Keliling Jakarta: Kramat – Mangga Dua – Mayestik – Kost – Thamrin

***Long Post Alert***

Kramat

Sabtu, 31 Januari 2015 jam 8 pagi, gw ma Ai berangkat menuju Kramat. Tujuan nya adalah mau medical check up di Prodia. Sampai sana kami ambil nomor antrian dan ga berapa lama langsung duduk manis depan embak nya. Awalnya lancar jaya, sampai ketika si-embak-nya nyebut nominal sisa yang mesti kami bayarkan. Ternyata harga yang dikenakan ke kami adalah harga tahun 2015, yang mana waktu dipameran disebutkan bahwa harga 2014 mengikat sampai 2015. Klik disini. Terang saja Ai meradang, iya Ai kalau dah urusan begini langsung keluar tegasnya. Dan kalau sudah begitu gw pasti bakal diam aja. Si mbak nya sampai permisi mau menelpon marketing yang melayani kami untuk nanya penjelasannya. Dan berhubung gw pengecut abis kalau sudah lihat Ai dengan tampang gaharnya, gw memilih melipir dengan alasan mau transfer duit dimesin ATM. Haha 😀 Setelah beberapa menit si Ai telpon, doi posisi sudah diluar Prodia dengan uang IDR 500k ditangan. Tadinya kata dia, kalau uang DP ga bisa balik ya bisa dialihkan dengan ngecek apa gitu kan.

Ternyata, si mbak ga berhasil menghubungi si Marketing dan langsung ke Supervisor nya. Yang mana, sama Supervisor dibilang gak apa-apa kalau harus mengembalikan DP yang sudah kami bayarkan. Sebenarnya sih kenaikan harganya ga banyak dan masih kebayar, sekitar IDR 300k kalau ga salah. Tapi menurut Ai, yang namanya orang jualan itu, yang dipegang adalah ucapannya. Kalau ga bisa bertanggung jawab yang mending gak usah. Sebenarnya sih ujungnya cuma masalah mis komunikasi yah. Jadi kedepannya kalau mau deal sesuatu benar-benar harus jelas, dan kalau bisa ada hitam diatas putih. 🙂

Mangga Dua

Selesai dari Prodia kami langsung menuju Pasar Pagi Mangga Dua. Didepan Prodia ada halte Trans Jakarta yang langsung lurus ke arah Ancol. Kami turun di Halte depan Mangga Dua Square dan lanjut naik angkot yang ke arah Kota. Sampai di Pasar Pagi kami makan dulu di-foodcourt lantai 6. Tinggal naik lift yang posisinya dibagian belakang, jadi gak perlu masuk kedalam Pasar Pagi nya. Kelar makan baru deh meluncur ke Sinar Keramik. Dan ternyata ci Apin nya belum datang dong.. huhu.. Padahal sudah berniat mau bayaran. Karena pas lagi makan tadi Cath kabarin kalau di toko Fancy lagi diskon bahan kebaya, jadinya gw pikir daripada nungguin ci Apin mending langsung cuss ke Mayestik.

Mayestik

IMG-20150131-WA0016

Cara menuju ke Mayestik pun mudah saja. Dari Pasar Pagi kami nyebrang kemudian naik angkot yang ke arah Kota, turun di Kota dan dilanjutkan dengan naik Trans Jakarta yang ke arah Blok M. Duduk deh sampai halte terakhir. Begitu nyampe Blok M, turun, kemudian naik lagi ke Jalur 6 dimana tempat Metro Mini S69 Blok M – Ciledug ngetem. Kasih tau abangnya aja kalau mau turun di Pasar Mayestik. Makasih yah Cath sudah ngasih tau ada diskonan dan cara kesana. *kecup basah*.

Begitu sampai kami langsung tanya Pak Satpam yang baik hatinya, dimana posisi si toko Fancy. Ternyata kami harus muter karena posisinya dibelakang. Bangunan tokonya berwarna orens, jadi mudah ditemukan. Suasananya sudah ramai pas kami masuk. Kami pun diberitahu bahwa untuk kain Kebaya letaknya ada dilantai 3. Naiklah kami pakai tangga ke atas. Dan belakangan baru kami tahu bahwa toko ini ada lift nya.. Haiyahh.. 😀

Disana gw baru tahu kalau kita meski “kekepin” salah 1 pelayannya yang akan bertugas mencarikan apa aja yang kita butuhin. Dan karena gw carinya bahan Kebaya Prada, maka gw tinggal melihat dari pilihan yang ada.

