Wisata Kuliner Mangga Besar

Berhubung ada sodara datang dan pengen diajak nyobain kuliner disini, sok lah gw jabanin. Meski pesan awal tahun dari Papa adalah kurangin makan, apalagi daging babi. Haha.. Semalam gw nanya lurahnya blogger yg tau banget daerah Mangga Besar, Mei. So, berikut beberapa makanan yang gw coba siang – malam ini:

Bakmie Siantar

image

Bakmie Keriting Siantar + Pangsit Rebus,@Β  IDR 20k

Posisinya seberang Sparks Hotel. Tadinya mau makan Bakmi Ahau, tapi ternyata sudah tutup dan buka lagi sore. Akhirnya kami jalan lagi dan keliatan lah bakmi ini. Bakmi nya sendiri enak, daging babi nya melimpah, tapi kemanisan dilidah gw ma Ai. Sudah dipakein sambel tetap rasanya kurang nendang. Tapi pangsitnya juara.

Bakmi Ahau 38

image

Mie Porsi Kecil Komplit, IDR 39k

Ga sia-sia pas agak sore balik kesini lagi, mie ini enaakk banget. Isi komplitnya ada Bakso Goreng, Pangsit Goreng, Siomay, Swikiyau, 1 Porsi Telur Puyuh. Sesuai namanya, bakmie ini terletak di Jl. Mangga Besar No.38. Model nya tendaan gitu.

Sate Babi Sherna 32

image

Sate babi 1/2 porsi, IDR 30k

Beli ini karena lapar mata, posisinya persis seberang bakmi Ahau. Kami bungkus dan baru makan malamnya. Rasanya lumayan enak kok, bikin kangen Ragey, sate babi khas Manado. Yang bikin enak pasti bumbunya lah yah, itu tuh kek meresap kedalam dagingnya.. Slrrpp..

Kwetiau Sapi 78

image

Kwetiau Goreng Sapi, IDR 34k

Sebagai pecinta kwetiau, rasanya wajib banget bawa Ai kesini. Posisinya terletak di Jl. Mangga Besar No.78. Kalau baca dari review katanya porsinya melimpah, tapi semalam gak tuh. Biasa aja. Soal rasa sih kayaknya mirip sama kwetiau yang lain.. Haha.. Review macam apa ini?? Tapi daging sapi nya yang banyak. Jadi worth it lah dengan harganya. Terlihat sih Ai cukup menikmati.

Bakso Akiaw

image

Bakso Sapi + Daging, IDR 38k

Sebagai penutup, kami makan bakso ini pake nasi.. Haha.. Makan sebanyak apapun kalau ga ada nasi ya sama juga bohong kenyangnya yah.. πŸ˜€ Daging sapinya melimpah, kuahnya enak dan segar. Penutup yang pas dikala hujan gerimis semalam. Lokasi nya terletak di Jl. Mangga Besar No.2B. Selain nasi, bisa juga ditemani dengan mie, bihun dan kwetiau.

Puas banget kuliner disini, jalan dikit sudah ketemu kuliner yang lain. Terus nih yah, semua kuliner yang gw temui disini, ada 1 ciri khas nya. Yaitu pada tattoo-an.. Haha.. Serasa nonton film Hongkong. πŸ˜€

Ini postingan pertama malah makanan yah.. Haha.. Mau cerita soal Malam Tahun Baru tapi pengen sekalian posting sama ayat yg lupa difoto. Jadi nanti aja deh. πŸ˜€

Advertisements

34 comments

  1. Rere · January 3, 2015

    huaaa jadi laper, pas banget mau2 jam makan siang gini hahaha.. sate babi sama bakmi siantarnya bikin ngiler kak py πŸ˜€

    Like

    • Pypy · January 3, 2015

      Hahahaha.. Maapkanlah yahh.. Sini gw tadahin ilernya.. haha

      Like

  2. -n- · January 3, 2015

    Buset laper py!! Mie ayam mana mie ayam! πŸ˜‚πŸ˜‚πŸœπŸœ

    Like

    • Pypy · January 3, 2015

      Kagak ada mem..hahahah :p Dikantor ada yg juara soale, jadi nyari yg lain.. haha

      Like

  3. leonyhalim · January 3, 2015

    Lumayan juara kalian berdua makannya hahaha. Abis makan mie bisa makan mie lagi plus sate babi dan nasi pake baso!!

    Like

    • Pypy · January 3, 2015

      Hahah.. Tenang Le, semua yg difoto kecuali yg bakmie siantar bener2 1 porsi buat berdua.. haha πŸ˜€

      Like

  4. mamipapa · January 3, 2015

    ngiler bakso akiaw yg di rekomen org kiri kanan…. sayang jam nunggu sekolah dia belom buka hehehe

    kl kwetiau 78 dulu doyan yg kwetiau bun, gak terlalu kering kaya goreng dan gak terlalu becek ingus kaya kwetiau sirem plus gak terlalu asem kaya yam kwetiau hihihi

    Like

    • Pypy · January 3, 2015

      Enakk lho ci Fel bakso nya..haha.. Coba rikues aja ma yg punya..kali dibuka kan khusus.. hihihu

      Owhh ada menu nya kwetiau bun yah ci? Py ga perhatiin kmren..haha..

