Alenia’s Journey Uncover Papua…

Source: Twitter

Source: Twitter

Adalah program baru di Metro TV, tayang setiap hari sabtu jam 4 sore. Dari nama programnya sudah ketahuan bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang dilakukan oleh pasangan Ale dan Nia. Mereka melakukan perjalanan selama 80 hari berkeliling ke Papua dan Papua Barat. Mereka juga bekunjung ke beberapa tempat yang memang sudah terkenal, macam Raja Ampat dan Teluk Cendrawasih di Nabire, kebayang kan serunyaΒ  πŸ™‚

Engga, saya ga termasuk dalam tim apapun kok dari program ini. Cuma pengen aja gitu ditulis disini, siapa tahu makin banyak orang yang tau kan dan jadi lebih mengenal Papua. Kan katanya, ga kenal maka tak sayang. Mudah-mudahan dengan nonton program ini, makin banyak orang yang kenal Papua dan jadi sayang dengan Papua.

Baru diepisode ke dua saya jadi tahu kalau bandara di Wamena sana merupakan bandara teramai untuk ukuran kota kecil dibandingkan dengan kota-kota lain, di Jawa sekalipun. Belum lagi soal perbandingan harga antara disini, di Jawa dengan Papua dan bagian Pegunungan Tengah. Pokoknya saya selalu seru sendiri kalau nonton program ini di Yourube. Ya berhubung setiap sabtu pasti sibuk dengan urusan persiapan pernikahan, pasti ga sempat lah nonton. Syukurnya selalu bisa nonton online.

Yang paling bikin senang nonton sih apa lagi kalau bukan alamnya yang luar biasa kerennya. Secara alam Papua kan dah terkenal kemana-mana ya kan πŸ˜€

Dan berhubung si calon suami besar di Jayapura, Papua, saya sangat antusias sekali pas nonton acara ini. Saya sudah nagih-nagih ke Ai, kapan saya dibawa kesana πŸ™‚ Selalu senang dengar cerita dia soal Jayapura dan sekitarnya. Doain segera setelah nikah bisa kesana ya. Aminn πŸ˜€

Teaser: