan berhubung si calon suami besar di Jayapura, Papua, saya sangat antusias sekali pas nonton acara ini. Saya sudah nagih-nagih ke Ai, kapan saya dibawa kesana πŸ™‚ Selalu senang dengar cerita dia soal Jayapura dan sekitarnya. Doain segera setelah nikah bisa kesana ya. Aminn πŸ˜€

Teaser:

Advertisements

38 comments

  1. Fanny Ng · April 16, 2015

    Wihh.. Amin py… gw doakan bisa ke sana setelah nikah.. Dan ke tempat lain2nya.. Hihi..

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Aminn aminn.. Makasih Fan πŸ˜€

      Like

  2. dianryan · April 16, 2015

    wow keren py programnya, selain itu aku suka banget sama pasangan ini…

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Toss kita Di, keren yah mereka.. Ganteng dan cantik juga punya visi misi jelas πŸ˜€

      Like

  3. azmihoffmann · April 16, 2015

    Semoga full episode nya ada di YouTube.. Pengen nontonn

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Ada kok, cuma kmren kayaknya episode 1 malah belum ada πŸ˜€

      Liked by 1 person

  4. Epi · April 16, 2015

    aminnn py. semoga suatu saat bisa ke Papua yah py.. πŸ™‚

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Amin aminn.. Makasihh bumil :*

      Like

  5. zilko · April 16, 2015

    Iya Py, katanya memang di Papua harga apa-apa mahal, hahaha πŸ˜€ . Dulu sewaktu SMA syok waktu dibilang biaya fotokopi Rp 1000 kalo gak salah per lembar. Padahal di Jogja kan cuma Rp 100an aja waktu itu, haha πŸ˜›

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Mahal banget Ko, kalau di Jayapura gitu masih ga terlalu beda jauh, tapi kalo dah masuk pegunungan wuihh.. Bisa gilakk jauh harganya, macam cerita temanmu Ko.. :p

      Like

  6. mirabudi · April 16, 2015

    Minta honeymoon or babymoon ke papua py hehehhe…amien semoga cpt terlaksana ya kakak

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Maunyaa kakak πŸ˜€ Aminn amin.. Makasih yah bumil :*

      Like

  7. pingiwed · April 16, 2015

    amien!! semoga kesampean ya py ke Papua πŸ™‚

    Like

  8. adhyasahib · April 16, 2015

    mudah2an bisa segera ke papua sekalian bulan madu Py πŸ™‚

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Aminn DhyA πŸ˜€ Amin bgt ini πŸ˜€

      Like

  9. lovelydebz · April 17, 2015

    Pigi joooo …just do it kapan lagi

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Iyu le kang.. tgu mo batabung dulu..haha πŸ˜€

      Like

  10. chyntia · April 17, 2015

    abis married, rencanain waktu yg tepat buat pergi kesana ya py. hehehe..
    bs honeymoon, bs jg babymoon.. πŸ™‚
    semoga bs segera kesampean ya py buat ke Papua dan semua kota yg ada di Indo.. πŸ˜€

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Aminnn.. Duhh hasrat gw banget lah Sin πŸ˜€

      Like

  11. ribkanovindy · April 17, 2015

    Semoga tercapai ya bisa jalan2 ke papua nya py..dan jangan lupa ke Raja Ampat!!!

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Huhu.. Pastinyaa RIb πŸ˜€

      Like

  12. nyonyasepatu · April 17, 2015

    amin.. semoga kita bisa ke Papua yaa Py haha

    Like

  13. cerita4musim · April 17, 2015

    destinasi mahal tp tetep mesti banget di explore….program tv yang menginspirasi nih πŸ™‚

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Emang kudu nabung serius kalo ke daerah Timur ya πŸ˜€ Mesti bgt lah dikunjungi πŸ˜€

      Like

  14. rumahmemez · April 17, 2015

    Ihhh aku pun masih bermimpi-mimpi bisa ke Papua. Aminnn ahhh semoga kita semua bisa ke papua yaaa

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Ajak2in yahh mba Mez πŸ˜€

      Like

  15. Ditter · April 20, 2015

    Wah, aku belum pernah nontooon… Memang banyak yg mengakui bahwa alam Papua sangat indah. Tapi sayang di Jogja sini malah seringnya muncul kasus beberapa sahabat kita dari sana berbuat onar di sini. Seringnya sih karena mabuk…..

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Itu lah memang kelemahan sebagian orang sana, kalau sudah minum mabuk parah bgt kelakuan. Di Manado juga gitu kok, tpi pas abis mabuknya jadi malu sndiri..

      Like

  16. Beby · April 20, 2015

    Aku selalu mupeng ke sana, Mbak Py.. Alesannya sih mau ngunjungin duapupu yang kerja di sana, tapi tetep aja kaaaan pengen melipir ke Raja Ampat! Mihihihi.. πŸ˜› *licik*

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Ahh Apapun alasannya emang selalu tepat untuk kesana ya Beb πŸ˜€

      Like

  17. mila said · April 20, 2015

    ale sihasale dan nia zulkarnaen jd keren ya skrg

    Like

    • Pypy · April 21, 2015

      Keren banget Mil πŸ˜€ Makin ngefans ma mereka πŸ˜€

      Like

  18. evy doloks · April 21, 2015

    Dan berhubung si calon suami besar di Jayapura, Papua — ini mah jelas banget ya motifnya buat tulisan ini ya ‘da … hahaha … kalau aku lihat program ini, harapannya, setelah dijelajahi, tindakan selanjutnya ?!?!?! berharap banget, dgn adanya program ini, pemerintah melakukan sesuatu untuk membangun daerah timur ini. ada perasaan bersalah saat membandingkan dg kehidupan di jakarta. kayaknya nge-trend abis di jakarta, tp di papua kok ” kampung ” banget 😦 .

    Like

    • Pypy · April 24, 2015

      Iya Indonesia negara kepualauan sih, jadi susah yah.. Dari dulu pembangunan kayaknya memang terfokus di pulau Jawa. Pulau lain ngikutin pelan banget, apalagi Papua yang dipojok sana.. πŸ˜€

      Like

  19. cumilebay.com · April 22, 2015

    ah aku pingin banget ke papua, btw di rumah ku metro tv jelek banget ihik ihik ihjik

    Like

    • Pypy · April 24, 2015

      Streaming dong om Cum, streaming..haha πŸ˜€

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s