Emang Mau Bayarin?

images

Kalimat ini sekarang jadi kalimat pamungkas gw buat orang yang nanya, tapi dari nada bicaranya gw tau ada sesuatu yang gak biasa. Ya, pertanyaan ini sih ga jauh-jauh dari persiapan nikahan kami ya. Berikut beberapa pertanyaan yang masih gw ingat:

Cerita A

A: “Souvenir kamu apa? Kemarin lihat ada orang ngasih souvenir payung kok aku lihat bagus ya. Kamu juga dong

Gw: “Emang mau bayarin?

A: Diam.

Cerita B.

B: “Py, jadi kita dapat seragam keluarga ga nih?

Gw: “Emang mau bayarin?

B: “Ya enggak sih, nanya doang

Gw: ZzzZzz…

Cerita C:

C: “Ehh.. Kan lu nanti nikahnya didaerah Mangga Besar, pondokannya ambil yang kwetiaw Z itu aja yang terkenal disana

Gw: “Emang mau bayarin?

C: “Yah jangan dong, kan itu mahal

Gw: dalem hati “ya situ taukk” tabok juga nih.. Haha..

Cerita D:

D: “Kok belinya songket meteran sih? Kenapa ga beli yg asli aja?”

Gw: “Gak mampu gw”

D: “Tapi kan sayang, momen sekali seumur hidup lho”

Gw: “Emang mau bayarin?”

D: Pura-pura mati.. Haha.. Ga deng, diem doang orangnya :p

Ceritanya kalau mau dilanjutin bakal panjang, jadi gw stop sampai D aja.

Waktu awal persiapan gw sensitif dengan pertanyaan-pertanyaan macam gini. Padahal dari awal, gw ma Ai sudah deklarasi kalau semua pembiayaan murni dari kami berdua. Tapi yang namanya manusia kan suka ajaib yah..Haha.. Jadi sekarang nanggepinnya sudah biasa aja :p Malah kadang suka geli sendiri, abis kalau mau dijawab kok kesannya pembicaraannya bakal jadi bodoh banget yak.. Lolol..

Advertisements

61 thoughts on “Emang Mau Bayarin?

  1. hahahaha.. sakti bener py katanya.. tapi emang bener sih yaaa.. kadang mreka ngomong asal aja, gak mikirin gitu kitanya gimana. ada dana-nya apa kaga.. *lanjutkan pyyy*. wkwkwkw

    Like

  2. gue demen gaya lo py!!hahahaha. Emank c kesannya kok sensi ya pas ada segelintir pihak yg “care” macam itu tapi bosen juga kalo kebykan nanya kok gini kok gt knp ga gini knp ga gt, sdkt byk buat kuping en ati gerah tapiiiiii tetep sabar2 ya py en abaikan mrk yg bnyk nanya2 krn mrk cm bisanya nanya tnp diayak en ga tau gmn sebnrnya kdaan dapur qta 🙂

    Like

    1. Hooh, tau biasa emang gitu ya.. Makanya gw tulis, manusia emang bisa ajaib..hah 😀 Masa2 gerah dah lewat kok Wi, skrg dah kebal malah ga peduli.. bahahahaha

      Like

  3. Btw klo aku sih bakalan kasih jawaban serupa tp lebih apa yah, lebih dgn nada manja-manja demanding gitu deh: “Kamu mau bayarin yaaa? Waaah makasih looooh!” *insert emoticon lope lope lope cium cium cium*

    Like

  4. Duuuuh…
    Emang masa2 persiapan pernikahan itu rada2 menguras emosi yah Pyy…

    Aku ingeet banget ribut lumayan parah sama Om ku masalah band gitu bhuahahaha…
    Mbok yah kalo gak ikutan nyumbang gak usah banyak ikut campur gitu lhooo…
    Tapi ntar udah kelar acara semuanya aman damai terkendali kok…
    Emang kadang kita suka emosian sekejap aja siiih…wajar Pyyyy…

    Like

    1. Banget mba Er, apalagi pas awal2..huhuhu.. Untungnya sekarang dah bisa lebih menahan diri..

      Wahh serius mba Er.. Iya sih, berharap nanti setelah acara bakal adem ayem aja 😀

      Like

  5. hahaha pypy.. 😀
    kalo gw biasanya ngobrol sm cowo gw, kalo nanti di kawinan kita ada xxx / pake yyy yuk, gimana?
    terus pasti dijawab sm dia, “siapa yg mau bayar?”
    nah abis dijawab gitu, kebanyakan gw langsung diem deh..hahaha.
    dua2 nya kalimat sakti ya py.. 😀

    Like

  6. Jawaban paling lugas, asik, dan ga mancing perdebatan yak!! (Cuma mancing dongkol buat yg komentar) Hahahaha. Makanya yg biasa gue recommend orang itu gue pasti liat2 dulu lah tipe orgnya kayak apa. Dan gue paling anti ngomongin harga kecuali barangnya yang udah jelas price listnya. Apapun yg lu sebutin soal vendor kawinan, mau harganya kayak apa, pasti ada yg blg: ‘mahal amaaaatt?’ Atau ‘eh gak kemurahan ya gak cari yg bagusan??’

