Wisata Kuliner Mangga Besar

Berhubung ada sodara datang dan pengen diajak nyobain kuliner disini, sok lah gw jabanin. Meski pesan awal tahun dari Papa adalah kurangin makan, apalagi daging babi. Haha.. Semalam gw nanya lurahnya blogger yg tau banget daerah Mangga Besar, Mei. So, berikut beberapa makanan yang gw coba siang – malam ini:

Bakmie Siantar

image

Bakmie Keriting Siantar + Pangsit Rebus,@Β  IDR 20k

Posisinya seberang Sparks Hotel. Tadinya mau makan Bakmi Ahau, tapi ternyata sudah tutup dan buka lagi sore. Akhirnya kami jalan lagi dan keliatan lah bakmi ini. Bakmi nya sendiri enak, daging babi nya melimpah, tapi kemanisan dilidah gw ma Ai. Sudah dipakein sambel tetap rasanya kurang nendang. Tapi pangsitnya juara.

Bakmi Ahau 38

image

Mie Porsi Kecil Komplit, IDR 39k

Ga sia-sia pas agak sore balik kesini lagi, mie ini enaakk banget. Isi komplitnya ada Bakso Goreng, Pangsit Goreng, Siomay, Swikiyau, 1 Porsi Telur Puyuh. Sesuai namanya, bakmie ini terletak di Jl. Mangga Besar No.38. Model nya tendaan gitu.

Sate Babi Sherna 32

image

Sate babi 1/2 porsi, IDR 30k

Beli ini karena lapar mata, posisinya persis seberang bakmi Ahau. Kami bungkus dan baru makan malamnya. Rasanya lumayan enak kok, bikin kangen Ragey, sate babi khas Manado. Yang bikin enak pasti bumbunya lah yah, itu tuh kek meresap kedalam dagingnya.. Slrrpp..

Kwetiau Sapi 78

image

Kwetiau Goreng Sapi, IDR 34k

Sebagai pecinta kwetiau, rasanya wajib banget bawa Ai kesini. Posisinya terletak di Jl. Mangga Besar No.78. Kalau baca dari review katanya porsinya melimpah, tapi semalam gak tuh. Biasa aja. Soal rasa sih kayaknya mirip sama kwetiau yang lain.. Haha.. Review macam apa ini?? Tapi daging sapi nya yang banyak. Jadi worth it lah dengan harganya. Terlihat sih Ai cukup menikmati.

Bakso Akiaw

image

Bakso Sapi + Daging, IDR 38k

Sebagai penutup, kami makan bakso ini pake nasi.. Haha.. Makan sebanyak apapun kalau ga ada nasi ya sama juga bohong kenyangnya yah.. πŸ˜€ Daging sapinya melimpah, kuahnya enak dan segar. Penutup yang pas dikala hujan gerimis semalam. Lokasi nya terletak di Jl. Mangga Besar No.2B. Selain nasi, bisa juga ditemani dengan mie, bihun dan kwetiau.

Puas banget kuliner disini, jalan dikit sudah ketemu kuliner yang lain. Terus nih yah, semua kuliner yang gw temui disini, ada 1 ciri khas nya. Yaitu pada tattoo-an.. Haha.. Serasa nonton film Hongkong. πŸ˜€

Ini postingan pertama malah makanan yah.. Haha.. Mau cerita soal Malam Tahun Baru tapi pengen sekalian posting sama ayat yg lupa difoto. Jadi nanti aja deh. πŸ˜€

Advertisements

34 thoughts on “Wisata Kuliner Mangga Besar

  1. ngiler bakso akiaw yg di rekomen org kiri kanan…. sayang jam nunggu sekolah dia belom buka hehehe

    kl kwetiau 78 dulu doyan yg kwetiau bun, gak terlalu kering kaya goreng dan gak terlalu becek ingus kaya kwetiau sirem plus gak terlalu asem kaya yam kwetiau hihihi

    Like

    1. Enakk lho ci Fel bakso nya..haha.. Coba rikues aja ma yg punya..kali dibuka kan khusus.. hihihu

      Owhh ada menu nya kwetiau bun yah ci? Py ga perhatiin kmren..haha..

      Like

  2. Padahal rmh gw lumayan deket ke mabes, tp satu2 nya yg pernah gw makan di daerah sana cm kwetiaw 78 nya aja py. Wkwkwk.
    malah u yg udah wiskul an di daerah sana ya. Hehehe

    Like

    1. Biasanya emang gitu Sin, kalo saban hari dilewatin malah kurang berminat dicicipi.. gw aja yg sepanjang Jl. satrio tuh banyak makanan enak tp baru pernah coba 1 doang..hhaaha πŸ˜€

      Like

  3. waaaa Py, referensi bagus nii buat gue en Jo kalo ke mabes, hahahaha.. secara qta bingung kalo di mabes makanan yg enak2 apa aja. biasanya makan kwetiaw 78, bubur kamseng sama nasgor ibu2 pinggir jalan doank, xixixixixi..

    Like

  4. omaigaddd pyyy!!!! ngiler maximall!! itu semua bakmi kyknya enak!! dan kwetiau sapi 78!! ya tuhann.. gw selalu bawa pulang itu ke singapore kalo sempet lewatin. ahhaha..

    Like

      1. hahaha.. sriuss pyy.. gw emang suka bngt kwetiau goreng.nyaa.. lebay yahh gw. muahaha.. sampe sini gw masukin oven aja masih enak kok. asal jngn di-inep-in semalem. haha

        Like

  5. bakmi siantar sama bakso akiaw, kwetiaw 78 di muara karang ada tuh Py, tapi gw sering makan bakso akiaw yg di mangga besar juga Py.. hahha.. emang enak.. bakmi ahaw nya menggugah selera.. gw mesti nyobainn. hahahah.. tq Py review nya.. hihi

    Like

  6. yahhh… dia lagi dia lagi… ngilerr ngilerrr… bener-bener happy ya Py makan beginian.. Nyokk ahh kita kulineran bareng πŸ˜€

    Like

  7. Pypy…coba yah itu segala macem b**i tolong dikirim ke bandung gw ngiler sumpah.

    Bakso akiau,kwetiau,mie yah ampun bikib gw ga konsen masak nih haha..gw kudu tanya2 ke Mei lah harus wajib makan bareng Ayung nih.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s