Enaknya Tinggal Di Jakarta

Pas Py baca ulang soal pengalaman 5 tahun di Jakarta kok kayaknya yang ditulis cuma ga enaknya aja yah? Kesannya jadi orang yang ga bersyukur..Fufufu.. Padahal keinginan datang merantau ke Jakarta adalah keinginan sendiri tanpa paksaan atau pun arahan dari orang lain.. *pentung pala sendiri pake tangannya Ai*.
Meskipun memang sih sebenernya Jakarta belakangan ini makin gak enak aja apalagi macetnya tambah gilakk tapi banyak hal kok yang bisa disyukuri dari tinggal di Jakarta ini.
Source: Here
Pertama tentu saja soal salary nya, ga dipungkiri standar gaji di Jakarta lebih tinggi dari daerah. Dan hal itulah juga yang memicu banyak orang berbondong-bondong datang mengadu nasib di kota ini. Walau belum terhitung gede,  Py juga bersyukur dengan gaji yang Py terima setiap bulan. Gaji itu cukup untuk membiayai kehidupan Py dikota ini; termasuk membiayai trip-trip Py selama ini, patungan untuk studi S2 Py di Binus ma Papa, dll. 
Source: Here
Kedua, karena ini Ibu Kota tentu saja banyak hal yang bisa ditemui disini tapi ga bisa ditemui didaerah tempat tinggal Py di Kotamobagu sana… Ya eaalaahh.. Macam bioskop, starbucks, theme park, dan mall mah ga ada di Kotamobagu, adanya yah di Manado dengan waktu tempuh 3 jam jalanan lancar dengan kecepatam mobil 100 – 120km per jam. Sisi Jakarta mana yang ga ada mall nya? Deket kantor ada 2 mall gede PS dan Senayan City, deket kost lebih banyak lagi mulai dari mall Ambasador, Love, Kuningan City, Kota Kasablanka, dll.. Tinggal pilih dah.. Mau hiburan dari pagi sampe pagi lagi semua tersedia.. 
Source: Here
Ketiga, Sale!! Aheyy.. Karena banyak mall otomatis banyak diskonan dong ahh.. Hihihi.. Duluuu banget Py belanja baju cuma tau Mangga Dua dan ITC lainnya masa. Salahkan tante-tante yang ngasih paradigma kalo belanja baju di mall itu menguras tabungan. Sampe suatu hari ada temen gereja yang bilang kalo dia ga gitu suka ke ITC karena lebih mending nunggu mall pas diskonan.. Ehhh benerrr bokk.. Py udah pernah beli 5 baju kerja cuma dengan duit ga sampe 250 ribuuhh merek Executive, beli 4 sepatu wedges TLTSN 200rb, celana Hush Puppies ga nyampe cepek.. Ahh.. Pokoknya kalo pas diskonan emang beli baju sesuai kebutuhan deh. Cuma tetep ke ITC juga karena barang2 macam tas Hubsch yang Py pake ini jualnya di ITC Ambas, trus sprei King Rabbit juga disana. Yahh pinter-pinter lah yahh.. 
With Joy Tobing on Glow 7th Anniversary
Keempat, Gampang Ketemu Artis!!! Asli ini norak banget!!.. Tapi sama seperti yang Py bilang sebelumnya kalo Py doyan nonton maka Py juga hapal muka artis..hahaha :DJadi kalo ketemu artis langsung tuh yang gimanaaa gitu rasanya..haha.. Macam kemarin pas grand opening Tifanny & Co. di PS, kan banyak bgt artis tuh..Wihh.. Puass deh ngeliatin mereka..haha 😀 Dan jangan lupa juga sama konser gratisan yang sering ada di mall2 dan pas Car Free Day tiap minggu. 
Ehh ehh.. Barusan ketemu Baim Wong trus akuh disemyumin.. Aihh.. Lebih cakep pas diliat langsung ternyata..aahaha :p Sayang mayuu untuk minta foto.
Bandara Aceh
Pahawang, Lampung Selatan
Kelima, Kesempatan Ngetrip lebih besar. Iyess.. Ini bagian yang paliiiing Py syukuri. Gimana enggak? Tanpa perlu cuti Py udah bisa ngebolang sampe Lampung sana atau ke Propinsi tetangga macam Jawa Barat dan Banten. Cuti sehari bisa puas main di Yogya atau Bali, cuti 2 hari udah puas keliling Sumatra Barat atau ke Aceh dan Pulau sabang.. Transportasinya juga okeh, meski memang untuk kedaerah timur sana tetep perlu transit lagi tapi masih oke lah… 😀
Itu lima hal yang paliiing Py syukuri di Jakarta ini. Sebenernya masih banyak yg lain.. Tapi nanti aja deh untuk selanjutnya.. 😀
Nah, kalo kamu yang paling disukai dari Kota Jakarta apa?