Emang Mau Bayarin?

images

Kalimat ini sekarang jadi kalimat pamungkas gw buat orang yang nanya, tapi dari nada bicaranya gw tau ada sesuatu yang gak biasa. Ya, pertanyaan ini sih ga jauh-jauh dari persiapan nikahan kami ya. Berikut beberapa pertanyaan yang masih gw ingat:

Cerita A

A: “Souvenir kamu apa? Kemarin lihat ada orang ngasih souvenir payung kok aku lihat bagus ya. Kamu juga dong

Gw: “Emang mau bayarin?

A: Diam.

Cerita B.

B: “Py, jadi kita dapat seragam keluarga ga nih?

Gw: “Emang mau bayarin?

B: “Ya enggak sih, nanya doang

Gw: ZzzZzz…

Cerita C:

C: “Ehh.. Kan lu nanti nikahnya didaerah Mangga Besar, pondokannya ambil yang kwetiaw Z itu aja yang terkenal disana

Gw: “Emang mau bayarin?

C: “Yah jangan dong, kan itu mahal

Gw: dalem hati “ya situ taukk” tabok juga nih.. Haha..

Cerita D:

D: “Kok belinya songket meteran sih? Kenapa ga beli yg asli aja?”

Gw: “Gak mampu gw”

D: “Tapi kan sayang, momen sekali seumur hidup lho”

Gw: “Emang mau bayarin?”

D: Pura-pura mati.. Haha.. Ga deng, diem doang orangnya :p

Ceritanya kalau mau dilanjutin bakal panjang, jadi gw stop sampai D aja.

Waktu awal persiapan gw sensitif dengan pertanyaan-pertanyaan macam gini. Padahal dari awal, gw ma Ai sudah deklarasi kalau semua pembiayaan murni dari kami berdua. Tapi yang namanya manusia kan suka ajaib yah..Haha.. Jadi sekarang nanggepinnya sudah biasa aja :p Malah kadang suka geli sendiri, abis kalau mau dijawab kok kesannya pembicaraannya bakal jadi bodoh banget yak.. Lolol..

Advertisements

61 comments

  1. nyonyasepatu · March 17, 2015

    anggap aja mereka perhatian ya hehehe.

    Like

    • Pypy · March 17, 2015

      Kan kalo perhatian harusnya lgsg bayarin yak..muahah :p *itu sih kemauan sndiri yak*..haha 😀

      Like

      • nyonyasepatu · March 17, 2015

        harusnya sih gitu paling gak kasih 50 %-nya ya hehe

        Like

      • Pypy · March 17, 2015

        Iya, mauu bgt itu..haha :p *akuhmure*

        Like

  2. zilko · March 17, 2015

    Hahaha, terkadang orang-orang mah cuma komentar asal ceplos aja ya Py.

    Like

    • Pypy · March 17, 2015

      Emang Ko, tadinya ga moditulis disini sih. Tapi penting juga buat jadi pengingat bagi diri sendiri kan 😀

      Like

  3. Epi · March 17, 2015

    hahahaha.. sakti bener py katanya.. tapi emang bener sih yaaa.. kadang mreka ngomong asal aja, gak mikirin gitu kitanya gimana. ada dana-nya apa kaga.. *lanjutkan pyyy*. wkwkwkw

    Like

    • Pypy · March 17, 2015

      Iya, sebenernya mereka ngomong ngasal sih, awal2nya sensi.. skrg dah kebal.. haha

      Like

  4. nolapamela · March 17, 2015

    sabar py sabar, namanya juga manusia haha

    Like

    • Pypy · March 17, 2015

      Hahhaa 😀 Udah anteng kok gw skrg Nol klo dpt “perhatian” kek gini.. haha :p

      Like

  5. pingiwed · March 17, 2015

    gue demen gaya lo py!!hahahaha. Emank c kesannya kok sensi ya pas ada segelintir pihak yg “care” macam itu tapi bosen juga kalo kebykan nanya kok gini kok gt knp ga gini knp ga gt, sdkt byk buat kuping en ati gerah tapiiiiii tetep sabar2 ya py en abaikan mrk yg bnyk nanya2 krn mrk cm bisanya nanya tnp diayak en ga tau gmn sebnrnya kdaan dapur qta 🙂

    Like

    • Pypy · March 17, 2015

      Hooh, tau biasa emang gitu ya.. Makanya gw tulis, manusia emang bisa ajaib..hah 😀 Masa2 gerah dah lewat kok Wi, skrg dah kebal malah ga peduli.. bahahahaha

      Like

  6. -n- · March 17, 2015

    PURA PURA MATI 🆗🚯🔚 😆

    Like

  7. -n- · March 17, 2015

    Btw klo aku sih bakalan kasih jawaban serupa tp lebih apa yah, lebih dgn nada manja-manja demanding gitu deh: “Kamu mau bayarin yaaa? Waaah makasih looooh!” *insert emoticon lope lope lope cium cium cium*

    Like

    • Pypy · March 17, 2015

      Py tergantung siapa yg nanya sih mem.. haha 😀 klo ortu2 yg ngomong biasanya juga gitu..muahahaha *pilih kasih*

      Like

  8. kittenholic · March 17, 2015

    kalo uda ga mempan coba jawab gini py, emang lo diundang??”hahahaha

    Like

    • Pypy · March 17, 2015

      Muahahaha :p Abis itu keknya gw dibakar idup2, De.. lolol..

