Menikmati Bus Trans Jakarta Gratis

Source: news.okezone.com

Source: news.okezone.com

Bus gratis ini awalnya ditujukan kepada pengendara motor sebagai akibat dari pelarangan motor melintasi jalan MH Thamrin dan jalan Medan Merdeka Barat. Tapi nyatanya bus ini malah dinikmati oleh para penumpang yang memang setiap harinya menggunakan angkutan yang dilewati jalur bus gratis. Dan itu termasuk saya 🙂 Para pemotor nampaknya lebih suka mencari jalur alternatif ketimbang memarkir motornya dan menggunakan fasilitas ini.

Jalur yang dilewati bus gratis ini adalah dari Harmoni sampai Bundaran senayan. Dia ngetem persis dihalte depan kantor, jadi bagaimana mungkin tidak dimanfaatkan 🙂 Sayangnya, sama seperti bus Trans Jakarta yang berbayar, bus ini masih belum memiliki jadwal tetap, sehingga saya pun seringkali terlewat atau malah menunggu terlalu lama.

Tapi berhubung bis ini gratis, jadi yah dilarang protes 😀 Dengan naik bus ini saya bisa berhemat IDR 4k sekali jalan, lumayan bukan? Terima kasih Pak Ahok 😀

Waktu awal diluncurkan, bis ini sepi peminat. Foto-foto dibawah ini saya ambil akhir tahun lalu. Sekarang? Jangan ditanya. Selalu penuh, bahkan petugas penjaga pintu sering menolak penumpang saking sudah tidak bisa memuat lagi.

20150107_174709

20150107_174715

20150107_174728

Saya sih berharap kedepannya fasilitas bus gratis ini ga cuma terbatas dari Halte Harmoni sampai Bundaran Senayan aja, tapi bisa menjangkau tempat lain. Dan siapa tahu juga ada dikota-kota lain di Indonesia kan 🙂

Advertisements

19 comments

  1. nyonyasepatu · April 9, 2015

    lumayan ya gratisan 🙂

    Like

  2. pingiwed · April 9, 2015

    waa asekkk bgt py ada busway gratisan *gue baru tau, kudet bgttt* en bner kata lo py, jd lumayan bisa hemat 🙂 walo angkanya kecil tapi kalo dikaliin banyak hari jatohnya bner2 lumayan hemat 😀

    Like

    • Pypy · April 15, 2015

      Hemat bgt Wi klo dikumpulin :p

      Like

  3. gegekrisopras · April 9, 2015

    asal ga boncel2 aja tuh bus, biasa org Jakarta suka ngrusak fasilitas umum. Eh bukan maksudku menggeneralisasi ya, kak 🙂

    Like

  4. nola · April 9, 2015

    gw berharap deket rumah gw juga ada biar bs ngantor ongkos gratis n gw gak perlu desek-desekan naik kereta bahahaha *ngareppppp*

    Like

  5. chyntia · April 9, 2015

    Gw pernah liat bus nya py, tapi ga pernah naek. karena gw ga tau berhenti nya itu boleh sembarangan / ada tempat pemberhentian tertentu.. jd bingung mesti naek darimana.

    Like

  6. adhyasahib · April 10, 2015

    gratisan ya? asiiik,,, 😀

    Like

  7. zilko · April 10, 2015

    Wuiih, ada yang gratisan gitu Py, hehehe. Sayang ya jadi kurang tepat sasaran

    Like

  8. cerita4musim · April 10, 2015

    wah aku baru tahu ada bus seperti ini…dan baru tahu juga kalau motor gak boleh lewat jalan MH Thamrin dan Medan Merdeka…

    Like

  9. Arman · April 10, 2015

    ya namanya juga gratis, pasti penuh lah ya. hahaha.

    Like

  10. rumahmemez · April 10, 2015

    Aku juga suka naik transjakarta, apalagi arah ke kantor biasanya sepi, bisa lanjut tidur 🙂

    Like

  11. mirabudi · April 10, 2015

    wahhhh gratisan dalam rangka apa py? sekitaran mana aja? enak yaa, gw udh lama ndk naik busway …bersih ya busway skrng dan haltenya

    Like

  12. Epi · April 10, 2015

    lumayan banget yah py ada bus gratis.. tapi bener yang kata zilko bilang jadi kurang tepat sasaran. hehehehe.. 🙂

    Like

  13. Lovely Debz · April 11, 2015

    wah sama kayak disini dong …di calgary itu kalo di daerah downton keretanya gratis supaya nggak macet 🙂

    Like

  14. Bibi Titi Teliti · April 11, 2015

    Lumayan gratisan Pyyyy…
    Sehari 4 rebu kalo dikumpulin sebulan bisa lah dipake jajan kfc paket hemat mah hehehe…

    Like

  15. Beby · April 13, 2015

    Empat ribu kali 26 hari jugak lumayan kan, Mbak Py.. Hihihi.. Asyik ya bisa naik busway. Aku pengen nih, di Medan belom adaaa 😀

    Like

  16. Susy · August 25, 2015

    mohon diperhatikan dihalte UOB arah senayan bis sering tidak pernah berhenti dihalte.posisi selalu ditengah jalan raya terus

    Like

    • Pypy · August 25, 2015

      Pas saya naik sih selalu berhenti, mungkin bisa diberitahu ke supir sebelum naik. Tapi terima kasih infonya, sangat membantu 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s