      Like

  5. rochan · January 3, 2015

    Padahal rmh gw lumayan deket ke mabes, tp satu2 nya yg pernah gw makan di daerah sana cm kwetiaw 78 nya aja py. Wkwkwk.
    malah u yg udah wiskul an di daerah sana ya. Hehehe

    Like

    • Pypy · January 5, 2015

      Biasanya emang gitu Sin, kalo saban hari dilewatin malah kurang berminat dicicipi.. gw aja yg sepanjang Jl. satrio tuh banyak makanan enak tp baru pernah coba 1 doang..hhaaha πŸ˜€

      Like

  6. rumahmemez · January 4, 2015

    Ngilerrr….. emang ya makan di daerah situ serasa makan di daerah mafia hahahahahhaa

    Like

    • Pypy · January 5, 2015

      Betul mba Mez, apalagi dah tattooan gitu trus pada pegang pisau yang gede2 bgt.. serem πŸ˜€

      Like

  7. pingiwed · January 5, 2015

    waaaa Py, referensi bagus nii buat gue en Jo kalo ke mabes, hahahaha.. secara qta bingung kalo di mabes makanan yg enak2 apa aja. biasanya makan kwetiaw 78, bubur kamseng sama nasgor ibu2 pinggir jalan doank, xixixixixi..

    Like

    • Pypy · January 5, 2015

      Cobain aja Wi apa yg bikin ngiler pas dilihat.. Trus review deh enak pa gak..haha πŸ˜€

      Like

  8. Epi · January 5, 2015

    ajegileeee py! salah gua buka postingan elo! SALAHHH!!!! hahahaha.. *pesen mie*

    Like

    • Pypy · January 5, 2015

      Muahahhaa :p Maafkanlah yahh mak eee :p

      Like

  9. jendluvu · January 5, 2015

    omaigaddd pyyy!!!! ngiler maximall!! itu semua bakmi kyknya enak!! dan kwetiau sapi 78!! ya tuhann.. gw selalu bawa pulang itu ke singapore kalo sempet lewatin. ahhaha..

    Like

    • Pypy · January 5, 2015

      Hahaha.. Jgn lupa dielap ilernya Jen :p serius Jen sampe dibawa gitu kesana?hahah πŸ˜€ Enak sih emang yah πŸ˜€

      Like

      • jendluvu · January 6, 2015

        hahaha.. sriuss pyy.. gw emang suka bngt kwetiau goreng.nyaa.. lebay yahh gw. muahaha.. sampe sini gw masukin oven aja masih enak kok. asal jngn di-inep-in semalem. haha

        Like

  10. nyonyasepatu · January 5, 2015

    bakmi siantar itu keliatan enak tapi gak boleh makan huhu

    Like

    • Pypy · January 5, 2015

      Boleh dilihat tak boleh dimakann.. *nyanyik* hihih πŸ˜€

      Like

  11. tianacandra · January 5, 2015

    bakmi siantar sama bakso akiaw, kwetiaw 78 di muara karang ada tuh Py, tapi gw sering makan bakso akiaw yg di mangga besar juga Py.. hahha.. emang enak.. bakmi ahaw nya menggugah selera.. gw mesti nyobainn. hahahah.. tq Py review nya.. hihi

    Like

    • Pypy · January 5, 2015

      Muara karang jauh yah Na πŸ˜€ Udah lama ga ke daerah sana.. Jadi pengenn πŸ˜€ Sipp Na πŸ™‚

      Like

  12. marlin · January 5, 2015

    yahhh… dia lagi dia lagi… ngilerr ngilerrr… bener-bener happy ya Py makan beginian.. Nyokk ahh kita kulineran bareng πŸ˜€

    Like

    • Pypy · January 5, 2015

      Hhahaha :p Babi lagi maksudnya?hihihi πŸ˜€ Marii yuks kita atur jadwal kulinerang bareng πŸ˜€

      Like

  13. bonnitakristanti · January 8, 2015

    wadoww kepengennnnnnn bakmi nya aku suka bakmi2an soalnya

    Like

  14. cumilebay.com · January 11, 2015

    Galau dech kalo ngomongin kuliner di mabes ini, semua nya enak tapi banyak yg mengandung B2

    Like

    • Pypy · January 11, 2015

      Iya om, yang ga b2 rasanya kurang nendang nikmatnya.. hahaha

      Like

  15. Renie Lie · January 24, 2015

    Pypy…coba yah itu segala macem b**i tolong dikirim ke bandung gw ngiler sumpah.

    Bakso akiau,kwetiau,mie yah ampun bikib gw ga konsen masak nih haha..gw kudu tanya2 ke Mei lah harus wajib makan bareng Ayung nih.

    Like

    • Pypy · January 24, 2015

      Hahahaha.. Masak lah Ren :p hooh, tanya Mei si lurah mabes, doi tau semua yg enak dimn aja..hahha.. :p

      Like

  16. Duh, mesti tanya2 dulu nih.
    But, over all, nice info gan.
    Kapan kalau ke mangga besar, saya cicipin Kwetiaw nya πŸ™‚

    Like

    • Pypy · January 26, 2015

      Iya betul, mesti pastikan lagi sebelum makan πŸ˜€

      Terima kasih..

      Like

  17. iyoskusuma · February 27, 2016

    Waduh. Bakmi Siantar sama Bakmi Ahau-nya menggoda banget. Berencana cari nasi campur besok, dan bakmi ini nampaknya pas buat jadi menu pembuka! Haha.

    Like

    • Pypy · February 28, 2016

      Haha.. Iya emang enak kok.. Selamat hunting πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s