Ngebolang di Karimun Jawa Day 2

View Depan Home Stay *maap ngeblur*

Sabtu, 24 Mei 2014

Baru ngeh kemarin typo nulis 20 Mei..hehe.. Liat kalender Juni deng itu.. Maap yah kakaknya..
Pagi itu juga kami bangun dan siap sejak subuh, jam 4 pagi. Kami diingatkan oleh EO untuk siap-siap lebih awal karena pasti bakal rame banget. Kami check out homestay jam 5.30 dan langsung jalan kaki menuju pelabuhan. Pelabuhan Penyebrangan Jepara memang berada dikawasan Pantai Kartini, jadi ga butuh becak untuk kesana.
Tugu RA.Kartini
Dan apalah artinya ke Jepara kalau tidak foto-foto disalah satu ikon paling hits seantero jagat raya. Ibu kita Kartini. Sayang banget ga sempet ke museumnya. Tapi foto ditugu ini sudah sedikit mengobati rasa sesal. 
Pelabuhan Penyebrangan Jepara
Jalan kaki santai ga sampe 15 menit udah nyampe deh dipelabuhan. Dan benar saja, itu pelabuhan ruameeee benerr… Jadi deh kita duduk liatin orang-orang kanan kiri depan belakang..haha.. Ada yg kece, ada yg biasa aja, ada yang pake koper, ada yang pake bekpek, ada yg pake sendal gunung, ada juga yang pake highheels.. Oke sip.
Tiket Feri ke Karimun Jawa
Background kapal Feri Siginjai
Untuk menuju ke pulau Karimun Jawa ada 2 moda transportasi yang bisa digunakan. Yang pertama adalah pesawat (yang tentu saja ga termasuk pilihan karena mahal bener kudu nyewa) dan yang kedua adalah kapal. Untuk kapal ada Kapal Cepat dan Kapal Lambat. Kami menggunakan kapal lambat feri KM. Siginjai ini karena kehabisan tiket kapal cepat. Kalo dengan kapal cepat Express Bahari waktu tempuh hanya 2 jam dari Pelabuhan Jepara menuju Karimun Jawa, sedangkan dengan feri membutuhkan waktu 4-5 jam. Sayangnya tiket-tiket kapal ini dikuasain para EO, jadi opsi untuk jalan sendiri tanpa bantuan EO hampir tidak ada. Kecuali kalo sudah memegang nomor kontak guide di Karimun Jawa nya. 
Inside KM. Siginjai
Syukurnya kami kemarin itu bisa selonjoran disalah satu ruangan yang terdapat mushola. Jadi bukan di mushola nya yah. Sewa tikar kalau gak salah satunya IDR 10,000.- Untuk waktu tempuh 4-5 jam sih emang paling oke kalo bisa selonjoran yah.
Sekitar jam 1 lebih kami tiba dipulau Karimun Jawa.. Uhhhyeaaa.. Akhirnya penantian 2 tahun kesini terjawab sudah. Excited banget kemarin itu.
Selamat Datang
Di pelabuhan kami dijemput dengan mobil dari EO. Oh yah.. Selama di Karimun Jawa ini kami diguide oleh mas Bichun. Dan bisa dibilang doi jadi private guide buat kami berlima.
Dari pelabuhan kami diantar langsung ke homestay, jaraknya ga begitu jauh. Nyampe di homestay leyeh-leyeh trus makan siang dehh… 😀
Kamar untuk berdua

Seger banget tuh es kelapa pink itu 😀
Namapun dipulau, menu makanan kami gak jauh-jauh dari ikan. Tapi selama Py ngetrip ke pulau gini yah, makanan di KarJaw ini termasuk the best. Gak asal2an lah masaknya, nasinya pulen, ikannya sedap, sayurnya enak, trus kerupuk selalu ada. 😀
Selesai makan leyeh-leyeh dong ah.. Namapun liburan yah.. *kangen*.
Jam 4an kami jalan kaki menuju Bukit Jokotuwo untuk melihat sunset. Semacam cobaan sih buat Py yang paling males kalo disuruh jalan nanjak..Hikss.. Tapi masih bisa lah, gak yang extrim banget kok. Pemandangan dari atas indaahhh bangett.. Selalu senang liat view laut. Jadi dibukit Jokotuwo ini gak cuman bisa liat sunset doang, tapi juga ada tulang paus gitu deh kalo ga salah sama tasbih raksasa. Tapi Py mutusin untuk duduk santai aja digazibu sambil yang lain pada keatas. Entah kenapa saban ngetrip gini Py selalu sempatin waktu untuk duduk menyendiri. Untuk bisa benar-benar menikmati quality time dengan diri sendiri. 

