Soal Mama Papa Py

Source: www.crosscards.com
Source: http://www.crosscards.com

Random banget emang mau nulis ini, tapi berhubung gw lagi sebel sama mereka, jadi gw mau tulis kebaikan-kebaikan mereka. Iya, kebaikan. Kan katanya kalau lagi sebel mesti inget baik-baiknya ya kan?

Dari sejuta kebaikan yang dimiliki mereka, ada 1 yang selalu berkesan, dari dulu sampai detik ini. Yaitu ketulusan mereka bantuin orang dan gak pernah mendendam. Errr.. Itu 2 yah.. >_<‘

Jadi si Mama Papa ini dari jaman dahulu kala suka banget yang namanya berbisnis alias nyari uang tambahan diluar pemasukan tetap mereka. Mulai dari si Mama jualan Avon lah, si Papa terima reparasi mesin Traktor, dan lain-lain. Urusan Avon nya Mama, ya biasalah, jualnya pakai cara dikredit. Dan kalau sudah ada kredit nunggak siapa kah yang jadi tukang tagih? ya gue lah.. Siapa lagii… Pernah gw inget banget, dulu itu ada 1 tante yang begitu ditagih duit, eh barangnya dibalikkin dong. Maskara produk yang dia beli, masih inget banget gw. Berhubung tukang tagihnya polos, jadi gw ambil lah bawa pulang dan kasih ke Mama. Sampai dirumah si Mama mencak-mencak. Tapi begitu beberapa minggu kedepan si tante ini beli lagi, yg tentu saja kredit lagi, si Mama ngasih. Gw sebagai anak yang sebel. Tapi kata Mama gpp, siapa tahu kemarin si tante itu khilaf. Gw dah ga tau lagi deh cerita selanjutnya gimana, karena gw ogah disuruh nagih.. *anak durhaka*..

Terus pas sudah gede gini, mereka bisnis sofa. Jadi bikin baru atau reparasi sofa gitu lah. Nah, si Papa ini kan dapat karyawan orang Jepara yang memang jago banget lah kerjanya. Pas Idul Fitri tahun lalu tuh dia pulang ke Jawa, pas sudah disana dia minta tiket pesawat pulang dong, ya sudah sama Mama ditransfer. Ehh.. Begitu terima uangnya, dia bilang kurang. Mama tanya dong kurang kenapa? Dijawab sama dia, kan maunya tiket buat dia dan keluarganya.. Jegerrr!! Udah gila kali ini orang.. Hahaha.. Ya kali mak gw segitu kayanya bayarin tiket dia ma keluarganya, gw aja sejak kerja dah ga pernah lagi dibeliin tiket, dia mah enak.. *lah jadi curhat*. Ya sama Mama ga dikirim dong, terus yang ada si Mas itu gak balik ke rumah coba..Ckckckc.. Denger kabar katanya dia balik lagi abis lebaran, tapi kerja di Manado. Pas denger gw emosi, kok bisa gitu sih?.. Dan kalimat yang selalu terdengar dari mulut Papa Mama keluar.

Biar jo, nda usah ja inga-inga orang pe salah. Depe bodok noh kalo mo tipu pa Mama deng Papa, Tuhan buka berkat ditampa laeng berarti

Yang artinya: Biarin aja, ga usah diingat lagi kesalahan orang lain. salah dia kalau mau tipu Mama Papa. Tar Tuhan buka berkat ditempat lain.

Dan end of story nya apa? Si Mas sekarang balik kerja lagi dirumah setelah setahun lebih ngilang!! Swt dah 😀 Baik bener dah ortu gw ini mau nerima lagi. Kalo gw mah ogah yah. Pas gw protes, kalimat “biar jo” keluar lagi dimulut nya Mama Papa. Gw cuma bisa mingkem lah, dan berdoa semoga kebaikan dan ketulusan ortu gw gak disalah pergunakan lagi.

Sebenarnya cerita macam ini gak sekali dua kali dialami ortu gw, tapi udah kesekian kalinya. Sampai keluarga ma tetangga yang pada tau tuh suka gemes sendiri. Kok mau dibego-begoin orang yang dibantu. Tapi balik lagi, tabiat mereka sudah begitu jadi ga bisa dirubah lagi mau diomongin kayak apa.

Kadang kalau inget-inget ketulusan ortu gw ini, gw malu lho. Soalnya rasanya gw jauh banget sifatnya dari mereka. Rasanya kalau ada orang yang bikin salah tuh susaah banget buat nerima lagi, boro-boro, maapin aja kadang susah. Mungkin gw termasuk buah yang jatuh dialiran air terus kebawa arus kali yah, makanya jauh dari pohon. Buakakaka..

Ahh.. Betul kan, abis ngetik ini rasa sebel gw ilang.. Tapi tetep gengsi buat telpon duluan..Muahaha.. *pentung pala sendiri*

Advertisements

43 thoughts on “Soal Mama Papa Py

      1. aku orang ternate loh, btw tau ternate (maluku utara) gak?deket2 menado lah jadi kalau orang manado ngomong pake bahasa mereka q ngerti dikit2 🙂

        Like

  1. Orgtua lo baik banget Py, kalau yg punya sifat sama ky gitu nyokap gw tp gak berlaku buat gw. Nyokap pemaaf dan bisa baik lg sama org yg udh jahat sm dia tp kalau bokap bs dendam sedendam2nya, tp dendam gak sampe menyakiti balik sih cuma kalau seumur idup gak bakal dah dia mau ngmg sm tuh org dan sifat bokap turun ke gw heheh.