Untuk baju 2 Mama bisa dibilang agak sedikit (atau banyak?) keluar dari tema. Jadi kan tema acaranya internasional, sedangkan 2 Mama nanti akan mengenakan Kebaya Modern, dimana untuk acara resepsi bagian bawah akan mengenakan kain Songket. Kain Songket yang gw beli bukan yang asli sih, karena selain mahal, toh juga Mama gw sebenarnya ga terlalu suka makainya. Tapi berhubung beliau menghormati si cabes (Calon Besan) :p Maka kata Mama “Disamain aja“. Kalau pemberkatan, Mama nya Ai akan mengenakan kebaya yang memang beliau sudah punya, sedangkan Mama gw bakal bikin yang baru.

Ga berapa lama, bridesmaid gw si Debby datang. Jadi sekalian deh beli bahan buat Debby dan Daisy. Debby pengen bajunya dimodel-modelin, jadi daripada bahannya kurang, langsung aja gw beliin mereka masing-masing 5 meter.

Berikut hasil belanjaan di toko Fancy dan harga setelah diskon (yang ternyata kalo gak diskon ituuu aduhaii banget harganyaa *makasih lagi sama Cath*):

IMG-20150131-WA0022

  • 2 Atas kain Jersey (IDR 28k/meter) sesuai tema untuk 2 Bridesmaid, @5 meter
  • 2 Bawah Kain Kebaya Prada (IDR 190k) @ 3 meter
  • Kain Songket (IDR 55k) ut Mama Ai 3 meter dan Mama gw 2 meter,
  • Kain furing (IDR 39k) beli 8 Meter. @ 2 meter untuk Resepsi dan 4 meter lagi buat Mama bikin Kebaya Modern pas Pemberkatan
  • Ga ada difoto. Kain Kebaya Prada (warna Pink)  2,5 meter untuk Mama gw Pemberkatan

Total pengeluaran beli kain lebih beberapa ratus ribu dari anggaran bayar check up di prodia. Disinilah bright side dari kejadian dipagi hari. Karena ga jadi bayar medcek, dana nya langsung dialokasikan beli bahan. Pas waktu lihat-lihat Songket, harganya dibanderol IDR75k semeter, karena galau kami muter dulu. Pas sudah yakin mau beli, liat harga, kok turun jadi IDR55k??.. Puji Tuhan banget deh.

Jadi nih yah, buat yang mau berburu bahan, coba tanya-tanya dulu kapan diskonnya. Selisihnya lumayan jauh soalnya.

Oh yah, pas lagi belanja itu kami sempat ngobrol sama 1 Ibu yang lagi menemani anaknya belanja kain. Ternyata anaknya adalah seorang fashion designer yang baru pulang menuntut ilmu di London. Dari cara Ibu itu bicara, kelihatan banget bahwa beliau sangat mendukung anaknya. Kalau ga salah ingat, lokasi mereka ada di Cibubur. Dan sebagai bentuk rasa hormat gw pada Ibu nya, gw taruh disini kartu nama Benita. Siapa tahu ada teman-teman yang butuh. Pas ngobrol sama Benita, ternyata dia senang merancang baju-baju yang unik. Macam baju-baju Cosplay gitu.

IMG-20150131-WA0020

Kelar belanja yang ngabisin waktu lebih dari 2 jam itu, kami ngemil dipasar Mayestik. Abis itu baru deh pulang ke kost. Leha-leha bentar terus ke tujuan selanjutnya.

Djakarta Theatre

Pas keluar kost sudah hujan gede banget, kasian si Ai sampai basah banget. Gw pastiin lagi, mau nonton ga nih? Secara si Ai dah bindeng gitu mau flu. Ternyata doi bersikeras untuk nonton, ya udah deh kami nonton.

Nonton film Imitation Game yang asli keren banget!. Gak gw jelasin disini ah, dah pegel ngetiknya. Pokoknya saking kerennya ini film, sampe pulang kost lagi kepala gw masih kebayang-bayang gitu. Apalagi kan ini berdasarkan kisah nyata dan sejarah Perang Dunia II. Nonton deh buat yang penasaran 🙂

Pulang-pulang gw tepar dan besoknya cuma keluar untuk ke Gereja.

Kelihatannya melelahkan yah jadwalnya, secara fisik sih iya banget. Tapi berhubung kami menjalani dengan hati riang gembira kecuali urusan bayaran yg ajubile itu jadi benaran enjoy banget!!