      Like

  9. Bibi Titi Teliti · March 17, 2015

    Duuuuh…
    Emang masa2 persiapan pernikahan itu rada2 menguras emosi yah Pyy…

    Aku ingeet banget ribut lumayan parah sama Om ku masalah band gitu bhuahahaha…
    Mbok yah kalo gak ikutan nyumbang gak usah banyak ikut campur gitu lhooo…
    Tapi ntar udah kelar acara semuanya aman damai terkendali kok…
    Emang kadang kita suka emosian sekejap aja siiih…wajar Pyyyy…

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Banget mba Er, apalagi pas awal2..huhuhu.. Untungnya sekarang dah bisa lebih menahan diri..

      Wahh serius mba Er.. Iya sih, berharap nanti setelah acara bakal adem ayem aja 😀

      Like

  10. chyntia · March 17, 2015

    hahaha pypy.. 😀
    kalo gw biasanya ngobrol sm cowo gw, kalo nanti di kawinan kita ada xxx / pake yyy yuk, gimana?
    terus pasti dijawab sm dia, “siapa yg mau bayar?”
    nah abis dijawab gitu, kebanyakan gw langsung diem deh..hahaha.
    dua2 nya kalimat sakti ya py.. 😀

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Hahaha.. Sering juga gw sama si ai bgitu ;p Pengen ini itu trus berakhir cengok berdua..bahahaha :p

      Like

  11. gillsunshine · March 17, 2015

    sabar ya jeung! sini ambil kipas sate gw kipasin!

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Lahh.. makin membara dong? bahaha :p

      Like

  12. leonyhalim · March 17, 2015

    Jawaban paling lugas, asik, dan ga mancing perdebatan yak!! (Cuma mancing dongkol buat yg komentar) Hahahaha. Makanya yg biasa gue recommend orang itu gue pasti liat2 dulu lah tipe orgnya kayak apa. Dan gue paling anti ngomongin harga kecuali barangnya yang udah jelas price listnya. Apapun yg lu sebutin soal vendor kawinan, mau harganya kayak apa, pasti ada yg blg: ‘mahal amaaaatt?’ Atau ‘eh gak kemurahan ya gak cari yg bagusan??’

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Haha dongkol setengah mati pasti ya :p Iya Le, gw sama ai juga memang gak pernah bahas harga kalo sama keluarga dan temen. Paling cuma keceplosan bbrp kali disini..huhuu..

      Like

  13. cerita4musim · March 17, 2015

    Be aware ada bridezilla, neat jg tuh orang2 pada hahahah sabar ya Py, biasalah begitu mereka itu 🙂

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Huhuhu.. Dah masuk kategori bridezilla yah? Roaarrr.. ;p Udah sabar kok kakak cantik.. 😀 Makasih yak..

      Like

  14. Emaknya Benjamin br. Silaen · March 18, 2015

    Haaha keren banget jawabanmu Py.
    Pasti kesel deh klo banyakkomen2 ajaib gitu.
    Semoga km tetap sabar ya sampai hari H.

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Aminn amin Kak Nel, harapanku pun begitu kak.. Selalu bisa sabar..hihih 😀

      Like

  15. adhyasahib · March 18, 2015

    emang namanya persiapan mau nikah trus di kasih saransana sini dari seluruh keluarga itu bisa bikin pusing kepala,ada yang mau bikin adat ini lah adat itu lah,wah kalo di ikutin semua gak kuat biayanya,hehe

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Ishh bener banget Di, pengenn sih.. Tapi kan mesti realistis yak. masak semua dikeluarin cuma ut acara semalam doang sedangkan setelahnya malah butuh lebih banyak lagi.. 😀

      Like

  16. Catherine · March 18, 2015

    ahhh klo dirimu mah gw percaya bisa melewati semua pertanyaan dengan santai ya kak…. ayo semangatttt kak… menghitung hari nih kak…*eh masih bulan yah?* hahaha..

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Terima kasih ut kepercayaannya, Cath 😀

      Like

  17. mirabudi · March 18, 2015

    Hahahhaha baca beginian buat gw keinget tahun lalu, tiap di tanya beginian selalu dijawab ma budi “emang mao bayarin? klo ndk mending diem aja” it kata2 ampuhh luar biasa buat nutup mulut org kakak hahahha

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Bener kan kak.. Biar nutup semuaa mulut2 yg pada ember doang bisanya..bahahaha :p Kalau dompet ikut kebuka sih gpp yakk..hahah.. *sisi matre keluar* ;p

