#TerimaKasihSBY dan #SelamatDatangJokowi

Source: Instagram
Pagi ini Py bangun dalam keadaan mimpi buruk gegara nonton Dracula Untold semalam. Padahal film nya gak serem. Biasanya kalo dah mimpi buruk bawaan jadi bad mood seharian, tapi hari ini beda. Pas ingat udah tanggal 20 Oktober langsung semangat. Selain karena si boss ultah, juga karena hari ini akan jadi hari bersejarah dimana untuk pertama kalinya Indonesia akan punya Presiden yang ga ada kaitan sama sekali dengan Pak Soeharto, Presiden dari generasi yang berbeda dengan pendahulunya (jelas), Presiden yang hobinya blusukan dan dengerin musik metal, sampe nonton konser bareng rakyatnya. Gimana gak excited coba?
Sedikit mundur ke malam tadi Py nonton acara bincang – bincang di NET. tv dimana yang menjadi narasumber adalah Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Diacara semalam banyak pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan mengenai kebiasaan-kebiasaan Pak SBY selama di Istana, makanan kesukaannya, juga rencana Pak SBY sesudah melepas jabatannya sebagai RI1. Baru tau (setelah 10 tahun beliau memimpin) kalau ternyata Pak SBY doyan makan kerupuk yang sudah melempem, hal tersebut menurun dari Ibu nya. πŸ˜€
Dari tayangan semalam Py benar-benar bisa melihat beliau sebagai sosok manusia yang sama seperti kita pada umumnya. Punya rasa, punya mimpi, dan harapan-harapan akan masa depan. Wawancara berlangsung santai dengan canda dan tawa khas Pak SBY. Disatu scene ditayangkan hasil wawancara dengan salah satu Paspampres, Py lupa namanya tapi dari name tag didada kanannya tertulis Hutabarat. Dari sekian banyak penjelasannya ada satu bagian yang bikin Py ketawa ngakak.
Jadi disatu siang, Pak Hutabarat cerita, Pak SBY menyuruh salah satu pelayannya untuk menelpon Pak Gita Wirjawan. Bukannya telepon yang dibawa pelayannya, pelayan tersebut malah datang membawa Gitar. Sontak seisi ruangan tertawa terpingkal-pingkal termasuk Pak SBY sendiri. :)) Dan katanya kejadian salah dengar kayak gini sering terjadi.
Flashback ke 10 tahun lalu, ke tahun 2004 dimana Py mencoblos wajah Pak SBY didalam bilik pemilihan. Sebagai pemilih pemula kala itu, jujur Py ga tau apa-apa soal Pak SBY. Py memilih karena mengikuti pilihan Papa. Selanjutnya, mengikuti perkembangan kepemimpinan beliau setelah diputuskan menjadi RI1 seringkali muncul rasa tidak setuju dan penolakan dengan keputusan-keputusan beliau. Tapi Py tahu, tidaklah mudah untuk menjadi seorang pemimpin, apalagi pemimpin negara.
Tadi pagi pas berangkat ke kantor terlihat jelas perbedaan dari pagi yang biasanya. Ada puluhan TNI, Polri & Satpol PP yang berjaga-jaga disepanjang jalan Sudirman.
Sepanjang hari kerja semacam gak konsen karena dengerin radio terus. Meski gak ikutan lihat secara langsung arak-arakan tapi bisa ngerasain euphoria nya juga. Tapi sudah janjian dengan teman-teman kost nanti malam bakal ke Monas. πŸ˜€
Akhir kata,Β 
Terima kasih banyak Pak Susilo Bambang Yudhoyono untuk kerja kerasnya menjadi Presiden RI selama 10 tahun yang hebat ini. Dan terima kasih juga untuk Pak Boediono yang selama 5 tahun sudah mendampingi Pak SBY sebagai Wakil Presiden RI, meski jaraang liat Bapak di tv tapi Py percaya Bapak juga ikut bekerja membangun Indonesia.Β 
DanΒ 
Selamat Datang Pak Joko Widodo dan Pak Muhammad Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Bakti 2014 – 2019. Semoga semua janji dan harapan yang terucap masa kampanye bisa terwujud. Kiranya Tuhan memberkati dengan hikmat, kebijaksanaan, dan kekuatan untuk membawa negara Indonesia semakin hari semakin baik. Amin
Advertisements

