Kehilangan

Pagi ini saya kehilangan adik sepupu saya, R.. Errr.. Kalau bahasa Manado sih sebutnya cucu bersaudara, karena ga tau istilah Bahasa Indonesia nya, maka sebut saja sepupu. R didiagnosa mengidap Kanker Hati stadium akhir setelah dilakukan pengecekan mendalam melalui proses Endoskopi.

Hari sabtu, 11 April 2015, adalah hari dimana untuk pertama kalinya dalam hidup, saya mengalami yang namanya rasa berdebar menanti hasil dokter. Memang bukan untuk saya, tapi rasanya gak karuan. Pas Dokter keluar dan manggil keluarga R, jantung gw berdetak jauh lebih kencang daripada sebelumnya. Dan begitu mendengar hasil diagnosa dokter badan serasa mau runtuh, tapi ditahan karena kami gak mau sampai ketahuan papanya. Memang kami sengaja merahasiakan penyakitnya dari Papa nya yang terkena struk. Begitu juga dengan R yang tau bahwa dirinya baru terkena tumor dan bukan kanker.

Selama ini R jarang mengeluh sakit, kalau pun sakit pasti dikira asam lambung biasa. Makanya sama sekali ga nyangka dia bisa mengidap kanker yang saking ga ketahuan sampai akhirnya sudah distadium akhir. Dari garis keturunan pihak Oma nya, mereka memang membawa Hepatitis. Kalau saya baca dari penyebab kanker hati memang infeksi kronis Hepatitis B dan C menjadi penyebab kanker.

R ini anaknya baik sekali, anak cowo tapi ga ngerokok dan minum minuman keras. Pergaulannya pun sehat. Dan sangat dekat dengan kami keluarga besar. Dia pun sangat loyal terhadap teman-temannya, senang becanda, ga heran wall Facebook nya sekarang penuh dengan kalimat-kalimat indah dari teman-temannya. Mereka mengenal sosok R sebagai orang yang baik dan riang.

R sudah pergi sekarang, Rumah nya di Surga sudah jadi makanya Tuhan panggil pulang. Padahal saya sudah menunjuk R sebagai panitia penguhubung keluarga saya dan Ai. Kebetulan R berteman dengan sepupu Ai,Β  anak dari Uda di Cibubur, mereka satu jurusan kuliah. Tapi ternyata tugas R didunia sudah selesai. πŸ™‚

Beristirahatlah dalam tenang ade’ sayang πŸ™‚ Sampai berjumpa dirumah Bapa di surga.

Advertisements

52 comments

  1. pingiwed · April 13, 2015

    deep condolences pypy πŸ˜₯
    R pasti uda bahagia sama Tuhan diatas :’)

    Like

  2. nola · April 13, 2015

    Turut berduka Py 😦

    Like

  3. chyntia · April 13, 2015

    turut berduka ya py.. 😦
    umur nya R masih muda ya py?

    Like

    • Pypy · April 13, 2015

      Masih Sin, baru 23. Padahal dia Wisuda nanti Desember. 😦

      Like

      • adhyasahib · April 14, 2015

        ya ampun masih muda banget, mau wisuda juga bulan desember ini? ya ampun kebayang gimana rasa hati orang tuanya :((

        Like

      • Pypy · April 14, 2015

        Iya masih muda Dhy, wisuda desember tp ternyata ga sempat R nya 😦

        Like

  4. leonyhalim · April 13, 2015

    Turut berduka cita ya Py. Semoga keluarga yg ditinggalkan bisa menerima semuanya dgn ikhlas. Org baik seringnya gak pakai repot2 kalau Tuhan mau panggil. Jd baru ketauan terus ga lama meninggal ya Py?

    Like

    • Pypy · April 14, 2015

      Aminn.. Makasih yah Le.. Iya Le, baru 2minggu lalu lah dikasih tau ada tumor, trus tgl 11 ternyata dah kanker, trus tgl 13 nya meninggal.. 😦

      Like

  5. mirabudi · April 13, 2015

    Turut berduka cita ya py….
    gw pernah di posisi lu menanti hasil dokter wkt om nya budi meninggal , ada rasa percaya ndk percaya tp mang tuhan udh panggil dia dengan cepat
    DIihklaskan ya py biar jalan adekmu enteng karna pasti ini yang terbaik buat dia…tuhan udh angkat semua kesakitan yang dia rasakan

    Like

    • Pypy · April 14, 2015

      Lemes bgt ya kan Mir.. Iya Mir, makasih ya..

      Like

  6. Melissa Octoviani · April 13, 2015

    turut berdukacita ya py….