      Like

  18. Beby · March 18, 2015

    Bruakakakakkkk.. 😀

    Emang ya Mbak Py, mungkin mereka pikir keluarga bakalan urunan alias ngasih persenan dalam pernikahan. Bantu-bantu biaya gitu.. Padahal ngga semua kan.. Apalagi kalok keluarga besar, seragamnya butuh berapa duit tuh.. Hihihi.. 😛

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Hahaha 😀 Bisa 1 gulung sendiri kali Beb kainnya klo buat keluarga mahh..hahaha :p Sekalian beli konveksi yakk biar diem.. hahaha D

      Like

      • Beby · March 23, 2015

        Terakhir malah bisnis pulak ya kaaaan.. Huahahah 😀

        Like

  19. Ditter · March 18, 2015

    Itu namanya tegas mbak, haha…. Daripada repot nanggepin ini itu, nanti malah jadi panjang. Mending dijawab begitu aja, dan lawan bicara kita pun akhirnya cuma bisa diam. Haha….

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Iya kan Dit, daripada ngelantur kemana2 mending lgsg dicut..hihi 😀

      Like

  20. Melissa · March 18, 2015

    Wuih, sadis pyyy hahaha.
    Kalo orangnya asal nyeplos sih cuekin aja ya. Yang ngeselin itu kalo beneran maunya di ikutin, misalnya ada tante yang MAKSA minta dibikinin seragam dengan ngomong 100x #bukancurhat. Kalo kayak gitu baru deh bikin dongkol hehehe.

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Dongkol banget Mel.. haha 😀 Kalo kayak film action mungkin dah lama dibom..hahaha :p *tambah sadis*

      Like

  21. Arman · March 18, 2015

    hahaha jawaban pamungkas ya py 😛

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Yoehh ko, biar langsung mingkem :p

      Like

  22. Messa · March 18, 2015

    hahahhh, ini emang jawaban paling top eda! good for you! 😀

    Like

  23. tianacandra · March 19, 2015

    emanggg.. pada kepo ajaa.. hahaha..

    Like

  24. oppie83 · March 19, 2015

    Ah Py udah mau nikahan ya? Selamat yah ^^ aduh emang orang bnyk banget opini kalo kita mau nikah kayak duit tinggal metik aja..Bener banget tuh Py..EMANG MAU BAYARIN? tobh banget deh tu hihihi. Semoga semua persiapannya lancar ya!

    Like

    • Pypy · April 7, 2015

      Maaf yah Pie, komenmu kelewatan..huuhu 😀

      Iya nih, pada ngomong aja tanpa mikir..haha 😀 Makasihh yahh Pie 🙂

      Like

  25. Lovely Debz · March 19, 2015

    Py…ya ampun gue merasa kehilangan dirimuh nih di blogspot hehehehe…padahal gue udah follow by email tapi kog update nggak masuk2 …eniway… gimana caranya contact direct? mau follow up janji gue yang dulu bangeth itu lho…*twink*

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Maafkan akuh Debz, tak ada maksud untuk meninggalkanmu disana.. *drama queen keluar*

      Awww.. Aku pm no kontak deh yak 😀 *jingkrak2* 😀

      Like

  26. kamomomo · March 20, 2015

    setujuh py… lakban mana lakbann…. *buat ditempel di bibir org2 tsb :p

    Like

    • Pypy · March 20, 2015

      Hahaha 😀 Ihh sadis bgt sihh kamuh, jangan lakban ahh.. Alteco aja. *lhoo*

      Like

  27. Melissa Octoviani · March 20, 2015

    sekarang gua juga suka jawab gitu kalo ada yg ngomong “bikin lagi gih anak kedua” “kalo situ mau bayarin, gua bikin deh sekarang” hahahahahaha…

    Like

    • Pypy · April 7, 2015

      Bahahaha 😀 Emang ada aja yah celahnya org buat ngomong sembarangan ya Mel.. Abis urusan nikah, tar urusan anak pulak. ;p

      Like

  28. TazOlip · March 23, 2015

    Setuju! Aku juga jadi sering gitu sekarang. Malah ada temen sekolah yang dengan enaknya bilang “Undang temen2 yang ini ini ini ini ya” (disebut gitu sama dia, emak gue aja kalah deh ngatur2nya). Gue sautin aja “Boleh tapi tolong bayarin kawinan gue ya” sambil senyum manis. Muahahaha. KZL deh kalo ada yang sok ngatur gitu.

    Like

    • Pypy · April 7, 2015

      Bahahah.. Rasanya pengen nyolotin “Sape lu?” haha 😀 KZL emang yes, tp dibawa santai aja skrg, riweuh ngurusinnya..haha 😀

      Like

  29. Jurie · April 2, 2015

    Py, untung gw udah lewat… gw keselnya orang lain yg ngomong trus nyambung ke emak gw, emak gw yg sampein ke gw.. *Putus urat gw* Hahaha…

    Untung u sabar juga py nanggepinnya.. 😀 hwhw

    Like

    • Pypy · April 7, 2015

      Bahahah.. Males yah kalo sampe terlalu jauh orang2 modelan bgini, tpi mang kudu sabar2 Jur.. Kalo ga bisa2 bunuh org kita..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s