30 comments

  1. rochan · October 20, 2014

    Hihihi pypy..kepikiran aja bikin postingan ttg ini. πŸ˜€
    betul, beberapa terakhir ini selalu di tv ada sesi wawancara dengan karyawan yg sehari2 temenin SBY & Bu Ani..
    jadi punya gambaran jg kehidupan presiden sehari2 itu seperti apa. Hehehe.

    buat jokowi, mudah2an bs mengemban amanah & harapan yg begitu tinggi dr masyarakat ya.

    Like

  2. Ribka · October 21, 2014

    Bangga ya py rasanya punya presiden yang bener2 pilihan kita…semoga Indonesia bisa lebih maju lagi…Hidup Indonesia!!!

    Like

  3. Arman · October 21, 2014

    semoga dengan jokowi jadi presiden, indonesia bisa lebih baik ya…

    Like

  4. AiPy · October 21, 2014

    Iya Chyn, biar ada kenang2an ut 5 tahun dr skrg..hihii. Hooh Chyn, jadi bisa liat mereka lebih deket yah rasanya..hhehe..

    Aminn.. Semoga yah Chyn πŸ˜€

    Like

  5. AiPy · October 21, 2014

    Banget Rib bangganya πŸ˜€ Amin amin.. Smoga bener2 dah diikutin semua janji2nya.. πŸ˜€

    Like

  6. clarissamey · October 21, 2014

    bangga yah liat Pak Jokowi dan Pak Prabowo kmrn saat pelantikan presiden baru πŸ™‚
    aku sempet takut rusuh kalo Prabowo masih ga terima dengan kekalahannya, tapi beliau mmg hebat.. dan Pak Jokowi juga hebat..
    jadi deh pesta rakyat beneran kmrn seharian hohoho πŸ™‚

    Like

  7. mira kumala · October 21, 2014

    Gw klo baca tulisan org tentang say thx u buat bpk jokowi agak terharu geje deh gw…happy karna akhirnya bisa memilih presiden yg bnr2 dari rakyat bukan kalangan elit politik

    Like

  8. Evita Wijaya · October 21, 2014

    Semoga kedepannya presiden dan wakil yang terpilih bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi yah py..

    Like

  9. Mel · October 21, 2014

    jadi beneran ke monas Py? cerita dongggg hehehe

    Like

  10. AiPy · October 21, 2014

    Ga jadi Mel, ga diijinin si Ai..haha πŸ˜€ Takut gw tepar krn hari ini masih kerja. πŸ˜€

    Like

  11. AiPy · October 21, 2014

    Amin Poy, itu harapan kita bersama yah πŸ˜€

    Like

  12. AiPy · October 21, 2014

    Sama Mir, Pemilu kali ini cukup emosional krn berasa ikut terlibat dari awal..hihih πŸ˜€

    Like

  13. AiPy · October 21, 2014

    Mereka ok yah Mey.. Semoga sampe kedepannya bisa saling tolong menolong membangun Indonesia.

    Iya pesta rakyat sampe malem bgt..haha πŸ˜€

    Like

  14. AiPy · October 21, 2014

    Amin ko πŸ˜€

    Like

  15. Zilko · October 21, 2014

    Yoi, biarpun seorang presiden, bagaimana pun beliau adalah manusia biasa juga ya Py πŸ™‚ .

    Terima kasih SBY, dan selamat datang Jokowi! Semoga Indonesia semakin maju dan semakin baik di bawah kepemimpinannya πŸ˜€ .

    Like

  16. blogditter.com · October 21, 2014

    Salah satu yg aku kagumin dari Pak Beye ini adalah tutur katanya pas pidato. Aku rasa dia punya kepekaan berbahasa yg tinggi, hehe….

    Terima kasih atas 10 tahun yg hebat, Pak Beye!

