Alasan Menikah

Postingan ini sudah ada didraft sejak 8 bulan lalu.

Terinspirasi dari postingan Maria yang ini bikin gw pengen beberin disini alasan gw yang pengen segera menikah dengan Ai.

Tapi sebelumnya gw mau cerita dulu soal kejadian beberapa waktu yang lalu yang kok bisa samaan dengan isi postingan Maria tersebut.

Jadi ceritanya ada temen gw yang bisa terbilang baru seumur toge lah kenal sama calon suaminya. Proses nya cepet banget dari si calon suami nya itu ngirim salam lewat orang lain, kenalan trus diajak nikah. Pas kenalan katanya si cowo ini emang udah bilang ke temen gw kalo dia nyari istri dan temen gw ini langsung meng-iya-kan. Tentu saja ini jadi pertanyaan gw dan temen-temen lain. Ya kok bisa gitu lho memutuskan menikah segampang itu? Kenal juga baru bukan? Ehh.. Udah langsung ngurusin nikah aja. Apalagi gw ngelihat kalau si calon suaminya ini semacam ga ada hormat sama temen gw. Masa tu cowo dengan gampangnya ngasarin temen gw didepan gw dan teman-teman lain.

Gw sih udah pernah ngomong soal dia yang sebegitu yakinnya, tapi kata dia, dia pasrah dan yakin ya sudah. Kita mah teman cuma sampe omongin dan ngasih tahu yah.. Kalo misal dia suka nya tempe ya terserah. Toh yang jalanin hidup juga dia ini kan? Lagian memang sih, usia perkenalan ga menjamin hubungan seseorang ya kan. Cuma ada satu kalimat dia yang jujur bikin ga enak ditelinga gw. Dia tetiba ngomong gini waktu itu.

Py maaf yah gw duluan nikah daripada elu” Dueeng.. Gubrakkk.. *bunyi kejengkang*..

Lahh. Kenapa coba pakai minta maaf? Gw gak pernah ngerasa gimana-gimana soal dia nikah duluan. Dan gak pernah sekalipun ngeluarin pernyataan yang bilang gw keberatan dia menikah duluan. Ya kalo memang dia bahagia dengan pilihannya ya Puji Tuhan. Kan disuruhnya berbahagia dengan orang yang berbahagia dan menangis dengan orang yang menangis. Kesannya kayak gw ga seneng dia nikah.. Aigoo.. Ga ada lah sama sekali pikiran kayak gitu. Menikah hari ini atau besok itu tentu jadi keputusan gw dan pasangan, dan ga ada sangkut paut sama orang lain.

Kalo ditanya alasan kenapa akhirnya gw memutuskan untuk segera menikah, bukan karena ada desakan dari si Papa yang udah pengen gendong cucu, atau karena dalam sebulan bisa terima 3 sampe 4 undangan temen yang nikah. Atau faktor usia yang katanya sudah mau mendekati kepala 3. Atau karena udah kebelet pen ngerasain yang namanya nikmat dunia yg katanya bisa bikin merem melek itu. No!

Alasan mendasar gw (yang dulunya ngebayangin baru akan menikah diusia 35an) pengen segera menikah adalah gw merasa gw sudah bertemu dengan orang yang tepat, yaitu Ai. Gw berasanya udah pengen aja gitu membangun rumah tangga ma Ai, pengen ngerencanain masa depan bareng ma Ai. Jujur yah, belum menikah aja gw udah puyeng mikirin gimana caranya ngumpulin DP untuk rumah, gimana nanti kalo punya anak sedangkan kami berdua perantau, dan banyak hal ribet lain. Kalo orang lain mau nikah mikirin yang indah-indah entah kenapa gw bisa langsung berpikiran kesana.

Dan tentu saja alasan paling dasar adalah karena gw sayang dan cinta ma Ai, begitu juga sebaliknya. Dan itu cukup buat kami.

41 comments

  1. nyonyasepatu · March 2, 2015

    Asik….endingnya 🙂

    Like

  2. gegekrisopras · March 2, 2015

    Ceilaaahh penutupnya pamungkas banget, kak Py! 😀
    Emg perlu banget dipikirin kenapa mau cepet nikah ya, alasan yg salah bIsa bikin penyesalan mendalam di tengah jalan sih~

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Aww.. Jadi mayuu 😀

      Iya betul, kesian banget soale kalo krn omongan orang trus mutusin nikah.. 😦 Makanya alasan mesti dari pasangan itu sendiri.

      Like

  3. Lorraine · March 2, 2015

    Amin Py. Semoga lancar semua persiapan kalian berdua hingga Hari Hnya. Iya aku ngga ngerti kenapa temen kamu itu minta maaf dia nikah duluan. Sama seperti aku ngga ngerti orang yang nyelametin orang ulang tahun, ucapannya: semoga cepet nikah. Waaa.