    Like

    1. Haha dongkol setengah mati pasti ya :p Iya Le, gw sama ai juga memang gak pernah bahas harga kalo sama keluarga dan temen. Paling cuma keceplosan bbrp kali disini..huhuu..

      Like

  7. emang namanya persiapan mau nikah trus di kasih saransana sini dari seluruh keluarga itu bisa bikin pusing kepala,ada yang mau bikin adat ini lah adat itu lah,wah kalo di ikutin semua gak kuat biayanya,hehe

    Like

    1. Ishh bener banget Di, pengenn sih.. Tapi kan mesti realistis yak. masak semua dikeluarin cuma ut acara semalam doang sedangkan setelahnya malah butuh lebih banyak lagi.. 😀

      Like

  8. ahhh klo dirimu mah gw percaya bisa melewati semua pertanyaan dengan santai ya kak…. ayo semangatttt kak… menghitung hari nih kak…*eh masih bulan yah?* hahaha..

    Like

  9. Hahahhaha baca beginian buat gw keinget tahun lalu, tiap di tanya beginian selalu dijawab ma budi “emang mao bayarin? klo ndk mending diem aja” it kata2 ampuhh luar biasa buat nutup mulut org kakak hahahha

    Like

    1. Bener kan kak.. Biar nutup semuaa mulut2 yg pada ember doang bisanya..bahahaha :p Kalau dompet ikut kebuka sih gpp yakk..hahah.. *sisi matre keluar* ;p

      Like

  10. Bruakakakakkkk.. 😀

    Emang ya Mbak Py, mungkin mereka pikir keluarga bakalan urunan alias ngasih persenan dalam pernikahan. Bantu-bantu biaya gitu.. Padahal ngga semua kan.. Apalagi kalok keluarga besar, seragamnya butuh berapa duit tuh.. Hihihi.. 😛

    Like

    1. Hahaha 😀 Bisa 1 gulung sendiri kali Beb kainnya klo buat keluarga mahh..hahaha :p Sekalian beli konveksi yakk biar diem.. hahaha D

      Like

  11. Itu namanya tegas mbak, haha…. Daripada repot nanggepin ini itu, nanti malah jadi panjang. Mending dijawab begitu aja, dan lawan bicara kita pun akhirnya cuma bisa diam. Haha….

    Like

  12. Wuih, sadis pyyy hahaha.
    Kalo orangnya asal nyeplos sih cuekin aja ya. Yang ngeselin itu kalo beneran maunya di ikutin, misalnya ada tante yang MAKSA minta dibikinin seragam dengan ngomong 100x #bukancurhat. Kalo kayak gitu baru deh bikin dongkol hehehe.

    Like

  13. Ah Py udah mau nikahan ya? Selamat yah ^^ aduh emang orang bnyk banget opini kalo kita mau nikah kayak duit tinggal metik aja..Bener banget tuh Py..EMANG MAU BAYARIN? tobh banget deh tu hihihi. Semoga semua persiapannya lancar ya!

    Like

  14. Py…ya ampun gue merasa kehilangan dirimuh nih di blogspot hehehehe…padahal gue udah follow by email tapi kog update nggak masuk2 …eniway… gimana caranya contact direct? mau follow up janji gue yang dulu bangeth itu lho…*twink*

    Like

    1. Maafkan akuh Debz, tak ada maksud untuk meninggalkanmu disana.. *drama queen keluar*

      Awww.. Aku pm no kontak deh yak 😀 *jingkrak2* 😀

      Like

  15. Setuju! Aku juga jadi sering gitu sekarang. Malah ada temen sekolah yang dengan enaknya bilang “Undang temen2 yang ini ini ini ini ya” (disebut gitu sama dia, emak gue aja kalah deh ngatur2nya). Gue sautin aja “Boleh tapi tolong bayarin kawinan gue ya” sambil senyum manis. Muahahaha. KZL deh kalo ada yang sok ngatur gitu.

    Like

  16. Py, untung gw udah lewat… gw keselnya orang lain yg ngomong trus nyambung ke emak gw, emak gw yg sampein ke gw.. *Putus urat gw* Hahaha…

    Untung u sabar juga py nanggepinnya.. 😀 hwhw

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s