Menuju Sunset
Add caption

Sayang sunset nya ketutup awan, jadinya gak maksimal deh.. Perih.. Tapi ga masalah juga sih, view nya kece gitu.. Sungguh jadi kangen pengen balik kesana lagi.

Jangan Lupa Ditawar yah 😀

Kelar hunting sunset kami langsung menuju alun-alun Karimun Jawa. Meski gak terlalu besar tapi alun-alun ini rame bener lho. Kalo mau nyari oleh-oleh juga kesini, macam kaos-kaos, gelang, dll. Lumayan Py dapat 3 kaos, 2 untuk Py dan 1 untuk Ai.. hehe 😀
Di alun-alun ini juga banyak tempat makan. Pilihan makanan yang dijual pun beragam mulai dari somay, batagor,mie ayam, minuman buble, dll. Tapi yang paling terkenal apalagi kalo bukan seafood nya. Fresh banget. Dan tergolong murah. Cumi segeda gaban cuma IDR 30,000.-, ikan2nya juga dari IDR 20,000.- ke atas yang asli itu guede bener. Tinggal pilih mau dimasak apa, tapi banyakan dibakar gitu sih.. Cuma karena dihomestay sudah disediakan makan malam jadi kami lebih milih ngemil gorengan aja.
Ngemil dibawah sinar bulan.

Orang dimana-mana

Kelarrr deh hari ke dua liburan ini. Besok kita nyeburr yukss.. 😀

Advertisements

24 thoughts on “Ngebolang di Karimun Jawa Day 2

  1. “Selesai makan leyeh-leyeh dong ah.. Namapun liburan yah”

    Hahaha, bener banget Py. Aduh jadi kangen liburan ini, gimana dong, hahaha 😛

    Btw kapal ferry-nya gede yah. Oke deh berarti. Kalau kapal yang cepatnya gede kayak gini juga atau kecil Py?

    Dan bener tuh, kayaknya EO-nya nyediain makanannya niat ya 😀 . Top deh!

    Like

  2. Py selalu menyempatkan quality time sendiri ya hehehe unik bgt kamu py. Btw lupa komen di post yg satunya, ternyata kamu kerja di bank itu toh hehehe

    Like

  3. Hahha.. Liburan itu emang masa paling dikangenin yah, Ko.hehe

    Iya kalo kapal ferry gede kayak gitu, meski ga segede kapal2 ferry di Bakauheni. Kalo kapal cepatnya jauh lebih kecil. Makanya pada banyak yg jackpot kalo naik itu 😀

    Niat bener Ko.. enakkk dan kenyang.. hehe

    Like

  4. Iya ci Bon.. Kayaknya pengen nikmati alam tanpa ada suara2 lain. Itu jatuhnya nikmat banget lho ci.. 😀

    hehe.. Hooh ci :p Jadi ketahuan yah..hihihih

    Like

  5. ini gimana ya jadi pengen cepet2 liburan baca postingan2 karimun jawa kak py ini hahahaha.. dari jepara nyebrangnya lumayan juga ya kak py 4-5 jam.. tapi pasti kebayar banget lah sama view2 cakep disana 😀

    Like

  6. Liburan lah kalo memang ada waktu dan dana, Re. Jangan ditahan2…haha 😀 *kipass teruss* :p

    Yoyoyy.. Cuma 4-5 jam mah masih biasa :p

    Like

  7. Kmren kami pake EO yg udah dikenal salah satu teman Njel. Skrg mah udah simpen no hp guide di karjawnya.. 😀

    Yoii Njel, secara emang dipulau kan..hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s