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Makasih mba Yo 🙂

      Iya Py juga sering dibilang gitu kalo pas ultah..haha :p Gak ultah aja banyak yg ngomong cepet nikah..hihihi

      Like

  4. dianryan · March 2, 2015

    mantep py endingnya. 😀

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Hihihi 😀 Makasih Dian 🙂

      Like

  5. kittenholic · March 2, 2015

    temen gw jg ada pi, yg baru pacaran 1-2 bulan (itupun dijodohin) trus langsung persiapan merit (yg juga cenderung singkat). gw jg bertanya2 si, apa iya itu gara2 segitu ngebetnya pengen merit yah.. walo sbnernya dimaklumi ya, karena disini kan social pressure gede banget. dr yg ga kenapa2 bisa jadi kenapa2 gara2 omongan orang. tp ya sayang aja kalo emang alasan buat merit cuma gara2 social pressure. moga2 temen lo juga ga kaya gitu deh.. soalnya pernikahan kan ga seperti di sinetron dan film2 romantis yang selamanya indah ya hehehe.

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Makanya De, apalagi temen gw ini sudah 30an umurnya. Sudah menunggu lama, apa salahnya kan kalau menunggu bbrp bulan lagi untuk bisa dipakai mengenal suaminya itu. Tapi setelah bbrp bulan baru ketahuan alasan utama dia menikah yg bikin gw hanya bisa ngelus dada deh. Semoga deh hubungan mereka bahagia selamanya. amin..

      Like

  6. -n- · March 2, 2015

    Geblek, hahahaha. Ngapain minta maap sihhhh? Dasyar! Aku jg ada setori sendiri nih ttg ‘maap ya aku duluan’ 😆

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Ya kann mem? Kecuali emang dr awal py dah ngomong “lu jangan nikah sebelum gw nikah” baru deh wajar ngomong maap, lah ini.. Haha :p Pusing lagi deh ah pala barbie..haha :p Aaaa.. Jadi kepo kan sama story nya, mau dong diceritain mem 😀

      Like

      • -n- · March 3, 2015

        Ntr ye di ndutyke, eyk critain 😉

        Like

      • Pypy · March 3, 2015

        Siapp.. Dinanti mem 😀

        Like

  7. pingiwed · March 2, 2015

    endingnya py, cetar bangettt dah 😀
    sama py, sampe skrg gue jg masih pusing mikirin duit buat DP rumah *pijet2 kpala* tapi percaya aja py kalo berkat rejeki ga akan kemana selama qta usaha, amin!!
    py, nikmat dunia yang bikin merem melek apaan c?! *sok ga ngertiiii* hahahahaha..

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Toss lah kita yah 😀 Tar abis nikah deh baru gw kumpulin lagi..hihih 😀 Eaa.. Justru gw mo nanya lu Wi kalo soal itu :p

      Like

  8. chyntia · March 2, 2015

    yang paling penting emang saling cinta & kesiapan mental ya py.. ga perlu alesan laen soal umur yg udah cukup buat nikah, atau malah dijadiin saingan sm temen.
    semangat ya pypy buat wed prep nya.. hehehe.

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Mental sih, insha Allah gw ma Ai dah sama2 siap Sin 🙂 Sama2 semangatt yah Sindi persiapan kita lancar2, aminn 🙂

      Like

  9. jendluvu · March 2, 2015

    iya pyy.. sayang + Cinta dan takin kalo kalian itu yg terbaik dari Tuhan harusnya udah cukup, dan bisa settle segalanya nanti yah pyy.. *ciee.. sok abiss.. mau married belom. ahhaha* Jiayoo pyy buat preparationnya!! blessingss.. katanya berkat orang mau nikah itu speciall. pasti ada aja berkat yg mempermudah semua.nyaa.. hehe..

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      So far gw doanya ke Tuhan udah hitam putih Jen..haha :p Kalau jodoh semua dibukakan, kalo ga pisahkan dengan cara-Nya. Dan Puji Tuhan skrg lancar jaya, jadi gw cukup yakin Ai yg terbaik dari Tuhan 🙂 amin Jen, gw dah buktiin sendiri kok kalimat itu 🙂

      Liked by 1 person

  10. zilko · March 2, 2015

    Betul Py, menikah itu alasannya harus dari dalam diri sendiri ya. Jangan hiraukan alasan eksternal karena yang menjalani kan diri kita sendiri gitu, bukan mereka 🙂 *sok tau*

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Betul Ko 🙂 Kecuali yg ngomong desek2 nikah itu mau bayarin pernikahan plus biaya dan kebutuhan yg muncul setelah menikah, macam beli rumah, mobil, biaya anak, dll :p

      Like

  11. Ribka · March 2, 2015

    setuju pypy…yang namanya nikah kan bukan lomba ato kompetisi yaa…yg penting yakin dan uda bulat tekadnya dan uda bertemu dgn org yg 10000000% tepat!