    Like

  2. Wah, baik bener ortunya Py. Itu kalo aku jadi mereka, si Mas orang Jeparanya gak akan aku terima balik lah. Lah, emang dia kira kita ini apa? Udah “diduain” trus ternyata “selingkuhan”-nya gak se-oke yang dibayangkan trus minta “balik”? Enak ajaa, hahaha 😆 *ini perumpamaan macam apa sih? Hahaha 😆 *

    Like

  3. Py.. Sumpah.. Baru gw Mau bilang wah kurang lebih elo baiknya kaya ortu lu yah.. Hihihi.. Eh ternyata elo mengeluarkan pernyataan buahnya jatuh dialiran air dan kebawa arus. Lol. Sumpah ngakak. Lol.

    Like

  4. bisa yah Py kaya sungai bengawan solo dong “air mengalir sampai jauhhh” hahaahah
    mungkin dgn sifat ortu Py begitu berkat selalu dateng untuk mereka dan yang penting di kehidupan kekal udah pasti masuk ke surga jadi disyukuri aja hihihihi

    Like

    1. Kebeneran “temen” Py dalam perut memang dibuang(/dialiri?) ke bengawan Solo ci Fel..haha :p

      Amin ya ci Fel 🙂 Emang mesti disyukuri ya yg baik gini 😀

      Like

  5. Ortu gw kurang lebih kaya gitu juga, terutama bokap. Tapi gw jadi belajar, berkat Tuhan itu nyata. Mau ditipu berkali-kali, kalau Tuhan mau berkati ya berkati aja. Yang nipu, yg morotin, yg nyolong, ga keliatan sukses2 tuh buktinya. Hehe

    Like

    1. Wahh betul banget tuh Din, Puji Tuhan juga gw ga pernah lihat ortu gw berkekurangan krn ditipu2 gini sih. 🙂 Syukur ya kita dpt ortu yg ngasih teladan yg baik 🙂

      Like

  6. Py, ini mirip ama cerita ortu aku. Kan mereka bisnis rental mobil. udah bosen kali ditipu2 ama supirnya dan polisi. Doh….dan tetep aja sabar. Padahal duitnya abis2 sama supir2 dan polisi2 brengsek itu

    Like

    1. Iya betul Non, gw inget cerita soal ortumu ini 🙂 Syukur yah Non kita dapat teladan yg baik bgt dari ortu. Pasti dibalas berkat yg melimpah sama Tuhan ya 🙂

      Like

  7. Bukan ke bawa arus…tp pantulan buah lu kejauhan kakak jadinya agak beda dikit
    tp ndk aah gw blng lu mirip kok sifatnya ma nyokap bokap lu tp kr lu udh kena dikit kejamnya ibukota jadi agak realitis ma hidup

    Liked by 1 person

  8. salut py buat bokap nyokap lo, baikkkk bgt dah hatinya 🙂 wish i could like them juga.
    buah lo jatoh kebawa arus tapi balik lagi kok ke pohonnya *perumpaan yang aneh, hehehehe* tapi lo pasti sama baiknya py kyk ortu lo 😀

    Like

  9. Alhamdulillah.. Bersyukur banget punya orang tua sebaik beliau berdua ya, Mbak Py.. Akan ada banyak berkah dari Tuhan soalnya.. Hihihi 😀

    Like

    1. Membantu banget enak Mel, sama siapa aja klo lagi sebel pasti gw inget baik2nya..haha ;p Abis itu hati damai sejahtera lagi.. 😀

      Like

  10. py baik sekali ortumu yahh..
    semoga berkatnya mengalir terus ya..
    ayo jangan gengsi telpon duluan hihihi

    Like

  11. Pypyyyyy…
    Beruntung sekaliiii, dirimu memiliki mama & papa yang kayaknya sabar banget dan pemaaf yah 🙂
    Mungkin yang namanya ketulusan emang gak pake itung2an sih yaaaah 🙂

    Ayo ditelfon ajalah Pyyyy….hehehe…

    Like

  12. hahaha..pypy :))
    bokab gw juga sama loh begitu.. akhirnya gw gondok.. cuma dibilang “kalo masih rejeki kita nanti dia inget pulangin. kalo bukan ya uda..nanti Tuhan kasih lagi”
    *langsung salto kebelakang*
    hahahahaha

    Like

  13. owalah gitu… kalo lagi sebel ama orang harus nulis kebaikannya yaa…
    noted py…

    *sebel ama py gara2 maunya baca tulisan yg di protected entu… hahahaha…*

    Like

    1. Cobain deh Rolls, termasuk soal ortu in law juga..hehe 😀 Kalo lagi sebel, coba inget2 baiknya. 🙂

      Haha.. Baca lah, udah tau pass nya kan :*

      Like

  14. Perumpamaan u kocak py… Jadi u buah yang jatuh pada aliran sungaii?? Hehehe…

    Papamama u sabar bangettt yahhh, klo gw sama kek u py, ga bakal mau terima lagii. asal jangan di kadalin k’2x aja.. 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s