43 comments

  1. -n- · February 9, 2015

    Toko kain is my heaven on earth !

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Seneng jahit baju dong yah mem..

      Like

  2. cerita4musim · February 9, 2015

    kain pink yang bunga2 itu nama jenis kain apa sih Py? keknya aku liat lg musim ya pada dibikin kebaya encim/kuno gitu..Cantik aku suka 🙂

    Perpustakaan Romawi Kuno di Ephesus

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Jenis kain Jersey atau kaos kalo yg itu Fe.. Iya kebaya kutu baru kan, emang lagi banyak tuh.. keren2 lagii 😀

      Like

  3. leonyhalim · February 9, 2015

    Gile ini mah elu udah keliling Jakarta beneran. Lu kagak transfer aja bayaran sm si Ci Apinnya ya? Gue plg males bolak balik mangdu hahaha. Abisnya puyeng daerah sana kan. Gue pernah ke Mayestic beli bahan tp di toko Pronto. Enak jg gampang belanjanya.

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Soale masih ada yg harus diomongin, Le.. Makanya bela2in samperin..hehe 😀 Owh baru tau gw toko Pronto itu, gw juga kmren perdana kesana..Hehe.. Berbekal info doang ;p

      Like

  4. gegekrisopras · February 10, 2015

    Kak Ai, aku dulu sering naik metromini S69 itu lhoooo hihihi buat pulang sekolah. Jauh amat yak 😆
    Btw harga kain kalo diskon itu emang enak banget ya.. Sisanya bisa dipake buat ongkos jahit hehehe

    Like

    • gegekrisopras · February 10, 2015

      Eh.. Kak Py maksudnya. Salah ngetik 🙂

      Like

      • Pypy · February 13, 2015

        Haha.. Gpp Ge, santai aja 😀

        Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Sekolah dimana emang Ge? 😀 Dah hapal jalurnya dong yah..hihih.. Enak bgt Ge, jadi makin bersahabat ma kantong harganya..xixixix..

      Like

      • gegekrisopras · February 13, 2015

        Di Salemba kak Py, kadang naik bus yg lgsg pulang ke tujuan kadang naik bus yg ke arah blok M dulu 😀

        Like

  5. Catherine · February 10, 2015

    wedewwww.. di post juga akhirnya yah… kalo mau belanjaaa disana emang yang pas tuh bulan januari sama abis lebaran.. banyakk sale bangettt… ngabisin stock….soalnya bakal dateng model baru di awal and tengah tahunn….gw suka brokat prada lu kak warnyaaa manisss banget… harusnya dirimu liat lagi yang lace prancis nya kak… cantik2 juga..songketnya ga keliatannnn tuhh..nyelipp naronya..hehehe..

    btw sapa nama marketingnya kak?hehehe…

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Iya Cath, udah ga gw perhatiin lagi si kain yg lain. Fokus sama yg prada itu,,haha ;p Songket nya lupa difoto pas masih utuh digelar gitu..haha :p

      Marketingnya? Lupa Cath namanya sapa ;p

      Like

  6. Arman · February 10, 2015

    wah bener2 muter2 banget ya… hahaha…

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Iya ko, untung ga pake pusing muternya..haha ;p

      Like

  7. Bibi Titi Teliti · February 10, 2015

    Pyyyyy…
    baca judulnya udah kebayang capeknya Pyyy…bhuahahaha..
    *dasar akunya aja yang manja*

    Iya yah, untung aja gak jadi check up, jadi budgetnya bisa dialokasikan buat beli baju 🙂

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Hahaha 😀 Capek kok emang mba Er, makanya besoknya lgsg tepar.haha

      Untung banget mba Er..hihih 😀

      Like

  8. pingiwed · February 10, 2015

    Py, coba di pathlab aja kl mau medcheck seblm married, suka ada paket buat psgan en diskon *nasabah setia pathlab* wkwkwkwkwk.. Sama suntik gardasil py 🙂

    ckckckckck, kll jakarta ya py, seru!! Pasti puas bgttt d belanja kainnya 😀 dpt bahan yg bagus en sesuai + diskon juga, puas luar biasa *ikutan senengggg*

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Wahh makasih Wi infonya 😀 Jadi pen cari info lebih lagi soal si Pathlab ini, baru denger gw..haha ;p

      Puass banget Wi. 😀 hihihi

      Like

  9. dinaisyana · February 10, 2015

    Gw bacanya cape sendiri. Apalagi bayangin lo sambil nenteng kain segitu banyak… kan berat tuh. Hebat euy kalian.