    Semoga Indonesia semakin melesat maju di bawah kepemimpinan duet Jokowi-JK. Aamiin!

    Oh iya Mbak, kalo boleh, bagi alamat lengkap Mbak Pypy dong. Kirim ke emailku, yah: ditter_revista@yahoo.com

    Kebetulan aku dapat tambahan jatah buku terbaruku, dan mau aku hadiahkan ke Mbak Pypy, karena Mbak adalah pemberi komentar terbanyak keempat di blogku, hehe…. Padahal kita temenan belum lama ya…. πŸ˜€

    Like

  17. Caths Aprillia · October 22, 2014

    Bangga loh,,,kali ini postingan lu serius dikit,,,hahaha,,
    Proficiat buat JKW&JK, semoga dapat menjadi pemimpin yang amanah bangi rakyat Indonesia….

    Indonesia Hebat!!!!Salam 3 Jari!!!!!!!!!

    Like

  18. mamie_funky · October 22, 2014

    Ihh terharu loh py kalo follow IG nya bu Ani….yah biar bagaimanapun pak Sby kan udah turut membangun bangsa…dan senang yaa liat euforia pelantikan pak Jokowi yang heboh itu

    Like

  19. sista · October 22, 2014

    Hidup Jokowi! Semoga Indonesia makin baik ya dibawah pimpinan Pak JJ hehe

    Like

  20. miamichaelaa · October 23, 2014

    terima kasih SBY πŸ˜€
    selamat bekerja Jokowi

    gue terharu banget loh waktu Jokowi di sambutannya manggil Prabowo pake 'sahabat dan partner' :DDD
    semoga kedepannya bisa deh gandengan mimpin bangsa πŸ˜‰

    Like

  21. Bibi Titi Teliti · October 23, 2014

    Pyyyy…
    Mudah2an Presiden baru bisa membawa Indonesia lebih baik lagi yah Pyyyy…

    Eyampuuun..itu kenapa SBY sama kayak Abah siiih…
    Doyan kerupuk yang udah melempem…hihihi…

    Like

  22. Jurie Chan · October 24, 2014

    Mudah”an presiden baru kita benar” memberi harapan kepada bangsa ini yah,,,
    gw ngakak aja dhe yg bagian Gita ituuuhh,,,, td gw ud nulis panjang lebarr, cmn gak jd dhe.. ini kan publikk.. wkwkwkwkkw

    Like

  23. AiPy · October 27, 2014

    Iya Ko, cuma seringnya kita lupa..

    Aminn amin Ko πŸ˜€

    Like

  24. AiPy · October 27, 2014

    Setujuu Dit, beliau kalo ngomong emang enak didenger..

    Amin Dit untuk harapannya. πŸ˜€

    Thankss a lot yah Dit, gw saking senengnya baca komen ini lgsg capture masukin ig lho..hihi.. πŸ˜€

    Like

  25. AiPy · October 27, 2014

    Berarti dirimu kudu baca postingan2 gw sebelumnya Cath πŸ™‚

    Aminn aminn πŸ˜€

    Salaammm 3 jari!! *sambil joget2* πŸ˜€

    Like

  26. AiPy · October 27, 2014

    Pas baca diemail Py lgsg melipir ke ig-nya bu Ani.. Iya ci Yan, terharu banget deh :')

    Hooh hebohh bet dah, keknya seumur2 (jagung) baru kali ini heboh gini..haha πŸ˜€

    Like

  27. AiPy · October 27, 2014

    Aminn ci πŸ˜€

    Like

  28. AiPy · October 27, 2014

    Aminn aminn πŸ˜€ Semoga sampe seterusnya mereka kompak yah πŸ˜€

    Like

  29. AiPy · October 27, 2014

    Amin mba Er πŸ˜€

    Wahh.. Jgn2 pertanda kalo Abah Presiden diperiode berikutnya.. Hihihi :p

    Like

  30. AiPy · October 27, 2014

    Hahaha.. Nulis apaan Jur? Jd penasaran gw..lol πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s