Natal 2014

Selamat Natal yahh buat teman-teman yang merayakan. Natal kali ini bisa terbilang sepi ucapan, mungkin karena ada fatwa haram itu yah? Tapi gpp kok, sama sekali gak mengurangi sukacita. Inilah Indonesia gw, Bhineka Tunggal Ika!

Malam Natal, 24 Desember 2014 kemarin gw maju mandur mau ikut ibadah Malam Natal pa gak? Udah janjian sama Ai buat nonton aja tapi hati lebih berat untuk ikut ibadah. Jadilah karena kegalauan ity gw baru sampe di JCC jam 7 lewat, yang mana sudah penuh aja itu tempatnya. Alhasil kebagian tempat dibelakang layar. Lucu kalo baca tulisan jadi ga jelas, macam baca tulisan dicermin gitu jadinya.

image

Tanggal 25 nya malah sama sekali ga gereja *pentung kepala sendiri*. Tadinya mo ibadah jam 7, terus males bangunnya, tidur lagi bangun jam 11. Padahal janji mau kerumah Uda nya Ai. Hadehh.. Untung tanggal 24 jadi ibadah.

Naik taksi sampe ke rumah Uda nya di Ciracas, Cububur, yang ternyata jauh yah. Dijalan gw coba menenangkan diri, asli gugup banget. Maklum, Papa nya Ai kan serius banget orangnya, pasti kan keluarga yang lain juga kan.. *gugup bikin asumsi kemana2*.. Ternyata ketakutan gw gak beralasan, Uda (oom, adik dari Bapak) nya Ai sangat friendly, begitu juga Inang Uda (tante, istri Uda) dan anggota keluarga lainnya. Ternyata Uda nya dari Pangaribuan SumUt juga datang. Rame banget suasananya kemarin. Sayangnya, disebagian besar pembicaraan gw banyak diem dan senyum aja. Bagaimana tidak? Mereka semua menggunakan Bahasa Batak yang tentu saja gak gw pahami.

Sampai akhirnya Uda membuka suara dengan menanyakan soal pernikahan kami, barulah gw bisa ngobrol panjang lebar. Gw dipanggil calon Parmaen (mantu) anyway. Disitu Uda nya jelasin panjang lebar kenapa pernikahan adat harus dilaksanakan. Intinya sih cuma 1, misal nanti Bapak nya Ai (amit2 dijauhkan) meninggal maka tidak bisa dilaksanakan Adat Kematian (biasa potong kerbau). Nama adat nya apa dan isinya ngapain aja belum gw pahami. Sambil jalan ajalah yah belajarnya:D .

Ternyata dalam hal ini terdapat miskom dengan Bapak nya Ai. Beliau pikir karena kami sudah melaksanakan resepsi disini maka kami tidak akan menikah secara adat. Padahal pemikiran kami adalah kami tetap akan melaksanakan adat, tapi setelah resepsi. Untuk waktunya kapan, baru dibicarakan lebih lanjut. Syukurlah sekarang bisa berkomunikasi secara langsung lewat Uda nya Ai, nanti beliau yang akan jadi penyambung lidah ke Bapak nya Ai.

Besok minggu akan ada acara 7 bulanan atau Pamborsuhon sepupu nya Ai. Jadi bakal balik lagi deh ke rumah Uda. Siap gugup lagi karena skala keluarga yang akan hadir jauh lebih besar dari Natal kemarin.. Banzaii!!

Advertisements

20 comments

  1. leonyhalim · December 27, 2014

    Met Natal lagi Py! Ud gue ucapin kan ya sebelumnya haha. Lupa2 inget. Wah ternyata ini nanti akan jadi pernikahan Batak dan Manado ya? Seru banget pastinya especially adat Batak bakalan heboh sekali apalagi kl keluarga besar. Good luck untuk acara selanjutnya semoga lancar semua.

    Like

    • Pypy · December 27, 2014

      Udah kok Le.. hehe.. Iya Le, tapi adat Batak nya mungkin masih 2 tahun lagi. Huhuhu.. Ngumpulin hepeng alias duitnya dulu nih. Amin amin πŸ˜€ Makasih yah Mama Aby πŸ˜€

      Like

  2. Emaknya Benjamin · December 27, 2014

    Pikirin yg pisitif aja Py semoga hasilnyapun baik yaa. Selamat Natal πŸ˜‰ .

    Like

    • Pypy · December 27, 2014

      Hahaa.. Iya kak, maklum lah otak ini maunya asumsi yg aneh2..haha :p Selamat Natal kak Nella πŸ˜€

      Like

  3. bonnitakristanti · December 27, 2014

    selamat natal py…
    wahh siap gugup lagi hihihi…

    Like

    • Pypy · December 28, 2014

      Selamat Natal ci Bon.. Huhu ga jadi gugup krn ga jadi kesana. Tadi pagi pas bangun perut sakit bgt..huhu

      Like

  4. Lorraine · December 27, 2014

    Selamat Natal sekali lagi Py. Semoga persiapan pernikahan lancar ya sampe Hari H. Pake Martupol ngga?

    Like

    • Pypy · December 29, 2014

      Makasih mba Yo, selamat Natal jua πŸ™‚ Amin, makasih doa nya. Kayaknya sih ga pake martupol mba Yo.

      Like

  5. Rere · December 28, 2014

    Merry christmas kak py & ai.. Happy holiday yaaa.. Semangat kak py πŸ™‚

    Like

    • Pypy · December 29, 2014

      Selamat Natal Re πŸ˜€ Thank you, you too πŸ˜€

      Like

  6. nolapamela · December 29, 2014

    gimana Py? masih mau belajar bahasa batak ke gw gak? sebelum tawaran gw habis masa berlakunya nih wkwkwkwkwkwk

    Like

    • Pypy · December 29, 2014

      Mauuuu lahhh Mamak Jevan!!.. haha πŸ˜€ Hayoo kapan basuo, kau ajarkan lah aku bahasa Batak yah..

      Like

  7. pingiwed · December 29, 2014

    happy xmaz Py!! πŸ˜€
    stay cool en calm ya py, jgn gugup πŸ™‚
    eniwei, gue menantikan postingan pernikahan adat km py *ga sabar* gue demen sama hal2 yang berkaitan sm adat/budaya, itung2 nambah pengetahuan *nyengir*

    Like

    • Pypy · December 30, 2014

      Hahah.. Berarti lu kudu bersabar yah Wi πŸ˜€ Soale nikah adatnya ga tahun depan..haha πŸ˜€

      Like

  8. chyntia · December 29, 2014

    merry christmas py & ai..
    hihihi, ternyata deg2an nya ga penting ya py. keluarga uda nya ai ternyata ramah & baik2 semua. πŸ˜€
    semoga pertemuan selanjutnya lancar selalu py, biar makin akrab. hehehe

    Like

    • Pypy · December 30, 2014

      Masama yah Sin πŸ˜€ Iya ramah dan asik bgt πŸ˜€ Aminn.. Thank you yah Sin..

      Like

  9. yance · December 30, 2014

    Merry christmas py.. Semoga lancar2 yaa urusan meritnya

    Like

    • Pypy · December 30, 2014

      Amin ci Yan, makasih yah πŸ˜€

      Like

  10. mila said · December 30, 2014

    Selamat Natal, Py.
    Wah pst deg2an ya menjelang hari besarnya. dua kali lagi hahaha..
    seru tuh nanti yang adat itu.

    Like

    • Pypy · December 30, 2014

      Thank you yah Mil πŸ˜€ Iya nih, kebayang serunya..hihih πŸ˜€

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s