    Like

    • Pypy · February 10, 2015

      Puji Tuhan gw punya bridesmaid badannya gede kayak gw ma Ai Din, jadi aman kalo cuman urusan angkat kain..haha :p

      Like

  10. jendluvu · February 10, 2015

    pyyy.. itu kain2,nya bagus2 bngt warna.nyaaa.. huaaa.. jd pengen bikin baju. *loh? ahahah

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Makasihh Jen, bikin lho.. 😀 Kan dirimu bagus bgt kalo dipakein dress cantik gitu 😀

      Like

      • jendluvu · February 21, 2015

        aku lagi bikin kebaya py.. mudah2an jadinya baguss.. *doakenceng. ahahha.. takut ga cocok pake kebaya.. tapi pengen bngt. hahaha..

        Like

      • Pypy · February 23, 2015

        Pasti cocok Jen. Kebaya itu cocok dibentuk body dan kulit apa aja.. 🙂

        Like

  11. Rere · February 10, 2015

    kak py ini aku baca sambil bayangin muter2 jakarta mana daerah mangdu kan jauh dan sumpek hebat deh kalian.. btw mayestik itu emang surga kain *Selain pasar baru* soalnya mamaku jg seneng beli kain disitu.. bahan yg difoto cakep2 banget deh warnanya 😀

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Hahah 😀 Kebayang kan Re..hihih 😀 Kalo mangdu gw lebih bisa tolerir dibanding asemka Re.. Itu pas masuk gw bisa lgsg pusing kalo Asemka.. haha

      Belum pernah ke pasar baru Re..haha :p Tar deh klo pas nyari lagi gw coba samperin..hehe

      Like

  12. rumahmemez · February 12, 2015

    Jadi inget waktu ngurusin persiapan nikah. Capek tapi seruuuu

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Setujuu mba Mez, cape tp serunya bukann maen 😀

      Like

  13. Angel · February 12, 2015

    full banget hari lu Py. muter2 keliling jakarta beneran 😀 Untung ya kain nya dapet semua, dapt harga murah jg lagi :p puas deh keliling2 juga 😀

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Puass banget Njel, jadi ga sia2 ya kan 😀

      Like

  14. Epi · February 12, 2015

    py.. gua salut loh, elo kesana kemari masih naik bus umum. *kebayang macet* dan tapinya elo bisa sekali mendayung bisa kesana kemari ya. hehehehe.. 😀

    eniwei, cakep2 kainnyaa.. 🙂

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Soale kalo naik taksi mulu bisa tekor Poy..hihihi 😀 Pengennya justru gitu Poy, sekali keluar rumah lgsg dihajar kmn2..hihi 😀

      Makasihhh bumil 😀

      Like

  15. bonnitakristanti · February 12, 2015

    cakep2 kainnya, gak sabar pengen liat jadinya.. 🙂 🙂

    Like

  16. Ditter · February 12, 2015

    Bentar… aku ngebayangin dulu capeknya gimana… Hmmm… kayaknya emang beneran cape ya…. :))

    Mbak Pypy keren ih hafal Jakarta. Aku kalo ditaro di sana mungkin udah nyasar2 nggak bisa pulang… :))

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Hahaha.. Ga perlu dibayangin, jalanin aja.. Ciyehh 😀

      Pan udah 6 tahun tinggal dimari.. Jadi sedikit byk dah hafal lah 😀

      Like

  17. Mey Clarissa · February 13, 2015

    seru bener Py keliling jakarta beneran yah hahaha
    eh eh imitation game minta bocoran donk, gw juga diajakin nonton film itu tp males2an nih, beneran keren ya? haha

    Like

    • Pypy · February 13, 2015

      Kalau dirimu suka film yg tebak2an pasti sukak deh Mey 😀

      Like

  18. kamomomo · February 14, 2015

    Py…pilmnya bagus yaaa… Cumberbatch sumpah keren abis aktingnya…hahahha

    Like

  19. Ceritaeka · February 16, 2015

    Aku udah lama banget nggak ke Mayestik >.< anw semoga lancar semua yaaa

    Like

  20. winnymarch · February 22, 2015

    aku belum pernah ke pasar mejestik kak

    Like

    • Pypy · February 23, 2015

      Main2 lah Win..hehe 😀

      Like

  21. Pingback: Where to Get Your Clothes Tailored in Asia

Leave a comment