Menikmati Bus Trans Jakarta Gratis

Source: news.okezone.com
Source: news.okezone.com

Bus gratis ini awalnya ditujukan kepada pengendara motor sebagai akibat dari pelarangan motor melintasi jalan MH Thamrin dan jalan Medan Merdeka Barat. Tapi nyatanya bus ini malah dinikmati oleh para penumpang yang memang setiap harinya menggunakan angkutan yang dilewati jalur bus gratis. Dan itu termasuk saya 🙂 Para pemotor nampaknya lebih suka mencari jalur alternatif ketimbang memarkir motornya dan menggunakan fasilitas ini.

Jalur yang dilewati bus gratis ini adalah dari Harmoni sampai Bundaran senayan. Dia ngetem persis dihalte depan kantor, jadi bagaimana mungkin tidak dimanfaatkan 🙂 Sayangnya, sama seperti bus Trans Jakarta yang berbayar, bus ini masih belum memiliki jadwal tetap, sehingga saya pun seringkali terlewat atau malah menunggu terlalu lama.

Tapi berhubung bis ini gratis, jadi yah dilarang protes 😀 Dengan naik bus ini saya bisa berhemat IDR 4k sekali jalan, lumayan bukan? Terima kasih Pak Ahok 😀

Waktu awal diluncurkan, bis ini sepi peminat. Foto-foto dibawah ini saya ambil akhir tahun lalu. Sekarang? Jangan ditanya. Selalu penuh, bahkan petugas penjaga pintu sering menolak penumpang saking sudah tidak bisa memuat lagi.

20150107_174709

20150107_174715

20150107_174728

Saya sih berharap kedepannya fasilitas bus gratis ini ga cuma terbatas dari Halte Harmoni sampai Bundaran Senayan aja, tapi bisa menjangkau tempat lain. Dan siapa tahu juga ada dikota-kota lain di Indonesia kan 🙂

Advertisements

19 thoughts on “Menikmati Bus Trans Jakarta Gratis

  1. waa asekkk bgt py ada busway gratisan *gue baru tau, kudet bgttt* en bner kata lo py, jd lumayan bisa hemat 🙂 walo angkanya kecil tapi kalo dikaliin banyak hari jatohnya bner2 lumayan hemat 😀

    Like

  2. Gw pernah liat bus nya py, tapi ga pernah naek. karena gw ga tau berhenti nya itu boleh sembarangan / ada tempat pemberhentian tertentu.. jd bingung mesti naek darimana.

    Like

  3. Empat ribu kali 26 hari jugak lumayan kan, Mbak Py.. Hihihi.. Asyik ya bisa naik busway. Aku pengen nih, di Medan belom adaaa 😀

    Like

  4. mohon diperhatikan dihalte UOB arah senayan bis sering tidak pernah berhenti dihalte.posisi selalu ditengah jalan raya terus

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s