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Lagian ga ada hadiah nya juga ya Rib kalo dijadiin lomba..xixix :p Setuju Rib, mesti yakin dulu 🙂

      Like

  12. adhyasahib · March 2, 2015

    setuju, alasan menikah memang harusnya karena sudah bertemu dengan orang yang di rasa tepat ya, semoga segala persiapan lancar sampai hari H 🙂

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Aminnn.. Makasihh yah mba Adhya 🙂

      Like

  13. Carolina Hartono · March 2, 2015

    wohoo… ending nya mantep abis..
    rollz si sama nikah karena ketemu orang yang tepat, dan pastinya uda males cari2 lagi… soalnya kalo misalnya ni kita mau cari orang yang perfect, susah nemunya karena tiap orang pasti ada kekurangannya… yang penting gimana cara orang itu bikin kekurangannya jadi kelebihan dia… dan itu yang rollz temuin dari kui…
    meskipun banyak berantem ya.. tapi tetep aja rasa pas itu lebih gede daripada berantem2nya… :p

    happy wedding prep py… uda tambah deket aja ni… :p

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Setuju Roll, kalo mo bandingin terus ga akan ada habisnya ya kan. Yakin lah Mr. Kui sudah yang terbaik untukmu..aheyy 😀 Iya nih Roll, makasih yah 🙂

      Like

  14. Arman · March 2, 2015

    Ya yg penting emang udh sreg dan yakin ya. Waktu itu bukan masalah…

    Like

    • Pypy · March 13, 2015

      Iya betul ko, waktu bukan masalah asal dah yakin ya ko 😀

      Like

  15. yance · March 3, 2015

    yang penting kedua belah calon pasangan sudah siap mental py….bukan cinta semata ( soalnya suka buta..hahahha)

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Hahah 😀 Syukurnya dimari ga pake buta ya ci Yan..xixi 😀 Betul, mental juga penting bgt.. 😀

      Like

  16. tianacandra · March 3, 2015

    Py, yang merem melek it apaan ? bwakakakaka..
    semangat lah Py, apapun itu yang ngerasain u ama Ai kok,, Gbu, and happy prepare yah.

    Like

    • Pypy · March 3, 2015

      Muahahha :p Gw mention ga yah..muahaha :p

      Iya lah, makanya, sebodo ama sama society yg suka nyuruh buruan nikah..haha :p Gbu too, Na 😀 Semangat persiapan 🙂

      Like

  17. Rere · March 3, 2015

    mantappp berarti emang udah siap semua2 kak py, nikah kan gak cuma enak2nya aja, banyak yang mesti dipikirin utk kedepannya.. suka gak abis pikir jg sih sama yg baru kenal bentar trus nikah (alesannya kaya ntr ketuaan, gengsi krn ditanya kok gak nikah2, banyak deh), tapi ya balik lagi ke pilihan masing2 deh 🙂

    Like

  18. bonnitakristanti · March 3, 2015

    mantap py… 🙂
    menikah itu gak mudah memang, selain cinta menurut aku juga harus ada komitmen sih..
    komitmen apapun yang terjadi kita akan tetap berdua 🙂
    karena kadang2 cinta itu bisa ilang.. hehehehe

    Like

  19. Beby · March 4, 2015

    Jatuhnya malah terkesan temen Mbak itu memaksakan diri ya.. Uda tau dikasarin, tapi tetep mau dinikahin.. Kita mah bisa apah.. 😦

    Bener dooongs, menikah dengan orang yang tepat bagi kita. Apalagi kalok sama-sama sayang dan cinta. Cihuiiii! 😀

    Like

  20. Marialc · March 7, 2015

    Py itu temen kamu udah kenalnya baru, terus cowonya udah kasar aja, masih mau dinikahin. Ga takut ntar pas udah nikahnya apa? Serem bener.
    Yg penting udah sama2 siap dan siap berkomitmen seumur hidup, sama kayak yang dibilang ci yance asal ga buta karna cinta. Hihihi. Km good luck yaaa persiapannya Py, aku jg dulu berdoa kayak kamu. Kalau bukan jodoh ya minta dijauhkan, tapi kalau memang dari Tuhan ditunjukkan jalannya. Puji Tuhan rencana Tuhan memang yang paling baik yaa Py 🙂

    Like

  21. kamomomo · March 8, 2015

    ihiy pypy… cocwittt….hihihihi
    yang paling utama dalam pernikahan mah menurut gue komitmen for better or worse till death do us part yah :p
    yang langgeng ya py… Gbu ^^

    Like

  22. TazOlip · March 10, 2015

    Hmm tapi memang kalau ngebaca ini jadi inget bahwa ada temen yang ngerasa kayak kewong itu kayak lomba. Jadinya ya seakan-akan bilang “sorry ye gue salip nih” Padahal mah kitanya juga yang cuma melongo doang ngeliat dia sambil “Errrr… sok atuhlah neng” :))))

    Like

  23. Pingback: Alasan Menikah Part 2 | aipystories831

Leave a comment