    Like

  7. Fanny Ng · April 13, 2015

    Turut berduka cita py.. Smoga semua keluarga diberikan ketabahan yaa πŸ™‚

    Like

    • Pypy · April 14, 2015

      Aminn.. Makasihh ya Fan..

      Like

  8. Angel · April 13, 2015

    Turut berduka cita ya Py.

    Like

  9. marlin · April 13, 2015

    “Tuhan tidak akan memberi cobaan melampui batas kemampuan hamba-Nya, ketika Dia mengijinkan hal tersebut terjadi, saat itu pulalah Tuhan telah memberikan jalan keluar dari setiap masalah yang di hadapi”.
    Rest in Peace R.

    Turut berduka cita ya Py.

    Like

    • Pypy · April 14, 2015

      Aminn.. Makasih yah Mar..

      Like

  10. meloo · April 13, 2015

    Py.. turut berduka cita ya 😦

    duh..itu baru ketauan tgl 11 uda ga ada tgl 13 aja Py??
    cepet bgt 😦

    Like

    • Pypy · April 14, 2015

      Makasih ya Mei.. Iya sebelumnya di RS Hermina taunya baru tumor, ternyata dah ganas..

      Like

  11. zilko · April 13, 2015

    Turut berduka cita ya Py 😦

    Like

  12. Epi · April 13, 2015

    Turut berduka cita py 😦

    Like

  13. lovelydebz · April 13, 2015

    Aduhhh…pe sedih sekali…semoga keluarga yang ditinggalkan dan ngana diberikan damai dari Tuhan….amin

    Like

    • Pypy · April 14, 2015

      Iyo eh, terpukul skali secara da tau saki cuma 2 minggu kong pigi. Amin.. Makase neh Debz.

      Like

  14. Bibi Titi Teliti · April 13, 2015

    Turut berduka cita yah Py 😦
    Semoga diberikan ketabahan bagi semua yang ditinggalkan yaah…

    Like

    • Pypy · April 14, 2015

      Aminn.. Makasih yah mba Erry..

      Like

  15. t3ph · April 14, 2015

    turut berduka ya Py, kasian juga masih muda ya, semoga keluarganya diberikan ketabahan ya..

    Like

  16. adhyasahib · April 14, 2015

    turut berduka cita ya Py 😦

    Like

  17. cerita4musim · April 14, 2015

    orang baik selalu cepat pergi ya Py, turut berduka cita 😦

    Where to Stay in Khiva, Uzbekistan

    Like

    • Pypy · April 14, 2015

      Iya nih Fe 😦 Makasih yah..

      Like

  18. ribkanovindy · April 14, 2015

    Turut berduka ya pypy..belakangan ini sedih deh denger banyak kabar duka dimana2…
    Semoga R tenang di sisi Tuhan yaa…Kita nih yg masih hidup harus sadar jaga kesehatan dan melanjutkan perjuangan yaa..Semangat2..

    Like

    • Pypy · April 14, 2015

      Aminn.. Iya nih, ada aja kabar duka. Thank you yah..

      Like

  19. yance · April 14, 2015

    turut berduka cita ya py…

    Like

  20. Arman · April 14, 2015

    ikut berduka cita ya py

    Like

  21. Catherine · April 14, 2015

    turut berduka cita ya kak….Tuhan memanggil orang2 yang sangat baik di usia muda krn begitu sayangNya Dia padanyaa…spya saudara mu lebih bisa berkarya disurga bersamaNya..tabah ya kak..

    Like

  22. evy doloks · April 14, 2015

    turut berbela sungkawa ya eda. buat kita, kematian adalah duka. buat dia, itu adalah sebuah sukacita. bertemu kembali dengan Bapa penciptanya. Tuhan sangat merindukan dia sampai dipanggilNya pulang πŸ™‚

    Like

    • Pypy · April 14, 2015

      Thank you yah Eda, amin amin.

      Like

  23. jendluvu · April 14, 2015

    duh.. bacanya sedihh.. turut berduka py.. semoga keluarga di kuat-kan yahh..

    Like

  24. bonnitakristanti · April 15, 2015

    turut berduka cita ya py..
    aku sedih dengarnya… mungkin memang benar ya kalau orang baik itu cepat dipanggil Tuhan?

    Like

  25. Ditter · April 16, 2015

    Duh… selamat jalan, R…. :'((((

    Jadi inget adek sepupuku yg pergi karena kanker otak… :'((((

    Like

  26. Adelheid · April 17, 2015

    turut berduka cita ya pi.. semoga yg ditinggal diberi kekuatan & penghiburan.

    Like

  27. Beby · April 20, 2015

    Turut berduka cita ya, Mbak Py.. Semoga R tenang dan bahagia di sisi Tuhan :’ Aamiiin..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s